Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia untuk Beat Kesayanganku

Ganti olinya jangan telat. Itulah saran yang sering kudengar dari teman. Sebab salah satu cara untuk merawat mesin motor agar performanya selalu bagus ya dengan rutin mengganti oli. Terutama motor matic.


Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia
Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia


Aku tentu tak mengabaikan pesan tersebut. Sejauh ini, aku selalu mengganti oli mesin motorku secara berkala. Cuma, saat ini aku butuh rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia. Soalnya aku mau memberikan yang terbaik pula untuk motor Beat kesayanganku.

My Beat Selalu Temani di Setiap Perjalananku

Aku punya motor Beat berwarna putih. Ia sudah seperti kaki kedua buatku. Kemana pun aku pergi, ia adalah andalanku. Mulai dari mengantar Nyokap ke pasar, periksa ke puskesmas, kondangan, main ke rumah temen, sampai jalan-jalan.

Soal jalan-jalan, aku punya cerita menarik. Bulan Desember 2021 yang lalu. Aku touring Madura-Tuban bareng dua sahabatku. Pastinya aku pakai Beat tercintaku dong. Jarak yang kami tempuh sejauh 115 km selama kurang lebih 3,5 jam.

Mengingat mobilitasku yang cukup tinggi. Tentunya aku harus perhatian sama motorku. Selain melakukan servis secara rutin, motorku juga butuh oli mesin terbaik dan berkualitas. Supaya aku bisa menggunakannya lebih lama.


Pilihan Oli Motor Matic Terbaik


Kesayangan Juga Butuh Pelumasnya

Mengganti oli mesin memiliki banyak manfaat. Menjaga performa motor agar selalu optimal dan supaya mesin motor selalu dalam keadaan bersih. Manfaat lainnya yakni suhu mesin jadi terjaga karena mesin selalu dilumasi secara maksimal. Sehingga komponen mesin lebih awet sebab minim gesekan dan mesin pun bisa bekerja dengan lebih ringan.

Tapi perlu diingat. Performa mesin juga ditentukan oleh jenis dan kualitas oli yang kamu pakai. Semakin tinggi kualitas oli, semakin baik pula pengaruhnya pada mesin motor. Oleh karena itu, penting untuk memilih oli yang sudah terbukti dan terjamin kualitasnya.

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia untuk Beat Kesayanganku

Adakah rekomedasi oli motor matic terbaik di Indonesia? Tentu ada dong. Salah satunya adalah oli X-TEN.

Ada 3 alasan kenapa kamu harus banget paket oli dari X-TEN ini, yaitu olinya tahan lama, entengnya juga tahan, dan bikin mesin tahan lama juga. Maksudnya? Simak penjelasan lengkapku berikut!

#1 Oli X-TEN

X-TEN mengandung bahan yang disebut Ester. Bahan ini tidak dimiliki oleh jenis oli biasa. Ester sendiri adalah base oil yang merupakan tingkatan teknologi tertinggi untuk oli. Adanya teknologi tersebut menjadikan X-TEN sebagai oli yang tahan lama meski masa pakainya jauh lebih lama, yakni sampai 5.000 KM. Sedangkan oli motor biasa masa pakainya 2.000-2.500 KM saja.

Meski masa pakainya lebih lama. Ternyata mesin motor yang menggunakan oli X-TEN akan tetap enteng tarikannya sampai masa pakai berakhir. Selain itu juga tahan terhadap panas sehingga performa mesin akan tetap baik saat temperature mesin dalam kondisi tinggi.

Lapisan Ester X-TEN juga mampu melindungi mesin dari gesekan sisa pembakaran oli. Mesin motor pun jadi adem, tetap bersih, hemat BBM, dan pastinya sangat bertenaga.

Nih ya, hasil penelitian menunjukkan jika kendaraan yang memakai oli X-TEN memiliki tingkat keausan mesin hanya 5-10% saja. Alasanya karena bahan Ester yang X-TEN gunakan dapat membentuk semacam lapisan yang bisa memproteksi permukaan mesin dari gesekan.

Sampai di sini, sudah paham kan kenapa X-TEN itu olinya tahan lama, entengnya tahan lama, dan bikin mesin motor juga tahan lama?

#2 Jenis Oli X-TEN


Jenis Oli X-TEN


Oli X-TEN bukan hanya olinya motor, loh. Ada juga oli X-Ten khusus mobil. Tapi di sini aku mau fokus bahas oli X-TEN untuk motor saja. Ada 3 jenis oli dari X-Ten untuk motor matic. Yakni oli mesin motor, oli gardan, dan auto chemicals.

Oli mesin fungsinya tentu untuk menjaga performa mesin agar tetap optimal. Oli gardan untuk membantu melancarkan gerakan gear transmisi serta meminimalkan gesekan antar komponen.

Sedangkan auto chemicals yang merupakan cairan high performance addictive mampu bekerja sampai suhu 1000C. Ini sangat efektif dalam meningkatkan kinerja mesin motor.

#3 Kelebihan Oli X-TEN


Kelebihan Oli X-TEN


Sebelumnya sudah disebutkan 3 kelebihan oli X-TEN. Yakni, olinya tahan lama, entengnya juga tahan lama, dan bikin mesin tahan lama juga. Terus, ada juga kelebihan lainnya.

  1. Sudah tersertifikasi oleh Standar Nasional Indonesia (SNI) serta Japanese Automotive Standart Organization (JASO).
  2. Direct to Consumer, artinya X-TEN menjangkau penggunanya langsung melalui Planet Ban dan Mobeng. Konsep penjualan seperti ini terbukti dapat memotong jalur ditribusi yang panjang sehingga biaya produksi bisa dimaksimalkan.
  3. Selalu berinovasi melalui riset dan produksi yang canggih. Tujuannya agar kualitas oli X-TEN tetap terjaga sampai ke tangan pembeli. Mau tahu seperti apa canggihnya produksi oli X-TEN? Tonton melalui kanal youtube resmi X-TEN berikut.

 


Aku tentu girang banget, dong. Soalnya aku sering ganti oli di Planet Ban. Mengetahui oli X-TEN khusus matic hanya tersedia di Planet Ban. Ini akan bikin aku semakin gandrung ganti oli motor Beatku di sana.

Pilihan Oli X-TEN sebagai Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Setiap motor itu kebutuhan olinya berbeda-beda. X-TEN juga menyediakan berbagai pilihan oli yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis motor yang kamu miliki. Untuk oli motor tersedia 10 jenis pilihan.

Tak perlu bingung mau pilih yang mana. Kamu bisa mengeceknya secara langsung di situs resmi X-TEN. Berikut langkah-langkahnya!

  • Pertama, silahkan menuju ke situs xten.id.
  • Scroll ke bawah sampai kamu menemukan tulisan “CEK OLI TAHAN LAMA YANG COCOK UNTUK MOTOR/MOBIL SAYA”.
  • Di bawah tulisan tersebut terdapat 2 banner masing-masing bergambar motor dan mobil. Untuk cek oli mesin motor, klik tulisan Selengkapnya di bawah banner bergambar motor.
  • Setelahnya kamu akan masuk ke halaman pengecekan. Pada kolom kiri, centanglah pilihan yang sesuai dengan kondisimu. Misal kamu memiliki Honda Beat. Centang saja pilihan Beat dan klik tombol search di bagian paling bawah. Maka berbagai pilihan oli X-TEN yang cocok untuk motormu akan muncul pada kolom sebelah kanan.

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik


Pilihan Oli X-TEN 10W30 MATIC untuk Si Beat Kesayanganku

Aku pun sudah melakukan pengecekan sendiri. Hasilnya, motor Beat kesayanganku cocoknya menggunakan Oli X-TEN 10W30 MATIC. Oli ini khusus diformulasikan untuk motor matic 125-150cc. Haragnya Rp45.000,- dengan volume 800 ml.

Kalau nanti aku ke Planet Ban, aku tinggal bilang ja nih sama montir yang bertugas. Kalau aku mau pakai Oli X-Ten 10W30 MATIC. Meski mereka sebenarnya juga pasti tahu harus memberikan oli X-TEN yang mana. Hehehe.

Pastikan Pilih Oli X-TEN sebagai Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Gimana? Tertarik untuk menggunakan Oli X-TEN? Kalau aku sih, yes. Mengingat bahannya yang berkualitas dan segala kelebihan yang dimiliki. Apalagi cara medapatkannya mudah. Tinggal berkunjung ke Planet Ban terdekat.

So, pastikan pilih oli X-TEN sebagai rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia mulai sekarang, ya!

Pengalaman Membayar Pajak Motor

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

New comments are not allowed.*

Previous Post Next Post