Ngeblog Ternyata Asyik

July 15, 2019

Tahun berapa kalian kenal blog? Kalau yuni yang ditanya, tentu sudah lama sekali yuni berkenalan sama web log (blog). Sekitar tahun 2012 kalau tidak salah. Saat itu yuni juga sempat buat akun di salah satu platfoarm blog yang tidak berbayar. Lalu, apa blog itu sudah maksimal?

Kalau teringat awal alamat blog yang yuni pilih waktu itu sukses membuat yuni tertawa. Bayangkan saja alamatnya adalah http://yunigreat.blogspot.com. Sebenarnya tidak ada masalah dengan nama itu, tapi bukankah itu menggelikan?

Sejak pertama kali dibuat, blog itu tidak pernah tersentuh sama sekali setelah membuat satu postingan perkenalan. Ibarat rumah ditinggal begitu saja terbuka jauh di pedalaman. Terbengkalai dan lama kelamaan usang, berdebu dan mungkin sudah hampir roboh.

Awal tahun 2019, yuni mencoba log in kembali. Karena memang blog tersebut terkoneksi dengan gmail sehingga tidak sulit untuk membukanya. Kita hanya perlu log in email yang kita daftarkan lalu kita bisa berselancar kembali di rumah kita.

Waktu itu tidak banyak yang bisa yuni lakukan untuk membersihkan dan mempercantik rumah yuni di dunia maya itu. Satu – satunya yang yuni lakukan hanya membuat postingan berupa catatan hati, cerpen bahkan resep yang pernah yuni coba buat makanannya. Yuni bahkan tidak tau apapun mengenai blog selain bahwa blog merupakan wadah kita menulis.

Lalu kemudian yuni dikenalkan sama kakak cantik bernama Rahayu Asda yang bisa kalian temukan di blog http://rahayuasda.com. Kebetulan minggu lalu kak rahayu sedang membuka sebuah kelas untuk blogger pemula. Yuni pikir tidak ada salahnya yuni ikutan kelas ini. Setidaknya yuni bisa mempercantik tampilan blog yang telah lama tidak terurus.

Then, inilah sekarang penampilan blog yuni. Lebih manis daripada gula. Kalau kalian tidak percaya coba deh klik linknya http://filiasukanulis.blogspot.com. Pemilihan nama blognya juga sudah bukan kalimat alay. 

Kelas yang dipandu sama kak Rahayu benar – benar menyenangkan. Meskipun kita akan kesulitan dengan urusan coding dan kawan – kawannya tapi mentornya sangat sabar menghadapi celoteh kami. Jadi, semua terasa mudah. Belajar seperti bermain deh rasanya.


Dulu tidak pernah yuni berpikir untuk apa sebenarnya membuat blog. Tapi sekarang, setelah mengikuti kelas blogging untuk pemula, yuni tau bahwa ternyata ngeblog itu sangat mengasyikkan. Nanti deh yuni buat review tentang kelas blogging untuk pemula ini.

You Might Also Like

3 Comments

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Popular Posts

Komunitasku

Komunitasku