Maldives Indonesia, Pulau Samalona

July 13, 2019

"Jangan lupa, nanti kita kumpul di kosnya Mbak Ranti jam setengah 8 ya", teringat pesan dari sahabatku pagi ini. Kami memang berencana pergi ke Kudus menengok istri salah satu rekan kerja yang baru saja melahirkan.


Perjalanan Semarang - Kudus mungkin hanya ditempuh sekitar satu sampai dua jam paling lama. Jadi kami tidak perlu menginap untuk perjalanan ini. 

Walau Kudus bukan kota impianku, tentu aku tidak akan menyia - nyiakan kesempatan menikmati kota baru. Jujur saja, aku baru kali ini mengunjungi kota Kudus. Nanti akan ku ceritakan bagaimana keseruan perjalanan kami. Tapi tidak dalam kesempatan ini. 

Bicara mengenai kota impian atau tujuan destinasi wisatalah, dimana kota yang sangat ingin kalian kunjungi? Pertanyaan selanjutnya adalah kenapa kalian sangat ingin mengunjunginya? 

Mari kita melanglangbuana sampai ke pulau seberang. Pulau Samalona, Sulawesi Selatan. Berawal dari melihat postingan salah satu istri dari rekan kerja yang kebetulan pindah ke Sulawesi. Dari setiap postingannya yang berlatar pantai itu, kita seolah melihat maldives. 

Pulau Samalona termasuk dalam administrasi wilayah Makasar. Menurut salah satu artikel yang ditulis Suci wu dan terbit di IDN Times, pulau tersebut adalah salah satu daerah yang tak kalah dengan pesona pantai di maladewa. Pantai itu juga sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Cocok sekali untuk kalian yang suka dengan sensasi diving. 

Sumber : blog.airyrooms.com

Aku yang penggila pantai tentu saja punya mimpi berpelesir ke Pulau Samalona. Menikmati keindahan pantainya, bermain airnya yang jernih, juga mengagumi pesona bawah lautnya. Aku seolah tak sabar untuk bisa merasakan sensasi berada di Maldivesnya Indonesia itu. 

Bagaimana dengan kalian? 

You Might Also Like

0 Comments

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Popular Posts

Komunitasku

Komunitasku