Review Perawatan Rambut Yordanian Sea Salt dari Scarlett Whitening

Yuni Bint Saniro – Rambut adalah mahkota bagi para cewek. Maka dari itu, banyak cewek yang ingin memiliki mahkota yang indah dan berkilau. Bukannya yang lepek dengan kulit kepala yang berminyak.

Ada begitu banyak produk perawatan rambut di pasaran. Salah satunya adalah produk terbaru dari Scarlett Whitening. Beberapa masalah rambutku yang berhijab membuatku ingin mereview perawatan rambut Yordanian Sea Salt milik Felicya Angelista ini secara langsung.


Review Perawatan Rambut Yordania Sea Salt Scarlett


Masalah Rambut Berhijab

Harus kuakui, menggunakan hijab memang mampu melindungi rambutku dari paparan sinar matahari secara langsung. Ketika harus keluar rumah pun, rambutku nggak bersinggungan dengan debu yang berterbangan.

Sayangnya, ketika harus berada di luar rumah dalam waktu yang lama. Itu membuat rambutku harus terkurung dalam hijab selama beberapa waktu. Seringnya mengundang masalah yang bikin sebel.

Bacaan menarik lainnya: Body Care Scarlett Whitening

Adapun beberapa masalah rambut berhijab yang kurasakan adalah rambut lepek, berketombe, rambut berminyak hingga rusak dan rontok. Aku yakin teman-teman cewek yang berhijab sudah nggak asing dengan masalah-masalah ini.

Makanya, aku ingin membereskan segala masalah ini. Secara ya. Meski berhijab bukan berarti kita membiarkan saja segala masalah yang ada tetap setia nangkring di mahkota kita. Iya nggak sih?

Perawatan Rambut Yordanian Sea Salt dari Scarlett Whitening

Semua produk Scarlett Whitening tu aman banget. Bebas dari Merkuri & Hydroquinone. Apapun produknya sudah terdaftar pada BPOM. Isinya 250 ml. Full banget dah.

Kita juga bisa cek keaslian produk melalui link https://verify.scarlettwhitening.com/ lalu isi data yang dibutuhkan. Kemudian masukkan kode yang terdapat di bawah barcode untuk mengisi data cek kode seri.

Kandungan bahan utamanya adalah sea salt. Aku baru kali ini sih menemukan produk perawatan rambut yang menggunakan bahan berupa garam laut. Nggak kepikiran juga kalau ternyata garam laut bisa sebermanfaat itu untuk rambut.

Bacaan menarik lainnya: Cara menebalkan alis alami

Secara umum manfaat Yordanian Sea Salt dari Scarlett Whitening adalah sebagai berikut:

  1. Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala.
  2. Atasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala.
  3. Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan terserap dengan baik.
  4. Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala.
  5. Bersihkan kulit kepala.
  6. Kuatkan akar rambut.
  7. Memberikan volume pada rambut.
  8. Mencegah rambut rontok dan bercabang.
  9. Sehatkan folikel rambut dan kulit kepala.
  10. Membuat rambut lebih berkilau

Kandungan dan manfaat inilah yang membuatku makin yakin untuk membeli rangkaian perawatan rambut dari Scarlett Whitening.

Review Perawatan Rambut Yordanian Sea Salt dari Scarlett Whitening


Conditioner Scarlett Whitening
Yordania Sea Salt Conditioner dari Scarlett Whitening


Urusan face care, akutu sudah mempercayai Scarlett Whitening. Aku sudah cocok dengan day dan night creamnya. Pun dengan serum dan cleansing gelnya. Terus kalau mereka membuat produk perawatan rambut ya aku jelas pingin mencoba. Iya dong.

Kita bisa melihat bagaimana rambut mbak Felicya Angelista yang halus dan lembut itu. Aku sebagai cewek berhijab ‘kan juga pingin mempunyai rambut seperti mbak Fely.

Nggak pakai lama. Aku langsung saja menghubungi customer service Scarlett Whitening (kontaknya nanti aku tuliskan di akhir artikel ya) untuk membeli serangkaian produk perawatan rambut yang terdiri dari shampoo dan conditioner.

Ini dia review Perawatan Rambut Yordanian Sea Salt dari Scarlett Whitening dariku. Disclaimer: aku sudah menggunakan produk ini selama dua minggu sampai dengan aku menuliskan reviewnya ya.

Yordanian Sea Salt Shampo dengan Wangi Magnolia


Shampoo Scarlett Whitening


Packagingnya unik. Agak kotak dengan botol plastic transparan. Tutup botolnya fliptop dan erat banget. Dalam kondisi tertutup, cairan shamponya nggak bakal tumpah-tumpah meski kita menjungkir-balikkan botolnya. Jadi, kalau pun kita bawa bepergian akan aman, damai, sejahtera dan sentosa dah. Hehehe….

Cara penggunaan shampo inipun mudah, sebagai berikut:

  1. Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut.
  2. Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan.
  3. Bilas hingga bersih.

Aku suka sekali dengan wanginya shampoo ini. Dia memiliki aroma bunga magnolia. Salah satu jenis tanaman yang paling cepat berbunga di musim semi.

Setelah penggunaan selama dua minggu, aku merasakan wanginya bisa bertahan lama. Sampai dengan dua hari. Paling nggak, ketika akan keramas lagi aromanya masih ada.

Tekstur shamponya agak kental berwarna biru. Busanya nggak banyak sih. Tapi nggak masalah. Kita hanya akan memijatkan shampoonya ke kulit kepala. Bikin rileks banget rasanya.


Review Yordania Sea Salt Shampoo


Selain itu, rambutku jadi lembut banget, mudah diatur dan halus. Mungkin ini bukan semata-mata karena shampoonya saja. Tapi karena efek conditionernya juga.

Yordanian Sea Salt Conditioner dengan Wangi Bunga Sedap Malam

Berbeda dengan shampoonya, Yordanian Sea Salt Conditioner ini memiliki aroma bunga sedap malam. Awalnya kupikir melati sih. Tapi ternyata bukan.

Teksturnya kental banget. Yah seperti ekspektasi kita akan conditioner. Terus packagingnya nggak jauh beda dengan shampoonya. Netto isi 250 ml gitu deh.


Review Yordania Sea Salt Conditioner


Saat menerima produk, kukira warna botolnya pink. Begitu pemakaian, ada space kosong pada kemasan, ternyata yang pink adalah produknya. Sedangkan botol tetap transparan dong.

Cara pemakaian conditioner Yordanian Sea Salt ini adalah sebagai berikut:

  1. Tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut.
  2. Ratakan hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut/kulit kepala).
  3. Diamkan selama beberapa menit.
  4. Bilas hingga bersih.

Hasilnya adalah wangi bunga sedap malam itu pasti. Rambut lembut, halus, nggak lepek dan mudah diatur. Yang pasti gatal-gatal karena ketombe juga berkurang. Bahkan ketombe pun menghilang.

Good Bye Masalah Rambut Berhijab

Asli. Pemakaian produk perawatan rambut dari Scarlett Whitening selama dua minggu ini membuatku berpikir bahwa aku telah menemukan pujaan hatiku untuk urusan rambut.

Wanginya itu lho. Menenangkan. Bahkan rasanya aku bisa mengucapkan selamat tinggal pada masalah rambut berhijab karenanya.

Anyway, aku bakalan terus pakai produk perawatan rambut Yordanian Sea Salt dari Scarlett Whitening ini secara rutin. Kalau teman-teman mau mencoba juga berikut kusematkan informasi tempat aku membelinya.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama