Tips Wujudkan Work Life Balance Agar Hidup Lebih Bahagia

Aplikasi investasi memberikan banyak kemudahan bagi siapa saja, termasuk dalam menjalani kehidupan secara work life balance.

Saat ini banyak yang berusaha menjalani kehidupan seimbang dalam semua aspek. Bukan hanya secara finansial, tetapi juga spiritual, sosial, pribadi dan keluarga. Untuk bisa mendapatkan kehidupan seperti ini harus sesuai dengan porsi.

Dengan hidup seimbang, kita bisa mengurangi stres. Kesehatan fisik, emosi dan finansial tetap terjaga.

Banyak kampanye untuk menjalani pola hidup seperti ini. Namun sayangnya, nggak semua berhasil. Kecenderungan lebih fokus ke satu hal menjadikan kita sulit mendapatkan keseimbangan hidup.

Oleh karena itu, kupikir Aplikasi investasi terpercaya akan membantu dalam mengatur finansial yang lebih terarah.

Tips Wujudkan Work Life Balance Agar Hidup Lebih Bahagia


Tips Wujudkan Work Life Balance
Wujudkan Work Life Balance Biar Hidup Lebih Bahagia (source: website pixabay)


Untuk bisa punya pola hidup yang seimbang nggak mudah lho. Banyak banget godaan yang menjadikan kehidupan kita berjalan nggak sesuai dengan rencana.

Apalagi bagi orang yang mempunyai standar tinggi. Target yang diinginkan bisa menjadi masalah atau penyebab nggak tercapainya keseimbangan hidup tersebut.

Niat dan semangat untuk mencapai kehidupan seperti keinginan perlu dijaga. Jangan sampai terpengaruh oleh berbagai macam hal yang menjadikan seseorang terpaksa harus merubah rencana untuk memiliki kehidupan seimbang.

Lantas gimana cara mencapai work life balance? Coba deh ikuti tips berikut.

1. Jangan jadi Multitalent

Hal pertama yang menyebabkan seseorang nggak bisa mempunyai kehidupan yang seimbang adalah keinginan untuk menguasai semua hal secara sempurna.

Sebenarnya bukan masalah besar. Cuma kita harus ingat bahwa kemampuan setiap orang tuh berbeda. Begitu juga dengan kapasitas dalam mengerjakannya.

Lebih baik fokus pada hal yang bisa kita lakukan dan nggak perlu harus bikin target untuk bisa menguasai semua secara sempurna.

Bacaan Menarik Lainnya:

2. Turunkan Standard

Berikutnya menurunkan standard.

Keinginan untuk sempurna membuat pikiran kita bekerja ekstra. Sehingga kesehatan mental dan psikis terganggu. Itu nggak baik sih.

Padahal, nggak papa lho kalau mau menurunkan sedikit standard kita. Itu nggak berarti bahwa kita menjadi lemah kok.

Justru hal tersebut bisa memberikan dampak positif. Karena kita bisa mudah mendapatkan pencapaian yang membawa kepuasan dan rasa senang.

Kemudian perasaan ini bisa berdampak pada ketenangan batin.

3. Jangan jadi Perfeksionis

Percayalah, nggak semua orang sempurna. Malah kalau boleh kubilang bahwa nggak ada hal yang sempurna di dunia ini. Oleh karena itu, jangan berusaha untuk menjadi perfeksionis.

Kegagalan untuk mencapainya bisa menjadikan rasa kecewa dan membawa dampak buruk bila kita nggak bisa mengelolanya.

Yakin deh. Meski nggak sempurna, bisa mengerjakan beberapa hal merupakan suatu prestasi yang perlu mendapat apresiasi dari diri sendiri.

4. Minimalkan Penggunaan Gadget

Hampir setiap hari semua orang tergantung pada gadget. Sedangkan pengaruhnya nggak selalu memberikan dampak positif.

Banyak lho orang yang mengalami kehidupan kurang nyaman karena ketergantungan dan efeknya.

Belum lagi, pengaruh media social yang bisa berdampak besar. Kayak kecenderungan untuk melakukan suatu hal atau mengikuti trend yang nggak sesuai dengan kemampuan.

5. Buat Skala Prioritas

Mewujudkan work life balance berikutnya adalah membuat skala prioritas.

Dalam menjalani kehidupan, nggak semua bisa tercapai dengan sempurna. Seberapa pun kita ingin melakukannya begitu.

Oleh karena itu, kita perlu membuat skala prioritas tentang apa yang ingin kita raih atau kerjakan. Misal, ada beberapa pekerjaan yang ada di hadapan kita. Maka, kita perlu membuat skala prioritas tentang mana yang harus kita kerjakan.

Dengan demikian semua bisa mendapatkan proporsi sesuai dengan rencana. Selanjutnya, hidup kita pun bisa lebih teratur.

Bacaan Menarik Lainnya:

6. Miliki Tempat Tinggal yang Bersih dan Nyaman

Tempat tinggal yang bersih dan nyaman bisa mendukung kehidupan yang nyaman dan seimbang. Kenyamanan tersebut menjadikan hati tenang sehingga merasa damai.

Perasaan ini penting sehingga seseorang merasa bisa berada pada lingkungan yang tepat. Untuk rumah tinggal, bukan masalah mewah yang menjadi prioritas, tetapi bersih, rapi dan nyaman.

7. Berani Berkata Nggak

Apa yang menjadi penyebab seseorang bisa hidup seimbang berikutnya? Menurutku adalah keberanian untuk berkata nggak.

Banyak orang yang mengalami masalah finansial karena merasa penghasilan nggak cukup, sedangkan pengeluaran besar. Kemungkinan karena nggak berani bilang nggak saat ada yang mengajak ke arah pola hidup konsumtif.

Karena itu, sebaiknya kita memikirkan kembali tentang hal ini. Daripada terlalu konsumtif bukannya lebih baik kalau kita berinvestasi.

Apalagi saat ini banyak aplikasi investasi yang aman, mudah dan terjangkau. Sehingga siapa saja bisa memilikinya.

8. Nggak Perlu Bekerja Keras, Tetapi Cerdas

Berikutnya, dalam bekerja harus cerdas. Bekerja keras bukan cara terbaik untuk bisa hidup nyaman lho. Justru bisa menyebabkan kehidupan yang nggak berkualitas.

Ada proporsi harus istirahat dan bersantai. Kebutuhan hidup memang banyak. Untuk mencukupinya, kita bisa dengan berinvestasi. Biarkan dana berkembang dengan sendirinya tanpa pemilik harus bekerja ekstra.

Tersedianya aplikasi investasi yang beragam dan bisa diakses secara online dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas hidup, terutama dalam masalah finansial.

Dengan demikian, semua kebutuhan terpenuhi namun kita tetap masih mempunyai waktu untuk menikmati hidup.

Aplikasi digibank by DBS Membantu Mewujudkan Work Life Balance


Work Life Balance
Wujudkan Work Life Balance dengan Aplikasi digibank by DBS (source: website pixabay)


Untuk mendapatkan work life balance, salah satunya dengan mempunyai kebebasan finansial. Salah satu caranya adalah berinvestasi sehingga aset yang ada bisa berkembang.

Tersedianya berbagai aplikasi investasi memudahkan untuk mendapatkan produk terbaik, digibank by DBS salah satunya. Keunggulannya adalah:

  • Transaksi lengkap, aman dan mudah
  • Menyediakan produk investasi dan asuransi
  • Terdapat fasilitas kartu kredit dan pinjaman

Ingin segera merasakan work life balance? Ikuti beberapa tips di atas dengan konsisten dan jangan lupa gunakan aplikasi investasi terbaik digibank by DBS agar impian work life balance terwujud.

Aplikasi ini sudah terbukti dan terpercaya. Karena banyak pengguna yang merasakan manfaatnya. Fitur yang ditawarkan juga user friendly sehingga kita ngga perlu ragu lagi untuk mencobanya sekarang juga.

Nah, untuk informasi detail tentang Aplikasi digibank by DBS bisa kita lihat di link berikut untuk detailnya silakan klik link berikut http://go.dbs.com/id-digibank

Bacaan Menarik Lainnya:
Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro