Cara Menebalkan Alis Alami, Kamu Wajib Tahu

Yuni Bint Saniro – Kalau harus memilih, Teman-teman lebih menyukai alis tipis atau tebal? Masing-masing tentu memiliki pilihannya sendiri. Tapi, kalau mau tahu cara menebalkan alis alami, kami sudah merangkumkannya untuk kalian.


Tips Menebalkan Alis Alami
Sumber: pixabay.com/id/photos/model-mata-pakaian-rajut-rajutan-1525629/


Cara Menebalkan Alis Alami

Ada pertanyaan mengapa alis kita menjadi tipis? Bisa jadi memang dari sananya begitu. Atau karena beberapa faktor alis yang awalnya tebal malah semakin tipis dengan berjalannya waktu.

Beberapa faktor yang menyebabkan alis menjadi tipis adalah kita yang sering mencabut alis, faktor usia sampai dengan kondisi kesehatan. Kalau sudah tipis, kita biasanya akan menggunakan bantuan pensil alis untuk membuatnya tampak lebih tebal. Iya ‘kan?

Bahan bacaan menarik lainnya: Tips Memulai Bisnis Online yang Tepat


Tapi tahu nggak sih? Saat ini sudah ada beberapa cara untuk menebalkan alis secara alami, sebagai berikut:

#1 Menggunakan bahan alami

Ada beberapa bahan alami yang dapat menebalkan alis, seperti minyak kelapa, minyak lavender dan tea tree oil. Meski begitu, selama ini minyak jarak pun terkenal sebagai penumbuh alis dan rambut. Mengapa?

Karena minya jarak mengandung zat ricinoleic acid. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Kita hanya perlu mengoleskan minyak jarak ke daerah alis. Kemudian pijat dengan lembut. Lalu kita biarkan selama semalam dan kita bisa membilas keesokan harinya.

Sayangnya, apakah penggunaan minyak alami ini efektif dalam usaha menebalkan alis masih perlu penelitian lanjutan ya.

#2 Menggunakan serum alis

Lho. Memangnya ada serum khusus alis? Mungkin beberapa dari kita memang sudah mengenal serum wajah dan rambut. Tapi untuk alis, jelas beberapa masih terasa asing.

Jadi, serum alis itu yang bagaimana? Ada bahan-bahan yang dapat merangsang pertumbuhan dan menjaga kesehatan alis. Apabila ada serum yang mengandung bahan-bahan tersebut, maka bisa kita pakai untuk menebalkan alis.

Bahan bacaan menarik lainnya: Aplikasi Belanja Online Terbaik

Bahan-bahannya adalah biotin dan peptida. Hanya saja sebelum menggunakan, kita harus memastikan kembali tanggal kadaluarsa dan petunjuk penggunaan serumnya ya. Biar yakin saja dengan keamanannya.

#3 Mengonsumsi suplemen biotin untuk Menebalkan Alis

Weleh-weleh. Tadi kita mengetahui ada serum alis. Eh sekarang malah ada suplemen biontin juga. Dan itu bisa untuk menebalkan alis agar terlihat cantik terlebih bagi single ladies. Cuma rasanya memang harus berkonsultasi dengan dokter dulu ya sebelum mengonsumsi suplemen ini.

#4 Melakukan Transplantasi Alis

Sekarang tu ya, ketika kita membahas tentang transplantasi. Rujukannya bukan hanya pada transplantasi organ dalam yang membutuhkan operasi besar. Bahkan untuk urusan rambut-rambut yang ada di tubuh kita pun bisa menggunakan metode transplantasi untuk pertumbuhannya, termasuk transplantasi alis.

Sayangnya, metode transplantasi ini terbilang cukup rumit. Mengapa?

Tim sulam alis akan mengambil rambut dari kulit kepala dan menempatkannya pada alis. Ini pun harus sangat hati-hati sekali. Agar tim bisa meminimalkan bekas luka dan menghindari kerusakan pada alis.

Bahan bacaan menarik lainnya: Hal yang Membuat Ingin Nambah Belanja

Sebelum prosedur transplantasi, kita akan mendapatkan obat bius lokal. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa nyeri yang mungkin saja muncul. Nantinya, rambut yang telah tertanam akan rontok. Beberapa minggu kemudian akan mulai tumbuh rambut baru.

Salah satu tempat sulam alis terkenal adalah Nina Chen Studio Jember. Mari mengenal sejenak tentang mereka.

Nina Chen Studio Jember

Nina Chen adalah seorang Make Up Artist Profesional yang telah bekerja lebih dari 7 tahun. Dia mengelola Studio Nina Chen Sulam Alis Di Surabaya tepatnya di Pakal Surabaya dan telah bekerja sama dengan beberapa Artis Nasional serta Miss Universe.

Pada tanggal 13 februari 2022 Nina Chen membuka cabang keduanya di Jember Town Square Grand Floor H3-H5. Tentu dia akan bisa membantu Teman-teman untuk membentuk alis dengan metode terkini dan tanpa rasa sakit.

Alasan Memilih Nina Chen Studio Jember untuk Menebalkan Alis Alami

Ada beberapa alasan mengapa kita memilih sulam alis Jember di Nina Chen Studio, yaitu:

  1. Penanganannya oleh Make Up Artist Profesional.
  2. Mereka sangat menjaga kebersihan dan kesterilan produk.
  3. Hasil yang berkualitas.
  4. High end product dengan harga murah dikelasnya.

Selain keempat alasan tersebut, mereka pun telah menangani lebih dari 7000 pelanggan. Berikut adalah testimoni yang mereka berikan.


Nina Chen Studio Jember


Cara menebalkan alis alami memang ada banyak. Salah satunya dengan menggunakan metode transplantasi alis. Sementara itu, nggak semua tempat transplantasi alis memberikan hasil yang memuaskan. Tapi, kita bisa memilih Nina Chen Studio Jember sebagai salah satu alternatif yang bagus untuk kecantikan alis kita. Semoga bermanfaat.

Bahan bacaan menarik lainnya: Jodoh itu Seperti Apa?
Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

1 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Alis yang cantik memang jadi bisa mempertegas bentuk wajah yaa...
    Asiknya sulam alis tuh, bisa instan terbentuk dan tahan lama. Tapi perlu di maintenance lagi tiap berapa tahun lagi gitu, gak...kak Yuni?

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama