7 Destinasi Wisata Belanja Terbaik di Dunia bagi Shopaholic

Berinvestasi melalui Reksadana bisa memberikan kita begitu banyak manfaat lho. Salah satunya yaitu bisa mempersiapkan dana untuk traveling ke destinasi wisata belanja terbaik di dunia. Yakin tidak mau?

Bagi Teman-teman yang cinta belanja alias shopaholic, tentu akan sangat menyenangkan jika bisa berkunjung ke berbagai destinasi wisata belanja menarik. Selain bisa jalan-jalan, kita juga bisa menyalurkan hobi belanja sepuasnya. Benar ‘kan?

Terus, sebaiknya kita berbelanja ke Negara mana ya?

7 Destinasi Wisata Belanja Terbaik di Dunia

destinasi wisata belanja
Sumber Gambar: https://www.pexels.com/photo/people-walking-on-the-street-near-market-11361936/

Ada banyak pilihan destinasi wisata belanja yang ada di dunia ini. Kita bisa berkunjung ke beberapa negara untuk berbelanja dan mendapatkan beragam jenis barang menarik.

Setiap negara memang memiliki spot belanja yang populer di kalangan para turis. Namun, tidak semuanya punya tempat belanja ikonik. Berikut ini ada beberapa rekomendasi negara destinasi wisata belanja terbaik di dunia untuk kita kunjungi.

1. Bangkok, Thailand

Pertama, tentu saja ada Bangkok di Thailand yang memang sudah terkenal sebagai surganya belanja. Turis internasional dari berbagai negara tampaknya tahu betul kalau kota ini memang salah satu destinasi favorit para shopaholic.

Ada banyak sekali lokasi belanja ikonik yang bisa kita kunjungi di Bangkok. Salah satunya adalah pasar akhir pekan Chatuchak yang selalu ramai dengan para turis. Kita bisa menemukan banyak jenis barang di sana.

Selain itu, ada juga Asiatique the Riverfront yang juga jadi salah satu pusat belanja bagi para turis. Selebihnya, kita bisa mengunjungi aneka pusat perbelanjaan yang menawarkan banyak produk dengan harga terjangkau.

2. Istanbul, Turki

Sebagai pencinta belanja, kita juga bisa berkunjung ke Istanbul. Di sana, kita bisa menemukan banyak pilihan lokasi belanja yang menarik. Negara ini juga bisa jadi destinasi berkat lokasinya yang indah dan memesona.

Kita bisa coba berkunjung ke Grand Bazaar dan Spice Bazaar. Ada banyak pilihan produk, mulai dari perhiasan, baju, karpet, dan masih banyak lagi. Demi belanja sepuasnya di Turki, jangan ragu untuk berinvestasi lewat Reksadana dulu.

3. Paris, Prancis

rekomendasi negara tujuan belanja
Sumber Gambar: https://www.pexels.com/photo/people-walking-on-the-street-1402790/

Jika punya kesempatan jalan-jalan ke Eropa, jangan sampai melewatkan Prancis. Sebagai shopaholic, kita bisa berkunjung ke Paris dan menyalurkan hobi belanja di sana.

Paris memang populer dengan produk fashion-nya. Lebih dari itu, ada banyak jenis produk yang bisa kita temukan di sana, mulai dari produk dari brand besar hingga local brand yang unik.

Salah satu lokasi belanja yang sangat menarik di Paris bisa kita temukan di distrik Marais. Di sana, ada banyak sekali pilihan produk baju dan aksesori. Kita bisa menemukan aneka jenis benda unik dengan harga terjangkau.

4. New York, Amerika Serikat

Jalan-jalan ke New York tentu tak akan terasa lengkap jika tidak berbelanja terlebih dahulu. New York merupakan salah satu destinasi wisata belanja terbaik di Amerika Serikat yang wajib untuk dikunjungi para shopaholic.

Salah satu destinasi yang bisa kita kunjungi saat di New York adalah Times Square. Ada banyak sekali toko yang menjual beragam jenis produk. Kita bisa menemukan barang-barang bermerek hingga pernak-pernik buatan sendiri di sana.

5. Seoul, Korea Selatan

Destinasi wisata belanja berikutnya yang juga tak boleh kita lewatkan adalah Seoul, Korea Selatan. Seoul sendiri terkenal sebagai kota metropolis terbesar yang ada di Korea Selatan dan selalu ramai dikunjungi turis.

Ada beberapa spot belanja menarik yang bisa kita temukan di Seoul. Pertama, ada Dongdaemun Market yang biasanya ramai dikunjungi travelers. Selain itu, kita juga bisa jalan-jalan di Distrik Gangnam untuk berbelanja.

Ada banyak toko menarik yang bisa kita temukan di Seoul. Pilihan produknya juga beragam, mulai dari produk brand lokal maupun brand terkenal sekalipun.

6. Moskow, Rusia

Ternyata, Moskow juga menjadi salah satu destinasi wisata belanja yang sangat menarik untuk kita jelajahi. Moskow terkenal sebagai kota yang mewah dengan biaya hidup yang cukup tinggi.

Tentunya, ada banyak spot belanja yang bisa kita jumpai di Moskow. Salah satu yang sangat populer dan selalu ramai oleh turis adalah GUM atau Gosudarstvennyj Universinyj Magazin.

GUM merupakan department store terbesar di Rusia dengan banyak pilihan produk di sana. Selain itu, ada juga Tverskaya Street, pasar malam yang disebut-sebut paling sibuk di Rusia. Ada banyak toko menarik di sana dengan harga produk yang murah.

7. Madrid, Spanyol

Shopaholic juga wajib berkunjung ke Madrid, Spanyol. Di sana, kita bisa menemukan banyak sekali lokasi belanja yang menarik untuk kita datangi. Salah satunya adalah Distrik Calle Serano.

Di distrik ini, ada banyak toko yang menjual beragam jenis barang, bahkan ada juga banyak toko eksklusif yang menjual produk berlabel. Jadi, tidak aneh jika banyak turis, khususnya shopaholic, berkunjung ke destinasi satu ini.

Persiapkan Diri Kalian untuk Berbelanja ke Destinasi Wisata Belanja Pilihan!

Jika Teman-teman adalah shopaholic dan ingin berbelanja sepuasnya di destinasi wisata terbaik dunia, tidak perlu ragu untuk mempersiapkan diri dari sekarang. Mulai dulu dengan berinvestasi bersama perbankan prioritas DBS Treasures!

Jadi, DBS Treasures adalah mitra yang menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan bagi kita dalam berinvestasi. Tersedia Manajer Investasi terkemuka yang senantiasa mengelola investasi kita, sehingga keuntungan Reksadana semakin optimal.

Kita pun akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang analisis pasar serta peluang terkini. Dengan begitu, kita bisa mengurangi risiko melalui diversifikasi penyebaran dana ke berbagai jenis aset.

Selain itu, kita akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya.

Oleh karena itu, dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML).

Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga kita dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Menariknya lagi, kita bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi Reksadana. Mulai dari jual, beli, switching, bahkan proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Tunggu apa lagi? Persiapkan dana traveling Teman-teman dengan berinvestasi bersama DBS Treasures! Untuk mendapatkan informasi detail investasi Reksadana, klik di sini!

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

21 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Uwowwwww, jauh amat, tapi emang sih, ke-7 negara tersebut selalu jadi destinasi tujuan bagi orang shopacholic.
    Bahkan bagi yang gila belanja, mereka tuh bisa tahu di mana tempat beli barang bagus, tapi diskonnya lumayan banget, yang bahkan jauh lebih murah dari harga di Indonesia

    BalasHapus
  2. Asiik ada Spanyol juga. Soalnya daku demen sama Spanyol, cuma belum berkesempatan aja ke sana hehe.
    Pankapan ke sana bisa sekalian belanja dah hihi

    BalasHapus
  3. Kebetulan baru menjejaki Bangkok. Dan bener sih Chatuchak dan Asiatique emg surganya belanja murah meriah. Makanan/minumannya pun murah2. Bawa duit sejuta pun sudah kenyang loh di sana. Syukur kalo bs lebih, bs pulang bawa isi penuh tuh koper. Wkwk.

    BalasHapus
  4. Huwaaaa, lah itu memang surga belanja favorit di dunia. Asliiii beneran harus dipersiapkan jauh-jauh hari untuk bisa trip ke sana, plus uang buat belanjanya tentu saja 😁. Nah, investasi nih penting.

    BalasHapus
  5. Woow...dari semua kota-kota di atas, baru ke Bangkok aja aku jalanin. Memang sih, surga belanja. Malah temen-temen pada terima jastip tuh dari Indonesia.
    Buat yang ngerti memang bisa dapet diskonan juga sih. Apalagi kalau nemu toko duty free. Wow itu mah barang branded semua...

    BalasHapus
  6. uwow, destinasi wisata buat yang suka belanja. ah, aku pengeeeen. semoga suatu saat bisa ada kesempatan buat mampir ke salah satu tempat itu.

    BalasHapus
  7. Pengen nyoba wisata belanja ke Bangkok dulu, yg deket2 aja lah. Baru kulineran wkwkkw. Habis itu ngonten dong, semoga dpat endorse untuk belanja ke Paris.

    BalasHapus
  8. Duh emang iya sih, kayaknya kalo aku berkunjung ke negara2 itu pasti juga bakal siapin budget juga untuk belanja. kayak ga mungkin mau ngelewatin kesempatan gitu ngga sih :(

    BalasHapus
  9. Mantap nih kalau suka wisata belanja, boleh banget rencanain ke salah satu destinasi di atas nih.

    BalasHapus
  10. Negara-negara yang pengen aku kunjungi sih ini. Memang, saking banyaknya toko2 untuk belanja sampai dikenal sebagai negara surga belanja. Keren kalau budget memadai, keliling ke negara2 tsb

    BalasHapus
  11. Pantesan banyak yang suka buka jastip dari Bangkok dan Korea Selatan. Selain lokasinya menarik, wisata belanjanya juga kayak surga dunia.

    BalasHapus
  12. Dari dulu aku pengen banget ke thailand, aku seting baca baca artikel tentang thailand. Memang banyak yang harus dikunjungi apalagi bagi yang hobi belanja hehehe

    BalasHapus
  13. Ulalah.. Catet dulu ah 7 wisata belanja terbaik di dunia ini, siapa tau kan ujuk² bisa ke sana. Kalo sekarang belanjanya via online dulu, xixixi..

    BalasHapus
  14. Bangkok ya yang menurutku paling rame. Pernah dikasih oleh-oleh saudara dari baju sampai makanan oke punya dan lengkap

    BalasHapus
  15. Wah, menarik banget tulisannya
    Para shopaholic kudu cobain belanja di destinasi belanja dunia ini
    Apalagi ke Gangnam, duh bikin mupeng

    BalasHapus
  16. Sekarang kalau nontonin live tiktok tuh banyak banget yang jastip Thai.
    Memang barangnya kalau diliat-liat lucu lucu gituu.. Meski judulnya belanja semacam di pasarnya. Dan bisa dijadikan usaha juga nih, jastip belanja luar negeri di 7 destinasi wisata bagi shopaholic terbaik.

    BalasHapus
  17. Ketujuh Destinasi wisata tersebut memang udah jadi langganan orang shopacholic. Banyak barang branded dan bagus² disana

    BalasHapus
  18. Wah dasri semua list ini aku pernahnya ke bangkok dan memang benar, super khilaf belanja ini-itu!

    BalasHapus
  19. Menurutku, setiap kota punya pesonanya sendiri dalam hal belanja, ya. Misalnya Bangkok dengan keberagaman pasarannya, Paris yang terkenal dengan fashionnya, dan Istanbul yang menawarkan bazaar tradisional yang khas. Pasti seru banget bisa jalan-jalan sambil belanja di tempat-tempat keren kayak gitu!

    BalasHapus
  20. Wah turki ikut masuk tempat destinasi tempat wisata terbaik ik. Memang di grand bazar ini banyak kali yang murah-murah tapi ya gitu bawa ke Indo nya ini klo kena imigrasi dan melebihi dari ketentuan barang bawaan penumpang ya repot juga bayar pajaknya.

    BalasHapus
  21. Bangkok dan Paris sih yang aku tau surganya shopping. Bangkok terkenal dengan thriftnya yang lengkap grade A sementara paris jelas lah ya brand brand luxury semua. sekalian shopping sekalian liburan, eh kebalik ya? hehehe

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro