RDL Sabun Papaya Bawa Nostalgia Perawatan Kulit di Masa Pesantren

Akhir-akhir ini, aku sering banget ke luar rumah. Mempertemukan kulit langsung dengan paparan sinar matahari. Bikin kulit wajahku belang mengikuti garis kerudung yang setia kupakai kemana pun aku pergi.

Masalahnya adalah cewek mana sih yang nyaman dengan kulit belang? Aku juga nggak betah. Kupikir, kayaknya aku perlu bernostalgia bersama RDL Sabun Papaya yang dulu pernah kupakai semasa aku di pesantren.

Nostalgia dengan RDL Sabun Papaya


RDL Sabun Papaya


Iya. Dulu, sebelum aku mengenal banyak macam skincare. Aku sudah mengenal RDL Papaya Brightening Soap.

Menurut dompet seorang santri, tentu harganya bikin kantong kembang kempis. Apalagi sabun papaya tuh cepet banget habis. Sehingga, aku berusaha menghemat penggunaan sabun ini.

Tahu nggak apa yang kulakukan kala itu? Menjadikannya sebagai sabun cair.

Iyes. Sabunnya kupotong-potong, kumasukkan dalam botol bekas sampo atau apalah gitu, yang sudah kubersihkan sebelumnya. Lalu kuberi air biar sabunnya meleleh.

Duh ya. Dasar anak pesantren. Apa-apa maunya serba hemat. Tapi, tetap cakep gitu lho. Hehehe...

Dulu yang kutahu manfaat RDL Sabun Papaya tuh emang untuk mencerahkan kulit gitu. Makanya, pas kulit wajah dan pergelangan tanganku sudah belang. Aku memutuskan buat nyoba sabun ini lagi.

Guess what, mereka juga punya facial cleansernya. Ya udah kubeli sekalian. Temani aku nostalgia bersama RDL Papaya Brightening Soap yuk!

Sebenarnya, RDL adalah brand asli dari Philipina yang diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Lab. Inc. Mereka menunjuk PT. RDL Distribusi Indonesia sebagai patner untuk urusan pengembangan brand dan distribusi di Indonesia. Di mana brand ambasadornya adalah Nita Gunawan.

Active Ingredients dan Manfaat RDL Sabun Papaya


Review RDL Sabun Papaya


Kalau mau ngomongin soal manfaat, memang bagusnya kita cari tahu dulu apa saja active ingredients dari RDL Papaya Brightening Soap.

  1. Ekstrak pepaya yang bisa mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini.
  2. Vitamin A untuk mencegah munculnya kembali jerawat, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah dan mencegah penuaan dini.
  3. Vitamin C yang bisa mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar UV dan membantu mengurangi kerutan di wajah.
  4. Vitamin E untuk melembabkan kulit wajah, mengatasi hyperpigmentasi, membantu menyamarkan bekas jerawat dan membuat kulit jadi lebih kenyal.

Nah, sudah jelas kan manfaat sabun Papaya RDL tuh apa. Kurang lebihnya, sebagai berikut:

  1. Mencerahkan kulit.
  2. Bantu mencegah penuaan dini.
  3. Mengatasi permasalahan jerawat dan bekasnya.

Intinya, kupikir produk ini cocok buatku yang pingin meratakan warna kulit biar nggak belang lagi. Plus adikku yang lagi akrab banget sama jerawat. Terus, gimana sih review RDL Sabun Papaya yang kucoba?

RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract


RDL Facial Cleanser Papaya


Setelah kubaca-baca, sesuai namanya, facial cleanser with papaya extract tuh punya manfaat sebagai berikut:

  1. Membersihkan wajah dengan ekstrak pepaya.
  2. Bantu mengangkat sel kulit mati.
  3. Mengatasi permasalahan jerawat.
  4. Mencerahkan kulit wajah.
  5. Cegah penuaan dini.

Jadi semacam kombo gitu untuk mengatasi kulitku yang belang. Di mana aku bisa membersihkan kulit wajahku dari segala macam debu, sel kulit mati dan make up dulu setelah seharian beraktivitas. Lalu cuci muka dengan RDL Papaya Brightening Soap. Biar kuceritakan review RDL facial cleanser Papaya.

Review RDL Sabun Papaya dan Facial Cleansernya

Step by Step Penggunaan RDL Papaya Facial Cleanser dan Brightening Soap

Sesuai petunjuk penggunaannya, aku menggunakan kedua produk dalam rangkaian skincare dari RDL ini pada pagi dan malam hari. Teman-temanku bisa baca petunjuk penggunaan yang tertulis di kemasan masing-masing. Kalau aku begini:

  1. Bersihkan wajah dengan facial cleanser Papaya dulu.
  2. Tuang facial cleansernya ke kapas.
  3. Usapkan ke wajah dan leher sampai semuanya bersih.
  4. Lalu cuci muka dengan brightening soapnya.

Sebagai informasi awal, jenis kulitku cenderung oily ya.

Review RDL Facial Cleanser Papaya


Review RDL Facial Cleanser Papaya


Akutu merasakan sensasi adem saat mengusapkan kapas yang sudah ada cleansernya ke wajah dan leherku. Kulitku nggak kerasa ketarik sama sekali. Kenyal gitu lho. Asyik banget kayak main squishy. Hehehe...

Rasanya kulitku juga bersih banget habis pake facial cleanser tuh. Kalau kalian punya masalah kulit kayak jerawat. Cobain double cleanser pake produk ini deh!

Soal aroma produknya tuh soft dan seger. Berasa kayak nyium bayi gitu deh. Nggak heran kalau mereka menyebutnya babyface facial cleanser with papaya extract gitu.

Secara keseluruhan, baik itu tentang produk dan efek pemakaiannya, aku suka banget sama facial cleanser Papaya.

Review RDL Sabun Papaya

Memakan sabun ini tuh, aku kayak kembali ke masa-masa saat aku di Pesantren. Berasa nostalgia gitu lah.

Soal aroma tuh nggak jauh beda sama facial cleansernya. Soft menyegarkan. Belum lagi busanya juga lembut. Aku suka banget.

Efeknya beneran kayak kombo gitu lho. Sudah bersih sama facial cleanser. Jadi paripurna sama sabun papayanya.

Kulit wajahku kerasa lembab dan nggak ada efek kering ketarik sama sekali.

Aku baru pakai semingguan ini. Hal yang kurasakan adalah warna kulitku berangsur pulih. Masih terlihat belang tapi sudah samar-samar gitu.

Kesimpulan

Memakai kembali RDL Papaya Brightening Soap tu kayak membawa memori masa-masa di pesantren.

Active ingredientnya berupa ekstrak pepaya, vitamin A, vitamin C dan vitamin E tuh bikin kulit terawat dengan paripurna.

Apalagi kalau kita pakai sama facial cleansernya untuk double cleansing. Efeknya kayak kombo gitu deh.

Kalian yang mau kulitnya terawat, biar lebih cerah, kenyal dan pengen menghambat penuaan dini. Kudu ikutan merasakan nostalgia perawatan kulitku di pesantren!

Ada varian lain juga sih selain papaya. Kayak cucumber, avocado, kalamansi dan kojic.

Setelah double cleansing pake facial cleanser dan sabun papaya. Jangan lupa lanjutkan dengan skincare yang lain ya!

RDL punya beberapa rangkaian produk skincare yang bisa kita pakai untuk perawatan rutin harian lho, seperti:

  1. RDL SureWhite Microexfoliant.
  2. RDL Cream with Moisturizer.
  3. RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15

Lengkap deh pokoknya! Kuy langsung klik buat beli semua produk RDL di akun Shopee RDL Official! Biar dapat produk yang resmi. Karena kita juga perlu hati-hati sama produk tiruan.

Semoga bermanfaat.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

13 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Saya pernah coba mbk, tapi sayang banget nggak cocok di muka karena malah jadi kering banget. Emang skincare itu cocok-cocokan ya. Yang mahal belum tentu cocok yang murah pun bisa jadi cocok.

    BalasHapus
  2. Tos dulu, ah! Aku suka sih sama cleansernya, adem gitu dimuka. Bikin ga abis² pegangin pipi, wkwk.. Pengen coba skincare rutinnya juga ah, biar maksimal glowingnya.

    BalasHapus
  3. Betul banget Mbak. Saya pun sebelum mengenal banyak skincare seperti sekarang, dulu ya pernah pakai juga sabun Papaya ini. Gara-garanya melihat kulit wajah teman yang kinclong bersih. Saya kan jadi pengen hehehe

    BalasHapus
  4. RDL Papaya ternyata juga punta beberapa rangkaian skincare ya. Kalau dulu tahunya Papaya gitu aja, terus asal pakai buat wajah dan buat mandi biasa. Maklum zaman dulu ga kenal skincare-skincare an, jadi pokok ada sabun dipake deh🤣

    BalasHapus
  5. Halo Yuni aku juga dulu pakai sabun Papaya. Di zamannya hits banget, banyak yang pakai dan terbukti menghaluskan kulit ya. Untuk facial cleanser aku belum pernah coba nih

    BalasHapus
  6. Rasanya ikutan senang karena RDL Sabun Papaya kini ada banyak variannya sehingga bisa tetap dinikmati oleh gen Z yang aware masalah kesehatan kulit. Apalagi RDL Sabun Papaya ini harganya sangat ramah di kantongs.

    BalasHapus
  7. Baru tau kalo RDL Papaya punya banyak varian
    Selama ini pakai karena suka aroma dan cocok di kulit
    Saya mau cari sunblock nya ah

    BalasHapus
  8. asyik dong jadi berasa remaja lagi kaya pas masih nyantri, ya. mana memang sabunnya mendukung banget buat jaga penampilan awet muda

    BalasHapus
  9. Sabun yang bisa diandalkan untuk menjaga kulit wajah lebih sehat dan cerah. Tinggal diimbangi dengan pola hidup sehat ya

    BalasHapus
  10. Wah iya, aku dulu saat masih sekolah juga pakai sabun pepaya rdl ini
    Bikin kulit mulus

    BalasHapus
  11. Kandungan vitamin dalam Papaya memang bagus ya, apalagi dijadikan sabun yang memang kita gunakan setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit.

    BalasHapus
  12. Aku pernah coba pakai sabunnya, jerawatku memang mengempis tapi kenapa ya masih terasa gatal di beberapa titik? Sepupuku pakai Papaya RDL cocok banget jadi bening gitu kulitnya. Baru tau ada facial cleanser dan rangkaian skincare lainnya juga sekarang

    BalasHapus
  13. Sabun papaya memang bagus untuk kulit wajah. Pernah terakhir kali make waktu SMA. dah lama banget ya hahaha

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro