Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Layanan Kesehatan Keluarga Berbasis Web dari SehatQ

Layanan Kesehatan Keluarga Berbasih Web dari SehatQ – Pandemi masih belum berakhir. Jumlah pasien positif masih terus meningkat. Meski begitu, jumlah pasien sembuh juga ikut meningkat. Tapi, kita masih belum boleh melonggarkan ketaatan kita akan protocol kesehatan.


layanan kesehatan keluarga dari sehatq

Kabar baiknya, vaksinasi sudah mulai dilakukan. Hal ini tentu menumbuhkan secercah harapan agar kita bisa segera terbebas dari belenggu virus yang sudah lebih dari setahun menghantui Indonesia dan Negara-negara lainnya. Ketika nanti tiba giliran kita untuk divaksin, jangan ragu untuk melakukannya ya! Demi kesehatan kita bersama.

Selain kesulitan melakukan perjalanan, pandemic rupanya juga menimbulkan kesulitan yang lain. Sebut saja masalah ekonomi, social dan masyarakat bahkan urusan kesehatan. Nggak bisa dimungkiri bahwa kita masih merasa parno untuk mendatangi posko-posko layanan kesehatan jika kita merasa kurang enak badan. Benar begitu?

Keluarga adalah unit terkecil dari social. Setiap keluarga pasti selalu ingin menjaga kesehatan atau imunitas dari masing-masing anggotanya. Apalagi di tengah situasi pandemic saat ini. Nggak heran jika ada yang sampai parno untuk mendatangi posko layanan kesehatan jika nggak benar-benar diperlukan. Kita lebih memilih untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Beberapa cara yang dilakukan untuk menjaga kesehatan keluarga, diantaranya:

  1. Menyediakan makanan rumahan yang sehat.
  2. Memastikan seluruh anggota keluarga mendapat sinar matahari yang cukup.
  3. Berolahraga dengan teratur meski hanya berjalan kaki di sekitar rumah.
  4. Mengonsumsi multivitamin atau minuman herbal yang bisa meningkatkan imunitas tubuh.
  5. Menanamkan pikiran positif pada setiap anggota keluarga.
  6. Berusaha berbahagia dengan hal-hal yang sederhana.
  7. Memastikan setiap anggota keluarga memiliki waktu istirahat yang cukup.

Lalu, bagaimana cara mengatasi jika ada sedikit masalah dengan kesehatan keluarga kita? Katakan saja, ada salah satu anggota keluarganya yang menderita batuk disertai flu. Dimana penyakit ini dianggap oleh banyak orang merupakan ciri-ciri penderita covid-19. Pasti ada rasa takut penyakitnya didiagnosa sebagai covid-19 dan menambah jumlah pasien positif tentunya.

Makanya, banyak keluarga beranggapan lebih baik mengobati di rumah saja ketimbang harus mendatangi puskesmas. Apalagi jika mereka hanya menderita sakit yang ringan.

Layanan Kesehatan Online

Teknologi sudah semakin canggih. Kita bahkan bisa berjumpa dengan keluarga jauh melalui kemajuan teknologi. Bertatap wajah meski hanya selebar layar ponsel. Tapi, itu cukup untuk melepas kerinduan di tengah kondisi saat ini. Dimana kita nggak bisa pergi kemana pun sesuka hati tanpa mengindahkan protocol kesehatan.

Lantas, bagaimana dengan urusan kesehatan? Adakah layanan kesehatan online tapi terpercaya? Sehingga, kita bisa mengatasi masalah kesehatan hanya dari rumah saja.

Maksudnya begini, kita bisa membuka akses informasi mengenai daftar penyakit. Bagaimana tanda-tandanya, apa yang harus kita lakukan untuk pertolongan pertama dan lain sebagainya. Kalau bisa sih sekalian konsultasi kepada dokter mengenai apa yang kita rasakan sekaligus membeli obat yang dibutuhkan.

Iya, aku memang banyak maunya. Pingin nggak keluar rumah tapi urusan kesehatan tetap nomor satu. Nggak bisa berobat ke rumah sakit, tapi kita masih bisa berkonsultasi online. Salah satunya melalui website SehatQ.

Layanan Kesehatan Keluarga Berbasis Web dari SehatQ

SehatQ adalah layanan kesehatan berbasis web. Mereka bisa membantu untuk mengelola kesehatan kita dan keluarga. Dimana kita bisa mencegah penyakit, melakukan pengobatan sampai perawatan hingga sembuh.

sehatq layanan kesehatan keluarga

Ada banyak informasi mengenai kesehatan yang telah dihimpun oleh tim SehatQ. Semua informasi tersebut berdasarkan dari referensi yang jelas dan kredibel. Selain itu, kita juga bisa bertukar informasi dan saling memberi dukungan melalui platform komunitas (forum) yang ada di website tersebut.

Ketika kita atau salah satu anggota keluarga ada yang sakit, maka SehatQ bisa menghubungkan kita dengan tenaga medis mau pun penyedia layanan kesehatan. Ada layanan chat dokter dan daftar fasilitas kesehatan di sana. Hal ini untuk memudahkan kita mengatasi masalah kesehatan sebelum menuju ke rumah sakit.

Kesimpulan

Layanan Kesehatan Keluarga Berbasih Web dari SehatQ - Pandemi belum usai. Kita nggak boleh lengah dengan protocol kesehatan dan sebaiknya menghindari bepergian jika nggak benar-benar diperlukan. Kalau pun ada masalah dengan kesehatan, akan lebih baik jika berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu melalui website SehatQ.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

27 Comments

  1. Solusi untuk konsultasi dengan dokter tapi gak mau ke rumah sakit ya, bisa chat aja lewat web SehatQ. Masih mengerikan kalau ke ruamh sakit saolnya ya

    ReplyDelete
  2. Layanan kesehatan online seperti sehatq ini membantu banget untuk deteksi penyakit ringan. Jadi nggak perlu panik ke RS, ya.

    ReplyDelete
  3. Menjaga kesehatan memang penting banget di saat pandemi seperti ini. Selain itu, carilah informasi seputar kesehatan melalui website yang terpercaya, salah satunya adalah SehatQ. Jangan sampai kita salah mendapatkan informasi, bukannya jadi lebih enakkan, malah tambah sakit, hehehe...

    Informasi yang disajikan di SehatQ memang lengkap banget deh. Fitur-fiturnya juga lengkap. Pokoknya nggak nyesel deh kalau install Aplikasi SehatQ.

    Makasih sudah berbagi...

    ReplyDelete
  4. Jadi selama pandemi ini, kita tetap bisa berkonsultasi melalui website SehatQ ini ya, apalagi kan sekarang kita juga diharuskan mengurangi mobilitas diluar rumah.
    Dengan adanya SehatQ ini, pilihan tepat tuk keluarga dimana kita juga bisa mengakses tanda tanda penyakit apa yang dialami sekarang.

    ReplyDelete
  5. Lengkap ya fitur sehatq, bisa chat dokter dan ada daftar fasilitas kesehatan juga...

    ReplyDelete
  6. Layanan kesehatan online seperti SehatQ ini memang lebih memudahkan kalau ada gangguan, sehingga bisa konsultasi mudah, cari informasi kesehatannya lebih terpercaya

    ReplyDelete
  7. SehatQ ini menjadi salah satu sumber mencari informasi kesehatan yg terpercaya ya mbak
    dan ternyata nggak cuma bisa cari tahu info seputar kesehatan saja, tapi juga bisa konsultasi online sama dokternya

    ReplyDelete
  8. Aku jadi ingat kemarin pas istri tensinya naik, Mbak, bingung juga. Mau ke RS kok dah malam dan hari libur, mau beli obat juga apotek pada tutup. AKhirnya browsing ke website. Nah SehatQ ini bisa jadi media yang tepat buat kasih pasokan informasi berharga seputar kesehatan keluarga. Sumber tepercaya dari dokter yang kompeten. Semoga makin banyak yang mengakses, jadi bs memetik manfaat sebesar-besarnya.

    ReplyDelete
  9. makan-makanan sehat dan olah raga rutin memang terbukti ampuh untuk mencegah penyakit menggerogoti tubuh ya mbak..

    ReplyDelete
  10. Bagus banget ada layanan kesehatan keluarga berbasis web kayak SehatQ ini ya... Kalo ada keluarga yg sakit bisa nyari tahu dulu itu gejala sakit apa dan bagaimana pertolongan pertamanya. Bisa Konsul online sama dokter jg. Mantap

    ReplyDelete
  11. PR buat aku sekeluarga untuk rutim berolahraga nih kak. Mager banget ya ampunnn. Parah euy..

    Padahal ya udah ada aja keluhan yang kami derita.

    Eh btw kayaknya perlu nih baca2 referensi dari SehatQ supaya kami lebih aware dengan kondisi kesehatan keluarga ya mbak.

    ReplyDelete
  12. Setuju banget dengan cara menjaga kesehatan keluarga dengan berjalan kaki meski di sekitar rumah saja. Mengganti tanah tanaman bunga di bawah terpaan mentari pagi itu insyaallah sehat banget yaa... SehatQ, noted.

    ReplyDelete
  13. Langsung kepoin website nya kak..
    Lengkap juga ya penjelasan nya dan informasi yang bermanfaat..

    Sy bleh share ya ka..

    ReplyDelete
  14. Pandemi emang belum usai. Kesehatan keluarga tetap masih jadi prioritas. Aku juga sering merujuk ke SehatQ untuk baca artikel tentang kesehatan keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem kak, karena memang bagus menjadi referensi pengetahuan kesehatan kita, simple pula untuk mengakses SehatQ

      Delete
  15. SehatQ ini salah satu dari situs yang selalu jadi andalan kalau nyari referensi medis untuk second opinion setelah ke dokter

    ReplyDelete
  16. Nah ini, Memastikan setiap anggota keluarga memiliki waktu istirahat yang cukup. kadang skip, malah begadang nonton film kwkwk. Padahal ya butuh istirahat kan ya

    ReplyDelete
  17. Haduuuh ....iya banget. Sekarang ini kalo nggak perlu-perlu banget, aku nggak mau ke faskes :( Untungnya kalo sebatas konsul masih bisa via online. Semoga kita sehat2 selalu yaa....

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah jadi lebih memudahkan ya dengan sehatq, apalagi sekarang masa pandemi ya mba. Kadang aku baca artikelnya sehatq jugaa

    ReplyDelete
  19. Perlu banget ini ya kak apalagi dimasa pandemi begini, layanan kesehatan makin maju.

    ReplyDelete
  20. baru tauuuu kalo SehatQ bikin makin praktis. apalagi layanan di websitenya lengkap dan bisa konsul dengan dokternya jugaa. kerennn

    ReplyDelete
  21. Selalu senang sama web tentang kesehatan gini yang pastinya terpercaya ya. Selain terpercaya informasi yang disajikan juga lengkap yes.

    ReplyDelete
  22. zaman sudah sangat modern, dengan berbasis online seperti ini akan lebih mudah diakses dan tentu jadi rujukan mencari informasi

    ReplyDelete
  23. makin dimudahkan ya buat urusan kesehatan dan informasi terkait kesehatan di masa pandemi dan era teknologi canggih

    ReplyDelete
  24. Selama pandemi jujur susah banget konsultasi sama dokter, semua klinik memberlakukan sistim chat, gak bisa ketemua muka. Tapi kalau ada aplikasi kesehatan SehatQ jadi terbantu. Ada forum untuk saling tukar pengalaman

    ReplyDelete
  25. Senang banget ada web kesehatan biar makin banyak dapat ilmunya

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.