3 Tips Memilih Baju Ala Yuni

Cara Menghilangkan Noda Kuning Di Baju
3 Tips Memilih Baju : Editted By Canva

Menghilangkan Noda Kuning Di Baju - Cewek itu identik sama kecantikan. Bahkan noda kuning sekecil apa pun akan jadi perhatian mereka. Kemudian ribet mencari cara untuk menghilangkan noda itu.

Apa kalian juga begitu? Kalau iya, berarti kita samaan.

Tapi teman-teman, artikel ini tidak akan bercerita mengenai gimana caranya menghilangkan noda kuning di baju sih. Kalau masalah itu, kalian bisa cari di webnya rinso. Lengkaplah di sana.

Kali ini, kita akan membahas hal yang lebih spesial. Ceileh. Nggak sekalian pake telor? Hehe...

Oke, here, we go...


3 Tips Memilih Baju Ala Yuni


Yuni jadi berasa artis, geng. Punya sesuatu yang ala-ala begini. Meski cuma tips memilih baju. Padahal, yuni mah yakin, kalian punya kriteria sendiri ketika melakukan hal ini. Iya kan?

Meski begitu, nggak papa dong baca tips ala-ala yuni. Kalian nggak bakal rugilah. Siapa tahu bisa melengkapi kriteria kalian 'kan. Atau malah kalian yang melengkapi yuni. Seperti seseorang yang tidak pernah bisa merasa lengkap tanpa kehadiranku. Apa sih yun? Hehe

Cara Menghilangkan Noda Kuning Di Baju


Baiklah, intronya agak kepanjangan. Kita langsung saja. Tips yang pertama adalah :

Sesuaikan dengan Postur Tubuh


Mengapa postur tubuh dijadikan kriteria utama saat memilih baju?

Jadi begini teman-teman, kita nggak mau dong pingin cantik maksimal dengan baju bagus, e malah kelihatan kayak badut. Atau kita pingin kelihatan lebih ramping. Bukannya kelihatan gendut tidak karuan. Kan lucu ya.

Sehingga, penting banget kita tahu dan kenal postur tubuh kita. Apakah itu seperti segitiga terbalik, persegi, jam pasir, buah pir atau apel. Eh beneran ini semua postur tubuh? Terus, yuni postur tubuhnya seperti apa?

Yuni punya postur tubuh tinggi dan agak gembul. Mungkin kayak buah pir. Atau buah apel. Apa sajalah, terserah. Intinya, yuni agak gendut.

Jadi, kalau mau cari baju yang bercorak, yuni biasa cari yang vertikal. Jadi agak terlihat langsing. Sepakat dong? Iya in aja teman-teman. Biar seneng. Hehe...

Bagi kalian yang sudah langsing, jangan pilih corak seperti pilihan yuni. Nanti kalian malah jadi kelihatan ceking. Nggak bagus.

Tips yang kedua yaitu...

Utamakan Kenyamanan Saat Memakai Baju


Kalian bebas menentukan mau baju bermerk yang mahal atau biasa saja asal sopan. Tentu, ini akan bergantung pada kemampuan keuangan kita. Juga selera kita masing-masing.

Namun satu hal yang pasti adalah pilih baju yang nyaman saat kalian memakainya. Baik dari segi ukuran mau pun bahan yang digunakan.

Jangan tergoda dengan kalimat harga yang mahal menentukan kualitas. Belum tentu juga begitu.

Nyaman bagi seseorang belum tentu nyaman bagi kalian. Itulah mengapa ada ruang pas di setiap toko baju. Salah satu tujuannya agar kita merasa yakin bahwa baju yang akan kita beli sudah nyaman di badan kita.

Jangan sampai, kita tergoda sama model yang manis dan membelinya tanpa melihat ukuran. Lalu saat kita pakai malah kekecilan. Sempit di badan kita. Apa nyaman pakai baju yang seperti itu? Tentu nggak 'kan. Jadi, pilih yang longgar-longgar saja.

E tapi, kalau kalian nggak setuju boleh kok. Kalian 'kan punya kriteria sendiri tentang rasa nyaman.

Selanjutnya Tips Ketiga

Kualitas Jahitan


Hal yang nggak kalah penting adalah kualitas jahitan. Terutama di bagian ketiak dan samping.

Coba bayangkan, jika kalian pakai baju yang baru dibeli terus jalan kemana gitu, hangoutlah. Tiba-tiba saat foto dengan pose angkat tangan, baju kalian lepas jahitannya di bagian ketiak. Duh jangan sampai. 'Kan malu banget pasti.

Itulah tiga tips memilih baju ala Yuni. Meski katanya orang-orang menyukai hati yang tulus dan baik, performa luar juga penting.

Bohong, kalau ada yang bilang dia nggak memusingkan penampilan dalam bergaul. Pasti sedikit banyak di hatinya ada dumelan begini, "ini orang nggak rapi banget sih," kalau lagi bertemu orang yang urakan tampilannya. Iya 'kan?

Ah. Itu mungkin cuma yuni aja ya teman-teman. Mungkin yuni cuma teringat masa lalu. Dimana penampilan masih nggak ada rapi-rapinya.

Waktu itu, masih ada kok yang mau bergaul sama yuni. Beberapa orang malah berteman dekat.

Jadi, bisa dibilang, rapi itu tetap baik ya. Meski baju kalian bukan yang bermerk, cuma baju murah yang beli di pasaran. Yang penting adalah kerapian dan kebersihan.

Terima kasih sudah baca artikel ini sampai akhir. Meski nggak penting-penting amat sih. Kalau teman-teman ada masukan dan saran, boleh menuliskannya di kolom komentar ya.

With Love
Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

56 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. nah kalo aku sama banget dengan poin yang kedua :D

    BalasHapus
  2. Saya nih yang agak bingung kalo milih baju. Badan saya besar, juga tinggi. Jadi kalo milih baju yang polos aja biar gak pusing.
    Mau pilih yang bergaris horisontal biar kesannya gak tinggi, lah kok saya kan big size. Milih yang garisnta vertikal, lag wong saya udah tinggi. Hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya big size itu susah cari baju ya Bang. Yuni juga begitu. Hehehe

      Hapus
    2. Iyes bener banget... kalo nyari baju pasti liat ukuran dulu daripada modelnya. Soalnya yang model bagus kan belum tentu ukurannya ada. Terima nasib deh.

      Hapus
  3. Waaah milih baju ada tipsnya ternyata...harus dicoba nih secara aku suka bingung pilah pilih baju padahal stok sudah banyak tetap aja bingung kalau mo pergi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena semua hal itu sebenarnya ada tipsnya kok Mbak. Hehehe

      Hapus
  4. Noted banget nih, apalagi bentuk tubuh harus diperhatikan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh jelas. Kalau misalkan yuni yang bohay pakai baju yang motifnya bulet-bulet gedhe apa nggak makin montok diriku. Hehehe

      Hapus
  5. Bener banget nih. Yang penting nyaman deh baju itu. Kadang punya gamis kan ada yang kepanjangan lah, atau bagian bawahnya kelebaran lah jadi kurang nyaman 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak. Mahal belum tentu nyaman. Menurut Yuni sih begitu. Yah meski tahu sih kalau mahal itu bahannya pasti bagus juga.

      Hapus
  6. yap bener bangeet mba, saya pun kalo cari baju kudu cek dulu jahitannya, biar gak cepet robek. kan sebel yak kalo baru beli eh udah sobek, heu heu. makasih mba sharingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul.. Malu juga kalau pas sobek waktu dipake. Hehehe

      Hapus
  7. Kalo aku point' terpenting nyaman dulu kak Yuni..
    Sama kayak pilih pasangan..

    #cieeeeee

    BalasHapus
  8. Menyesuaikan baju dengan postur tubuh itu penting banget sih. Kan ngga lucu kalo badan jadi kelihatan lebih pendek atau terlihat lbh gemuk dsb dll.. biar makin percaya diri sih. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah-salah kita makin kelihatan tambah gendut dan tambah pendek ya mBak.. HEhehe

      Hapus
  9. Kalo aku tambah satu nih, harga, apalagi udah berumahtangga gini. Carinya yg gak bikin kantong jebol, hehehe

    BalasHapus
  10. Tapi ya, ga bisa di pungkiri kl barang branded kualitas bgs n nyaman. Cuma disesuaikan aja ma kantong. Kl ga kbeli, kita minimalisir, misal owhh murah, pas di badan tapi jaitan kurang rapi, atau jaitan rapi, pas di badan tapi bahan kurang bgs. Hehe

    BalasHapus
  11. Aku lebih ke kombinasi warna sih, antara kerudung dan baju. Haha...Sekarang ini pengennya pakai baju warna gelap. Apalagi kalo di acara pertemuan, trus ada foto barena. Soalnya aku gede. Hihi...jadi akward aja kalo foto bareng, menonjol sendiri gedenya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak papa, Mbak Hani. Yang penting pede. Ihir.

      Hapus
  12. Kalo saya yang penting nyaman dipakai. Pernah sok beli mahal, tapi ternyata nggak enak dipake. Jadi mahal atau murah nggak jadi jaminan bakal 100% nyaman sih.

    BalasHapus
  13. Kalau sy yg utama nyaman dipakai. Sebab walau harga mih tapi ga nyaman, jg ga bakal kepakai.

    Rapi jahitan itu jg harus, kan ga lucu kalau jahitannya asal, dipakai sebentar udah pd lepas.

    Baju murah berkualitas, enak pula dipakai. Ini nyarinya di mana ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah. Tapi bukan berarti nggak ada dong Mbak. HEhehe

      Hapus
  14. Sebagai orang yang masih bingung caranya milih baju sampai sekarang, kayaknya tips ini bisa jadi salah satu tips yang bisa kuterapin nih. Kadang aku bingung, makai baju yang kira-kira bikin aku ganteng itu yang kayak gimana gitu, hehe

    BalasHapus
  15. Hihi samaan, saya tipe buah pir kali yaa... Tp Alhamdulillah bersyukur sekali berpakaian muslimah jd bs leluasa pake gamis syar'i . Thanks tipsnya yaa Mbak Yuni ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai gamis itu nyaman. Nggak ribet. Paling motif aja yang bikin pusing. HEhehe

      Hapus
  16. bagus kok kak tipsnya. pas banget buat aku yang kadang suka seenaknya aja pakai baju. kadang salah kostum. sekenanya aja.. pantas suami sering protes. hehe. makasih ya tipsnya. noted banget buat aku.

    BalasHapus
  17. Wah, aku nggak pernah sebegitunya mikirin baju. Kalau buat traveling, pilihnya kalau nggak merah, kuning, biru, biar pas difoto tonenya kaya, dan enak diedit. Hehe.
    Selain itu, memang benar, ukuran. Yang penting nggak sempit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling nggak ukuran lah yang dipikirin kak. Kalau sempit masa mau dipake, HEhehe

      Hapus
  18. Point nomor 1 penting banget buat saya, Saya itu punya pinggul yang melebar, jadi kadang kalau beli baju, perut ke atas longgar, tapi pas banget di pinggul, jadinya terasa nggak nyaman

    BalasHapus
  19. Kalau saya milih baju memang ukuran dulu, setelah itu bahan baju, setelah itu hargaaa. Yah, harga jadi salah satu pertimbangan yang tidak bisa ditinggalkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya Mas, lihatnya di harga dulu.. Dari rentang harga yg masuk, baru memilih ukuran dan bahan. :D

      Hapus
    2. Iya sih. Kadang ada yang kita sukai, ukuran pas, nyaman dipakai eh harganya nggak banget. Gagal deh.

      Hehehe

      Hapus
  20. Kenyamanan aja mungkin kurang sreg ya kalau pilih baju itu. Pasti kebanyakan orang, dan saya sendiri juga mempertimbangkan motif ataupun model baju yg dirasa cocok. Biar nambah rasa pede aja ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh sih nambahin motif yang mau dipakai. Itu juga bisa dipilih-pilih, jangan sampai motifnya malah menonjolkan kekurangan kita, Mas. HEhehe

      Hapus
  21. Cari baju buat dipakai buat saya itu adalah pekerjaan ekstra berat.
    Banyak baju yang semakin hari semakin mengecil. Huaaa ... badannya yang besar eh malah salahkan bajunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Please, jangan salahkan bajunya kak. Jangan sekejam itu.

      Hahaha

      Hapus
  22. Utamakan kenyamanan, kualitas jahitan dan sesuaikan bentuk tubuh... saya juga melakukan itu kak... biar ketika di pakai saya merasa nyaman serta yang melihat pun nyaman dan tahan lama pastinya

    BalasHapus
  23. Saya memilih baju berdasarkan kenyamanan saja sih, walau bahannya bagus tetapi saya tak nyaman memakainya yah nggak kepakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuni juga begitu kok, Kak. Nggak harus mahal, kalau nyaman ya pakai aja. Hehehe

      Hapus
  24. Aku sih pake baju apapun, asalkan nyaman pake ajaahh hehehe

    BalasHapus
  25. Ternyata dengan memilih kriteria 3 hal tersebut saya mendapatkan informasi yang bagus untuk memilih baju walaupun murah tapi kualitas bahan yang harus ke depan

    BalasHapus
  26. Size dosen't mater for me, but it will mater for me if to small for my big fat body

    BalasHapus
  27. Kalau saya sih biasanya yang lagi trend di kalangan anak muda yang saya pilih. Kemudian kualitas jahitan juga penting karena baju jadi lebih awet dan estetis

    BalasHapus
  28. Kalau untuk kualitas jahitan, biasanya yang jahitanya bagus, kuat, rapih, harganya pun lebih mahal. Pernah kenal sama teman-teman penjahit kualitas taylor soalnya waktu kerja di konveksi dulu

    BalasHapus
  29. KUalitas jahitan memag sangat sangat penting. Meski saya tak seberapa memperhatikan. Tapi beberapa kali menyesal karena kurang teliti melihat kualitas jahitan.
    Makasih tipsnya Mbak

    BalasHapus
  30. Siap, kualitas jahitan dan jenis kain juga

    BalasHapus
  31. Tipsnya oke nih mbaaa, kalau aku sih yang penting pas dibadan dan nge fit pas dipake. Gak kegedan gak juga kelonggaran. Kalo soal jahitan ya tentu aja harus yang bagus dan kuat, biasanya brand brand terkenal nih yang punya jahitan bagus dan kuat. Makanya bajunya awet awet.

    BalasHapus
  32. Akupun juga gitu kok mba. Skr ini ga mau ngasal kalo beli baju, kayak zman dulu. Aku lebih mentingin kualitas, dariapada harga. Beli yg kualitas jelek, hanya Krn murah, tapi kemudian hanya bisa dipake bbrapa kali pakai, untuk apa. Percuma, jadi boros.

    Kenyamanan apalagi. Penting. Aku pernah beli baju, bagus bentuknya, tapi pas aku pake ga nyaman. Bolak balik nurunin kaosnya Krn tiap angkat tangan kulit perut langsung kemana2 🤣. Ternyta kaos yg aku beli panjangnya hanya sepinggang, jadi tiap tangan naik, baju keangkat hahahaha. Ga nyaman jadinya. 😄

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro