Jangan Tertipu! 3 Cara Membedakan Nike Panda Original dan KW

Beberapa tahun lalu, aku menyukai film bertema Street Dance. Kalau nggak salah, judulnya Step Up. Ada beberapa sekuel dari film ini. Aku lupa film Step Up yang mana, membuatku tertarik sama sepatu yang mereka pakai. Nike.

Ceritanya, ada seorang pemuda yang baru masuk kuliah. Kayaknya, bukan jurusan yang dia minati. Saat sesi pengenalan kampusnya (mungkin) dia tertarik untuk melihat street dance yang ada di sana.

Singkat cerita, pemuda itu mengikuti seorang dancer yang menggunakan sepatu Nike. Dia mungkin sangat menyukai sepatu itu dan ingin memilikinya. Seenggaknya, mungkin dia bisa bertanya di mana dancer itu membeli sepatu tersebut.

Sejak melihat film ini, aku agak terobsesi sama sepatu Nike. Meski belakangan kutahu ada banyak jenis Nike, salah satunya adalah Nike Panda. Di mana beberapa tahun belakangan, sneaker ini menjadi incaran banyak orang, sebut saja public figure, sneakerhead dan orang-orang yang ingin terlihat keren.

Cuma permasalahannya adalah antusiasme konsumen atau tingginya popularitas ini juga memberikan tantangan bagi produsennya. Gimana dong, para pembuat sepatu kw tentu juga nggak mau tutup mata saja sama peluang ini. Iya nggak? Mereka juga pasti mencoba peruntungan dengan membuat sneaker yang mirip.

Jadi, gimana cara membedakan Nike Panda Original dan KW?

Cara Membedakan Nike Panda Original dan KW

1. Perhatikan Jahitan di Belakang

Cara Membedakan Nike Panda

Antara produk original dan kw mungkin nggak begitu terlihat perbedaannya. Bahkan secara sepintas lalu, bisa jadi keduanya nampak mirip. Tapi, bukan berarti kita nggak bisa membedakannya? Coba deh perhatikan jahitan yang ada di bagian belakang! Tepatnya di bawah logo Nike.

Produsen sepatu Nike Panda yang original membuat jahitannya terlihat berukuran medium, rapat dan konsisten. Jelas ya! Mereka juga pasti punya quality control yang memastikan kualitas sneakersnya tetap menjadi yang terbaik.

Sementara itu, produsen sneaker Nike Panda kw mana perhatian soal beginian. Bagi mereka mah yang penting tuh penampakannya mirip. Soal kualitas jahitan mah nomor sekianlah. Terlihat dari ukuran jahitan yang lebih kecil dengan jarak antar jahitan lebih renggang dan nggak konsisten.

2. Label Lidah Bagian Depan (Front Tongue Label)

Cara Membedakan Nike Panda Original VS KW

Menurutku, logo Nike tuh khas banget. Kayak gambar lidah gitu atau swoosh ya namanya. Oleh karena itu, nggak salah kalau cara membedakan Nike Panda original dan kw juga lewat logo yang khas ini. Gimana caranya?

Ketika mau beli sneaker Nike Dunk Panda Ori, pastikan kita mendapatkan sneaker yang ujung swoosh sebelah kirinya melengkung ke arah huruf ‘N’ pada kata Nike. Sedangkan di Nike Dunk Panda KW, ujung swoosh sebelah kiri nggak begitu. Mereka membuatnya sembarangan dan berakhir dengan mengarah ke atas.

Nggak hanya itu, ujung swoosh sebelah kanan pada Nike Panda Ori meruncing tegas ke arah kanan atas. Sementara, pada Nike Dunk Panda KW, ujung swoosh sebelah kanan kurang terlihat tegas dan cenderung agak turun.

3. Label Lidah Bagian Belakang (Backside Tongue Label)

Nike Panda Original VS KW

Terakhir, kita bisa cek label lidah bagian belakang. Fokus pada jahitan yang ada di sekitar label tersebut!

Saat ingin membeli sneaker Nike Panda, pastikan kita mendapatkan jahitan yang proporsional letaknya. Tidak menabrak dan menyisakan ruang yang terlalu lebar dengan teks “MADE IN INDONESIA”. Dengan begitu, kita akan mendapatkan sneaker yang original.

Sedangkan yang KW, jahitan di label bagian belakangnya menabrak teks dan menyisakan ruang yang terlalu lebar dengan teks atas.

Jadi, Gaes! Jangan sampai tertipu ya! Pastikan kita benar-benar memperhatikan tiga detail yang sudah kusebutkan di atas saat ingin membeli sneaker Nike Panda.

Oh iya, kita juga mesti ngecek bagian lain, kayak ujung depan sepatu (toe box). Sneaker yang ori terlihat melengkung ke atas. Nggak menyentuh permukaan.

Selain itu, detail lain yang bisa kita lihat adalah logo swoosh di bagian samping (ketebalan dan arah ujung swoosh), Nike di bagian sole, size tag, box label, dan lain-lain. Memang sih agak ribet. Tapi, sepadanlah sama produk yang aslinya. Pasti bikin kita lebih keren.

Nike Dunk Panda Original

Kalau emang Teman-teman nggak mau ribet buat cek setiap detailnya, aku punya solusi yang lebih menarik. Kita bisa membeli Sneaker Nike Panda melalui website Kick Avenue. Mereka tuh concern banget soal keaslian produk. Bahkan, mereka punya expert legit check buat memastikan setiap produk yang masuk ke gudang mereka hanya produk yang original saja.

Nggak perlu khawatir dapat produk KW deh. Soalnya, pihak Kick Avenue juga akan memberikan sanksi pada seller yang ketahuan menjual produk KW di website mereka. Jadi, tunggu apa lagi! Buruan beli Sneaker Nike Panda di website Kick Avenue.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro