5 Tips Memilih Eye Cream yang Bagus

Menua itu adalah hal yang pasti. Tandanya bisa kita lihat mulai dari kulit area mata. Meski begitu, kita bisa kok menangkal tanda-tanda penuaan itu. Salah satunya dengan menggunakan krim khusus kulit area mata. Ini dia 5 tips memilih eye cream yang bagus!

Tips Memilih Eye Cream yang Bagus

1. Pilih Eye Cream dengan Kandungan yang Bisa Menangkal Tanda Penuaan Kulit


Tips Memilih Eye Cream yang Bagus
Eye Cream Pilihan (Sumber foto: website ceklist.id)


Sebelum membeli eye cream yang bagus, kita harus mengetahui bahan-bahan terbaik yang bisa menangkal tanda penuaan kulit. Kita bisa memilih eye cream yang mengandung bahan-bahan sebagai berikut:

  1. Antioksidan seperti vitamin C, vitamin E dan asam ferulic. Kandungan ini berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan sel dan menangkal kerutan serta kusam dari penuaan.
  2. Hyaluronic acid dapat melembabkan kulit area mata.
  3. Kafein dapat menghilangkan lingkaran gelap di area mata dengan mendorong aliran darah dan menyempitkan pembuluh darah.
  4. Niacinamide bisa mengatasi mata panda dengan memperlambah sel-sel penghasil pigmen. Sehingga membuat kulit tampak lebih cerah.
  5. Retinol adalah bentuk vitamin A yang dapat menstimulasi produksi kolagen dan mengurangi kerutan serta garis-garis halus.
  6. Peptida berfungsi meningkatkan kolagen dan elastin. Kandungan ini dapat mengatasi kantung mata yang menghitam dan membuatnya terasa lebih kencang.

2. Waspada Sama Sensitivitas Kulit Kita

Kita nggak boleh sembarangan memilih eye cream ya. Apalagi bagi pemilik kulit yang sensitif. Kenapa?

Jenis kulit yang sensitif tuh punya tingkat toleransi yang rendah terhadap produk-produk skincare. Sehingga, akan sangat mudah bereaksi meski nggak selalu disertai dengan ruam merah.

Oleh karena itu, kita perlu memastikan apakah kulit kita sensitif atau nggak. Kalau misalkan nggak yakin sama kondisi kulit. Kita bisa mencoba eye creamnya dulu di bagian kulit lain, seperti area tangan. Tunggu beberapa saat.

Kalau nggak ada reaksi apapun. Kemungkinan eye cream tersebut aman untuk kita gunakan.

3. Hindari Eye Cream yang Mengandung Bahan Penyebab Kulit Iritasi

Ada beberapa bahan tertentu yang mungkin bisa menyebabkan kulit kita iritasi. Oleh karena itu, kita perlu menghindari eye cream dengan bahan-bahan seperti paraben, formahdehida, imadazolidinyl urea, isothiazolinone, methylisothiazolinone dan quaternium-15.

Bahan-bahan tersebut merupakan bahan pengawet yang bisa menyebabkan dermatitis kontak. Jadi, pilihlah eye cream yang nggak membuat kita merasa tersengat sesudah mengoleskannya.

4. Pilih Eye Cream yang Melembabkan Kulit Area Mata

Kulit di area mata terlihat kering dan keriput karena kelembapannya mulai berkurang. Maka dari itu, kita perlu menjaga kelembapannya agar terlihat sehat dan cerah.

Biasanya sih produk-produk eye cream memang diklaim dapat mengencangkan, menghidrasi dan mengatasi masalah kulit di area mata.

Tapi, untuk memastikannya. Kita perlu memilih eye cream dengan kandungan yang dapat melembapkan, seperti gliserin dan hyaluronic acid dengan bahan dasar minyak.

5. Pilih Eye Cream yang Mudah Menyerap

Tips memilih eye cream yang bagus terakhir adalah pastikan eye creamnya mudah menyerap. Apalagi buat kita yang punya rutinitas yang tinggi. Kenapa?

Karena, semakin cepat penyerapan eye cream ke kulit kita maka kemampuan menahan hidrasi dan nutrisi untuk kulit bisa lebih tinggi dan nggak malah menguap dan terbuang sia-sia.

Oh iya, ceklist.id sudah ada beberapa rekomendasi eye cream yang bagus buat kita lho. Coba deh cek!

Kesimpulan: Jangan Salah Pilih! Ikuti Tips Memilih Eye Cream yang Bagus

Pada akhirnya, bila kita bisa mendapatkan produk yang tepat berdasarkan tips memilih eye cream yang bagus. Maka, kita bisa menangkal tanda-tanda penuaan selama mungkin.

Siapa sih yang nggak pingin kayak Wulan Guritno? Meski usianya sudah nggak muda lagi tapi tetap terlihat kayak ABG.

Jangan lupa untuk melengkapi perawatan kulit dengan masker wajah ya! Yuk, ketahui juga jenis-jenis masker wajah yang bagus untuk kulit kita! Semoga bermanfaat.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

1 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Belum pernah menggunakan eye cream manapun. Senang banget mendapatkan informasi akurat seperti ini. Secara sebenarnya mata panda saya ini sudah seharusnya mendapatkan perawatan. Semoga saja ada eye cream yang cocok ya

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro