Universal Studio Jepang vs Disneyland Tokyo, Mana Pilihanmu?

Di musim liburan kali ini, Teman-teman mau mengajak anak-anak liburan ke mana? Jepang bisa jadi pilihan yang tepat loh. Namun, kita harus mempersiapkan dananya terlebih dahulu. Kalau belum punya budget, kita bisa pakai KTA (Kredit Tanpa Agunan) terlebih dulu kok.

Dengan pinjaman, kita bisa jalan-jalan ke Jepang tanpa perlu khawatir masalah uang. Ada dua pilihan destinasi yang bisa kita tuju yaitu Universal Studio Jepang atau Disneyland Tokyo. Bingung mau pilih mana? Simak perbedaannya di bawah ini ya!


Universal Studio Jepang


Perbedaan Universal Studio Jepang VS Disneyland Tokyo

Dua destinasi ini sangat cocok bila kita kunjungi saat liburan keluarga karena memiliki banyak wahana permainan yang ramah anak. Tak hanya itu, ada juga wahana keren yang menantang adrenalin untuk orang dewasa.

Biar bisa menentukan pilihan yang tepat, coba simak perbedaan Universal Studio Jepang dan Disneyland Tokyo berikut ini.

1. Konsep Hotel dan Penawaran Paket Liburan

Kalau kita dan keluarga ingin menginap di kamar ala negeri dongeng, maka Disneyland Tokyo menjadi pilihan yang tepat. Mereka menggunakan konsep hotel bernuansa khas ala princess Disney. Saat menginap di sana kita akan mendapat Fast Pass+.

Berbeda kalau kita menginap di Universal Studio Jepang karena pengunjung akan mendapat early access ke beberapa wahana.

2. Pilihan Wahana Ekstrem

Selain wahana ramah anak, kita dan pasangan pasti juga ingin mencoba wahana ekstrem. Kalau pergi ke Universal Studio Jepang, kita bisa mencoba The Flying Dinosaur. Wahana ini mirip seperti roller coaster tapi bedanya saat bergerak ke atas penumpang akan duduk dengan posisi terbalik.

Disneyland Tokyo juga punya wahana ekstrem tapi jumlahnya tidak sebanyak Universal Studio Jepang. Di sana kita bisa mencoba wahana roller coaster dan Big Thunder Mountain.

3. Pertunjukan Unggulan

Masing-masing punya pertunjukan unggulan yang sama-sama keren. Di Disneyland Tokyo kita dan keluarga bisa menyaksikan firework show di malam hari.

Sedangkan Universal Studio Jepang memiliki night parade yang menampilkan pertunjukan lampu-lampu atraktif diselingi adegan petualangan film Hollywood, seperti Harry Potter, Jurassic Park, Minions, dan film-film lainnya.

4. Karakter yang Disajikan

Dari namanya saja bisa kita tebak kalau Disneyland Tokyo dan Universal Studio Jepang menyajikan karakter yang berbeda. Disneyland Tokyo bisa menjadi pilihan yang tepat jika kita dan keluarga suka dengan film-film Disney.

Tapi jika kalian lebih suka dengan karakter seperti Minion, Spongebob, Scooby Doo, dan Harry Potter. Maka Universal Studio Jepang akan lebih cocok untuk kita. Di sana kita bisa mencoba butterbeer, yaitu minuman khas yang ada di film Harry Potter.

5. Persyaratan Menaiki Wahana

Baik Disneyland Tokyo dan Universal Studio Jepang punya wahana permainan yang keren. Hanya saja keduanya mengusung konsep yang agak berbeda. Universal Studio Jepang biasanya lebih banyak dikunjungi orang dewasa.

Karena sebagian wahananya memiliki batas minimal tinggi badan. Sedangkan Disneyland Tokyo tidak menerapkan hal tersebut karena sebagian besar wahananya dirancang untuk anak-anak.


Disneyland Tokyo


Rekomendasi Daftar Wahana Populer

Mau liburan ke Jepang tapi belum memiliki dana yang cukup? Tenang saja, dengan pinjaman KTA, kita bisa segera mewujudkannya. Bahkan tidak hanya liburan ke Disneyland Tokyo saja, kita juga bisa sekalian mencoba wahana-wahana ekstrem di Universal Studio Jepang loh.

Mau tahu wahana keren untuk anak-anak di Disneyland Tokyo? Berikut beberapa di antaranya:

1. Enchanted Tale of Beauty and the Beast

Wahana ini pertama kali dibuka pada 2020 lalu, kita bisa naik cangkir ajaib yang berputar-putar mengikuti irama soundtrack film Beauty and the Beast. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat adegan-adegan film yang ditampilkan dengan teknologi animatronik.

2. Big Thunder Mountain

Apa kita takut naik roller coaster yang terlalu ekstrem? Mungkin wahana ini bisa menjadi alternatifnya karena laju Big Thunder Mountain tidak terlalu cepat hanya 40 km/jam. Big Thunder Mountain mengusung tema pertambangan emas dengan pemandangan yang indah.

3. Pooh’s Hunny Hunt

Wahana eksklusif ini cocok banget buat anak-anak, kenapa disebut eksklusif? Karena tidak bisa kita temukan di Disneyland negara lain. Di sini kita akan naik kereta berbentuk seperti wadah madu dan akan dibawa ke hutan Hundred Acre Wood, yaitu tempat tinggal Winnie the Pooh dan teman-temannya.

Kalau kita mengajukan KTA instan untuk liburan ke Jepang, coba sekalian kunjungi beberapa wahana berikut di Universal Studio Jepang:

4. Harry Potter and the Forbidden Journey

Siapa yang tak kenal Harry Potter? Kalau Teman-teman adalah salah satu penggemarnya maka wajib mencoba wahana ini. Di wahana ini kita bisa melihat dan merasakan adegan-adegan film Harry Potter secara nyata tanpa bantuan kacamata 3D.

Tentu pengalaman tersebut akan menjadi momen tak terlupakan khususnya bagi pecinta novel dan film Harry Potter.

5. Despicable Me: Minion Mayhem

Siapa sih yang tidak terhibur dengan tingkah lucu para Minion? Teman-teman wajib mencoba wahana paling populer ini. Di sana, kita bisa merasakan proses menjadi Minion dengan bantuan teknologi simulator 3D.

6. Jurassic Park – The Ride

Mau coba wahana seru Universal Studio Jepang lainnya? Wahana ini bisa jadi pilihan yang tepat karena menawarkan pengalaman melihat berbagai hewan purba berukuran raksasa. Di sini, kita bisa mengedukasi anak-anak tentang kehidupan hewan-hewan purba di zaman dulu.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi wahana paling populer di Disneyland Tokyo dan Universal Studio Jepang. Dari beberapa rekomendasi di atas, wahana apa yang paling ingin Teman-teman coba?

Jangan lupa memilih permainan yang aman jika mengajak anak-anak. Sekarang kita tidak perlu menunda-nunda liburan karena ada digibank KTA yang siap membantu.

Dapatkan pinjaman hingga Rp200 juta untuk traveling ke luar negeri dengan persyaratan yang mudah. Bahkan Teman-teman tidak perlu menunggu proses approval yang lama, cukup tunggu 60 detik. Yuk ajukan pinjaman sekarang juga. Klik di sini untuk melihat informasi selengkapnya.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

1 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Ajak anak2 kesana pasti suka, menyenangkan sekali wahana2nya.... dua2nya top.

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro