Cara Transfer Uang Tanpa Biaya Admin

September 01, 2019

“Huh, ada nggak sih transfer uang tanpa biaya admin?”, keluh seorang teman.

Hai sahabat yuni, pernahkah kalian mempunyai keluhan seperti itu juga? Tentu saja pernah. Dulu yuni juga merasakan hal yang sama. Apalagi beberapa pedagang online tempat yuni biasa belanja menggunakan bank yang berbeda. Jadilah yuni harus transfer dana antar bank.

Hal yang paling merepotkan untuk transaksi antar bank adalah biaya admin. Besaran nominal biasanya adalah 6.500 rupiah. Terbayang jika harus transaksi antar bank berulang kali. Mungkin, nominalnya bisa kita buat untuk jajan bakso. Sayang sekali bukan?

Namun kalian bisa bernapas lega saat ini. mengapa? Karena yuni sudah menemukan cara bagaimana kita tetap bisa transaksi antar bank tanpa mengeluarkan biaya admin. Penasaran bukan? silahkan disimak penjelasan berikut ini.

Beberapa saat yang lalu, yuni mendapat informasi dari teman. Dia adalah seorang pedagang online yang akrab dengan urusan transaksi bank. Dari dialah yuni mendapat informasi tentang sebuah aplikasi yang bisa memudahkan untuk transaksi antar bank tanpa mengeluarkan biaya admin. Namanya aplikasi Flip.

Apa itu Flip?

Flip adalah sebuah aplikasi yang fungsinya untuk membantu melakukan transfer pada bank yang berbeda tanpa dikenai biaya. Aplikasi ini bisa digunakan pada gawai android maupun IOS. Sampai saat ini yuni sudah terbantu menghemat ratusan ribu rupiah dari biaya transfer antar bank yang sudah dilakukan.


Bagaimana Mekanisme Kerja Flip?

Kalau ada yang bertanya, “kok bisa transfer antar bank tapi tanpa biaya?”. Akan yuni jelaskan bagaimana mekanisme aplikasi ini bekerja.

Flip bertugas sebagai jembatan transaksi yang kalian lakukan. Berikut alur transaksi dengan flip

1. Kalian hanya perlu mentransfer sejumlah uang yang akan kamu transfer ke rekening flip yang sama dengan rekening kalian.
2. Flip akan melanjutkan transaksi tadi ke rekening tujuan kalian.

Begitulah mekanisme flip bekerja. Jadi, sudah mengerti bagaimana flip melakukan transfer beda bank tanpa biaya?

Bagaimana Cara Daftar Flip?

Untuk menikmati fasilitas dari flip ini, kalian harus mempunya akun flip. Cara mendaftar dan proses aktivasinya juga sangat mudah. Beberapa hal yang harus kalian lakukan untuk aktivasi akun flip kalian adalah sebagai berikut :

1. Kalian bisa menggunakan flip dalam versi web yaitu https://flip.id. Namun saran yuni sebaiknya menggunakan aplikasi saja yang bisa dengan mudah didownload di play store.
2. Jika sudah memiliki aplikasi, maka kalian bisa langsung membuat akun dengan mengisi data diri yang diperlukan.
3. Setelah memiliki akun, kalian harus melakukan aktivasi terlebih dahulu untuk bisa menggunakan aplikasi ini untuk transaksi kalian. Proses pengaktivasiannya mudah. Yuni melakukan proses aktivasi ini di alfamart dengan membayar biaya sebesar 4.000 rupiah dengan menunjukkan kode yang diberikan saat aktivasi pada kasir alfamart.

Apakah Flip Aman?

Pihak management flip telah memastikan bahwa menggunakan aplikasi ini sangat aman. Mereka telah memberikan keamanan berlapis untuk data-data klien. Selain itu, data-data sensitive juga sudah dienskripsi. Begitu pula dengan pertukaran informasi antar server, mereka sudah menggunakan enskripsi SSL pada server yang berlokasi di Indonesia.

Tak hanya itu, pihak management juga memastikan bahwa data-data klien hanya dibutuhkan untuk pelaporan kepada Bank Indonesia saja. Jadi, intinya menggunakan aplikasi flip sudah sangat aman. Kita tidak perlu khawatir.

Nah, ternyata ada juga ya aplikasi transfer antar bank yang tanpa biaya admin. Yuni sangat terbantu dengan aplikasi ini. mau transfer antar bank berapa kali juga tetap tidak ada biaya admin yang dikenakan. Caranya juga mudah dan simple. Bisa untuk penjual maupun pembeli online.

With Love


You Might Also Like

6 Comments

  1. Dulu saya pernah pakai flip mbak. Tapi entah kenapa kok saya harus login lagi melalui alfamart, bayar lagi dong ya, Setelah itu saya enggak pakai flip lagi,hehehe
    ---bundadzakiyyah[dot]com---

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin log in pakai akun baru ya kak. Kalau akun lama sepertinya tidak deh. Hehehe

      Delete
  2. aku tuh belum berhasil registrasi di sini lho. pas verifikasi ktp failed mulu. kzl

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu yuni verifikasi cuma sekali saja sih kak. Langsung berhasil. Hehehe

      Delete
  3. Selain di alfamart di mana lagi bisa melakukan aktivasinya Mbak? Maklum di Desa gak ad alfamart hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini, setahu yuni baru bisa aktivasi di Alfamart, kakak. Hehehe

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Popular Posts

Komunitasku

Komunitasku