Cara Jualan Pulsa Tanpa Modal Besar yang Menguntungkan Di Daerah Pesisir

Tinggal di daerah pesisir bukan alasan untuk berhenti berusaha. Malah, kita bisa menjalankan bisnis yang peluangnya kecil saat kita kerjakan di kota. Salah satunya adalah bisnis pulsa.

Apalagi setiap orang pasti butuh pulsa. Iya dong. Jaman sekarang, siapa sih yang nggak pegang ponsel? Sementara itu, ponsel pasti butuh pulsa untuk bisa terus berkomunikasi. Iya ‘kan?


Cara jualan pulsa tanpa modal
Credit to www.pexels.com/id-id/@tofros-com-83191/


Bisnis Jualan Pulsa Masih Menjanjikan Di Daerah Pesisir

Saat tinggal di Kota Semarang, aku nggak selalu beli pulsa di counter sih. Aku lebih sering beli dengan m-banking atau marketplace, seperti shopee, tokopedia dan lain-lain.

Tapi beda cerita kalau di daerah pesisir. Kebanyakan penduduknya nggak punya m-banking. Mereka juga kurang akrab sama marketplace.

Oleh karena itu, bisnis atau agen pulsa masih sangat menjanjikan untuk kita usahakan. Lalu, gimana sih cara jualan pulsa tanpa modal besar?

Bacaan Menarik Lainnya:

Cara Jualan Pulsa Tanpa Modal Besar

Mbak iparku menjalankan bisnis ini. Dia mengubah toko kecil ibu mertuanya a.k.a. bibiku menjadi counter pulsa.

Kalau kulihat ya. Dia punya banyak sekali pelanggan. Karena di desaku hanya ada sedikit sekali counter. Sementara pengguna telpon dan listrik pra bayar adalah seantero desa. Dimana sebagian besarnya lebih milih beli keperluan pulsanya di counter atau agen pulsa termurah, seperti bisnis kakak iparku.

Beginilah cara jualan pulsa tanpa modal besar yang dia jalankan sebagai berikut:

1. Menentukan Server yang Kita Pakai

Namanya menjual barang. Pasti ada supplier yang menyediakannya. Begitu pula halnya dengan jualan pulsa. Ada penyedia deposit yang memproses pengisian pulsa milik pembeli. Namanya server.

Pemilihan server ini menentukan apakah kita bisa mendapatkan banyak keuntungan atau nggak. Karena perbedaan tarif harga untuk setiap pengisian pulsa.

Selain itu, nggak semua server pulsa termurah itu benar. Terkadang ada saja yang memakai kedok penipuan sebagai server penyedia deposit pulsa.

Oleh karena itu, kita perlu berhati-hati dalam memilih server. Jika memungkinkan, pilih yang sudah terbukti benar. Cek testimoni yang ada.

2. Daftarkan Diri Agar Bisa Jualan Pulsa

Setelah menemukan server yang tepat. Segera daftarkan diri sebagai agen penjual pulsa.

Isi formulir yang mereka berikan dengan data-data diri yang benar. Tanyakan saat ada bagian yang nggak kita mengerti. Agar kita nggak merasa khawatir.

Bacaan Menarik Lainnya:

3. Langsung Deposit Pulsa

Langkah selanjutnya adalah melakukan deposit pulsa agar kita bisa segera berjualan dan mengumpulkan keuntungan. Besaran deposit bisa beragam. Tergantung kesepakatan kita di awal dengan pihak server.

Biasanya, server akan memberikan batasan minimal deposit. Biasanya minimal Rp. 100 ribu dan lain-lain.

Nah, kita bisa deposit sebanyak batasan minimal atau lebih. Menurut pengalaman kakak iparku, beliau akan melakukan deposit minimal Rp. 500 ribu. Dengan begitu, dia nggak akan sering-sering melakukan top up.

Gimana ya? Pembelian pulsa ‘kan sekarang nggak hanya untuk telpon dan sms saja. Kadang kita butuh buat paket data juga. Makanya, beli pulsa Rp. 5 ribu akan terasa kurang. Hehehe….

4. Tentukan Harga Jualan Pulsa


Tentukan harga jual pulsa
Credit to www.pexels.com/id-id/@olyakobruseva/


Setiap server pasti punya daftar harga untuk setiap nominal pulsa. Kita harus menentukan berapa harga jual yang ingin kita patok untuk para pembeli.

Normalnya, kita harus menjual dengan harga lebih tinggi daripada yang ada dalam daftar harga server. Kemudian selisih harga tersebut bisa menjadi keuntungan untuk kita.

Ingat ya, Gaes! Kita perlu mencari tahu harga pasaran untuk setiap nominal pulsa. Agar kita nggak mematok harga yang terlalu tinggi.

5. Promosi

Namanya juga bisnis ya. Makanya, kita butuh melakukan usaha pemasaran atau yang kerap kita sebut sebagai promosi.

Kalau bisnis jual pulsa khususnya di daerah pesisir kayaknya nggak terlalu khawatir dengan urusan ini. Mengapa?

Karena promosi pasti akan dilakukan oleh tetangga yang membeli dengan menyebarkan beritanya dari mulut ke mulut. Misal, ibuku beli pulsa listrik ke kakak iparku. Lalu beliau akan bilang ke para tetangga tentang hal ini.

Selanjutnya, para tetangga akan mengikuti jejak ibuku. Mereka akan membeli pulsa ke counter milik kakak iparku. Sesimple itu sih.

6. Lakukan Cara Jualan Pulsa Meski Tanpa Modal Besar Secara Konsisten

Terakhir adalah berjualan secara konsisten. Meskipun kita mengambil untung sedikit dalam setiap penjualan pulsa. Kalau misalkan kita melakukannya secara terus-menerus. Maka yang sedikit pun bisa menjadi banyak. Iya nggak sih?

Selain itu, kalau harga yang kita patok bisa bersaing dengan harga pasaran. Akan membuat pelanggan menjadikan counter kita sebagai pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhannya.

Jadi, bisnis pulsa tetap memiliki peluang tinggi di daerah pesisir ya, Gaes. Kalau kita menerapkan cara jualan pulsa tanpa modal besar secara konsisten. Ini akan membuat keuntungan kita juga banyak. Semoga bermanfaat.

Bacaan Menarik Lainnya:

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

2 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Saya sempat kepikiran buat jualan pulsa juga di rumah. Buat sampingan gitu. Cuma kadang emang mentok di modal sih. Tapi ternyata bisa juga ya jualan pulsa minim modal. Thanks infonya.

    BalasHapus
  2. Hmmm, sekarang mah udah banyak cara supaya bisa dapat penghasilan, ya. Tinggal pilih-pilih yang bisa dipercaya aja. Kayaknya tertarik juga deh dengan bisnis pulsa🤭

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro