Ticker

6/recent/ticker-posts

Salad Buah Ala Moms Nindi

Receipe by Moms Nindicha Dwitananda on cookpad

Nah, Bulan ramadhan begini enak banget kalau ditemani dengan salad buah. Kali ini aku mau berbagi resep salad buah yang menurutku sederhana dan mudah banget (pastinya ya, bikin salad kan nggak butuh kompor).

Oh ya, resep ini aku dapetin dari cookpad dot com lho, persisnya diposting oleh bunda Nindicha Dwitananda. Cekidot ya girls.

Bahan - bahan Pembuat Salad Buah :

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan alat dan bahan untuk membuat salad buah. Moms Nindi sudah membagi resepnya di cookpad. Kita boleh menjiplaknya seratus persen. Atau kalau mungkin, kita bisa memodifikasinya.

1. 3 Apel Fuji
2. 150 gram anggur hijau
3. keju cheddar secukupnya
4. 100 gram mayo (saya pake maestro)
5. 1 buah yakult
6. Susu kental manis secukupnya

Langkah - langkah Membuat Salad Buah ala Moms Nindi

Setelah kita menyiapkan bahan-bahannya, kita baru bisa membuatnya. Berikut ini kita bisa mengikuti langkah-langkahnya.

1. Kita bisa memulai dengan mengiris buah-buahan dan menyiapkan bahan - bahan lain yang kita butuhkan. Lalu kemudian kita menyisihkan buah-buahan selagi menyiapkan saos saladnya.

Picture taken by moms Nindi
2. Kita mencampurkan mayo, yakult dan susu kental manis ke dalam sebuah wadah cekung. Setelah tercampur dengan sempurna lalu kita bisa menyiramkannya ke buah - buahan yang telah dicampur tadi. Tabur parutan keju di atasnya.

Picture taken by Moms Nindi
3. Begitu tercampur semua bahan tadi, kita memasukkan ke dalam kulkas. Nah, kita akan siap menyantap salad buah ala Moms Nindi selagi berbuka puasa.

Picture taken by Moms Nindi
Gimana? Simple kan? Selamat mencoba ya teman - teman. Tapi ingat icip - icipnya nanti pas maghrib saja. Bukan apa - apa sih? Khawatirnya sekali nyoba terus ketagihan dan kalap deh. Bercanda ya.



Post a Comment

2 Comments

  1. duh seger banget bun, apalagi nambah buah semangka lebih endeusss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kakak,,, semangka itu segarnya benar-benar deh ya. apalagi dinikmati siang hari. Ajib

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.