Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Dekat Bandara Malang

Bagi warga ibukota, mengasingkan diri sejenak dari hiruk pikuk kota adalah cara terbaik agar bisa merilekskan pikiran. Salah satu tujuan menarik yang bisa kita kunjungi adalah Malang. Cuacanya yang sejuk memang sangat cocok untuk berlibur.

Nggak perlu waktu lama karena kita bisa memesan tiket pesawat Jakarta-Malang dan menempuh perjalanan 1,5 jam. Pesan tiket penerbangan kita jauh-jauh hari untuk harga yang lebih terjangkau dan bisa memilih seat.

Jika ternyata rencana perjalanan kita berubah, jangan khawatir karena Traveloka punya fitur reschedule dan refund.

Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Dekat Bandara Malang

Jika kita punya waktu terbatas, nggak perlu jauh-jauh mencari tujuan wisata karena ada beberapa rekomendasi tempat wisata menarik dekat bandara Malang. Kita nggak perlu bepergian terlalu jauh. Sehingga, nggak perlu khawatir akan tertinggal pesawat.

Related Post:

1. Candi Jago

Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Dekat Bandara Malang

Malang tu nggak hanya menawarkan pemandangan indah dengan cuaca sejuk lho. Tetapi kita juga bisa menemukan jejak sejarah dan budaya. Ada sebuah candi di lembah Gunung Bromo bernama Candi Jago yang menjadi salah satu saksi sejarah.

Candi Jago berada di Desa Tumpang. Terbuat dari batu andesit yang kokoh dan tahan lama, candi ini juga dihiasi dengan arsitektur yang unik dan menyimpan keindahan. Kita bisa menjadikan destinasi wisata ini sebagai tujuan wisata untuk menekan biaya liburan karena bisa kita kunjungi secara gratis.

Candi yang dibangun pada abad ke-14 oleh Raja Hayam Wuruk ini bertujuan untuk mengenang kejayaan Majapahit sekaligus sebagai tempat upacara religi. Jadi, selain datang untuk mengagumi keindahan dengan melihat bukti sejarah, jika beruntung Anda juga bisa melihat upacara maupun peringatan.

2. Air Terjun Sumber Pitu

Seperti namanya, Air Terjun Sumber Pitu merupakan sumber mata air yang muncul di tujuh titik yang berbeda. Karena masing-masing titik air terjun ini lokasinya berdekatan, kita bisa dengan mudah menjangkaunya.

Kesegaran airnya akan langsung terasa ketika sampai di tempat ini lengkap dengan pepohonan hijau yang rimbun di sekelilingnya. Nggak hanya jumlahnya yang fantastis, keindahan air terjun ini juga terletak pada sumber air. Sumber air terjun ini berasal dari dalam tanah yang kemudian mengalir ke tebing dan jatuh pada kolam dangkal.

Namun kita perlu berhati-hati terutama jika datang bersama anak-anak karena ada banyak batu di sekitar air terjun. Sayangnya, nggak ada warung di sekitar air terjun ini sehingga kita perlu membawa perbekalan sendiri.

Related Post:

3. Coban Jahe

Tempat Wisata Dekat Bandara Malang

Pilihan air terjun lainnya yang nggak kalah inah adalah Coban Jahe yang terletak di daerah Tumpang.

Kita bisa melihat pemandangan indah berupa air terjun yang berdiri megah setinggi 15 meter dengan aliran yang cukup deras. Pepohonan hijau yang mengelilingi air terjun membuat suasana di sekitar air terjun begitu sejuk dan tenang.

Ada banyak aktivitas lain yang bisa kita lakukan di sekitar sini, di antaranya yaitu hiking dan berkeliling dengan sepeda. Kita akan mendapat pemandangan spektakuler ketika sudah sampai di atas tebing yang terletak nggak jauh dari air terjun.

4. Resort Lembah Tumpang

Resort Lembah Tumpang menjadi salah satu tujuan wisata paling dekat dengan bandara karena bisa kita jangkau dengan 15 menit perjalanan. Tempat ini menyajikan konsep kerajaan masa lalu di mana kita bisa melihat replika candi dan arca lengkap dengan detail keunikannya.

Kita bisa mengunjungi Resort Lembah Tumpang bersama keluarga karena ada banyak aktivitas menarik yang bisa kita lakukan. Bahkan terdapat area bermain khusus anak yang dilengkapi dengan berbagai wahana dan taman bersantai bagi para orang tua.

Pemandangan indah terhampar sejauh mata memandang, membuat kita ingin berkeliling untuk menyejukkan mata. Jika kita sudah penat berkeliling, ada beberapa macam paket spa dan relaksasi yang akan menyegarkan tubuh.

5. Sumber Gentong

Destinasi Wisata Dekat Bandara Malang

Pemberian nama lokasi wisata ini sebenarnya merupakan nama desa, yakni Desa Sumber Gentong di Kecamatan Tumpang. Daya tarik Sumber Gentong yaitu hamparan pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk karena berada di daerah pegunungan.

Suasana tenang di kawasan ini juga membuat siapapun bisa datang untuk menghilangkan penat. Selain keindahan alamnya, Sumber Gentong juga menyimpan sejarah yang begitu kaya. Kita bisa menemukan situs arkeologi penting dan beberapa candi yang dipercaya telah dibangun pada abad ke-9.

Nggak heran jika tujuan wisata ini cocok untuk destinasi liburan keluarga sekaligus wisata edukasi untuk anak. Selain mengagumi keindahannya, kita juga bisa melakukan beberapa aktivitas lain termasuk bersepeda dan berkemah. Akses menuju Sumber Gentong juga cukup mudah karena hanya perlu berkendara sekitar 45 menit dari bandara.

Sekian ulasan mengenai tujuan wisata menarik dekat bandara Malang yang cocok jika kita datang menggunakan pesawat. Pastikan untuk memesan tiket pesawat di Traveloka karena ada beberapa fitur fleksibel yang bisa kita manfaatkan.

Apalagi jika kita punya jadwal yang sering berubah, maka fitur refund dan reschedule akan sangat bermanfaat.

Related Post:
Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro