5 Alasan Nonton Drama Korea The Uncanny Counter

Aku baru saja menyelesaikan nonton drama Korea The Uncanny Counter. Emang sih drama ini tuh drama lama. Sudah tayang sejak tahun 2020. Di mana sekarang tuh banyak banget drama korea terbaru 2023 yang nggak kalah seru buat kita tonton.

Tapi, kalau kalian butuh hiburan dan belum nonton, drama ini tuh bisa jadi teman di akhir pekan.

Biar nggak terlalu penasaran soal ceritanya, biar kuceritakan sedikit sinopsis dari drama yang dimainkan oleh Kim Se Jeong. Itu lho salah satu aktris yang memainkan peran di Bussiness Proprosal.

Sinopsis Drama Korea The Uncanny Counter


Drama Korea The Uncanny Counter


Drama Korea The Uncanny Counter menceritakan tentang sekelompok tim pemburu roh jahat bernama Counter. Ada tim yang berasal dari umat manusia, yaitu Ga Mo Tak (Yu Jun Sang), Chu Mae Ok (Yum Hye Ran), Do Ha Na (Kim Se Jeong) dan So Mun (Jo Byung Gyu).

Mereka mendapatkan tambahan kemampuan psikometri dari tim yang berasal dari wilayah peralihan antara hidup dan mati. Di mana roh jahat akan dieksekusi tanpa pembelaan.

Sebenarnya, ada perjanjian untuk para counter. Mereka nggak boleh mengganggu urusan manusia. Tugas mereka hanya menangkap roh jahat dengan base camp sekaligus tempat penyamaran berupa restoran mie.

Namun, siapa mengira bila keempat counter punya rahasia masing-masing. Di mana dua di antaranya punya keterkaitan kisah di masa lalu.

Iya. Ga Mo Tak ternyata adalah seorang detektif yang bekerja sama dengan ayahnya So Mun. Pada kasus terakhirnya, baik kedua orang tua So Mun dan Ga Mo Tak dibunuh oleh sekelompok penjahat. Ga Mo Tak berhasil selamat dan menjadi counter. Meski dia harus kehilangan ingatan tentang masa lalunya.

Lalu, apakah Ga Mo Tak dan So Mun berhasil menyelesaikan kerumitan masa lalu mereka?

Alasan Nonton Drama Korea The Uncanny Counter


The Uncanny Counter


Aku sih suka ya nonton drama ini. Bahkan, aku menontonnya secara maraton di akhir pekan. Rasanya, kayak nggak bisa berhenti sebelum aku tahu semua misteri yang ada. Soal siapa yang mencoba membunuh Ga Mo Tak dan kedua orang tua So Mun? Dan kenapa mereka harus dibunuh?

Buat yang belum nonton drama ini, aku akan menjelaskan beberapa alasan nonton drama Korea The Uncanny Counter. Meski ini soal selera, ‘kan nggak ada yang tahu. Siapa tahu selera kita sama? Benar nggak?

1. Ceritanya Berasal dari Webtoon Populer

Siapa yang suka baca webtoon? Apa judul webtoon favorit kalian? Dan di mana kalian biasa membaca webtoon?

Aku harus menyebutkan ini, karena ternyata The Uncanny Counter tuh berasal dari webtoon Daum dengan tajuk Amazing Rumor (gyeong-iloun somun) karya Jang Yi. Kita bisa mengakses webtoon ini di Kakaopage.

Bahkan, adegan pembukanya pun sama antara drama dan webtoonnya. Para counter mengejar roh jahat level 3 dan membuat salah satu counter harus gugur. Tim back up di wilayah perbatasan, Wi Gen, harus mencari counter lain agar dia nggak musnah.

Seharusnya, Wi Gen masuk ke tubuh orang yang sedang koma. Namun, dia bisa masuk ke raga So Mun yang nggak koma dan punya kecacatan di kakinya akibat kecelakaan yang menewaskan kedua orang tuanya saat dia masih kecil.

Mungkin sang sutradara, Yoo Sun Dong, sengaja berusaha merekonstruksi drama ini biar mirip dengan versi webtoon. Tapi, bukankah itu menjadi satu hal yang menarik. Kita bisa melihat kisah webtoon dalam versi audio visual bergerak. Nggak sekedar mengkhayalkannya dalam pikiran saja.

Lagian ya, kita sering membandingkan versi webtoon atau buku dan drama. Kemudian menyimpulkan bahwa versi webtoon atau buku lebih menarik daripada drama. Sehingga, kalau sudah hampir sama begini ‘kan jadi menarik ya.

2. Serial Laga dengan Sentuhan Komedi


Alasan Nonton Drama Korea


The Uncanny Counter adalah drama bergenre fantasi, misteri, dan thriller. Mereka menyuguhkan banyak adegan laga.

Kesannya kayak drama ini tuh berat banget. Tapi, ada banyak adegan komedi di interaksi antar tokoh lho. Gimana sikap polos seorang So Mun? Bahkan di satu adegan, dia mengakui Do Ha Na sebagai pacarnya di depan kakek dan neneknya.

Belum lagi, interaksi antara So Mun dan kedua sahabatnya. Mereka tuh lucu-lucu menggemaskan gitu.

3. Kisah Persahabatan dan Kerja Sama Tim yang Epik

Alasan nonton drama Korea The Uncanny Counter yang lain adalah kisah persahabatan. Di sini So Mun punya dua orang sahabat yang menemaninya sejak kecil sampai masa sekolah.

Mereka berdua sudah kayak saudara. Selalu ada saat So Mun membutuhkan. Menemani dan melindungi So Mun apapun yang terjadi. Meski harus dihajar oleh para pembuli.

Kedua sahabat So Mun pun membantunya saat menghadapi trauma. Setelah kecelakaan bersama orang tuanya, dia seperti nggak bisa berada di dekat truk yang berjalan. Pokoknya manis bangetlah kisah persahabatan mereka.

Selain itu, kerja sama tim counter juga epik banget. ‘Kan ada tuh ya ungkapan bahwa peraturan ada untuk kita langgar. Nah, para counter nggak benar-benar taat pada peraturan. Banyak banget pelanggaran yang mereka lakukan.

Kayak Ga Mo Tak yang selalu mencampuri urusan manusia dan berusaha menginvestigasi penyebab kematiannya dan kedua orang tua So Mun. Do Ha Na yang membantu So Mun menyampaikan pesan dari roh manusia yang dimangsa roh jahat pada keluarga yang masih hidup. Sementara, anggota tim yang lain berusaha mengingatkan dan sekaligus melindungi.

Selain itu, gimana tim counter yang bekerja sama menangkap roh jahat yang sudah meraih level sempurna. Epik banget. Tonton deh! Kalian nggak bakal menyesal lho.

4. Singgung Soal Masalah Sosial

Menurutku, drama Korea The Uncanny Counter tuh nggak hanya hiburan semata. Drama ini juga menyinggung masalah-masalah sosial.

Tahu sendirilah ya! Kisah bullying, masalah ekonomi, lingkungan hingga politik tuh sudah nggak asing. Apalagi di Korea Selatan ya. Dramanya kebanyakan memang mengangkat permasalahan itu selain kisah romansa.

The Uncanny Counter juga menyuguhkannya. Kayak kejadian perundungan yang dialami oleh teman-teman So Mun. Pembunuhan yang terjadi karena masalah ekonomi dan politik. Juga polusi lingkungan yang menyebabkan kesehatan terganggu. Nggak lupa soal nepotisme yang terjadi di antara politisi.

Menurutku, drama ini tuh kayak kehidupan yang kompleks dengan segala permasalahan hidup dan sosial lho.

5. Ada Pesan yang Menyentuh

Pada akhirnya, kita akan mendapatkan pesan yang menyentuh. Misalnya, dari So Mun. Kita akan mendapatkan pesan bahwa membalas kejahatan tuh nggak selalu dengan hal-hal jahat.

Dia bahkan memperlakukan anak yang membullynya dengan baik saat anak itu berada di titik terendah. Ketakutan pada ayahnya dan memilih kabur dari rumah. So Mun malah memberinya tempat tinggal dan makanan.

Gila sih. Ini tuh adegan yang cukup menyentuh perasaan. Iya nggak?

Adakah Drama Korea The Uncanny Counter Season 2?

Pada akhirnya, kita tahu ada beragam roh jahat versi mereka. Mungkin satu dengan level sempurna sudah berhasil mereka tangkap. Tapi, siapa yang tahu akan ada roh jahat level sempurna yang lain?

Apakah akan ada Drama Korea The Uncanny Counter Season 2? Kabarnya sih ada ya. Aku bakal nonton lagi deh. Karena aku memang sesuka itu sama drama ini, Gaes. Hehe…

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro