Ungkapkan Rasa dengan Bunga


Ungkapkan Rasa dengan Bunga – Ketika kita berbicara mengenai rasa, sebenarnya ada banyak rasa yang tersebar di bumi ini. Tentu, kita tidak sedang membahas tentang rasa yang tercecap di lidah, tapi mengenai rasa yang teraba dalam hati. Misalnya saja saat kita bahagia, sedih, haru mungkin bisa jadi perasaan cinta, benci atau pun kerinduan yang mendalam pada seseorang. Lalu, bagaimana saja cara orang-orang mengungkapkan perasaannya?

Beberapa orang mungkin merasa cukup mengungkapkannya dengan sebaris kalimat melalui pesan online, surel (surat elektrik) atau pun berbicara secara langsung pada yang bersangkutan. Namun, tidak sedikit orang memilih cara-cara yang romantis, seperti candle light dinner, liburan atau malah cukup dengan memberi bunga. Bebas saja sih. Hal ini bergantung dari perasaan apa yang akan terungkap dan sedikit kreativitas juga kepekaan diri. Misal, pria yang ingin melamar seorang gadis. Mungkin dia akan memilih mengajak gadisnya makan malam romantis. Dia juga akan menyiapkan cincin dan bunga sebagai pelengkapnya. Rasanya aku ‘kan juga ingin diperlakukan demikian. Hehe...





Jadi, artikel ini akan sedikit mengulas mengenai seseorang yang memilih ungkapkan rasa dengan bunga. Sebelumnya, bisakah kita membicarakan tempat kita menemukan bunga yang cocok sebagai ungkapan rasa? Atau kalian sudah punya pilihan tempat sendiri? Namun, tidak ada salahnya ‘kan jika aku mengenalkan satu tempat terbaik untuk membeli bunga. Dimanakah itu? Pilihanku adalah ...

FlowerAdvisor


Bagi kalian yang berada di Jakarta, tentu sudah tidak asing dengan Toko Bunga FlowerAdvisor. Yupz, toko bunga yang bergerak dalam pengiriman karangan bunga, parsel dan kado. Mereka bukan cuma melayani pengiriman dalam kota Jakarta saja lho. Mereka juga bisa mengirim sampai ke seluruh dunia. Hebatnya lagi, waktu layanan mereka 24 jam dengan pelayanan yang terbaik. Keren ‘kan?

Setelah kita tahu dimana kita cari bunganya, kini kita akan mengulas sedikit mengenai ungkapan rasa apa saja yang bisa diwakili dengan bunga.

Rasa yang Terungkap dengan Bunga


1. Cinta


Cinta itu bisa bermakna universal. Perasaan ini tidak selalu mengikat pada sepasang kekasih saja. Lebih dari itu, cinta bisa kita tujukan pada siapa pun. Anak pada orang tua. Adik pada kakak. Bahkan antar sahabat juga bisa menunjukkan cinta. Sebagai perantara pengungkapnya, kita bisa menggunakan bunga apa pun sebagai berikut :

Mawar Merah


Hal yang lumrah kalau mengungkapkan perasaan cinta dengan mawar merah. Coba deh lihat di sinetron-sinetron! Para aktornya kalau mau bilang suka lebih sering pakai mawar merah ‘kan. Atau kalau baca di novel-novel. Jadi, jangan heran kalau bunga pertama yang terlintas dalam pikiran kalian saat akan melamar atau apa pun adalah mawar merah.

Sumber : https://www.floweradvisor.co.id

Tulip Merah


Selain mawar merah, bunga asal Belanda ini juga melambangkan deklarasi dari rasa cinta. Jadi, kalian bisa menggunakannya jika kebetulan kalian sudah bosan dengan mawar. Toh artinya sama. Saat ini, untuk mendapatkannya pun kalian tidak perlu terbang jauh sampai ke Belanda. Kalian bisa mendapatkan rangkaian bunga tulip di Toko Bunga Jakarta, salah satunya adalah di FlowerAdvisor. Mereka punya pilihan buket bunga tulip yang sangat menawan.

Sumber : https://www.floweradvisor.co.id

Baby Breath


Selain kedua bunga tadi, jika rangkaiannya ditambahkan dengan bunga baby breath, maka maknanya akan semakin dalam. Apakah itu? Bunga ini bermakna cinta sejati yang tak kan pernah berakhir. Duh, aku mau dong dikasih bunga tulip merah yang dirangkai dengan bunga baby breath. Pasti melted ya. Andai ada yang tiba-tiba memberiku bunga ini pasti rasanya melayang. Apalagi sekalian sama bunga bank. Jadi ketahuan kan kalau aku mata duitan. Hehehe. Kembali ke pembahasan deh.

Sumber : https://www.floweradvisor.co.id

2. Sedih


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, sedih adalah duka, getir (ki), gundah, lara, masygul. Sedangkan kesedihan adalah perasaan sedih; duka cita; kesusahan hati. Dalam hal ini, sedih bisa berarti apa saja. Sedih saat diputusin pacar atau bahkan sedih yang ditimbulkan karena duka kehilangan sanak saudara. Sehingga tidak hanya cinta yang bisa dilambangkan dengan bunga. Perasaan sedih pun bisa kita tunjukkan dengan hal yang sama. Adapun bunga apa saja yang bisa menjadi pilihan untuk melambangkan perasaan ini adalah sebagai berikut :

Mawar Berkelopak Gelap


Jika mawar merah mengungkapkan cinta, maka kebalikannya, mawar berkelopak gelap seperti ungu melambangkan kesedihan. Kesedihan yang mendalam. Pernah aku membaca sebuah novel dimana tokoh prianya harus berpisah dengan sang kekasih. Di novel itu diceritakan ketika sang tokoh merelakan kekasihnya menikah dengan pria lain, dia memberikan buket mawar hitam pada kekasihnya. Namanya di novel bebas kan ya warna kelopaknya itu hitam. Meski tidak divisualisasikan secara tiga dimensi, aku juga bisa ikut merasakan kesedihan dari narasi yang diberikan. Kalau mau jujur, rasanya aku juga ingin menangis pada bagian itu. Sedih sekali.

Lily putih atau bunga bakung


Setelah mawar hitam, kita punya bunga lily putih untuk ungkapan kesedihan. Bunga ini sering digunakan sebagai lambang pemakaman. Hal ini dikarenakan aroma bunga ini memang identik seperti rumah duka, pemakaman, dan orang meninggal. Bahkan di Korea, bunga ini juga dipakai untuk penghormatan pelayat kepada jenazah. Eh, ini sih karena sering nonton drama korea ya. Hehehe...

Anyelir


Selanjutnya adalah Bunga anyelir. Bunga ini sering kita jumpai dalam rangkaian bunga berbentuk buket. Biasanya bunga ini akan digunakan untuk menggambarkan rasa empati dan duka cita. Bunga ini memiliki banyak warna. Tentu saja masing-masing warna memiliki makna sendiri-sendiri. Sementara itu yang digunakan sebagai ungkapan rasa empati adalah bunga anyelir berwarna putih.

3. Kesetiaan


Perasaan lain yang bisa diungkapkan dengan bunga adalah kesetiaan. Baru-baru ini kesetiaan sungguh sangat mahal harganya. Mengapa aku menyebutkannya demikian? Karena ada berapa banyak kasus perceraian di negeri ini yang pokok permasalahannya karena orang ketiga. Sebut saja pelakor atau pebinor. Tentu kita tidak perlu repot-repot menghitungnya. Toh itu bukan masalah yang perlu kita pusingkan. Kali ini mari kita pikirkan saja bunga apa yang bisa melambangkan sebuah kesetiaan. Aku baru menemukan satu jenis bunga. Kalian bisa menambahkannya nanti di kolom komentar ya, teman-teman.

Lavender


Seperti kita tahu, lavender biasa digunakan untuk pengusir nyamuk. Banyak sekali lotion pengusir nyamuk yang menggunakan bahan dasar dari kandungan bunga ini. Namun, ada berapa di antara kalian yang tahu bahwa bunga ini bisa digunakan untuk mengungkapkan kesetiaan? Aku juga baru tahu setelah membaca sebuah artikel yang ditulis di laman www.99.co. Di artikel itu menyebutkan bahwa dibalik kecantikan dan keampuhannya, lavender bermakna kesetiaan.

Nah teman-teman, itulah rasa yang bisa terungkap dengan bunga. Jika kalian ingin juga ungkapkan rasa dengan bunga, maka jangan ragu untuk menggunakan jasa Toko Bunga Jakarta FlowerAdvisor ya. Mereka punya banyak sekali pilihan buket bunga untuk setiap perasaan kalian. Selain itu, FlowerAdvisor.co.id juga menyediakan parcel dan kado untuk hari-hari besar seperti hari ibu, natal, imlek dan lain-lain. Jadi, jangan salah pilih ya teman-teman. Apapun perasaan kalian, tunjukkan saja dengan bunga-bunga yang dirangkai oleh para ahlinya di Toko Bunga Jakarta.

Sumber : https://www.floweradvisor.co.id

Salam,

Note : Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Competition #Bringing the Distance yang diselenggarakan oleh FlowerAdvisor

Post a Comment

6 Comments

  1. Belum pernah lihat mawar hitam. Paling sering mawar merah dan ungu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang dimaksud adalah warna gelap. Kalau mawar hitam sih, Yuni cuma baru menemukan di novel dan lagu. Hehehe

      Delete
  2. belum pernah dikasih yang baby breath, pengen banget buat dipajang di kamar :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. baby breath sih bagusnya dirangkai sama bunga lain, Mbak. Hehehe

      Delete
  3. Pengen banget jadinya dikasih bunga. Pernah sekali doang dikasih dan rasanya bikin mesam mesem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya yuni juga pingin dikasih bunga. Belum pernah juga. Hehehe

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.