Pantau Kehadiran Karyawan Jadi Mudah dengan Aplikasi Absensi Android, Gratis!

Yuni Bint Saniro - Perusahaan Anda masih pakai magnetic card, mesin fingerprint, atau mesin ceklok untuk catat kehadiran karyawan? Sudah bukan zamannya lagi. Anda sudah harus beralih ke aplikasi absensi digital android, yang bahkan bisa Anda dapatkan secara gratis.


Aplikasi Absensi Android
Sumber: pixabay.com/id/photos/rusia-kantor-laki-laki-wanita-95311/


Aplikasi absensi android membantu memudahkan bagi perusahaan kecil hingga menengah untuk memperoleh dukungan dalam mengelola administrasi kehadiran karyawan berbasis web. Meskipun kecanggihannya tidak seperti aplikasi berbayar, namun fitur-fitur yang tersedia sudah relevan dan cukup untuk memenuhi kebutuhan perusahaan berskala kecil hingga menengah.

Aplikasi Absensi Android

Ada banyak pilihan aplikasi kehadiran online android yang bisa dipertimbangkan oleh manajemen perusahaan agar memudahkan monitoring kehadiran karyawan secara otomatis. Dengan begitu, kedisiplinan karyawan akan tetap terjaga.

Bacaan Menarik Lainnya: Fungsi Kamera CCTV

Jika Anda bingung memilih yang mana, di bawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi absensi online android berbasis web yang bisa Anda dapatkan secara gratis.

1. Clockify - Time Tracker

Clockify adalah salah satu aplikasi kehadiran online android gratis yang bagus untuk masuk dalam pertimbangan Anda. Aplikasi ini memberikan penggunanya kemudahan dalam mengelola absensi dengan dukungan dua fitur unggulannya, yaitu timetracker dan timesheet. Selain itu, Clockify juga memiliki fitur menarik lainnya, seperti performance and project review report yang difungsikan untuk memudahkan memantau kinerja karyawan.

2. Time Clock by Homebase

Rekomendasi absensi online android gratis lainnya adalah Time Clock by Homebase. Aplikasi ini menyediakan sejumlah fitur menarik, seperti kontrol kehadiran, fitur penjadwalan rekrutmen karyawan baru, dan dapat diakses dengan beberapa pilihan paket menarik.

Bacaan Menarik Lainnya: Cara Mendapat Penghasilan

Salah satu keunggulan Time Clock yaitu tampilannya user friendly sehingga memudahkan dalam pengoperasiannya. Melalui aplikasi ini, Anda dapat membuat jadwal kerja untuk karyawan dan pelacakan jam kerja.

3. Kodalog - Attendance Manager

Aplikasi yang satu ini tidak hanya digunakan untuk pengelolaan kehadiran karyawan saja, tetapi aplikasi Kodalog dapat Anda gunakan juga untuk keperluan akademis, seperti sekolah maupun universitas.

Tampilannya yang sederhana memudahkan penggunanya mengoperasikan aplikasi ini. Ditambah lagi fitur-fitur pendukungnya terbilang lengkap untuk segala keperluan mengenai absensi.

4. When I Work Employee Scheduling

Nama yang panjang untuk sebuah aplikasi. Namun, aplikasi kehadiran online android ini untuk keperluan bisnis ataupun usaha kecil (UKM) terlebih bisa digunakan secara gratis. Sayangnya, penggunaan aplikasi ini terbatas hanya untuk 75 karyawan saja, dan jika jumlahnya ingin ditambahkan akan dikenakan biaya.

Bacaan Menarik Lainnya: Pengalaman Merantau Sang Introvert

Meski begitu, fitur yang ditawarkan oleh When I Work Employee Scheduling terbilang lengkap. Mulai dari pengelolaan jam kerja atau shifting, jam lembur, monitoring kehadiran, penjadwalan kerja karyawan hingga team message.

5. Open Time Clock

Selanjutnya ada Open Time Clock yang bisa jadi bahan pertimbangan Anda sebelum memutuskan memilih aplikasi absensi online android. Keunggulan dari aplikasi satu ini bisa terlihat dari halaman mukanya dan fitur-fiturnya yang sederhana. Aplikasi kehadiran online ini khusus difungsikan untuk manajemen waktu layanan dan juga sistem absensi.

Walaupun gratis, Open Time Clock bisa digunakan dengan jumlah karyawan tak terbatas lho. Namun, untuk mendapatkan pelayanan yang lebih lengkap Anda bisa mendaftarkan diri untuk dapat masuk ke aplikasi berbayarnya.

6. LinovHR

Terakhir ada salah satu aplikasi absensi online terbaik untuk Anda pilih. Rasanya tak perlu dipertimbangkan lagi karena LinovHR memiliki sejumlah fitur canggih untuk mendukung proses absensi karyawan secara digital, mulai dari pencatatan hingga memantau kehadiran karyawan. Anda bisa mengunduh aplikasinya secara gratis dan dapat langsung digunakan.

Bacaan Menarik Lainnya: Arti Sahabat

Selain itu, aplikasi absensi android berbasis web ini juga memiliki fitur timesheet untuk pengaturan jadwal kerja karyawan dan performance review untuk memantau kinerja karyawan meski dilakukan dari jarak jauh.

Bacaan Menarik Lainnya: Si Pendiam dan Si Cerewet

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro