Alasan Memakai Smart CCTV di Masa Sekarang

Smart CCTV memiliki teknologi yang lebih canggih dan fitur yang lebih lengkap. Banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh tipe cctv ini. Meskipun tergolong CCTV jenis baru namun jenis ini telah banyak diminati masyarakat. Tentunya, karena berbagai kelebihan yang dimiliki dalam hal meningkatkan pengawasan terhadap aset-aset berharga maupun bisnis kita.

Smart CCTV camera ini dapat bekerja secara optimal dengan bantuan jaringan internet yang memadai. Smart CCTV dapat diandalkan dalam hal pengawasan meskipun kita memiliki mobilitas yang tinggi. Sangat memudahkan pekerjaan, bukan?

Inilah 5 Alasan Memakai Smart CCTV di Masa Sekarang


Alasan Memakai Smart CCTV
Smart CCTV (Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/close-up-woman-checking-security-camera_15056561.htm)


Bagi orang awam mungkin mengira bahwa CCTV analog dan IP CCTV atau smart CCTV merupakan perangkat yang sama. Walaupun dari segi fisik mungkin terlihat hampir mirip, namun dari segi fungsi tentu saja berbeda.

Smart CCTV camera memiliki berbagai kelebihan yang sangat sesuai jika digunakan di masa sekarang. Nah, inilah berbagai alasan mengapa harus memakai smart CCTV di masa modern saat ini.

1. Smart CCTV Mampu Merekam Gambar Secara Real Time

Smart CCTV dilengkapi dengan fitur zoom sehingga kita dapat melihat objek secara jelas dan jernih. Lebih canggihnya lagi smart CCTV camera ini juga dilengkapi face recognize yang dapat mengenali seseorang yang sebelumnya nggak pernah dikenal.

Kalau sudah begitu, Smart CCTV akan membunyikan alarm pertanda orang asing memasuki rumah kita. Canggih sekali, bukan?

2. Memiliki Kualitas Gambar yang Tinggi

Keunggulan lain dari smart CCTV yakni memiliki kualitas gambar yang tinggi dengan resolusi yang tinggi. Selain itu, smart CCTV juga memiliki jangkauan sudut pandang yang luas, sehingga akan banyak obyek yang dapat masuk dalam frame.

Menariknya lagi, smart CCTV camera dilengkapi dengan smart lights yang membuat penerangan terhadap obyek lebih tajam.

3. Mampu Menganalisa Video

Nggak hanya sekedar melakukan perekaman video biasa, smart CCTV juga dilengkapi dengan kemampuan menganalisis video. Nah, ini juga salah satu kekurangan yang dimiliki oleh CCTV analog dimana nggak ada fitur analisa video.

Ini akan memudahkan pekerjaan dalam hal pengawasan terhadap orang-orang yang berpotensi melakukan tindak kejahatan atau perilaku-perilaku yang mencurigakan. Apabila CCTV menemukan hal-hal yang nggak seharusnya maka kita akan menerima peringatan.

4. Fleksibilitas dan Skalabilitas

Jika dilihat dari segi fleksibilitas dan skalabilitas tentu smart CCTV lebih unggul dari CCTV analog. Smart CCTV nggak perlu menggunakan banyak kabel yang harus terhubung langsung ke DVR seperti CCTV analog.

Jenis smart CCTV menggunakan perangkat bernama switch yang digunakan untuk menghubungkan beberapa CCTV ke NVR (Network Video Recorder). Sehingga, dapat mengurangi pengurangan penggunaan kabel. Pemasangan CCTV akan lebih praktis dan rapi.

Hikvision AcuSense, Smart CCTV Terbaik untuk Kebutuhan Keamanan Kita


Smart CCTV
Smart CCTV (sumber: https://www.freepik.com/free-vector/person-controlling-smart-home-with-tablet_13748739.htm)


Smart CCTV camera sudah menjadi bagian penting di era yang serba digital, di mana dalam hal pengawasan dibutuhkan CCTV yang mampu bekerja secara optimal, efektif dan efisien.

Hikvision AcuSense merupakan salah satu smart CCTV yang dapat mendukung keamanan aset yang kita miliki, baik rumah maupun tempat usaha.

Kamera CCTV Hikvision dengan teknologi AcuSense merupakan pilihan terbaik bagi kita. CCTV ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggul yang mendukung daya kerjanya semakin optimal. Adapun kelebihan CCTV Hikvision AcuSense yakni antara lain:

  • Bisa melakukan pengawasan dan merekam gambar secara real time.
  • Menghadirkan pencitraan yang detail dan akurat dalam rekaman video.
  • Telah terbukti lebih efisien.
  • Pemasangan dan konfigurasi kamera CCTV sangat mudah.

Camera CCTV Hikvision AcuSense memiliki keunggulan untuk meningkatkan keamanan rumah maupun usaha kita.

Teknologi AcuSense dapat mendeteksi berbagai tingkah laku yang mencurigakan ataupun orang asing yang nggak dikenal dengan cara mengirimkan alarm sebagai tanda peringatan untuk mengantisipasi hal-hal yang nggak diinginkan.

Nggak hanya itu saja, produk Hikvision AcuSense juga dilengkapi dengan fitur audio dua arah yang memungkinkan kita untuk melakukan komunikasi dua arah dengan orang yang berada di CCTV tersebut meskipun kita sedang nggak berada disitu. Ini akan memudahkan kita dalam hal mengontrol aset yang dimiliki meskipun memiliki mobilitas yang tinggi.

Di samping itu smart CCTV terbaik dari Hikvision AcuSense juga memiliki fitur label video yang memudahkan kita untuk melakukan pencarian dengan cepat dan mudah.

Hikvision AcuSense dapat membedakan objek yang ditangkap, misalnya orang, kendaraan atau objek lainnya. Sehingga, hal ini memudahkan kita untuk mencari video yang diinginkan.

Nah, sekarang jadi nggak bingung lagi untuk mengontrol aset yang kita miliki, bukan? Meskipun mobilitas kita tinggi, akan tetapi juga masih bisa melakukan kontrol dari tempat yang jauh. Hadirnya smart CCTV kamera pastinya sangat membantu di era digital seperti sekarang ini. Untuk detail info produk, silakan cek di link berikut https://www.hikvision.com/id/products/IP-Products/Network-Cameras/acusense-products/

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro