Ticker

6/recent/ticker-posts

Qubisa | Platform Belajar Online (Terbaik) untuk Pengembangan Diri

Platform Belajar Online Terbaik – Beberapa bulan belakangan ini, tepatnya sudah hampir satu tahun lamanya, aku menjadi seorang ‘pengacara’. Bukan arti yang sebenarnya, karena aku lulusan Pertanian. Itu hanya sebuah akronim yang berarti pengangguran banyak acara. Yes, aku menjadi bagian dari mereka yang terdampak pandemi virus. Dirumahkan dari salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang Perkebunan Kelapa Sawit. It is okay. Aku akan bertahan.

Namun, kemampuanku hanya sebatas administrasi bidang Perkebunan saja. Bahkan dalam mengelola tanaman, nilaiku nggak begitu bagus. Rasanya aku butuh mengembangkan kemampuan diriku sendiri. Anggap saja sebagai bekal untuk bertahan di tengah kesulitan masa pandemi. Tapi bagaimana caranya? Mau ikut kursus apa? Atau mau belajar di mana?

Tingkat kegalauanku makin meningkat, kala tabungan yang kumiliki semakin menipis seiring berjalannya waktu. Oh, no. Mana ruang gerak kita makin terbatas juga karena virus masih di mana-mana. Jadi, solusi terbaik saat ini untuk mengembangkan kemampuan diri adalah dengan belajar secara daring dari rumah melalui kursus online gratis.


Baca juga 4 Cara Belajar Anak Paling Mudah


Platform Belajar Online


Belajar Jualan Online dari Platform Belajar Online

Beberapa waktu lalu, aku mengikuti kursus online digital marketing tentang Optimasi Whatsapp Business untuk Jualan Online. Ini adalah semacam microlearning yang dipandu oleh coach Michael Pranajaya, Founder Matrix Asia Consulting. Beliau membuat konten mengenai bagaimana mengoptimasi aplikasi whatsapp business sebagai media jualan online selain Facebook. Dan aku menonton video-video tersebut melalui platform belajar online.

Ada banyak insight yang diperoleh dari microlearning tersebut. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Whatsapp merupakan sosial media yang paling banyak digunakan pada bulan Januari 2020 berdasarkan survey dari Hootsuite.
  2. Kapan waktu terbaik untuk posting dagangan melalui Whatsapp dan Facebook.
  3. Memaksimalkan Fitur Whatsapp Business yang nggak ada di Whatsapp biasa untuk kemudahan berjualan. Hal ini bisa membuat kita seolah punya asisten virtual dalam usaha kita lho.
  4. Memaksimalkan e-catalog yang ada di Whatsapp Business, sehingga mampu meningkatkan peluang penjualan.

Belajar daring ternyata selengkap ini lho, Teman-teman. Selain microlearning atau belajar kilat, platform ini juga menyediakan webinar pengembangan diri. Kita bisa mengikutinya untuk mengambil insight yang lebih banyak lagi.

Cara mengaksesnya juga mudah banget. Sudah begitu, kita nggak dipungut biaya untuk mengikuti microlearning, belajar kilat atau pun webinar yang ada. Meski begitu, ada sebagian kecil materi yang membutuhkan biaya. Tapi, nggak mahal. Percayalah! Sejumlah uang yang kita keluarkan untuk mengikuti kursus tersebut sebanding kok dengan apa yang akan kita dapatkan.

Ngomong-ngomong, mungkin ada sebagian Teman-teman yang bertanya dimana sih aku mengikuti microlearning kece ini? Tenang, aku akan mengenalkannya pada kalian.


Kursus Online Gratis


Mengenal Platform Belajar Daring Gratis

Aku mengikuti microlearning tentang Optimasi Whatsapp Business untuk Jualan Online ini melalui Qubisa: Platform Belajar Online Indonesia. Mereka bermitra dengan beberapa lembaga di antaranya: GML Performance Consulting, Gerakan Nasional Indonesia Kompeten, Titian Karya Nusantara, STIKES Widya Cipta Husada, Juara Coding, Universitas Internasional Batam, Universitas Padjadjaran, CDC Politeknik Negeri Lhokseumawe, Universitas Pendidikan Ganesha, IndHRI dan LSP MSDM Indonesia.

Tahu sendiri kan, saat ini dunia sudah serba modern. Semua orang inginnya serba praktis dan cepat, termasuk dalam mengakses informasi. Apalagi dalam kondisi pandemi begini. Bekerja dari rumah. Belajar dari rumah. Belum lagi orang-orang yang karena dampak pandemi harus kehilangan pekerjaan, kayak aku. Di mana perlu mengembangkan kemampuan diri untuk menghadapi tantangan kehidupan, menambah penghasilan dan lain sebagainya.

Materi Apa Saja yang Tersedia di Qubisa: Platform Belajar Online Indonesia

Sebenarnya bukan hanya para ‘pengacara’ sepertiku sih yang butuh mengembangkan diri dan menjadi siswa-siswi di Qubisa. Para fresh graduate yang mau memasuki dunia kerja, pekerja profesional yang ingin meng-upgrade keterampilan, atau individu yang ingin menjadi pengusaha juga mengikuti setiap kelas yang ada. Mengapa?

Karena mereka memiliki banyak kategori kursus online gratis yang bisa kita ikuti, di antaranya:

  1. Keterampilan Digital Milenial.
  2. Keterampilan Sukses Milenial.
  3. Personal Development.
  4. Career Development.
  5. Motivation.
  6. Human Resource.
  7. Business.
  8. Leadership.
  9. HR Transformation.
  10. Personal Brand Building.

See, banyak banget kan? Kebayang dong ada berapa microlearning yang sudah mereka sediakan? Jumlahnya ada lebih dari 2.000 dengan lebih dari 300 instruktur terdaftar. Gimana? Masih ragu untuk jadi siswa atau siswi di platform ini? Oke, akan kuceritakan apa saja kelebihan yang mereka berikan untuk kita. Simak ya, Teman-teman!


Qubisa Platform Belajar Online Terbaik


Kelebihan Qubisa sebagai Platform E-Learning

Mungkin pertanyaannya adalah kenapa aku memilih Qubisa sebagai platform belajar daring yang kuikuti? Ada beberapa kelebihan Qubisa yang mampu membuat kita menjadi lebih kompeten dan kompetitif dalam MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), di antaranya:

  1. Ada banyak konten yang bisa kita pilih sesuai dengan skill yang ingin kita tingkatkan. Misalnya saja, aku pilih mengembangkan kemampuan berjualan online dengan memaksimalkan penggunaan Whatsapp Business.
  2. Konten belajar berupa video. Jadi, kita nggak harus membaca. Cukup menyimak dan mencatat materi yang penting.
  3. Kita bisa bebas mengakses video tersebut kapan pun dan di mana pun kita berada.
  4. Ada penilaian bakat juga untuk pengguna platform ini. Jadi, kita bisa mengetahui dengan pasti materi mana yang sesuai untuk bakat yang kita miliki.
  5. Mereka juga menyediakan konsultasi karir. Bukankah ini bagus untuk para fresh graduate yang baru akan memasuki dunia kerja?
  6. Hal terpenting adalah kita bisa mengakses setiap materi secara gratis. Kalau pun kita memilih materi yang berbayar, harganya juga terjangkau. Menarik banget kan?

Qubisa : Platform Belajar Daring

Sebagai ‘pengacara’ dan seorang single ladies, kini aku bisa memulai kegiatan yang bisa menafkahi diriku sendiri. Berjualan online melalui whatsapp dengan memaksimalkan fitur yang ada di whatsapp business. Karena bukan hanya materi yang bermanfaat, coach Michael juga memberikan contoh produk yang paling banyak diminati orang saat ini, seperti fashion dan kosmetik. Tuh, lengkap banget kan.

Pokoknya, apa pun pengembangan diri yang ingin kamu pelajari. Semuanya sudah ada di Qubisa. Kita hanya tinggal akses dengan mudah. Selain itu, mereka juga sedang mengadakan lomba video microlearning festival berhadiah 95 juta. Yakin nggak mau ikutan? Gedhe lho hadiahnya.

Qubisa. Aku bisa. Kamu bisa. Tagline yang semakin meyakinkan kita bahwa Qubisa adalah sebuah platform belajar online terbaik untuk pengembangan diri. Jangan lupa ikuti kursus online gratis dan kumpulkan poin di Liga PoinQu sambil belajar ya! Lalu, menangkan berbagai hadiahnya. Kapan lagi belajar doang dapat hadiah? Iya nggak sih?

Akhir kata, terima kasih sudah mampir di artikel ini. Semoga Teman-teman juga mendapat banyak insight dari apa yang tersaji di sini. Semangat belajarnya ya!

Post a Comment

60 Comments

  1. Jujur, tiap liat orang yg sukses jualan onlinenya itu ngiri dan pengen banget nyoba. Tp, mindernya itu lho yg gede. Dan memang mnurut sy pribadi sh sy nggak bakat di bidang perdagangan 😅

    ReplyDelete
  2. Bener sih klo untuk ningkatin pembelajaran cara dengan E-course...klo cuman dari sekolah ndak cukup

    ReplyDelete
  3. senang sekali ya mbak
    sekarang sudah ada Qubisa
    bisa belajar dari rumah nih, materi belajarnya juga banyak ya pilihannya

    ReplyDelete
  4. Berjualan online itu ga mudah ya mba, tetap ada yang harus dipelajari, tips dan tricknya supaya bisnis berjalan lancar.

    Untungnya, proses belajar sekarang bisa dari mana-mana, termasuk dari aplikasi dan website QuBisa...Dengan sistem microlearning, jadinya aksesnya gampang

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah banget ya. Sekarang untuk belajar pengembangan diri ga harus ikut kursus offline, online pun sudah bisa. Apalagi ini ternyata gratis.

    ReplyDelete
  6. Wah sebagai sesama 'pengacara', apakah saya perlu belajar di QuBisa juga ya?? Kayaknya perlu banget nih buat ningkatin skill saya. Udah gitu materinya banyak pilihannya ya. Makasih infonya ya.. Jadi penasaran dengan QuBisa ini

    ReplyDelete
  7. saya juga suka nih dengan Qubisa, lengkap dan banyak kelas gratisnya juga tinggal menyesuaikan dengan apa kebutuhan kita saat ini ya, rasanya mau belajar apa aja ada deh di Qubisa ini, apalagi sedang ada kompetisinyaa ya ini :)

    ReplyDelete
  8. aku udah lihat beberapa materinya.. kaget aku tuh, yang gratis2 juga lumayan insightful. gak kaleng2.. haha. at least bisa memberi gambaran awal yang cukup buat user yang belajar

    ReplyDelete
  9. Administrasi bidang perkebunan itu sebuah skill yang unik, lo. Tapi boleh banget dong menambah ilmu yang lain, ya.

    ReplyDelete
  10. Aku juga kemarin nyobain microlearning di QuBisa. Berujung padaaaa, ketagihan dong. Akhirnya instal aplikasinya di hp

    ReplyDelete
  11. Iya nih mbak, kemarin saya cukup kebingungan saat ingin mengembangkan keahlian. Bersyukur saya bertemu QuBisa. Akhirnya saya terbantu sekali, ada banyak pilihan materi yang bisa dipilih buat mengembangkan skill saya.

    ReplyDelete
  12. Aku juga pengen belajar optimasi whatsappnya, btw klo g pake whatsapp business bisa kah kak? atau baiknya pake yg versi bisnis?

    ReplyDelete
  13. penasaran aku mbak dengan jualan lewat whatsapp bisnis ini kayaknya cukup menjanjikan ya, hasilnya selain jualan di marketplace juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga nih, jadi pengen belajar yang WhatsApp ini, secara selama ini suka posting promo jualan di WA tapi kayaknya belum maksimal :D

      Delete
  14. Dengan harga terjangkau sangat memudahkan masyarakat untuk upgrade ilmu. Alhamdulillah bisa melalui platform keren ini, sehingga belajar secara daring pun tidak masalah

    ReplyDelete
  15. Sekarang sudah banyak banget platform belajar online yang terbentuk. Kita jadi punya banyak pilihan untuk belajar sesuai minat kita

    ReplyDelete
  16. Ikutan optimasi Whatsapp Business untuk jualan online banyak juga manfaatnya ya untuk meningkatkan penjualan. Bagus jug pelatihan yang diadakan oleh Qubisa ini, aku sudah lihat aa banyak pelatihan yang menarik pingin diikuti

    ReplyDelete
  17. Wah banyak pilihan nih buat belajar secara daring, gratis pula untuk pengembangan diri ya

    ReplyDelete
  18. Ini belajar masa kekinian... Mamanya sudah ketinggalan jaman harus nyimak anak daring😁

    ReplyDelete
  19. Lagi banyak yang rekomendasikan Qubisa sebagai platform belajar online bikin makin penasaran. Apalagi dengan metode microlearningnya. Mau ngintip ah.

    ReplyDelete
  20. Pengen coba juga nih jadinya belajar di Qubisa Kak. Ambil yang no 1 dan 2 keren ini sih.

    ReplyDelete
  21. Ohh kemampuan berjualan online juga bisa yah belajar di qubisa. Boleh coba nih

    ReplyDelete
  22. di era digital ini emang banyak banget platform buat anak muda nambah ilmu ya.. salah satunya Qubisa ini nih. AKu juga dah daftar Qubisa dan ikutan kelas gratisnya loh. mayan banget nambah wawasan baruuu

    ReplyDelete
  23. Adanya platform belajar online gini jadi bisa upgrade diri dari rumah aja, lebih hemat dan nyaman.

    ReplyDelete
  24. Ada banyak platform belajar online dan kursus online di masa sekarang, seperti QuBisa ini. Dan ini sangat membantu banget buat siapa pun yang ingin belajar dan menambah skill.

    ReplyDelete
  25. saya sudah daftar QUbisa dan sudah milih banyak kelas gratisnya, wah banyak yang bisa saya kembangan untu diri saya, videonya juga keren-keren memotivasi untu terus belajar

    ReplyDelete
  26. Sebagai pebisnis pemula dan lebih banyak gelar lapak di Whatsapp, kayaknya saya butuh belajar Whatsapp bisnis nih biar gak ribet sama urusan katalog dll. Cuma harus saya akui belum pernah mengulik secara teknis, belum punya ilmu. Sepertinya perlu juga nih belajar di Qubisa.

    ReplyDelete
  27. 2000 micro learning itu banyak banget, jadi banyak kesempatan belajar dengan kekhususan yang tinggi sesuai minat. Ga kebayang kemungkinan mau belajar apa aja secara daring bisa

    ReplyDelete
  28. Belajar itu skr makin gampang yaaa. Bisa lewat platform macam2. Malah banyak yg gratis kayak qubisa ini. Cuma tinggal keinginan aja, mau belajar utk pengembangan diri ato ga :).

    Aku sendiri sejak resign dari kantor, banyak belajar dr komunitas2 yg sesuai hobi dan passionku mba. Ngisi waktu di rumah, dpt ilmu, anak2 juga bisa dlm pantauan

    ReplyDelete
  29. Saya pernah membaca serangkaian kegiatan qubisa, pelatihannya runut dan pas di saat pandemi terus meningkatkan kapasitas diri.

    ReplyDelete
  30. Optimasi Whatsapp Business untuk Jualan Online .. menariknya materi ini. WA Business berbeda dengan WA biasa. Dengan demikian, orang2 jadi tahu mengoptimalkan WA ya. Oya, apakah masuk bahan ajar mengenai etika? Misalnya jangan nyepam? Suka pusing sama orang2 yang promonya nyepam. :D

    ReplyDelete
  31. Sekarang banyak platform buat belajar online ya topiknya pun beragam sesuai minat kita, jadi efek positif di saat pandemi kita bisa belajar banyak hal

    ReplyDelete
  32. Pengacara, pengangguran banyak acara wkwk. Baru tau istilah itu

    Menarik banget ini Qubisa, bisa mengembangkan diri jadi lebih berguna. Thank you infonyaa

    ReplyDelete
  33. Menurutku emang belajar online itu bagus kok, aku juga sering belajar online dari les bahasa, pengetahuan tentang blogger dll. Emang juga sangat cocok untuk masa pandemi👍

    ReplyDelete
  34. Kemarin ikutan talkshow singkatnya dan ternyata menarik plus seru. Materi dapet dan mau Konsul Pun juga enak

    ReplyDelete
  35. Dirumah jadi bisa tetap belajar dan produktif dengan aplikasi ini

    ReplyDelete
  36. qubisa ini hadir memberikan kita yang di rumah aja berkembang lebih pesat lagi ya. Keren! Aku belum coba penasaran tapi kelasnya berapa -berapa ya

    ReplyDelete
  37. Materi2 di QuBisa ini memang bermanfaat banget ya mba apalagi pada bagian Microlearning, sudahlah gratis materinya pun menambah wawasan, saya suka kumpulin Poin di liga poinqu biar dapat kesempatan menangnya lebih besar :)

    ReplyDelete
  38. Pengacara tapi omzetnya gede ya, Mbak? hehehe... Btw, banyak banget ya, tema video kursus yg ada di qubisa.. Cocok banget buat yang mau upgrade skill di era digital ini..

    ReplyDelete
  39. Emang bener ya, sekarang kalo mau upgrade ilmu caranya mudah, sekarang ada juga qubisa

    ReplyDelete

  40. 10 kategori kursusnya semua sangat dibutuhkan zaman sekarang. Berarti Qubisa ini termasuk kursus belajar online yang pakai konsep freemium ya. Tentunya pasti ada yg berbayar. Namun, ngikut yg gratisannya aja udah sesuatu banget ilmunya. Apalagi ikut yg berbayar.

    ReplyDelete
  41. Jadi gampang ya saat pandemi harus belajar online karena sudah ada platform Qubisa...mantap nih, saya pun guru sering memanfaatkan belajar di aplikasi2 belajar yang banyak betebaran di internet termasuk qubisa ini. Makasih kak infonya...

    ReplyDelete
  42. Keren banget ya qubisa, bener2 cara belajar yang kekinian😁👍 cari ilmu makin mudah asalkan g malas belajar🥰

    ReplyDelete
  43. Sejak tahu ada Qubisa, jadi rajin kepoin webnya lho. Sering ada video tutorial free. Aku sukanya bisa belajar apa saja dari rumah deh...

    ReplyDelete
  44. Wow ada 2000 lebih microlearning dan 300 instruktur terdaftar. Keren banget ini. Beneran Qubisa: aku bisa, kamu bisa.
    Tinggal pilihan mau belajar apa sesuai kebutuhan. Qubisa bisa jadi solusi bertahan di tengah pandemi

    ReplyDelete
  45. Wah saya kemarin juga abis akses microlearning di Qubisa, tapi tentang personal branding. Pengen juga nih belajar yang WhatsApp bisnis... Dan juga ilmu digital marketing lain. Praktis, free, mudah juga diaksesnya. Qubisa, aku bisa kamu bisa

    ReplyDelete
  46. Langsung meluncur ke websitenya, dan wooow ada banyak materi kece yang bisa diikuti secara free. Harus disimak.

    Makasih infonya Mbak Yuni

    ReplyDelete
  47. Menarik banget ya Mbak Yuni... bisa belajar tentang pengembangan diri juga di Qubisa ini ntar saya mau juga ah, mau belajar tentang bisnis di platform belajar online terbaik ini

    ReplyDelete
  48. kehadiran platform belajar ini sangat bagus. untuk belajar mengembangkan diri dan bisa dilakukan secara online serta langsung dengan ahlinya. Tinggal kita mau belajar atau tidak. semuanya ada mentor

    ReplyDelete
  49. Saya belum lama ini dengar tentang QuBisa, namun konsep kelas online gratisnya menarik dan layak dicoba khalayak nih. Kapan lagi bisa dapat ilmu bermanfaat secara gratis

    ReplyDelete
  50. Wah Qubisa ini super duper keren banget ya mbak bahkan Optimasi Whatsapp Business untuk Jualan Onlinepun Ada... Pasti habis belajar Omset Bisnis jadi meroket ya kak

    ReplyDelete
  51. Qubisa cocok untuk semua usia ya mb, dari yang fresh graduate sampai emak-emak spt saya bisa memanfaatkannya...

    ReplyDelete
  52. Ga bisa bayangkan pas pandemi kalau tidak ada Qubisa, mati gayalah saya. Untung ada Qubisa jadi bisa ikut webinar gratis

    ReplyDelete
  53. semakin bnyk ya kursus online ini apalagi adanya QuBisa membantu bngt nih yg mau menambah keahlian

    ReplyDelete
  54. Banyak ya materi2 microlearning yang menarik di QuBisa ini, saya baru memperlajari tema pengembangan diri, tema itu saja sudah luas banget bagi saya

    ReplyDelete
  55. Eh, ada ya belajar di microlearning tentang Optimasi Whatsapp Business ? Aku baru tau nih. Kayaknya aku mainnya kurang jauh

    ReplyDelete
  56. Asik nih, di QuBisa ada juga materi tentang mengembangkan bisnis begini. Apalagi kan jaman sekarang, berbisnis secara online menjadi salah satu jalan juga untuk dapat penghidupan.

    ReplyDelete
  57. Tentunya sangat memudahkan sekali kalau kita bisa bebas mengakses video tersebut kapan pun dan di mana pun kita berada ya kak

    ReplyDelete
  58. Inovasi dalam dunia pendidikan memang harus lebih menjangkau semua kalangan terutama tentang bisnis ya dan semuanya terjawab dengan adanya QuBisa

    ReplyDelete
  59. Zaman sekarang udah enak banget, ya. Kalau mau belajar apapun, sudah banyak kelas online terpercaya, salah satunya dari QuBisa ini. Sangat bermanfaat di masa pandemi.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.