Servis Mobil Lebih Mudah Pakai Jasa Bengkel Panggilan

Apa yang akan kita lakukan jika mobil rusak di saat ada keperluan mendesak untuk bepergian? Kerusakan mobil secara tiba-tiba memang tidak bisa kita hindari. Solusi yang bisa kita ambil adalah memanggil montir yang melayani jasa bengkel panggilan.

Sudah banyak bengkel yang menyediakan jasa ini, begitu juga penggunanya. Melalui layanan servis ke rumah, kita bisa panggil montir kapan saja saat membutuhkannya.

Seiring dengan jumlah kendaraan pribadi yang terus bertambah di setiap tahunnya, dukungan jasa servis juga meningkat. Kehadiran jasa servis mobil panggilan ini menawarkan kepraktisan yang menguntungkan pemilik kendaraan.

Biaya layanan yang mereka tawarkan juga tidak berbeda dengan datang langsung ke bengkel. Kita bahkan bisa membayar biaya perbaikan mobil dengan cara transfer uang melalui aplikasi perbankan online supaya lebih praktis dan mudah.

Mau tahu apa saja keuntungan memakai jasa bengkel panggilan?

Keuntungan Pakai Jasa Bengkel Panggilan

Transfer Uang untuk Jasa Bengkel Panggilan

Perawatan kendaraan bermotor memerlukan waktu dan tenaga yang cukup besar. Namun, kehadiran jasa servis kendaraan panggilan membawa sejumlah keuntungan bagi pemilik kendaraan.

Berikut ini beberapa keuntungan yang kita dapatkan dengan menggunakan jasa servis mobil panggilan.

1. Hemat Waktu dan Tenaga

Memanggil montir ke rumah untuk memperbaiki mobil yang rusak bisa menghemat waktu dan tenaga. Kita hanya perlu melakukan panggilan melalui telepon, montir bengkel akan datang langsung ke rumah atau kantor tanpa perlu kamu repot membawa kendaraan ke bengkel.

Proses perbaikan juga bisa dilakukan dengan efisien, sehingga kita tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan mobil kembali dalam kondisi prima.

2. Bisa Sambil Mengerjakan Hal Lain di Rumah

Ketika montir memperbaiki mobil di rumah atau kantor, kita bisa menggunakan waktu untuk melakukan aktivitas lain. Kita bisa bekerja, menyelesaikan pekerjaan rumah, atau bahkan bersantai sambil menunggu montir menyelesaikan pekerjaannya.

Intinya, jasa servis mobil panggilan membuat kita tidak terikat pada waktu tunggu dan berlama-lama di bengkel.

3. Lebih Mudah Mengawasi Proses Perbaikan

Penting untuk memastikan bahwa perbaikan mobil dilakukan dengan cermat dan sesuai dengan standar. Kita bisa mengisi waktu saat mobil diperbaiki dengan mengawasi montir yang bekerja.

Perbaikan mobil di rumah memberi keleluasaan untuk bisa melihat langsung apa yang montir lakukan dan berkomunikasi secara langsung untuk memastikan semua kebutuhan terpenuhi.

4. Kualitas Pelayanan yang Personal

Jasa servis mobil panggilan memberikan pelayanan yang lebih personal. Montir hanya fokus dan perhatian penuh pada mobil kita saja dalam satu waktu.

Begitu pula untuk urusan pembayaran, bengkel umumnya menawarkan beberapa pilihan metode pembayaran. Salah satunya dengan cara transfer melalui mobile banking yang praktis dan memudahkan pelanggan.

5. Tidak Perlu Antri dan Menunggu Lama

Antrian di bengkel bisa jadi sangat panjang dan membuat kita harus menunggu lama untuk mendapat giliran perbaikan.

Namun melalui jasa servis mobil panggilan, kita bisa menghindari antrian yang melelahkan. Jasa ini sangat kita butuhkan, terutama saat kita punya jadwal padat dan urusan lain yang harus diprioritaskan.

Lantas, apa saja tips menggunakan jasa bengkel panggilan?

Tips Menggunakan Jasa Bengkel Panggilan

cara transfer untuk jasa servis mobil panggilan

Jasa servis mobil panggilan semakin populer dan menjadi solusi praktis yang dibutuhkan pemilik kendaraan. Kita bisa memesan montir melalui aplikasi penyedia jasa bengkel panggilan atau langsung menghubungi nomor kontak bengkel langganan yang menyediakan jasa tersebut.

Supaya pengalaman menggunakan jasa tersebut jadi lebih optimal, kita bisa menerapkan beberapa tips berikut ini.

1. Pilih yang Profesional

Cek reputasi bengkel yang kita hubungi dan pastikan mereka menyediakan layanan yang profesional.

Kita selalu bisa membaca ulasan dari pelanggan sebelumnya atau mendapatkan referensi dari teman atau keluarga yang pernah menggunakan jasa servis panggilan dari bengkel tersebut.

Layanan profesional yang kita butuhkan termasuk keterampilan teknis montir yang memperbaiki mobil, etika kerja, SOP bengkel yang jelas, keaslian suku cadang, dan keterampilan montir dalam berkomunikasi.

Bengkel yang memiliki reputasi baik akan mengirim montir berpengalaman dan kompeten untuk memberi rasa percaya dan nyaman pada pelanggannya.

2. Temukan Jasa yang Bisa Panggil 24 Jam

Tidak ada jadwal pasti kapan mobil kita rusak dan membutuhkan perbaikan. Oleh sebab itu, pastikan kita memilih jasa bengkel panggilan yang melayani 24 jam.

Lagi pula sudah banyak bengkel yang menawarkan jasa servis panggilan 24 jam. Jadi kita tidak perlu khawatir.

Bengkel siap membantu kapan saja kita membutuhkannya dan akan mengirim montir berpengalaman untuk memperbaiki kerusakan mobil dengan segera.

3. Pilih Layanan dengan Garansi

Keandalan jasa servis mobil panggilan dapat kita ukur dari sejauh mana bengkel memberikan garansi atas pekerjaan yang telah mereka lakukan.

Jika bengkel tersebut percaya pada kualitas layanan dan keterampilan teknis montirnya, maka tidak akan ragu untuk memberikan garansi yang sesuai.

Garansi juga memberi kepastian bahwa kita tidak akan kecewa dengan hasil perbaikan. Jika terjadi masalah setelahnya, kita bisa mengajukan klaim sesuai dengan ketentuan garansi yang diberikan.

4. Bandingkan Biaya dengan Layanan yang Diberikan

Tidak ada salahnya jika kita membandingkan biaya layanan lebih dulu, sebelum memanggil montir datang ke rumah.

Jika kita menggunakan aplikasi untuk mencari jasa bengkel panggilan, kita bisa langsung membandingkan biaya layanan yang mereka tawarkan.

Jangan ragu untuk menanyakan perkiraan biaya sebelum memulai perbaikan! Pastikan kita memahami semua biaya yang mungkin timbul, termasuk biaya tambahan yang dibutuhkan.

Bandingkan biaya tersebut dengan kualitas layanan yang mereka tawarkan supaya kita mendapatkan nilai yang sepadan.

Penting juga untuk memastikan metode pembayaran yang tersedia, pembayaran digital dengan cara transfer uang bisa jadi pilihan yang lebih praktis.

5. Periksa Ulang Hasil Kerja Montir

Terakhir, kita perlu memeriksa ulang hasil pekerjaan montir apakah sudah sesuai dengan SOP bengkel penyedia jasa servis panggilan.

Perhatikan cara kerja dan solusi yang diberikan oleh montir, keaslian suku cadang jika ada penggantian yang dibutuhkan, kelengkapan peralatan yang dibawa, hingga kebersihan kerja montir!

Keseluruhan hasil pekerjaan montir dapat kita jadikan acuan apakah kita akan menggunakan jasa layanan dari bengkel tersebut di lain waktu atau tidak.

Kesimpulan

Untuk kemudahan pembayaran jasa bengkel panggilan, kita bisa menggunakan metode transfer uang melalui aplikasi digibank by DBS. Aplikasi perbankan online ini menawarkan sederet keuntungan untuk kemudahan transaksi nasabahnya.

Kita bahkan sudah mendapat keuntungan sejak awal buka rekening dengan proses cepat, yaitu 100% digital melalui verifikasi fitur face biometric yang hanya membutuhkan e-KTP dan selfie saja.

Aplikasi digibank by DBS menawarkan tabungan dengan bunga tinggi per tahunnya, dan kita bisa mengalokasikan tabungan atau atur budget lebih rapih di 20 Dompet Maxi.

Seluruh transaksi harian bisa kita lakukan dengan 1 aplikasi saja, termasuk transfer uang untuk berbagai kebutuhan seperti membayar biaya jasa bengkel panggilan.

Melalui digibank by DBS, kita bisa kelola keuangan dengan mudah dan aman. Transaksi ini-itu tanpa ribet dalam satu genggaman. Yuk, pakai digibank by DBS sekarang juga! Segera cek informasi produk selengkapnya di sini.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

19 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Jadi lebih praktis sih, karena tinggal call aja. Apalagi semisal lagi posisinya urgent banget yak, sehingga petigasnya bisa datang ngecek. Kalau oke, jangan sungkan kasih rating yang bagus sebagai feedback positifnya

    BalasHapus
  2. Pakai jasa bengkel panggilan memang banyak banget yaahhh manfaatnya, tapi untuk memakai jasa ini tentu saja ada juga pertimbangannya terutama biaya layanan, tapi gak jadi masalah kalau hasil yang didapat jauh lebih menguntungkan.

    BalasHapus
  3. Mantap ya kalau ada jasa servis mobil panggilan. Jadi hemat waktu karena montir yg datang dan gak usah antri lama2 di bengkel. Recommended hasilnya.

    BalasHapus
  4. Emang bener sih, montir panggilan lebih santai, kitanya engga tegang nungguin di bengkel. Kami punya langganan kayak gini, tapi datengnya kalau udah beres di bengkel. Jadi sore ke malem gitu dateng ke rumah.

    BalasHapus
  5. Adanya jasa service panggilan ini banyak membantu ya, tapi mungkin hanya beberapa layanan saja yang bisa dilakukan dengan cara seperti ini kan ya

    BalasHapus
  6. Jasa service mobil panggilan ini solutif banget buat kita-kita yang sibuk dan tidak sempat ke bengkel. Juga pas lagi ada masalah di jalan dengan mobil kita. Misal pas lagi mogok gitu.

    BalasHapus
  7. Bengkel panggilan emang beragam harganya. Tergantung kondisi kerusakan dan waktu yang diperlukan. Semakin malam semakin mahal jasanya. Kalau mau lebaran biasanya sudah full dan harus jauh hari untuk masukkan ke bengkel. Salah satu solusinya ya panggil jasa bengkel ke rumah,

    BalasHapus
  8. Praktis sekali ya bisa memakai jasa servis mobil panggilan. Penting banget jika lagi naik mobil tiba-tiba mogok
    Nggak bingung lagi harus ke mana buat cari bengkel. Yang penting bisa diperbaiki dan jalan lagi.

    BalasHapus
  9. Wah iya, kalau ada jasa servis panggilan seperti ini, servis mobil makin mudah
    Nggak perlu mengantri di bengkel

    BalasHapus
  10. Kehadiran jasa bengkel panggilan ini memang banyak memberi keuntungan bagi kita, ya. Selain hemat waktu dan tenaga, juga bisa mengawasi langsung, bahkan bisa mengerjakan pekerjaan lain. Hanya memang harus memilih jasa bengkel panggilan yang terpercaya dan terbukti dengan hasil servis yang baik.

    BalasHapus
  11. Ini sangat membantu sekali saat kendaraan tiba tiba mogok dan rusak dijalan atau kendaraan yang mandek dirumah ngga mau nyala. Ini bisa jadi solusi banget ya kak. PAsti banyak yang tertolong

    BalasHapus
  12. enak banget ini mah kalo ada jasa bengkel panggilan. apalagi buat perempuan yang nggak tahu mesin kalo kendaraan lagi mogok di tengah jalan. udah nggak bakalan panik lagi hihi

    BalasHapus
  13. wah udah pasti lebih mudah sih ya, apalagi buat yang sibuk waktunya, jadi bisa dateng aja gitu ke rumah :)

    BalasHapus
  14. Wah enak yaa kalo bisa dipanggil gini, soalnya pernah mogok di tengah jalan terus jadi bingung karena gatau kalo ada bengkel panggilan gini, akhirnya minta nyusahin orang rumah deh wkwkwk

    BalasHapus
  15. Iya juga ya Kak Yuni kalau dipikir-pikir pakai jasa montir panggilan itu lebih menguntungkan dari segi waktu dan juga pelayanan yang lebih pribadi nggak perlu ngantri nunggu lama pula di bengkel. Yang penting montirnya harus yang terpercaya dan profesional

    BalasHapus
  16. Pernah beberapa kali menggunakan Jasa servis mobil panggilan, terutama saat pandemi kemarin. Kami sungguhan merasa takut keluar rumah dan lebih praktis menggunakan Jasa servis mobil panggilan yang terpercaya.

    BalasHapus
  17. Jasa montir panggilan ini emg oke banget sih terutama kalo kita blank banget soal kendaraan. Jadi akan ditangani secara profesional, kyk di drakor2 gt. Kalo ada masalah, ya tinggal panggil montirnya, ampe beres. Kalo ga bs, bakal dibawa ke bengkel.

    Namun hrs disiapkan budget lebih ya, terutama kalo kita ga kenal bgt montirnya. Ntr digetok harganya, amsyong deh. Untung semua bs ditangani dgn DBS ya kak. Urusan duit jadi lebih mudah.

    BalasHapus
  18. Jasa bengkel panggilan ini berguna banget apalagi kalau lagi berada di dalam keadaan darurat. Tapi harus pilih yang profesional biar enggak dikadalin.

    BalasHapus
  19. Kalau jasa bengkel panggilan ini apakah bisa mereka juga membawa semua peralatannya ya kak? Takutnya ada peralatan yang gak dibawa jadi kita harus nunggu lagi hehe.. tapi setuju sih, untuk pembayaran aku juga selalu cashless most of the time hehe

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro