5 Ide Pemasaran Bisnis Kosmetik Biar Sukses dan Berkembang!

Pengajuan KTA online saat ini bisa jadi solusi tepat jika Teman-teman butuh modal pengembangan bisnis kosmetik. Tentu saja ada banyak hal yang harus kita lakukan dalam strategi pengembangan ini dan salah satunya adalah pemasaran atau marketing. Coba deh cari ide pemasaran bisnis kosmetik biar sukses dan berkembang!

Strategi pemasaran memang sangat penting untuk diperhatikan dalam sebuah bisnis. Pemasaran yang baik akan membantu bisnis dikenal lebih banyak orang dan bisa mendapatkan konversi yang jauh lebih tinggi.

5 Ide Pemasaran Bisnis Kosmetik


Ide Pemasaran Bisnis Kosmetik
Bisnis kosmetik juga perlu usaha pemasaran (sumber: https://unsplash.com/photos/tWng4d9Njxo)


Ada banyak ide pemasaran yang sebenarnya bisa kita terapkan agar usaha kosmetik berkembang semakin besar. Berikut adalah 5 ide pemasaran bisnis kosmetik yang bisa kita coba:

1. Endorsement di Media Sosial

Ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang sangat efektif di media digital khususnya media sosial. Endorsement bukan lagi hal yang aneh bagi para pelaku bisnis di era digital seperti sekarang.

Endorsement merupakan langkah promosi di mana kita akan bekerja sama dengan influencer di media sosial agar bisa memperkenalkan produk yang kita miliki. Influencer ini memiliki pengaruh besar dan biasanya punya banyak pengikut di media sosial.

Jika ingin menjalankan promosi dengan cara ini maka kita harus membayar biaya kerja sama dengan influencer dan keluar modal produk juga. Beda influencer bisa beda biaya kerja samanya.

Semakin banyak followers yang dimiliki maka tarif kerjasamanya akan semakin mahal. Rata-rata kita membutuhkan biaya Rp5 juta sampai Rp10 juta untuk bisa bekerja sama dengan influencer atau selebritis di media sosial.

2. Gunakan Iklan Berbayar

Kita bisa menjangkau lebih banyak orang jika memakai layanan iklan berbayar. Saat ini media sosial banyak menawarkan fitur iklan berbayar. Kita bisa mengatur seberapa luas jangkauan iklan dan mendapatkan laporan analisisnya.

Sesuai namanya, jenis iklan seperti ini membutuhkan uang atau biaya. Jadi kita harus mempersiapkan modal supaya bisa memasang iklan berbayar dan menjangkau target pasar yang luas.

Siapkan dana kurang lebih Rp10 juta untuk membayar fitur iklan di berbagai media sosial. Demi mendapatkan hasil optimal, maka kita perlu memasang iklan di lebih dari satu jenis media sosial.

3. Tawarkan Promo Menarik

Salah satu cara menarik perhatian orang untuk mencoba dan membeli produk kita adalah dengan memberi promo. Jenis promo yang bisa kita tawarkan kepada calon konsumen sangat beragam.

Kita bisa memberikan sampel produk gratis kepada calon pelanggan. Bisa juga memberikan potongan harga khusus. Nggak salah juga jika kita mengadakan giveaway supaya bisa memperkenalkan produk kosmetik.

Jelas di sini kita butuh modal yang memadai. Siapkan dana Rp10 juta sampai Rp15 juta untuk menjalankan strategi promosi ini. Semakin banyak orang yang mengenal produk kita maka akan semakin besar juga peluang produk laris terjual di pasaran.

4. Lakukan Offline Marketing


Offline Marketing untuk Bisnis Kosmetik
Di tengah kekuatan marketing online, bisnis kosmetik juga butuh offline marketing (sumber: https://unsplash.com/photos/ceWgSMd8rvQ)


Meskipun sekarang adalah era digital dan banyak cara pemasaran online, tapi nggak ada salahnya untuk mencoba offline marketing. Ada banyak sekali jenis pemasaran offline yang bisa kita coba.

Misalnya saja memasang banner besar di jalan-jalan yang strategis. Kita juga bisa membuat pamflet untuk disebarkan ke banyak orang. Manfaatkan semua jenis media pemasaran offline yang bisa kita pakai.

Alokasi dana untuk pemasaran offline ini bisa sangat bervariasi. Kita bisa menyediakan dana Rp5 juta sampai Rp10 juta. Namun bisa lebih besar lagi tergantung berapa banyak jumlah iklan offline yang ingin kita pasang.

Sama halnya seperti konsep iklan yang lain, semakin banyak kita pasang iklan maka semakin besar peluang banyak orang merasa tertarik. Pastikan media pemasarannya tepat dan memang sesuai dengan target pasar.

5. Bangun Website Bisnis

Website bisa jadi salah satu media digital marketing yang efektif. Kita bisa menggunakan website untuk memperkenalkan bisnis kepada target pasar yang tepat.

Melalui website, kita juga bisa melayani target konsumen dengan mudah. Bahkan, jangkauannya bisa sangat luas dan kita bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar.

Pembuatan website dan pengelolaannya juga butuh biaya. Kita bisa mempersiapkan dana kurang lebih Rp5 juta sampai Rp10 juta sebagai permulaan. Nantinya website bisnis ini bisa kita kelola dan kembangkan lebih jauh lagi.

Marketing melalui website juga bisa membantu bisnis yang kita punya terlihat lebih kredibel. Ini bisa membantu proses pembentukan brand value untuk bisnis. Apalagi jika kita ingin menjalankan bisnis ini untuk jangka waktu yang panjang nantinya.

Manfaatkan digibank KTA untuk Modal Pemasaran Bisnis Kosmetik

Strategi pemasaran yang sudah kita susun bisa berjalan lancar jika kita punya modal yang memadai. Kini kita bisa memanfaatkan modal dari digibank KTA untuk membantu mengembangkan bisnis kosmetik lebih besar lagi.

Pengajuan KTA online ini sangat mudah, bisa kapan saja lewat go.dbs.com/kta atau Aplikasi digibank by DBS. Approval pinjamannya juga cepat hanya 60 detik. Setelah di-approve kita juga bisa langsung mencairkan dana sampai Rp200 juta.

Di sini kita bisa mengatur sendiri berapa nominal pinjaman yang mau kita cairkan. Tenor cicilannya juga relatif panjang bahkan bisa sampai 36 bulan. Menariknya lagi, proses pengajuan super mudah tanpa perlu dokumen fisik apapun.

KTA bank online cepat cair ini nggak butuh syarat yang rumit. Kita hanya perlu punya e-KTP dan NPWP. Pastikan punya penghasilan minimal Rp5 juta dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Kita bisa klik di sini untuk mendapat informasi lebih lengkap atau langsung pengajuan.

Lakukan pengajuan KTA online dari digibank by DBS ini sekarang juga. Nikmati beragam kelebihannya dan langsung manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan modal pengembangan bisnis kosmetik yang kita punya.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro