Rekomendasi Merek CCTV Terbaik untuk Pengawasan Galeri Fotografi

Koleksi foto dalam sebuah galeri merupakan karya seni yang memiliki nilai dan sejarah tinggi. Oleh karena itu wajib untuk kita lindungi dari segala potensi pencurian, perusakan, atau manipulasi. Salah satu cara menjaga keamanannya adalah dengan menempatkan rekomendasi merk cctv terbaik di area galeri.

Rekomendasi merek CCTV (Close Circuit Television) dengan kualitas terbaik sangat penting untuk pengawasan galeri yang merupakan tempat untuk memamerkan karya seni.

Karena di sinilah bisa terjadi transaksi jual beli antara seniman fotografi sebagai produsen dan kolektor atau masyarakat peminat karya seni sebagai konsumen.

Tips Memilih CCTV Untuk Galeri Foto


Tips Memilih CCTV untuk Galeri Fotografi


Saat ini sudah tersedia beragam jenis CCTV yang beredar di pasaran. Untuk mengoptimalkan keamanan di galeri fotografi, kita perlu cermat dalam memilihnya.

Agar nggak bingung, berikut ini tips sebelum membeli merk CCTV terbaik yang tepat untuk kita tempatkan di galeri:

1. Pilih CCTV Sesuai Kebutuhan

Pilihlah merek CCTV terbaik sesuai dengan kebutuhan dan tempat pemasangannya. Untuk galeri fotografi gunakan CCTV indoor yang memang dirancang khusus untuk kebutuhan di dalam ruangan.

CCTV indoor dilengkapi dengan fitur infra merah (infrared). Dengan fitur canggih ini, kamera CCTV dapat merekam dengan jelas meskipun ruangan dalam kondisi minim cahaya.

Umumnya galeri dan museum punya beberapa spot yang memang sengaja diberi lampu yang redup.

2. Pertimbangkan Konektivitas Mobile

Rekomendasi merek CCTV untuk menjaga keamanan galeri adalah yang memiliki fitur konektivitas mobile. Dalam artian, kita pilih CCTV yang bisa connect sama gadget. Coba deh cek beberapa alasan memakai smart CCTV!

Kamera pengintai yang tersambung dengan smartphone melalui jaringan WIFI akan memudahkan pengawasan galeri dari jarak jauh. Kapan saja dan di mana pun kita berada akan lebih mudah melakukan pemantauan.

Jika ada gerak-gerik pengunjung galeri yang mencurigakan, kita bisa segera menginformasikan ke tim keamanan untuk bertindak mengamankan aset-aset.

3. Pastikan Kualitas Gambar CCTV

Untuk mendapatkan hasil rekaman gambar yang jelas, kita perlu memastikan resolusi Pixel yang dimiliki merk CCTV terbaik yang akan kita gunakan di galeri fotografi.

Pixel merupakan satuan kerapatan garis vertikal yang bisa dihasilkan oleh CCTV saat menampilkan gambar di layar. Semakin tinggi tingkat resolusi Pixel, maka semakin baik dan jelas kualitas gambar CCTV yang akan dihasilkan.

TVL sudah satuan resolusi kamera yang jadul, jaman sekarang IPC sudah menggunakan pixel.

4. Pilih IP CCTV

Rekomendasi merek CCTV yang perlu kita pertimbangkan juga adalah yang memiliki Internet Protocol (IP) Camera. Ini merupakan bentuk inovasi dari kamera CCTV analog.

Perbedaan antara IP Camera dan kamera Analog ada pada sistem penyimpanannya. CCTV Analog menggunakan digital video recorder (DVR), sementara IP Camera menggunakan penyimpanan network video recorder (NVR).

Pada beberapa tipe IP camera didukung teknologi Internet of Things (IoT), yang dapat dihubungkan dengan WiFi.

Teknologi ini memungkinkan kita mengubah rekaman video CCTV menjadi format digital dan menyimpannya ke dalam perangkat penyimpanan.

Karena tersambung dengan WIFI, merek CCTV terbaik pilihan kita bisa mengakses rekaman secara langsung atau real time melalui aplikasi yang terpasang pada laptop maupun smartphone.

Keunggulan IP Camera CCTV lainnya yaitu memiliki fitur face recognition, motion detection,digital zoom, built-in mikrofon dan speaker yang bisa kita gunakan untuk komunikasi dua arah.

Pemasangan CCTV Terbaik untuk Galeri Foto


Rekomendasi Merek CCTV Terbaik


Setelah memilih rekomendasi merek CCTV yang tepat, langkah selanjutnya adalah menentukan titik di mana kamera pengawas ini akan kita pasang.

Untuk lokasi indoor seperti galeri fotografi, kamera CCTV bisa kita letakkan di sudut ruangan. Penempatan di sudut ini memungkinkan jarak pandang kamera CCTV bisa menjangkau seluruh ruangan.

Kamera CCTV sebaiknya kita tempatkan di posisi yang tinggi dan jauh dari bahaya. Selain itu dekatkan kamera di area yang fokus ingin kita awasi, seperti di ruang galeri utama dan pintu masuk.

Jika galeri fotografi cukup luas, kita perlu menempatkan beberapa CCTV agar lebih maksimal dan efektif penggunaannya. Memasang lebih dari satu CCTV juga berguna untuk berjaga-jaga, jika salah satu kamera mati atau sedang bermasalah.

Rekomendasi Merk CCTV Terbaik untuk Keamanan Galeri Foto

Seperti uraian di atas, salah satu pertimbangan memilih rekomendasi merk CCTV terbaik yaitu berdasarkan teknologi terbaru Internet Protocol Camera.

Nah, brand CCTV ternama Hikvision menghadirkan teknologi IP camera CCTV melalui produk seri ColorVu yang dilengkapi dengan video berwarna.

Inovasi ini memungkinkan CCTV merekam semua momen dalam warna yang terang. Sehingga kita bisa mendapatkan detail warna yang sesungguhnya dengan lebih jelas.

Kamera CCTV panorama Hikvision dengan ColorVu mampu menyatukan bidang pandang horizontal 180 derajat yang menghadirkan gambar yang mulus, detail yang lebih hidup dengan area rekaman yang lebih luas.

Kualitas perenderan yang realistis nggak perlu kita ragukan lagi, karena Hikvision Seri ColorVu memiliki kecerahan yang seimbang dan dilengkapi dengan aperture super F1.0 serta sensor lanjutan.

CCTV ini juga mampu menghasilkan gambar yang jernih dan natural meskipun dalam keadaan redup atau minim cahaya berkat lampu tambahan otomatis dari kamera yang bisa meningkatkan pencitraan.

Kualitas gambar dan visual yang memuaskan tentunya akan menambah kenyamanan kita saat mengecek mengecek hasil pengawasan CCTV.

Keamanan galeri, pengunjung dan aset-aset foto di dalamnya sangat berharga. Karena itu, jangan ragu untuk segera memasang merk CCTV terbaik ColorVu dari Hikvision di galeri fotografi. Temukan informasi lebih lengkap mengenai produk Hikvision ColorVu di sini!

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro