Ticker

6/recent/ticker-posts

Banyak yang Belum Kenal, Ini Dia Manfaat Body Serum

Banyak yang Belum Kenal, Ini Dia Manfaat Body Serum - Kalau kita memiliki produk perawatan wajah lengkap, mulai dari face wash, serum, day cream, night cream dan lain-lain. Itu wajar saja. Beberapa cewek memang lebih concern dengan perawatan wajah. Bahkan mereka mengenal produk mana yang bagus atau tidak untuk kulit mereka.


Manfaat Body Serum


Namun, apakah sama halnya dengan perawatan kulit tubuh yang lain?

Sayangnya, tidak. Banyak yang hanya mengenal body lotion sebagai perawatan kulit. Yah, sama body wash-lah. Itu pun hanya mengenakan sabun mandi biasa tanpa memperhatikan kebutuhan nutrisi kulit mereka.

Padahal, merawat kulit tubuh sama pentingnya dengan merawat kulit wajah. Namanya juga kulit. Mereka rentan dengan permasalahan yang ada, seperti kulit kering, belang, bersisik dan lain sebagainya.

Apalagi bagi orang yang sering ke luar rumah atau seorang yang bekerja lapangan. Perawatan kulit menjadi hal yang paling dibutuhkan.

Tak Hanya Body Lotion, Kulit juga Membutuhkan Body Serum

Aku sendiri hanya memakai body lotion sebagai perawatan kulit. Itupun kadang aku tidak memakainya secara rutin. Hanya saat kulitku terasa kering hingga timbul garis putih saat aku sedikit menggaruk.

Jangan ditiru ya, Gaes! Kalian harus menggunakan produk perawatan apapun secara rutin. Agar memberikan hasil yang maksimal sesuai klaim produk. Tidak ada cerita melakukan protes saat kita tidak menggunakan produk sesuai petunjuk penggunaan ya. Hehehe…

Biasanya tekstur body lotion memang lebih creamy. Aromanya wangi dan memiliki efek melembutkan, mencerahkan dan mengatasi permasalahan kulit lainnya.

Aku biasa menggunakannya setelah mandi pagi dan sore hari. Plus siang hari saat matahari tengah bersinar terik dan aku harus keluar rumah. Berharap kulitku tidak kering kerontang dan tetap ternutrisi.

Namun, siapa mengira. Ternyata, perawatan kulit tidak hanya body lotion lho. Mungkin samalah dengan wajah yang masih membutuhkan serum, sunscreen, day cream dan lain-lain. Maka, kulit juga membutuhkan rangkaian perawatan lain. Apa itu?

Kulit juga membutuhkan body serum. Dimana body serum adalah produk perawatan kulit yang formulanya terbuat water-based dan mengandung molekul aktif dengan konsentrasi lebih tinggi sehingga cepat meresap. Oleh karena itu, produk perawatan ini cocok sekali untuk cewek yang kurang suka dengan rasa lengket oleh lotion.

Selain itu, body serum memiliki manfaat yang lebih spesifik daripada body lotion. Bahkan, sudah ada yang dilengkapi dengan Sun Protection Factor (SPF) untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang berbahaya.

Tuh kan. Masih merasa cukup dengan lotion saja nih? Yakin? Cek dulu beragam manfaat body serum yuk!

Jadi, Apa saja Manfaat Body Serum?

Manfaat body serum memang lebih spesifik daripada lotion. Ia mampu menargetkan langsung ke bagian yang bermasalah.

Rangkaian perawatan ini biasanya digunakan setelah mandi sebelum pemakaian lotion. Sehingga kulit lebih ternutrisi dan terlindungi.

Adapun manfaat yang kita rasakan ketika rutin menggunakan serum adalah sebagai berikut:

Kulit Ternutrisi secara Maksimal dan Membuatnya Lebih Halus

Semua kandungan serum, seperti vitamin, antioksidan, latic acid, glicolic acid dan lain sebagainya akan memenuhi kebutuhan kulitmu. Hal ini dapat menjadikan kulit kita lebih sehat dan halus.

Bagian terbaiknya adalah kita tidak akan mengalami masalah kulit kering, kasar dan mengelupas lagi setelah menggunakan serum secara rutin.

Semua Permasalahan Kulit Terselesaikan dengan Tuntas

Formulanya yang water-based membuat serum cepat meresap ke lapisan kulit dengan sempurna melalui pori-pori kulit. Sehingga, apapun masalah kulit yang kita miliki akan mudah terselesaikan dengan tuntas.

Hal ini berbeda dengan lotion yang teksturnya lebih berat. Terkadang tidak mudah meresap ke kulit.

Kulit Tidak Mudah Dehidrasi

Sebenarnya bukan hanya kulit yang sering terpanggang matahari saja yang akan rentan mengalami dehidrasi. Saat kita berada di ruangan ber-AC dalam jangka waktu yang lama juga akan bisa mengakibatkan kulit mengalami dehidrasi.

Makanya, menggunakan body serum secara rutin akan mencegah resiko kulit dehidrasi. Karena kandungannya yang berbasis air mudah sekali terserap kulit dan menutrisinya dengan maksimal.

Mencegah Penuaan Dini

Sama dengan penggunaan serum wajah yang dapat mencegah penuaan dini, maka body serum juga demikian halnya.

Body serum mengandung lebih banyak Vitamin C, E dan Kolagen daripada body lotion. Dimana semua kandungan ini dapat menyamarkan kerutan halus dan flek hitam yang kadang menyebabkan penuaan dini.

Hasilnya, kulit kita akan terlihat lebih terawat dan awet muda tak perduli usia kita terus bertambah.

So, Mau Menambahkan Body Serum untuk Rangkaian Perawatan Kulitmu?

Melakukan perawatan wajah secara lengkap dan rutin setiap hari memang bukanlah hal yang aneh. Banyak kaum hawa melakukannya dengan harapan mendapatkan wajah yang sehat dan glowing. Selain itu agar terlihat awet muda serta membuat make up lebih mudah menempel.

Lalu, bagaimana dengan perawatan kulit tubuh? Kebanyakan cewek hanya mengenal body lotion saja. Sesekali melakukan exfoliasi dengan body scrub.

Padahal, kulit tidak hanya membutuhkan itu saja. Perhatikan lagi manfaat body serum untuk kulit kita. Bisa menjadi pelengkap manfaat body lotion kan?

So, Mau Menambahkan Body Serum untuk Rangkaian Perawatan Kulitmu? Kalau aku sih iyes.

Post a Comment

17 Comments

  1. Bener juga ya, makanya kulit tanganku agak kering. Jarang-jarang pakek body serum

    ReplyDelete
  2. Aku suka pake body serum. Kulit jadi lebih halus dan kenyal

    ReplyDelete
  3. Yang namanya serum, serun apapun aku suka, tapi body serum emang blom tau , mau cari nnti😊👍

    ReplyDelete
  4. Eh iya ya, selama ini pakainya serum wajah aja. Ternyata badan kita juga butuh body serum agar lebih lembap dan sehat. Enaknya pakai merk apa ya kak?

    ReplyDelete
  5. Body serum ya baru denger. Cuma tahunya serum yang emang dipake untuk kulit wajah itu, ternyata bisa juga dipakai untuk seluruh anggota kulit tubuh selain wajah. Rekomended banget nih body serum karena sudah diulas langsung oleh penulisnya.

    ReplyDelete
  6. Jadi fungsi body serum justru jauh lebih baik daripada body lotion biasa ya Mba? Saya baru tau nih lewat artikel keren ini. Saya juga kadang pakai body lotion kalo pas kelamaan di ruang AC. Mungkin body serum pilihan yang lebih bagus nih. Makasih infonya yaa

    ReplyDelete
  7. Aku biasanya pakai body lotion aja Mbak Yuni. Namun, jika ada produk serum, rsanya harus mulai pakai juga. Soalnya kulit tubuh juga butuh perhatian lebih, kan.

    ReplyDelete
  8. Serum buat muka aku pakai. Body serum mau coba pakai ahhh.
    Manfaat nya banyak. Perawatan kulit tetap harus rutin walau di rumah saja. Senang dapat info ini.

    ReplyDelete
  9. Nah baru tau juga ada body serum..dan memang benar selama ini familiarnya dengan body lotion aja...

    ReplyDelete
  10. Selama ini yang saya tau serum tuh untuk wajah ternyata ada ya yg untuk body..baru tau saya mbak..keren juga jadi pengen coba body serumnya

    ReplyDelete
  11. Apakah Bisa digunakan untuk sya yg selalu di luar ruangan kak?

    ReplyDelete
  12. aku pikir masalah badan cukup sabun sama lotion aja, ternyata kaya muka ya body juga ada serumnya.

    ReplyDelete
  13. Nah, biasanya kita cuma memprioritaskan aplikasi serum buat wajah aja ya Mbak Yuni... waktunya tubuh juga mendapatkan serum nih, dari Dove ya, noted

    ReplyDelete
  14. Waaahh baru tau kalau ada body serum juga. Selama ini cuma pakai body lotion aja. Kirain itu dah cukup buat menutrisi kulit. Terimakasih sudah berbagi informasi berharga.

    ReplyDelete
  15. Saya juga jarang pakek body lotion karna keseringan malas sekali, mbak. Wkwkwkkw sepertinya harus mulai self care lebih baik nih termasuk juga pakek body serum

    ReplyDelete
  16. Kemana saja Saya selama ini tahunya hanya serum wajah ternyata Ada buat body juga ya kak keren

    ReplyDelete
  17. Sekarang lagi musim serum2an ya... Tapi aku taunya cuma serum wajah. Ih, kudet bgt aku nig gag tau body serum

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.