Ticker

6/recent/ticker-posts

ASUS VivoBook 15 A516: Modern PC untuk Sang Beauty Blogger

Tugas seorang beauty blogger adalah mengulas produk-produk kecantikan, baik produk dalam negeri, maupun luar negeri. Sehingga pembaca memahami apa saja kelebihan dan kekurangan produk yang sudah kita coba. Selain itu, kita bisa menjadi sumber referensi untuk pemilihan produk atau sekedar mencari tips kecantikan. Semua itu bisa didapatkan melalui tulisan-tulisan seorang beauty blogger. Mereka akan menuliskannya dengan bantuan laptop.


ASUS VivoBook 15 A516: Modern PC untuk Sang Beauty Blogger


Meski demikian, menjadi seorang beauty blogger bukanlah pekerjaan mudah. Terkadang malah sangat rumit. Bahkan selain kamera, kita juga membutuhkan laptop yang mumpuni untuk menunjang aktifitas kita sebagai seorang beauty blogger. Meski yang terlihat adalah kita hanya mencoba produk kecantikan yang kita beli. Tetapi, proses setelah mencoba produk itulah yang menjadi persoalannya. Mengapa?

Ada banyak resiko yang kita ambil saat mencoba berbagai produk kecantikan yang akan kita ulas. Salah satunya adalah ketidakcocokan kulit kita dengan produk tersebut. Salah-salah, kita malah akan bertemu dengan masalah kulit baru.

Tapi, itulah tantangan menjadi seorang beauty blogger. Kita membeli produk yang ingin kita ulas, mencobanya lalu membuat sebuah catatan review hasil penggunaan produk yang akan kita share di media social yang kita miliki. Bukan sembarang review ya. Kita harus bisa meyakinkan orang lain untuk tertarik mencoba produk tersebut. Memberi masukan jika ternyata kita tidak berkenan dengan produknya dan lain sebagainya.

Kegiatan Beauty Blogger yang Syarat dengan Foto dan Video

Tidak cukup hanya sebuah narasi saja, kita juga harus melengkapi tulisan tersebut dengan foto dan video yang menggoda. Keduanya harus memiliki sisi estetika yang bisa menarik perhatian pembaca. Sehingga, kalau bisa, pembaca akan bersedia membeli produk hanya dengan melihat foto dan video produk yang kita unggah. Berat kan perjuangannya? Padahal masih ada yang jauh lebih menyebalkan. Apakah itu?

“Foto yang bagus adalah foto yang memiliki komposisi yang sedap dipandang, fokus akurat, sesuai keinginan dan imajinasi fotografernya dan dapat menginspirasi.”

Kalian tahu? Mendapatkan foto dan video yang bagus tidak cukup hanya sekali take saja. Apalagi bagi yang bukan foto model sepertiku. Fotografernya harus meluangkan waktunya untuk take berkali-kali. Bahkan kita bisa menghabiskan satu slot memori kamera untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Mungkin itu juga belum cukup. Sehingga, kita harus menyimpan hasil foto sebelumnya agar kita bisa mengambil foto-foto dengan angle baru yang lebih bagus dan layak tampil di media social.

Tuh kan. Menjadi seorang beauty blogger syarat dengan foto dan video deh. Dan itu membutuhkan ruang penyimpanan yang tidak sedikit ya cinta. Belum lagi gaya yang menjadi pemanisnya. Kalau kamu bukan seorang foto model maka usahamu akan jauh lebih berat. I told you.

Setelah selesai proses pengambilan foto dan video pun bukan berarti pekerjaan kita telah selesai. Kita membutuhkan tools untuk penyimpanan dan pengeditan foto dan video tersebut. Salah satunya adalah laptop beserta aplikasi-aplikasi penunjang.


Beauty Blogger Mengedit Foto dengan Laptop ASUS VivoBook 15 A516


Dimana kita akan menyimpan hasil foto dan video? Tentu saja di laptop. Lalu dimana kita akan mengedit foto dan video menjadi lebih berkualitas dan layak tayang di media social? Lagi-lagi di laptop. Jadi, laptop seperti apa yang kita butuhkan untuk membantu meringankan pekerjaan seorang beauty blogger?

Sang Beauty Blogger Membutuhkan Laptop yang Handal untuk Temani Mimpinya

Sebenarnya, bukan hanya beauty blogger saja yang membutuhkan laptop. Siapa pun yang menggeluti bidang tulis menulis pasti membutuhkannya. Namun, saat ini kita akan membicarakan laptop dari sisi seorang beauty blogger yang memiliki banyak koleksi foto dan video untuk disimpan dan diedit. Sehingga, ada beberapa catatan tentang sebuah laptop impian para beauty blogger, diantaranya:

1. Ruang Penyimpanan

Sebagai seorang pelaku usaha digital, tentu kita akan menyimpan banyak foto dan video yang suatu saat akan berguna untuk konten kita. Terlebih seorang beauty blogger yang tidak pernah lepas dengan kekuatan visual sebuah konten.

Kita bisa memiliki ratusan foto dan video untuk satu produk saja. Bayangkan jika kita fokus pada kegiatan review produk. Ada berapa ribu bahkan jutaan foto dan video untuk setiap konten yang kita miliki. Belum lagi ilustrasi untuk setiap tips kecantikan yang kita buat. Tentu saja, itu akan memakan habis ruang penyimpanan device yang kita miliki. Karena ukuran file foto dan video lebih besar ketimbang file tulisan kan?

Makanya, kita harus memiliki laptop yang memiliki ruang penyimpanan besar. Kalau bisa, ada ruang penyimpanan ganda di laptop tersebut. Sehingga, kita bisa menginstall banyak aplikasi untuk edit video dan menyimpan banyak file foto dan video penting. Tapi, tetap tidak membuatnya menjadi lemot. Karena jujur saja, bekerja pada device yang lemot akan sangat tidak nyaman, Gaes! Iya kan?

2. Kekuatan Prosesor

Kita tidak hanya akan mengetik pada Microsoft Word saja, tetapi akan bermain dengan desaign grafis. Ya siapa tahu saja, kita bisa mengedit ilustrasi untuk setiap konten kita. Atau kita mengedit sendiri foto atau video produk yang akan kita share.

Setidaknya kita membutuhkan laptop yang memiliki prosesor Intel® Core™ i5. Hal ini agar kita bisa menyelesaikan semua pekerjaan kita dengan cepat dan efisien. Artinya kita tidak lagi terganggu dengan proses loading laptop yang lama. Bahkan karena lamanya, kita bisa tidak segan untuk membanting laptop. Jangan sampai ya!

3. Layar Laptop

Pada perspektif seorang beauty blogger, bekerja pada layar yang lebar tentu akan sangat memuaskan. Kita bisa benar-benar teliti pada kekurangan gambaran visual hasil karya kita. Sehingga, apa yang kita tampilkan sebagai nyawa tulisan kita adalah sesuatu yang layak dan terbaik. Bukan lagi karya kaleng-kaleng.

Maka dari itu, akan lebih baik jika kita memiliki laptop yang area layarnya luas. Apalagi kalau pilihan panel hingga resolusinya full HD dengan sudut pandang lebar. Wuih, mata kita akan dimanjakan sekali. Ibarat kata, semua bintik di wajah pun akan tampak. Hehehe…

Jika itu belum cukup, laptop seorang beauty blogger haruslah memiliki lapisan anti silau. Jadi, kita tidak akan merasa terganggu dan bisa fokus mengerjakan tugas kita hingga selesai.

Tapi, dimana kita bisa menemukan laptop dengan spesifikasi yang keren seperti itu? Rasanya seperti paket lengkap kan. Bagaimana tidak? Laptop impian seorang beauty blogger harus memiliki double penyimpanan, prosesornya Intel® Core™ i5 dan memiliki layar yang lebar. Aku yakin, bukan hanya seorang beauty blogger yang memimpikan laptop ini. Semua orang yang bekerja di desaign grafis pasti juga ngiler. Betul tidak, Gaes?


Laptop ASUS VivoBook


Bigger Dream with Wider Screen ASUS - 15 Inch Modern PC

Jangan khawatir, Gaes! Beauty blogger punya laptop impian? Maka ASUS pun mewujudkannya.

Siapa yang masih belum mengenal ASUS? Bahkan kabarnya, ASUS berani mengklaim telah menguasai 55,2 Persen Pasar Perangkat Gaming di Indonesia (dailysocial.id). Hal ini karena mereka merilis laptop gaming di bulan Agustus 2020. Tentu ini menjadi surga bagi para gamer online. Mereka tidak akan bermasalah dengan lag dan gangguan-gangguan teknis saat bermain.

Selain memuaskan para gamer online, ASUS juga menyediakan fasilitas yang tidak kalah keren untuk para anak-anak sekolah. Dimana pada masa pandemi, pihak sekolah menggagas sekolah dari rumah melalui online. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus tak kasat mata yang cukup merepotkan. Maka, ASUS pun merilis ExpertBook BR1100, Laptop 2-in-1 tangguh untuk belajar online anak.

Maka tidaklah mengherankan, jika pelaku usaha digital juga menyerahkan impian besarnya pada ASUS. Mereka menyerahkan segala urusan dalam kemudahan pembuatan konten dan penyimpanan file pada device yang juga besutan ASUS.


Bigger Dream Wider Screen


“Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.”

“Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”

“Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”

ASUS VivoBook 15 A516: Modern PC untuk Sang Beauty Blogger

Para beauty blogger tidak lagi khawatir merasa kehabisan ruang penyimpanan. Tidak ada lagi acara menghapus file-file penting untuk sekedar memberi ruang pada file foto dan video yang baru saja diambil. Karena jujur saja, memilih file foto dan video untuk dihapus tu berat, Gaes. Rasanya aku tidak kuat. Hehehe….

Jadi, mari berkenalan dengan ASUS VivoBook 15 A516: Modern PC untuk Sang Beauty Blogger.

Spesifikasi ASUS VivoBook 15 A516 Modern PC

Mungkin beberapa dari Teman-teman bertanya-tanya. Kenapa ASUS VivoBook 15 A516 bisa menjadi teman seorang beauty blogger? Ingat kan bahwa beauty blogger tidak hanya akan menyimpan file tulisan saja. Tapi, mereka akan menyimpan banyak file foto dan video yang ukurannya tidak sedikit.

Pertanyaannya adalah apakah laptop ini sanggup memberikan ruang penyimpanan yang cukup? Selain itu, apakah masih tersisa ruang untuk berbagai aplikasi penunjang seperti editor foto dan video? Mereka tentu tidak ingin laptopnya menjadi lemot karena storagenya sudah banyak terpakai.

Tenang, Gaes! ASUS sudah memikirkan semua itu. Makanya team mereka merilis sebuah laptop ASUS VivoBook 15 A516 Modern PC. Ada pun spesifikasinya tersaji dalam infografis berikut ini:


Spesifikasi ASUS
Infografis Spesifikasi ASUS A15



Berdasarkan infografis di atas, kita bisa mengetahui banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh ASUS VivoBook 15 A516 ini. Semua keunggulannya sangat bisa menunjang semua kegiatan seorang beauty blogger dan pelaku digital yang sering bekerja dengan desaign grafis. Mereka notabene membutuhkan ruang penyimpanan ganda untuk menyimpan file-file penting dan menginstal aplikasi.

Uniknya lagi, laptop ini tidak berat, hanya sekitar 1,8 kg sehingga kita bisa membawanya kemana pun kita bepergian. Jadi, tidak ada lagi pekerjaan tertunda karena alasan sedang tidak membawa laptop saat bepergian. Bagaimana? Bukankah hidup jadi lebih fleksible bersama laptop ASUS VivoBook 15 A516?

Hal yang paling menarik adalah bagian keyboard yang full size dengan backlit. ASUS mendesain secara ergonomis, konstruksi satu bagian yang kokoh dan key travel 1,4 mm memberikan pengalaman mengetik yang nyaman. Sehingga memudahkan kita bekerja meski dalam keadaan minim pencahayaan. Ah, rasanya laptop ini benar-benar impian para beauty blogger deh. Kalian pasti mendambakan laptop ini juga kan, Gaes?


Keyboard Backlit


Kesimpulan

ASUS VivoBook 15 A516 merupakan laptop level entri yang memberikan kinerja bertenaga dan visual yang imersif. Layar NanoEdge-nya akan memberikan penawaran sudut pandang 178° yang luas. Selain itu ada lapisan anti-glare untuk pengalaman yang benar-benar menarik.

Bukan hanya itu saja, laptop ini memiliki prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 dengan RAM 8GB, dan grafis diskrit NVIDIA® MX330. Pokoknya cocok deh untuk para beauty blogger yang harus menyajikan foto dan video yang menarik.

Kita juga dimudahkan dengan dual storage. Dimana ASUS VivoBook 15 A516 memiliki desain ruang penyimpanan ganda untuk memberi kita keunggulan kinerja data supercepat dan kapasitas penyimpanan yang besar. Kita bisa menginstal banyak aplikasi di SSD dan tetap memiliki respons dan waktu load yang lebih cepat. Sementara itu kita bisa menggunakan HDD untuk menyimpan file besar seperti koleksi video dan album foto.

Pokoknya Your Bigger Dream Perfect with Wider Screen!


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS-15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com

Referensi:
https://www.asus.com/id/Laptops/For-Home/Everyday-use/A516


Post a Comment

19 Comments

  1. Keren mbak Yuni, semoga beruntung, komen balik ya..hehe

    ReplyDelete
  2. keren tulisannya blog ku jg mengenai produk2 IT nih boleh kenalan kah?

    ReplyDelete
  3. ASUS VivoBook 15 A516 keren nih, emang harganya berapa siii?

    ReplyDelete
  4. Ternyata laptop asus ini lumayan canggih juga ya, dulu sih suka maen game pake laptop, kalo skrg suka bikin artikel pake laptop😍👍 sip dech bisa buat perbandingan kalo mau beli laptop baru.

    ReplyDelete
  5. Mantab mbk cara2 nya.. yuk lebih semangat lagi ngeblok nya hehr

    ReplyDelete
  6. Hallo, salam kenal ya kak !
    Akhir-akhir ini laptop Asus emang digandrungi banyak orang karena performanya sebagus itu memang..
    Thank you informasinya kak, ini bisa jadi rekomendasi untuk adik saya yang lagi cari laptop

    ReplyDelete
  7. Cocok memang jadi modern PC yang diimpikan banyak orang. Soalnya daku juga demen sih hehe.

    Apalagi buat konten kreator yang butuh banyak space storage ya. Maka ini layak jadi laptop andalan

    ReplyDelete
  8. wah ASUS memang mantap banget, deasinnya juga trendi dan stylish, cocok banget untuk beauty blogger ya mbak. Layarnya juga lebar nih, bikin ngiler aja.

    ReplyDelete
  9. Aku juga pengin nih punya ASUS A516, Speknya bikin ngiler buat bikin konten ya, Mbak.

    ReplyDelete
  10. Saya setuju banget sih, kalau laptop ASUS VivoBook 15 A516 di katakan laptop beautiful untuk para blogger, karena memang desainnya super duper cantik hehehe

    ReplyDelete
  11. Semoga dapet ya sis Asus-nya, biar ngereviewnya tambah okey sama ngedit2 foto videonya juga

    ReplyDelete
  12. Kenapa saya baru baca review seperti ini setelah beli laptop. Waktu itu pas laptop lama mulai mati2, saya cukup panik dan bingung mau beli laptop apa.
    ASUS VivoBook 15 ini kayak nya keren yah.

    Bagus tulisannya mba.

    ReplyDelete
  13. Kece banget laptopnyaaa, aku naksir design-nya sih kayak mewah banget gituuu hihi. Semoga suatu saat bisa punya satu 😅

    ReplyDelete
  14. Ada yang bilang, kalau mau usahanya berkembang besar, lebih dulu siapkan 'wadah' yang besar.

    Kalau mau kerjaan makin wuss wuss, ya siapkan ASUS, ya ngga ya ngga. Ya iyalah, masa enggak.

    ReplyDelete
  15. Wah beauty blogger emang butuh banget properti yang mendukung karya. Semoga Asus Vivobook 15 a516 ini rezeki ya mbak. Keren buat terus berkarya!

    ReplyDelete
  16. Kalau beauty blogger itu pasti kudu punya kamera yang bagus ya Kak agar hasil foto wajah before after lebih realistis. Karena itu kan soal hasil. Tapi jika didukung gawai canggih, pasti hasilya makin bagus.

    ReplyDelete
  17. ASUS. kalau berbicara tentang merek ini memang nggak ada habisnya. Laptop ini memang cocok banget buat melakukan berbagai pekerjaan.

    ReplyDelete
  18. mupeeeeng kak. semoga bisa punya ya, aku juga kepengin jadinya >.<

    ReplyDelete
  19. kalau laptop lancar jaya dipake, mau ngerjakan kerjaan juga jadi gampang.
    tapi kadang kalau laptop suka ngadat, kadang suka bikin emosi juga

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.