4 Destinasi Wisata Indonesia Terindah yang Wajib Dikunjungi

Keindahan alam Indonesia memang nggak ada habisnya. Sudah ada banyak sekali wilayah Indonesia yang terkenal karena keindahan alamnya. Bahkan ada banyak destinasi wisata alam Indonesia yang terkenal di mata dunia berkat keindahan alamnya. Tentunya, kita wajib mengunjungi destinasi ini saat liburan.

Mengunjungi berbagai destinasi wisata alam yang indah tentu dapat membantu kita untuk melepas lelah dan stres akibat beban kegiatan sehari-hari. Untuk makin membuat perjalanan kita nyaman, kita bisa memesan tiket secara online melalui aplikasi pemesanan online seperti Traveloka untuk mendapatkan layanan Save Travel Page Traveloka. Dengan begini, kita bisa nikmati liburan seru ke berbagai tempat di Indonesia dengan lebih aman.

Berbagai Destinasi Wisata Alam Indonesia Terindah yang Layak Kita Kunjungi

Sebagai penikmat wisata alam, tentu saja wisata alam dengan view yang indah akan sangat memanjakan mata. Nah, di Indonesia ada banyak loh destinasi wisata alam dengan view indah. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi destinasi wisata alam Indonesia yang wajib kita kunjungi.

1. Raja Ampat


Destinasi Wisata Indonesia Terindah
Raja Ampat (Sumber: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/88/Raja_Ampat%2C_Mutiara_Indah_di_Timur_Indonesia.jpg)


Siapa sih yang nggak tau Raja Ampat? Destinasi wisata yang satu ini memang sudah terkenal di kalangan banyak orang, mulai dari wisatawan dalam negeri sampai wisatawan luar negri, semua tau destinasi wisata Raja Ampat.

Destinasi wisata yang terletak di Papua Barat ini memang sudah diakui Unesco sebagai surga bawah airnya Indonesia. Gimana nggak gitu, kalau kita menyelam ke perairan Raja Ampat, kita akan langsung disuguhi pemandangan memukau dari ratusan jenis terumbu karang dan biota laut lainnya.

Wilayah Raja Ampat ini terdiri dari berbagai pulau dan gunung. Sehingga nggak hanya bawah lautnya saja yang cantik, pemandangan daratannya juga sangat indah loh. Jadi gimana? Tertarik buat masukin Raja Ampat dalam list lokasi wisata?

2. Danau Toba

Bergeser ke wilayah Sumatera Utara, Danau Toba menjadi destinasi wisata alam yang nggak boleh kita lewatkan. Danau Toba sendiri merupakan danau yang terletak di kota Medan dan termasuk salah satu danau alami yang sangat luas. Hal ini karena danau tersebut terbentuk dari letusan gunung Toba dan memiliki luas 1145 Km.

Di Danau Toba ini, kita bisa menikmati keindahan danau yang memukau mata. Danau ini memang dikelilingi oleh banyak perbukitan, sehingga pemandangan alamnya tampak indah dan menawan. Selain itu, akibat dikelilingi oleh banyak bukit, udara di Danau Toba juga sangat sejuk, cocok untuk hunting foto sambil bersantai menikmati keindahan alam.

3. Pulau Komodo

Tertarik menikmati keindahan alam sambil mengunjungi fauna endemik daerah tersebut? Jika ya, kita wajib coba kunjungi Pulau Komodo. Pulau Komodo ini juga termasuk destinasi wisata Indonesia yang sudah terkenal di kalangan para turis mancanegara, loh.

Letak Pulau Komodo ini berada di timur Indonesia, tepatnya di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Di pulau ini kita bisa menikmati pemandangan alam Pulau Komodo sambil kepoin bagaimana kehidupan Komodo di pulau tersebut.

Untuk dapat menikmati tur ke Pulau Komodo, kita harus menyewa jasa tur agar perjalanan terasa lebih menyenangkan. Kita bisa pilih paket tur yang short, medium, atau long. Pilih sesuai dengan keinginan, ya.

4. Way Kambas

Di Sumatera Selatan, tepatnya di provinsi Lampung, kita dapat mengunjungi destinasi wisata dengan view indah bernama Way Kambas. Way Kambas sendiri merupakan nama dari sebuah kawasan konservasi yang dibangun untuk menjadi rumah alami ratusan hewan dan ribuan tumbuhan. Jadi kalau kita berkunjung ke Way Kambas, kita bisa lihat keanekaragaman hayati di Lampung.

Ada banyak sekali jenis binatang yang bisa kita temui di lokasi ini. Namun yang terkenal tentu saja The Big Five Mammals yaitu tapir, gajah Sumatera, harimau Sumatera, badak Sumatera, dan beruang madu.

Selama di Way Kambas, pastikan kita membawa kamera dengan stok memori banyak, ya. Sebab kita pasti akan mendapatkan banyak foto menarik selama di Way Kambas, mulai dari berfoto saat para satwa, sampai berfoto dengan latar pemandangan Way Kambas yang memesona.

Nah, itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata alam Indonesia yang wajib kita kunjungi. Gimana nih, Gengs? Tertarik untuk mengunjunginya? Yuk segera persiapkan liburan untuk nikmati keindahan alam Indonesia secara online melalui aplikasi Traveloka.

Traveloka merupakan aplikasi pemesanan akomodasi liburan yang aman dan terpercaya. Di Traveloka ada banyak sekali pilihan akomodasi liburan yang bisa kita pilih. Ada juga banyak diskon di Traveloka yang bisa buat budget perjalanan makin murah.

Jadi masih tunggu apa lagi? Yuk segera persiapkan liburan kita dengan cepat dan mudah dengan pesan akomodasi online di Traveloka. Ingat liburan? Ya ingat Traveloka.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro