Ini Dia Keuntungan Belanja di E-Commerce yang Harus Kita Ketahui

Tanya dong, Gengs! Kalau mau belanja, mending offline ke store atau online di e-commerce sih? Kalau aku, jelas pilih belanja online. Apalagi, aku juga tahu beberapa keuntungan belanja di e-commerce lho. Apa saja sih?

Trend Belanja di E-Commerce


Keuntungan Belanja di E-Commerce


Kalau dulu, sebelum teknologi berkembang. Belanja harus kita lakukan langsung di store, pasar atau mall. Berdesak-desakan dengan pembeli lainnya dan butuh effort untuk melihat pilihan produk yang beragam. Kita harus mendatangi toko satu demi satu.

Seiring waktu berjalan, kita mulai mendapat kemudahan dengan belanja online di media sosial. Banyak orang yang membuka toko di sana. Memamerkan dagangannya yang bisa kita beli kalau suka. Cuma, kita nggak punya banyak pilihan.

Lalu muncullah e-commerce. Trend belanja online pun mulai beralih ke e-commerce karena beragam keuntungannya.

Keuntungan Belanja di E-Commerce

1. Lebih Praktis dan Efisien

Belanja online khususnya di e-commerce terasa menyenangkan dan bikin candu tuh karena praktis dan efisiennya. Kita nggak perlu kemana pun dan bisa belanja sambil melakukan beragam aktifitas lain.

Kita hanya membutuhkan smartphone dan koneksi internet. Buka marketplace lalu mulai deh pilih-pilih barang yang kita inginkan.

Setelah menemukan produknya baru deh lanjut transaksi. Terakhir kita tinggal menunggu produk sampai ke rumah deh.

2. Ada Banyak Pilihan

Ada banyak sekali pilihan produk dan penjual yang menawarkan produk yang serupa di e-commerce. Bahkan sampai ke produk yang unik dan jarang ada di toko offline pun bisa kita temukan di sana.

Coba deh search pilihan produk yang kita mau di e-commerce. Pasti akan ada banyak toko yang menawarkannya.

Selanjutnya, kita tinggal pilih mana yang sesuai dengan budget. Perhatikan juga soal feedback dari customer lain ya. Hal ini penting biar kita mendapatkan produk yang bagus. Nggak asal murah saja.

3. Tersedia Banyak Promo dan Diskon

Aku senang belanja di e-commerce tuh karena mereka banyak menyediakan promo dan diskon, baik potongan harga, subsidi ongkir atau malah cashback. Apalagi kalau ada perayaan tertentu dan tanggal cantik. Wuih, diskon bertebaran dah.

Biasanya, aku bakal membeli barang-barang keperluan pas ada promo-promo gitu. Biar bisa lebih menghemat uang belanja. Hehehe….

4. Sistem Pembayarannya Lebih Mudah

Satu lagi keuntungan belanja di e-commerce yang kusuka adalah soal sistem pembayaran yang lebih mudah. Mereka menyediakan beragam metode pembayaran, mulai dari transfer bank, credit card, poin yang terkumpul di e-commercenya dan lain-lain. Bahkan beberapa e-commerce juga menyediakan sistem pembayaran dengan cara cicilan lho.

Hanya saja, kita memang kudu lebih selektif sih saat belanja. Maksudku, karena kemudahan sistem pembayaran ini, jangan membuat kita jadi membeli barang sembarangan.

Meski pun terlihat murah, kalau kita sudah kena impulse buying maka semua akan terasa mubadzir. Barang yang sebenarnya belum kita butuhkan ikut terbeli. ‘Kan sayang.

Yuk Belanja di E-Commerce!

Kalau Teman-teman lebih suka belanja di mana nih? Melihat banyaknya keuntungan belanja di e-commerce. Yakin nggak mau belanja online saja?

Mungkin lebih ke memilih barang mana yang mau kita beli secara online atau offline kali ya. Meski begitu, kita tetap perlu berhati-hati ya. Karena di setiap keuntungan biasanya bareng soal kerugian. Coba deh cari tahu kerugian belanja di e-commerce!

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro