Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mobilio Sebelum Membelinya

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mobilio Sebelum Membelinya – Saat masih sendiri, mobilitas sepadat apa pun bisa kita taklukkan hanya dengan sepeda motor. Panas atau hujan sama sekali bukan masalah berarti. Kita masih bisa menerimanya.

Saat memutuskan untuk menikah juga demikian. Kemana-mana berboncengan motor dengan pasangan terasa lebih romantis saja. Hingga pemikiran untuk mengupgrade kendaraan pun belum ada.


Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mobilio


Tapi, semuanya berbeda saat sudah memiliki anak. Ada rasa khawatir atas kenyamanan keluarga yang menghinggapi kita. Makanya pemikiran mau membeli mobil pun mulai muncul? Apalagi ketika ada yang menyarankan untuk membeli mobil Honda Mobilio saja. Kita langsung mengalkulasi segala metode pembelian plus mekanisme pembayaran yang mungkin bisa dilakukan.

Eits, tunggu dulu! Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui saat memutuskan akan membeli mobil Mobilio lho. Semacam pertimbangan akan kelebihan dan kekurangan unit tersebut. Agar kita nggak merasa salah memilih dan merugi kemudian. Cekidot.

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mobilio Sebelum Membelinya

Ada seseorang yang mengatakan padaku, kalau mau membeli mobil cobalah untuk membeli mobil Mobilio saja. Nggak perlu unit yang baru. Kita juga bisa membeli unit bekas lho. Toh, sekarang kita bisa mengecek harga Mobilio bekas melalui online. Jadi, kita bisa membandingkan harga satu dengan yang lainnya.

Tapi, permasalahannya adalah mengapa kita memilih mobil tersebut. Pasti ada pertimbangan khusus tentang mobil itu. Kalau nggak ada, kenapa juga kita harus memilih untuk membeli mobil jenis ini? Iya kan?

Iyes. Memang ada beberapa pertimbangan. Misalnya nih, ada beberapa kekurangan mobil Mobilio yang bisa kita upgrade sendiri. Itu pun kalau kita mau mengupgrade. Kalau nggak mau juga nggak masalah. Karena bukan kekurangan yang bersifat teknis sih.

Selain itu, ada kelebihan mobil Mobilio yang bisa menjadi nilai plusnya. Kita akan membahasnya pada artikel ini. Cekidot.

Kekurangan Mobil Mobilio

Aku nggak mengerti banget mengenai otomotif sih. Urusan servis motor saja kudelegasikan pada bapak atau adikku yang cowok. Padahal kan cuma tinggal mengantar ke bengkel, bilang mau servis selanjutnya mas-mas atau bapak-bapak mekanik yang mengurus. Hehehe..

Jadi, informasi mengenai kekurangan mobil Mobilio ini jelas kudapatkan dari baca dan tanya sana-sini. Kalau ada yang kurang benar harap dikoreksi dan sampaikan hal yang benarnya di kolom komentar. Adapun kekurangan mobil Mobilio diantaranya:

  1. Nggak punya filter kabin.
  2. Kabin mobil kurang bisa meredam suara.
  3. Suspensi mobil terasa keras.
  4. Lampu indicator interior minim.
  5. Bumper belakang kecil.
  6. Minim improvisasi.
  7. Nggak punya defogger.

Ternyata ada banyak juga ya hal yang kurang dari mobil Mobilio. Tapi kira-kira mana sih yang bisa kita upgrade? Bagi kalian yang paham benar masalah otomotif pasti nggak akan sulit menemukan hal itu. Beda banget sama aku yang sama sekali buta masalah kendaraan.

Tapi, tenang aja Gaes! Kita selalu bisa berkonsultasi dengan para mekanik di showroom mobil lho. Mereka pasti nggak akan keberatan untuk menjelaskan secara detail bagaimana baik dan kurang baiknya mengupgrade sisi kekurangan mobil agar lebih mantap lagi. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan tips dan trik untuk memilih spare part sesuai yang kita butuhkan. Cemiau…


Kekurangan Mobil Mobilio


Kelebihan Mobil Mobilio

Setelah mengetahui apa saja kekurangan mobil Mobilio, apakah kita akan menyurutkan niat untuk membeli mobil jenis ini? Secara, kita mungkin berpikir kalau sudah banyak kekurangan kenapa juga kita mesti membelinya. Iya dong?

Tapi, Gaes! Biar lebih affair, kita juga harus mencari tahu mengenai apa saja kelebihan mobil Mobilio ini lho. Mengapa? Karena siapa tahu saja kelebihannya bisa menutupi semua kekurangan unit. Hayo. Nggak mau kan kita melewatkan kesempatan dapat unit yang bagus hanya karena fokus pada nilai minusnya?

Baiklah. Berikut ini kelebihan mobil Mobilio yang harus kita ketahui bersama, diantaranya:

  1. Mesin mobil menghasilkan tenaga yang gedhe yaitu 118 Ps dan torsi menyentuh 145 Nm.
  2. Aman untuk pengemudi pemula kayak aku karena ada Hill Start Assist (HSA) yang bikin nggak langsung merosot mundur saat berada di tanjakan dan mobil tiba-tiba berhenti.
  3. Udah keyless.
  4. Udah punya Vehicle Stability Assist (VSA) yang bisa menyetabilkan maneuver mobil.

Gimana… Gimana… Kelebihannya bikin ngiler para pengemudi pemula belum nih? Kalau aku jelas ngiler. Kelak kalau punya duit mah, aku bakal beli mobil Mobilio sajalah.


Kelebihan Mobil Mobilio


Ketahui Kekurangan dan Kelebihan Mobil Mobilio Sebelum Membelinya

Mengetahui kekurangan dan kelebihan produk bukan hanya saat akan membeli mobil saja sih. Saat membeli barang lain juga kudu mengenal dengan baik apa yang akan kita beli. Bukan apa-apa sih. Kita kan nggak mau ya beli kucing dalam karung.

Jadi, Gaes! Pastikan kita ketahui dulu kekurangan dan kelebihan mobil Mobilio sebelum membelinya ya! Biar kita yakin dan nggak merasa rugi saat sudah memilikinya. Semoga bermanfaat.

sumber:

Web Moladin dalam artikel kekurangan Honda Mobilio
Web Autofun dalam artikel masih ragu beli Honda Mobilio ketahui kelebihan dan kekurangannya.

Post a Comment

18 Comments

  1. Naik mobilio padahal sudah nyaman di dalam tapi sepertinya banyak kelebihan dan kenyamanan (moch. ferry)

    ReplyDelete
  2. Kebanyakan orang pasti punya impian untuk memiliki mobil. Tp sy nggk soalnya suka mabok kalo naik mobil.😅

    ReplyDelete
  3. Tidak terlalu suka sama.mobilio..tapi kalau ada yang ngasih mah bersykur banget haha

    ReplyDelete
  4. saya pernah di dalam mobilio rasanya berkendara nyaman

    ReplyDelete
  5. Ini mobilio mobil idamanku lohhh, soalnya tenaga mesinnya gede, enak diajak ke medan apapun. Terus interior dalemnya juga oke dan nyaman. Terus yang terakhir, harganya jg termasuk terjangkau untuk kelasnya. Sekarang nabung dulu hihi

    ReplyDelete
  6. Semua mobil ada plus minusnya pastikan ya, yang penting ga keujanan dulu aja ka hehehe

    ReplyDelete
  7. sama kayak aku mbak, urusan mobil taunya tinggal naik aja
    kalau ke bengkel lebih ke saudara atau orang tua yang urusin
    harusnya minimal kita tau part part mobil

    ReplyDelete
  8. Aku dan adek2ku punya selera beda kalo soal mobil. Mobilio ini fav nya adekku yg ketiga. Kalo adek kedua LBH suka Daihatsu Krn suaminya kerja di sana . Sementara aku dan adek bungsu LBH suka Toyota.

    Yg pasti kami sama2 suka mobil buatan Jepang :p

    Aku ga terlalu tahu jeroannya mobil, tp beberapa kali naik Mobilio nya si adek, nyaman aja sih. Cm msalah selera dari model, yg bikin aku LBH milih yg lain.

    ReplyDelete
  9. dari awal keluar saya sudah suka sih modelnya dna bentuknya, meskipun tetiba mobil ini jadi sebuah taxi juga, tapi saya tetep suka sama modelnya dan ternyata banyak juga kelebihannya ya

    ReplyDelete
  10. Kalau urusan mobil, di rumah kami, suami yang urus dari a-z. Jadi membaca artikel ini, Mbak Yuni keren, memahami beberapa karakter mobil yang akan digunakan keluarga. Tahu kelebihan dan kekurangannya berfaedah banget bagi kita yang akan menggunakan ya Mbak

    ReplyDelete
  11. memang penting nih tahu keadaan mobil sebelum membali baik dari segi performa atau teknologi. kita kudu tahu juga dibutuhkan untuk apa nih

    ReplyDelete
  12. Kekurangan bisa diabaikan ya soalnya bukan masalah teknis, nantinya kan bisa di-upgrade ya asalkan cocok dengan kelebihan Mobilio.

    ReplyDelete
  13. Wah bagus nih artikelnya fair, jadi ada kelebihan dan kekurangan Mobilio bisa jadi panduan pembaca yang sedang cari mobil baru.. Aku suka model Mobilio keren...

    ReplyDelete
  14. Kalau udah tahu kelebihan dan kekurangan begini jadi nggak ragu ya Mbak ketika membeli ataupun sewa

    ReplyDelete
  15. Mobilio mobil yang cukup bagus sih karena mobil ini memang tahan banting banget dengan tenaga yang cukup gede ya, dan cukup luas buat keluarga nih, aku suka jenis mobil kayak mobilio ini.

    ReplyDelete
  16. Sejauh ini menggunakan mobilio, masih nyaman di jalanan

    ReplyDelete
  17. Saya juga setelah punya anak lebih dari satu baru kepikiran mau punya mobil hehe tapi baru sekadar ingin aja sih semoga nanti ada rejeki

    Sebelum beli mobil memang harus pertimbangkan baikbaik dulu nih kelebihan dan kekurangannya

    ReplyDelete
  18. dengan mengetahui kelebihannya dan kekurangannya kita bisa memutuskan apakah ini cocok untuk kita dan sesuai kebutuhan atau ngga

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.