3 Tips Memilih Baju Ala Yuni

Cara Menghilangkan Noda Kuning Di Baju
3 Tips Memilih Baju : Editted By Canva
Menghilangkan Noda Kuning Di Baju - Cewek itu identik sama kecantikan. Bahkan noda kuning sekecil apa pun akan jadi perhatian mereka. Kemudian ribet mencari cara untuk menghilangkan noda itu.

Apa kalian juga begitu? Kalau iya, berarti kita samaan.

Tapi teman-teman, artikel ini tidak akan bercerita mengenai gimana caranya menghilangkan noda kuning di baju sih. Kalau masalah itu, kalian bisa cari di webnya rinso. Lengkaplah di sana.

Kali ini, kita akan membahas hal yang lebih spesial. Ceileh. Nggak sekalian pake telor? Hehe...

Oke, here, we go...


3 Tips Memilih Baju Ala Yuni


Yuni jadi berasa artis, geng. Punya sesuatu yang ala-ala begini. Meski cuma tips memilih baju. Padahal, yuni mah yakin, kalian punya kriteria sendiri ketika melakukan hal ini. Iya kan?

Meski begitu, nggak papa dong baca tips ala-ala yuni. Kalian nggak bakal rugilah. Siapa tahu bisa melengkapi kriteria kalian 'kan. Atau malah kalian yang melengkapi yuni. Seperti seseorang yang tidak pernah bisa merasa lengkap tanpa kehadiranku. Apa sih yun? Hehe

Cara Menghilangkan Noda Kuning Di Baju


Baiklah, intronya agak kepanjangan. Kita langsung saja. Tips yang pertama adalah :

Sesuaikan dengan Postur Tubuh


Mengapa postur tubuh dijadikan kriteria utama saat memilih baju?

Jadi begini teman-teman, kita nggak mau dong pingin cantik maksimal dengan baju bagus, e malah kelihatan kayak badut. Atau kita pingin kelihatan lebih ramping. Bukannya kelihatan gendut tidak karuan. Kan lucu ya.

Sehingga, penting banget kita tahu dan kenal postur tubuh kita. Apakah itu seperti segitiga terbalik, persegi, jam pasir, buah pir atau apel. Eh beneran ini semua postur tubuh? Terus, yuni postur tubuhnya seperti apa?

Yuni punya postur tubuh tinggi dan agak gembul. Mungkin kayak buah pir. Atau buah apel. Apa sajalah, terserah. Intinya, yuni agak gendut.

Jadi, kalau mau cari baju yang bercorak, yuni biasa cari yang vertikal. Jadi agak terlihat langsing. Sepakat dong? Iya in aja teman-teman. Biar seneng. Hehe...

Bagi kalian yang sudah langsing, jangan pilih corak seperti pilihan yuni. Nanti kalian malah jadi kelihatan ceking. Nggak bagus.

Tips yang kedua yaitu...

Utamakan Kenyamanan Saat Memakai Baju


Kalian bebas menentukan mau baju bermerk yang mahal atau biasa saja asal sopan. Tentu, ini akan bergantung pada kemampuan keuangan kita. Juga selera kita masing-masing.

Namun satu hal yang pasti adalah pilih baju yang nyaman saat kalian memakainya. Baik dari segi ukuran mau pun bahan yang digunakan.

Jangan tergoda dengan kalimat harga yang mahal menentukan kualitas. Belum tentu juga begitu.

Nyaman bagi seseorang belum tentu nyaman bagi kalian. Itulah mengapa ada ruang pas di setiap toko baju. Salah satu tujuannya agar kita merasa yakin bahwa baju yang akan kita beli sudah nyaman di badan kita.

Jangan sampai, kita tergoda sama model yang manis dan membelinya tanpa melihat ukuran. Lalu saat kita pakai malah kekecilan. Sempit di badan kita. Apa nyaman pakai baju yang seperti itu? Tentu nggak 'kan. Jadi, pilih yang longgar-longgar saja.

E tapi, kalau kalian nggak setuju boleh kok. Kalian 'kan punya kriteria sendiri tentang rasa nyaman.

Selanjutnya Tips Ketiga

Kualitas Jahitan


Hal yang nggak kalah penting adalah kualitas jahitan. Terutama di bagian ketiak dan samping.

Coba bayangkan, jika kalian pakai baju yang baru dibeli terus jalan kemana gitu, hangoutlah. Tiba-tiba saat foto dengan pose angkat tangan, baju kalian lepas jahitannya di bagian ketiak. Duh jangan sampai. 'Kan malu banget pasti.

Itulah tiga tips memilih baju ala Yuni. Meski katanya orang-orang menyukai hati yang tulus dan baik, performa luar juga penting.

Bohong, kalau ada yang bilang dia nggak memusingkan penampilan dalam bergaul. Pasti sedikit banyak di hatinya ada dumelan begini, "ini orang nggak rapi banget sih," kalau lagi bertemu orang yang urakan tampilannya. Iya 'kan?

Ah. Itu mungkin cuma yuni aja ya teman-teman. Mungkin yuni cuma teringat masa lalu. Dimana penampilan masih nggak ada rapi-rapinya.

Waktu itu, masih ada kok yang mau bergaul sama yuni. Beberapa orang malah berteman dekat.

Jadi, bisa dibilang, rapi itu tetap baik ya. Meski baju kalian bukan yang bermerk, cuma baju murah yang beli di pasaran. Yang penting adalah kerapian dan kebersihan.

Terima kasih sudah baca artikel ini sampai akhir. Meski nggak penting-penting amat sih. Kalau teman-teman ada masukan dan saran, boleh menuliskannya di kolom komentar ya.

With Love

Post a Comment

55 Comments

  1. nah kalo aku sama banget dengan poin yang kedua :D

    ReplyDelete
  2. Saya nih yang agak bingung kalo milih baju. Badan saya besar, juga tinggi. Jadi kalo milih baju yang polos aja biar gak pusing.
    Mau pilih yang bergaris horisontal biar kesannya gak tinggi, lah kok saya kan big size. Milih yang garisnta vertikal, lag wong saya udah tinggi. Hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya big size itu susah cari baju ya Bang. Yuni juga begitu. Hehehe

      Delete
    2. Iyes bener banget... kalo nyari baju pasti liat ukuran dulu daripada modelnya. Soalnya yang model bagus kan belum tentu ukurannya ada. Terima nasib deh.

      Delete
  3. Waaah milih baju ada tipsnya ternyata...harus dicoba nih secara aku suka bingung pilah pilih baju padahal stok sudah banyak tetap aja bingung kalau mo pergi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena semua hal itu sebenarnya ada tipsnya kok Mbak. Hehehe

      Delete
  4. Noted banget nih, apalagi bentuk tubuh harus diperhatikan banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jelas. Kalau misalkan yuni yang bohay pakai baju yang motifnya bulet-bulet gedhe apa nggak makin montok diriku. Hehehe

      Delete
  5. Bener banget nih. Yang penting nyaman deh baju itu. Kadang punya gamis kan ada yang kepanjangan lah, atau bagian bawahnya kelebaran lah jadi kurang nyaman 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak. Mahal belum tentu nyaman. Menurut Yuni sih begitu. Yah meski tahu sih kalau mahal itu bahannya pasti bagus juga.

      Delete
  6. yap bener bangeet mba, saya pun kalo cari baju kudu cek dulu jahitannya, biar gak cepet robek. kan sebel yak kalo baru beli eh udah sobek, heu heu. makasih mba sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.. Malu juga kalau pas sobek waktu dipake. Hehehe

      Delete
  7. Kalo aku point' terpenting nyaman dulu kak Yuni..
    Sama kayak pilih pasangan..

    #cieeeeee

    ReplyDelete
  8. Menyesuaikan baju dengan postur tubuh itu penting banget sih. Kan ngga lucu kalo badan jadi kelihatan lebih pendek atau terlihat lbh gemuk dsb dll.. biar makin percaya diri sih. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah-salah kita makin kelihatan tambah gendut dan tambah pendek ya mBak.. HEhehe

      Delete
  9. Kalo aku tambah satu nih, harga, apalagi udah berumahtangga gini. Carinya yg gak bikin kantong jebol, hehehe

    ReplyDelete
  10. Tapi ya, ga bisa di pungkiri kl barang branded kualitas bgs n nyaman. Cuma disesuaikan aja ma kantong. Kl ga kbeli, kita minimalisir, misal owhh murah, pas di badan tapi jaitan kurang rapi, atau jaitan rapi, pas di badan tapi bahan kurang bgs. Hehe

    ReplyDelete
  11. Aku lebih ke kombinasi warna sih, antara kerudung dan baju. Haha...Sekarang ini pengennya pakai baju warna gelap. Apalagi kalo di acara pertemuan, trus ada foto barena. Soalnya aku gede. Hihi...jadi akward aja kalo foto bareng, menonjol sendiri gedenya...

    ReplyDelete
  12. saya sering bingung dengan ukuran baju hehe... kadang S muat, kadang tidak. kadang M muat, kadang kegedean. mengenai warna saya suka yang gelap2. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya perlu dicoba-coba dulu ya Kak sebelum dibeli. Tapi kalau beli online kan sulit. HEhehe

      Delete
  13. Kalo saya yang penting nyaman dipakai. Pernah sok beli mahal, tapi ternyata nggak enak dipake. Jadi mahal atau murah nggak jadi jaminan bakal 100% nyaman sih.

    ReplyDelete
  14. Kalau sy yg utama nyaman dipakai. Sebab walau harga mih tapi ga nyaman, jg ga bakal kepakai.

    Rapi jahitan itu jg harus, kan ga lucu kalau jahitannya asal, dipakai sebentar udah pd lepas.

    Baju murah berkualitas, enak pula dipakai. Ini nyarinya di mana ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah. Tapi bukan berarti nggak ada dong Mbak. HEhehe

      Delete
  15. Sebagai orang yang masih bingung caranya milih baju sampai sekarang, kayaknya tips ini bisa jadi salah satu tips yang bisa kuterapin nih. Kadang aku bingung, makai baju yang kira-kira bikin aku ganteng itu yang kayak gimana gitu, hehe

    ReplyDelete
  16. Hihi samaan, saya tipe buah pir kali yaa... Tp Alhamdulillah bersyukur sekali berpakaian muslimah jd bs leluasa pake gamis syar'i . Thanks tipsnya yaa Mbak Yuni ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai gamis itu nyaman. Nggak ribet. Paling motif aja yang bikin pusing. HEhehe

      Delete
  17. bagus kok kak tipsnya. pas banget buat aku yang kadang suka seenaknya aja pakai baju. kadang salah kostum. sekenanya aja.. pantas suami sering protes. hehe. makasih ya tipsnya. noted banget buat aku.

    ReplyDelete
  18. Wah, aku nggak pernah sebegitunya mikirin baju. Kalau buat traveling, pilihnya kalau nggak merah, kuning, biru, biar pas difoto tonenya kaya, dan enak diedit. Hehe.
    Selain itu, memang benar, ukuran. Yang penting nggak sempit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling nggak ukuran lah yang dipikirin kak. Kalau sempit masa mau dipake, HEhehe

      Delete
  19. Point nomor 1 penting banget buat saya, Saya itu punya pinggul yang melebar, jadi kadang kalau beli baju, perut ke atas longgar, tapi pas banget di pinggul, jadinya terasa nggak nyaman

    ReplyDelete
  20. Kalau saya milih baju memang ukuran dulu, setelah itu bahan baju, setelah itu hargaaa. Yah, harga jadi salah satu pertimbangan yang tidak bisa ditinggalkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya Mas, lihatnya di harga dulu.. Dari rentang harga yg masuk, baru memilih ukuran dan bahan. :D

      Delete
    2. Iya sih. Kadang ada yang kita sukai, ukuran pas, nyaman dipakai eh harganya nggak banget. Gagal deh.

      Hehehe

      Delete
  21. Kenyamanan aja mungkin kurang sreg ya kalau pilih baju itu. Pasti kebanyakan orang, dan saya sendiri juga mempertimbangkan motif ataupun model baju yg dirasa cocok. Biar nambah rasa pede aja ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh sih nambahin motif yang mau dipakai. Itu juga bisa dipilih-pilih, jangan sampai motifnya malah menonjolkan kekurangan kita, Mas. HEhehe

      Delete
  22. Cari baju buat dipakai buat saya itu adalah pekerjaan ekstra berat.
    Banyak baju yang semakin hari semakin mengecil. Huaaa ... badannya yang besar eh malah salahkan bajunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Please, jangan salahkan bajunya kak. Jangan sekejam itu.

      Hahaha

      Delete
  23. Utamakan kenyamanan, kualitas jahitan dan sesuaikan bentuk tubuh... saya juga melakukan itu kak... biar ketika di pakai saya merasa nyaman serta yang melihat pun nyaman dan tahan lama pastinya

    ReplyDelete
  24. Saya memilih baju berdasarkan kenyamanan saja sih, walau bahannya bagus tetapi saya tak nyaman memakainya yah nggak kepakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuni juga begitu kok, Kak. Nggak harus mahal, kalau nyaman ya pakai aja. Hehehe

      Delete
  25. Aku sih pake baju apapun, asalkan nyaman pake ajaahh hehehe

    ReplyDelete
  26. Ternyata dengan memilih kriteria 3 hal tersebut saya mendapatkan informasi yang bagus untuk memilih baju walaupun murah tapi kualitas bahan yang harus ke depan

    ReplyDelete
  27. Size dosen't mater for me, but it will mater for me if to small for my big fat body

    ReplyDelete
  28. Kalau saya sih biasanya yang lagi trend di kalangan anak muda yang saya pilih. Kemudian kualitas jahitan juga penting karena baju jadi lebih awet dan estetis

    ReplyDelete
  29. Kalau untuk kualitas jahitan, biasanya yang jahitanya bagus, kuat, rapih, harganya pun lebih mahal. Pernah kenal sama teman-teman penjahit kualitas taylor soalnya waktu kerja di konveksi dulu

    ReplyDelete
  30. KUalitas jahitan memag sangat sangat penting. Meski saya tak seberapa memperhatikan. Tapi beberapa kali menyesal karena kurang teliti melihat kualitas jahitan.
    Makasih tipsnya Mbak

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.