Rekomendasi Dishwasher Terbaik untuk Bantu Cuci Piring Otomatis

Mencuci piring merupakan kegiatan yang cukup merepotkan dan kadang bikin kita malas melakukannya setelah selesai masak atau makan. Tapi kini kita bisa bersyukur karena sudah ada beberapa rekomendasi dishwasher terbaik sebagai mesin cuci piring otomatis.

Dengan begitu, kita nggak akan pusing lagi saat melihat piring menumpuk di dapur. Ada tools yang membantu untuk mengerjakannya dengan mudah.

Sejak adanya dishwasher kebutuhan untuk mencuci piring jadi enteng karena kita nggak perlu repot-repot mempekerjakan tangan. Apalagi penggunaan mesin ini cukup mudah karena hanya perlu memasukkan sabun cuci piring dan air bersuhu tertentu.

Sayangnya, harga dishwasher yang mahal kerap menjadi kendala banyak orang yang ingin membelinya, termasuk aku juga. Hehehe...

Namun tenang saja, kita tetap bisa memiliki dishwasher dengan pengeluaran yang ringan yakni menggunakan kartu kredit. Kita bisa memanfaatkan keuntungan kartu kredit untuk membeli dishwasher dengan pembayaran secara cicilan atau angsuran.

Ada berbagai merek dishwasher terbaik yang dijual dipasar dan bisa Anda pilih untuk meringankan beban cuci piring.

Rekomendasi Dishwasher Terbaik untuk Cuci Piring Otomatis


Rekomendasi Dishwasher Terbaik


Dishwasher terbukti mampu membersihkan sisa-sisa makanan dan kotoran yang menempel di piring maupun peralatan dapur. Mesin cuci piring ini bekerja dengan cara menyemprotkan air hangat dan sabun untuk membilas piring kotor.

Saat akan membeli dishwasher, ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan mulai dari fiturnya, desain, kapasitas, harga, dan lainnya. Bagi Teman-teman yang berniat memiliki mesin ini, berikut ini rekomendasi dishwasher terbaik yang bisa kita pilih.

1. Semikron T1 TableTop Dishwasher

Salah satu mesin cuci piring terbaik yang bisa kita pilih adalah Semikron T1 TableTop Dishwasher. Dishwasher ini menawarkan kemudahan instalasinya.

Kita nggak perlu pemasangan khusus untuk keran air atau saluran pembuangan. Kita hanya perlu menghubungkan pipa pengisian air dengan pipa keran ukuran setengah inci, serta pipa pembuangan air kotor.

Saat membeli dishwasher ini, kita juga nggak perlu merakit rak khusus untuk menaruhnya. Cukup letakkan mesin cuci piring ini di atas meja dan sudah bisa kita gunakan dengan aman dan nyaman.

Penggunaan air pada dishwasher ini juga sangat efisien. Kita hanya membutuhkan sekitar 10 liter per sekali cuci, lebih hemat 85% daripada mencuci dengan tangan.

Proses pencucian menggunakan dishwasher ini memakan waktu sekitar 30-45 menit, tergantung pada mode yang kita pilih. Kita bisa mengatur pencucian untuk mode standar atau mode cepat.

Dishwasher ini juga dibekali dengan pemanas yang mampu menghilangkan noda membandel dan memiliki fitur nozzle multi angle untuk penyemprotan dari berbagai arah.

2. Bosch SMS-46GI01P

Dishwasher Bosch sangat cocok bagi kita yang mencari mesin cuci piring dengan kebersihan tingkat tinggi. Dishwasher ini memiliki fitur hygiene plus yang menjamin hasil cuci piring secara higienis, sehingga aman bagi kita yang memiliki sensitivitas terhadap alergi.

Saat fitur tersebut kita aktifkan bersamaan mode pencucian normal, suhu pembilasan akan meningkat hingga 70°C dan efektif mematikan bakteri berbahaya.

Mesin cuci piring ini juga dilengkapi dengan teknologi perlindungan kaca, yang akan mengontrol tingkat kekerasan air untuk menjaga agar gelas dan peralatan makan porselen tetap bersih berkilau.

Fitur canggih lainnya yang tersedia pada dishwasher ini adalah load sensor untuk mendeteksi berat beban dan menentukan volume air yang kita perlukan. Adanya fitur ini akan membuat penggunaan air dan listrik menjadi lebih efisien.

3. Delizia DDWG12-3FXS

Rekomendasi dishwasher terbaik selanjutnya adalah Delizia DDWG12-3FXS. Dishwasher ini memiliki desain yang elegan untuk mempercantik tampilan dapur kita.

Mesin cuci piring ini bisa kita tempatkan di bawah meja dapur atau lemari yang sejajar dengan mata, sehingga penggunaannya lebih mudah dan nyaman.

Dishwasher ini memiliki kapasitas 12 tempat yang cukup luas untuk menampung berbagai peralatan dapur, seperti piring, panci, gelas, sendok, pisau, garpu, dan peralatan lainnya.

Kelebihan lain dari dishwasher ini adalah adanya layar LED untuk memberikan informasi dan child lock untuk keamanan anak-anak.

Selain itu, terdapat juga beberapa mode untuk membantu dalam menghemat penggunaan air dengan menyesuaikan volume peralatan yang akan kita cuci.

4. Modena Semplice WS 1020 G

Modena Semplice WS 1020 G hadir sebagai dishwasher dengan kapasitas 5 liter yang cocok untuk mencuci piring sehari-hari. Pemasangan dishwasher ini juga mudah tanpa perlu melakukan instalasi pipa yang rumit.

Dishwasher ini memiliki tangki air yang bisa kita gunakan tanpa perlu instalasi permanen, cukup isikan air ke dalam tangki dan mesin sudah siap kita gunakan.

Dishwasher ini cocok bagi keluarga yang memiliki bayi karena telah dilengkapi dengan program baby care. Fitur ini disediakan untuk mencuci peralatan makan dan botol bayi.

Selain itu, terdapat juga fitur fruit wash yang bisa kita gunakan untuk mencuci buah guna menghilangkan kotoran dan pestisida yang menempel.

5. BEKO Dishwasher DFN 16410X

Merek mesin cuci piring terbaik lainnya yang bisa kita pilih adalah BEKO Dishwasher. Merek dishwasher ini memang terkenal sebagai mesin cuci piring berkualitas untuk meringankan pekerjaan di dapur.

Beko Dishwasher DFN 16410X telah dilengkapi dengan fitur Ionizer yang berfungsi menghilangkan bau pada piring, aroma kuat dari makanan atau buah, serta bau asam cuka.

Dishwasher ini memiliki desain yang sangat elegan dengan warna perak mengkilap, sehingga akan memperindah tampilan dapur kita. Kelebihan lain dari dishwasher ini adalah adanya panel kontrol sentuh untuk memudahkan pemakaian.

Mesin cuci ini bisa menampung hingga 11 liter air, sehingga memiliki kapasitas yang besar untuk mencuci banyak piring sekaligus.

Adanya teknologi auto glass shield pada dishwasher ini juga melindungi peralatan dapur berbahan kaca agar nggak pecah dalam tekanan air tinggi.

6. Ariston Free Standing Dishwasher

Ariston merupakan merek produk-produk peralatan rumah tangga yang terkenal berkualitas. Ariston LFC3C26X dirancang sebagai free standing dishwasher untuk memudahkan kebutuhan mencuci piring.

Dishwasher ini juga memiliki desain yang lebih kompak tapi tetap menawarkan kapasitas pencucian yang lebih besar.

Mesin pencuci piring ini menyediakan 14 slot pencucian, sehingga bisa kita gunakan untuk mencuci berbagai peralatan makan dan memasak. Selain itu, dalam dishwasher ini juga terdapat berbagai program atau fitur yang bisa kita sesuaikan untuk penggunaan air lebih efisien dan menghemat energi.

Dishwasher ini juga memiliki tingkat kebisingan rendah, sehingga nyaman untuk kita gunakan di rumah.

Menggunakan PermataShoppingCard untuk Membeli Dishwasher


Rekomendasi Mesin Pencuci Piring


Setelah mengetahui rekomendasi dishwasher terbaik di atas, pastinya kita sudah punya pilihan ingin membeli yang mana. Dishwasher berkualitas terbaik memang dijual dengan harga mahal, tapi pasti sebanding dengan kualitas yang mereka tawarkan.

Supaya bisa membeli dishwasher dengan pengeluaran yang ringan, kita bisa memanfaatkan keuntungan kartu kredit lho.

Dengan kartu kredit, kita bisa membeli dishwasher impian dengan pembayaran secara cicilan atau angsuran sehingga nggak akan mengganggu keuangan kita.

Salah satu kartu kredit terbaik yang bisa kita pilih adalah PermataShoppingCard. Pengajuan kartu kredit dari PermataBank ini bisa kita lakukan secara online. Syarat pengajuannya juga sederhana dan nggak ribet.

Ada banyak keuntungan kartu kredit PermataShoppingCard yang bisa kita nikmati. Kartu kredit ini menyediakan berbagai promo yang akan membuat pengeluaran kita lebih ringan saat membeli dishwasher terbaik.

Informasi lebih lengkap mengenai pengajuan kartu kredit PermataShoppingCard bisa kita baca di sini.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro