Tips Membersihkan Kamar Mandi dengan Mudah dan Efektif

Kamar mandi yang kotor tentu akan menjadi sarang kuman. Selain itu, lantainya bisa licin dan mengundang terjadinya kecelakaan, seperti terpeleset dan lain-lain. Kita pasti tidak mau semua hal itu terjadi. Sehingga, akan lebih baik bila kita membersihkan kamar mandi secara rutin.

Lagi pula, ide menulis bisa muncul kapan dan di mana saja, termasuk saat kita sedang berada di kamar mandi. Oleh karena itu, penting sekali menjaga kebersihan kamar mandi agar nyaman saat kita gunakan.

Apa saja tips membersihkan kamar mandi yang mudah dan efektif?

Tips membersihkan kamar mandi


Tips Membersihkan Kamar Mandi

Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan saat membersihkan kamar mandi, di antaranya:

1. Lakukan dengan Rutin Setiap Hari

Air, sabun atau sisa produk pembersih lainnya bisa meninggalkan noda kerak yang membandel saat tidak langsung kita bersihkan. Daripada menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan kerak kamar mandi, mending kita meluangkan waktu untuk membersihkannya setiap hari.

Kita bisa menggunakan produk atau sabun untuk membersihkan kamar mandi, seperti Vixal, Harpic, Wipol, Mr. Muscle, Porstex dan lain-lain.

Hal ini juga bisa menghindarkan kamar mandi kita dari bau yang tak sedap karena jamur atau bakteri. Tidak perlu lama, cukup 5 atau 10 menit saja setiap harinya.

2. Buang Semua Barang yang Tidak Kita Perlukan Lagi

Biasanya, ada saja barang yang tergeletak di kamar mandi yang sebenarnya tidak kita gunakan. Barang itu tetap di sana karena kita berpikir mungkin saja nanti akan terpakai. Namun, kenyataannya sampai lewat dari tanggal kadaluarsanya pun tetap saja tidak terpakai.

Sehingga, kita perlu membuang barang-barang yang tidak kita perlukan lagi, seperti tempat produk kebersihan yang sudah habis, produk kebersihan yang sudah kadaluarsa dan lain-lain.

Kegiatan ini tidak perlu kita lakukan setiap hari. Bisa saja seminggu sekali atau sesuai interval waktu yang kita butuhkan saja.

3. Sediakan Tempat untuk Menyimpan Perlengkapan Kamar Mandi

Kamar mandi yang bersih bukan hanya soal lantai yang tidak licin atau tidak ada noda kerak yang membandel. Tapi, kenyamanan dan estetika juga mengambil peranan yang tidak kalah penting.

Kita tidak bisa membiarkan barang dan produk kebersihan di kamar mandi berantakan. Sebaiknya kita menyediakan tempat untuk menyimpan semua perlengkapan kamar mandi. Bila memang perlu pisahkan perlengkapan mandi antar keluarga.

Biar tidak ada alasan untuk menghambur-hamburkan perlengkapan mandi bersama. Sehingga, kamar mandi tetap terjaga kerapiannya.

4. Ciptakan Lebih Banyak Ruang

Beri ruang untuk perlengkapan mandi

Jangan lagi menempatkan perlengkapan mandi di semua areal kamar mandi ya! Hal itu akan membuat kamar mandi terlihat berantakan. Tidak estetik.

Kita bisa ciptakan lebih banyak ruang untuk meletakkan segala perlengkapan mandi, misalnya dengan memasang kabinet di dinding atau memanfaatkan barang bekas untuk tempat sikat dan pasta gigi.

5. Manfaatkan Jasa Membersihkan Kamar Mandi

Bila memang kita terlalu sibuk untuk membersihkan kamar mandi sendiri, kita bisa menggunakan jasa bersih kamar mandi lho. Tinggal panggil mereka lalu jelaskan apa yang harus mereka lakukan!

Lalu, kita akan mendapatkan kamar mandi yang bersih dan kinclong deh.

Kesimpulan

Meskipun tidak semua orang bisa mendapatkan ide menulis di kamar mandi. Tapi, aku yakin semua orang pasti ingin kamar mandinya bersih dan nyaman untuk digunakan.

Oleh karena itu, kita bisa melakukan beberapa tips membersihkan kamar mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bila memang tidak yakin untuk membersihkannya sendiri, kita bisa menggunakan jasa membersihkan kamar mandi yang sudah terpercaya!

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro