RAENA, Jawaban dari Semua Tantangan Bisnis Dropship Produk Kecantikan

Skincare rutin harianku adalah Hanasui Flawless Glow 10. Murah banget. Sepaket yang berisi day cream, night cream, sabun wajah dan toner nggak sampai 100ribu lho. Kayaknya bakalan laris kalau aku bisnis dropship produk ini.

Hanya saja, kita perlu tahu nih. Bahwa nggak ada usaha yang bebas dari tantangan. Bahkan memilih jadi dropshipper yang nggak butuh banyak modal pun punya tantangannya sendiri lho.

Tapi, kita nggak perlu khawatir. Kita hanya perlu mencari jawaban untuk menyelesaikan semua tantangan bisnis dropship dengan baik.

Pengertian Bisnis Dropship


Dropship Adalah
Alur Dropship

Dropship adalah satu bidang bisnis di mana kita hanya perlu meneruskan pesanan customer pada supplier. Lalu pengiriman produknya akan langsung dari mereka dengan menggunakan nama kita.

Kita bisa menyebut dropshipper sebagai perantara penjualan produk. Meski begitu, dalam prosesnya, kita nggak harus melihat langsung produknya lho.

Biar lebih jelas, kira-kira beginilah alur kerja dropship:

  1. Pelanggan memesan produk dari Scarlett Whitening di toko online kita.
  2. Setelah mendapatkan pembayaran dari pelanggan, pemesanannya kita teruskan ke supplier.
  3. Begitu beres urusan pembayaran dengan supplier, baru mereka akan mengirimkan produk Scarlett Whitening yang dipesan ke pelanggan dengan menggunakan nama kita sebagai pengirim.
  4. Terakhir, pelanggan menerima produk yang mereka beli.

Tantangan Bisnis Dropship Produk Kecantikan


Tantangan Bisnis Dropship
Taklukkan Tantangan Bisnis Dropship Bersama Platform RAENA

Meskipun ada banyak kemudahan dalam menjalankan bisnis dropship, seperti: 

  1. Nggak butuh modal besar.
  2. Pelaksanaan bisnisnya fleksibel.
  3. Gampang kita lakukan.
  4. Bisa jualan produk kecantikan dari brand manapun seperti Barenbliss yang lagi rame saat ini dan brand lainnya.

Tetap saja, kita harus menghadapi beberapa tantangan bisnis dropship sebagai berikut:

1. Pemilihan Supplier

Tantangan bisnis dropship pertama adalah gimana memilih supplier terbaik. Kita memang nyaris nggak mengeluarkan modal untuk bisnis ini. Tapi, kita nggak boleh sembarangan memilih supplier ya.

Ambil contoh kita mau jualan produk kecantikan. Maka, kita harus cari supplier atau platform yang bisa menghubungkan kita pada banyak brand. Sehingga, kita punya banyak produk untuk jualan.

Salah satu alternatif platform reseller dan dropship produk kecantikan yang bagus adalah RAENA. Dia punya lebih dari 1000 produk mulai dari haircare, bodycare, skincare sampai make up.

Selain itu, RAENA juga memungkinkan kita untuk terhubung ke lebih dari 250 brand produk kecantikan. Produk dari Wardah yang rutin kupakai sehari-hari juga tersedia lho.

Jadi, tunggu apalagi! Dropship adalah peluang bisnis online terbaik yang bisa kita lakukan di rumah. Yuk gabung menjadi dropshipper bersama RAENA!

2. Ketatnya Persaingan

Dropship adalah bisnis yang mudah. Oleh karena itu, pasti banyak orang yang ingin melakukannya. Sehingga, kompetitornya pun semakin meningkat.

Hal ini akan menurunkan peluang kita untuk menjual produk. Tapi, ini bukan hal yang perlu kita khawatirkan sih.

Kita hanya perlu mengatur strategi untuk menaklukkan tantangan bisnis dropship. Misalnya mempelajari SEO, Google ads, Facebook Ads dan lain-lain.

Selain itu, bila kita menjadi bagian dari RAENA. Maka kita bisa mendapatkan pelatihan gratis untuk mengembangkan kemampuan berbisnis dengan para expert. Sehingga, menjual produk-produknya Barenbliss bukan lagi hal yang sulit.

3. Usaha Meningkatkan Reputasi

Bagaimana kita meningkatkan reputasi juga menjadi salah satu tantangan bisnis dropship lho. Sebagai perantara penjualan produk, seringnya kita nggak stok barang. Sehingga, membangun reputasi para dropshipper hanya bermodalkan pelayanan terbaik pada pelanggan.

Mungkin kita bisa menambahkan kemudahan-kemudahan lain saat belanja. Misal, dengan memberikan gratis ongkir atau promo potongan harga.

Bersama RAENA, kita nggak perlu pusing lagi sih. Mereka juga bisa lho memberikan gratis ongkir dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, harganya pun kompetitif tanpa minimum pembelian.

Bukankah ini bisa kita gunakan untuk strategi dalam meningkatkan reputasi bisnis dropship yang kita jalankan?

4. Keuntungan yang Nggak Terprediksi

Kadang kala, beberapa supplier mematok harga maksimal pada para dropshipper. Atau mereka akan menerapkan ketentuan minimal pembelian. Membuat para dropshipper mendapatkan harga normal untuk transaksi.

Apabila kita menaikkan harga untuk mendapatkan margin atau keuntungan yang lebih tinggi. Maka, peluang mendapatkan pelanggan akan semakin kecil. Terus gimana dong?

Yah, kita harus mencari supplier lain yang menawarkan harga kompetitif tanpa minimum pembelian. Kayak RAENA. Jadi, margin atau keuntungan kita bisa lebih banyak meski pelanggan hanya beli 1 pcs lipcream dari Pinkflash. Bukankah ini menguntungkan?

RAENA, Jawaban Tantangan Bisnis Dropship Produk Kecantikan


Platform Dropship Terbaik
RAENA adalah platform dropship terbaik

Ternyata kemudahan dalam pelaksanaan bisnis, nggak membuatnya bebas dari tantangan ya. Katakan saja menjadi dropshipper. Meski modal yang terpakai nggak banyak. Tetap saja, bisnis ini punya beberapa tantangan.

Kalau kita pikirkan kembali. Rasanya bukan hal yang berlebihan kalau kita bilang bahwa RAENA adalah platform dropship yang menjadi jawaban atas setiap tantangan bisnis ini. Terlebih bagi dropshipper yang memilih untuk menjual produk kecantikan.

Semoga bermanfaat.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

26 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Berarti gak ada minimal order ya, menguntungkan meski cuma beli satu. Persyaratan jadi dropshiper juga gampang. Ini pengiriman dari jakarta ya?

    BalasHapus
  2. Yakin banget bisnis kosmetik dan skincare ngga bakal mati apalagi RAENA sudah memberikan jalan buat pebisnis baru untuk belajar bagaimana berjualan online. Mantep banget nih

    BalasHapus
  3. Bisnis dropship ini minim resiko juga ya karena gak harus stok atau produksi barang, tinggal mengembangkan strategi marketing aja

    BalasHapus
  4. Baru tahu banget smua tentang RAENA Dropship ini adalah peluang bisnis baru buat para ibu rumah tangga yang ingin dapat penghasilan tambahan apalagi di RAENA banyak pilihan produknya jadi ksempatan terbuka lebar

    BalasHapus
  5. aplikasi reseller yang sangat cocok untuk para perempuan yang ingin membuka usaha reseller kecantikan tanpa harus keluar rumah dan tanpa butuh biaya banyak

    BalasHapus
  6. Poin nomor 4 itu mengingatkanku waktu jadi reseller suatu produk. Marginnya kecil banget. Udah gitu ternyata mereka pun jualan online dengan diskon ke konsumen yang besar sama dengan diskon buat reseller. Bye bye deh akhirnya. Cari produk lain aja. Sekarang aku lagi ngelirik RAENA ini. Kelihatannya menarik dan menguntungkan.

    BalasHapus
  7. Selama ini aku ga pegitu paham dengan dropshipper, baca ini aku jadi paham dan jadi pengen gabung sama bisnis dropshipnya Raena, aku pengen bgt juga punya usaha yang menjanjikan dan produk yang terbaik yang bisa aku jual di online.

    BalasHapus
  8. Banyak banget yah keuntungan jadi bagian dari RAENA , mesti pembeli hanya beli 1 pcs lipscream, tapi kita udah bisa dapet untung juga? Ini sih wow banget, dan persyaratan jadi dropshiper juga gampang, wah RAENA bisa jadi rekomen nih nanti buat saudara sepupu aku yang lagi nyari tambahan penghasilan. Thanks kak :/

    BalasHapus
  9. Namanya berbisnis pasti ada tantangannya, tinggal cerdas dalam melaksanakannya, dan gabung jadi reseller yang banyak dukungan seperti RAENA ini ya

    BalasHapus
  10. Lumayan ya keuntungan yang di dapat dari bisnis dropship RAENA.Modalnya tidak besar dan gampang dilakukan. Mauuuuu

    BalasHapus
  11. Kalau mau bisnis saat ini emang mudah banget ya Kak, tinggal kita mau nyobain dan mau usaha apa nggak? Seperti bisnis dropship ini. Kalau sungguh-sungguh pasti sukses.

    BalasHapus
  12. Meskipun minim modal, tetap aja ya kita harus berjuang untuk mendapatkan supplier yang bisa memberikan margin keuntungan lumayan. Sip, tips ini harus diterapkan dalam bisnis dropshipper yang sedang kita lakukan.

    BalasHapus
  13. Widiihh ibu² rumah tangga niscaya mupeng buat join yah.
    Apalagi yg anaknya udah mulai remaja....mayan bgt ini klo dapat tambahan cuan karena sistemnya cihuyyyy bgt

    BalasHapus
  14. Sistem dropship harus bener2 cari penjual yg amanah buat dropship juga ya. Karena kendala suka dikirim gak pake nama pengirim kita, jadi gak enak klo ketauan harga aslinya. Enak sistem dropship gak butuh gede.

    BalasHapus
  15. Mudah banget buat yang mau mulai bisnis dropship ya, mba. Nggak harus belanja banyak varian produk, bisa dikit dulu buat memulai bisnis baru.

    BalasHapus
  16. Kesempatan bagus ini buat belajar bisnis. Apalagi pembelian ga ada batasannya, kasarnya ya g ada modal juga bisnis reseller tetap bisa jalan di Raena ini ya

    BalasHapus
  17. solutif banget ya Raena?
    Raena tahu, perempuan butuh memanjakan diri dengan perawatan wajah dan tubuh
    sekaligus mendapat income tambahan

    BalasHapus
  18. Saya punya pengalaman jadi dropsiper bibit tanaman, emang mudah sih bisnis jenis ini karena kita gak butuh modal saja, cuma pinter2 memanipulasi harga di pasaran.

    Adanya RAENA ini bagus nih buat temen2 untuk mendapatkan passive income yang menjanjikan.

    BalasHapus
  19. Membaca ini aku jadi pengen jadi reseller via Raena deeeh. Kok kayaknya mudah gitu kalau mau jualan. Mana modalnya gak besar dan kita gak usah repot2 kalau mau delivery produk ke pembeli ya mbak. Tinggal rajin2 iklanin/ masarin aja sehingga bisa cepat cuan. Mayaan banegt buat tambah2 pendapatan :D

    BalasHapus
  20. Benar memilih suplier itu penting banget, memastikan juga barang selalu ada. jangan sampai kita bilang barang ready ke konsumen, konsumen sudah bayar, eh ternyata mesti nunggu lama karena stok di supplier nggak ada.

    Saya baru tahu kalau ada platform RAENA yang bisa jadi supplier produk skincare mbak, menarik banget nih

    BalasHapus
  21. Jadi Tertarik nih mau ikutan Raena lumayan ya gak butuh modal besar tapi bisa menghasilkan cuan Apalgi klo skincare long last masih banyk peminatnya

    BalasHapus
  22. Dalam berbisnis memang harus dilihat siapa partnernya. RAENA ini bisnis yang sudah dikenal dikalangan para wanita khususnya ibu-ibu. Dengan modal yang kecil untungnya lumayan. Siapa ya yang tidak mau

    BalasHapus
  23. Dengan berbisnis online jadinya memiliki keuntungan yang tak terbatas ya.. Sehingga bisa diupayakan secara maksimal bersama RAENA. Karena di platform RAENA semuanya sudah lengkap tersedia.

    BalasHapus
  24. Kayaknya bisnis kosmetik dan skincare emang bisa jadi pilihan yang menguntungkan ya mba. Apalagi kalau ada opsi jadi dropsihpper seperti ini, pastinya akan sangat menguntungkan untuk buk ibuk yang minim modal seperti aku. Cuma ya tetap saja itung-itungan dan ketelitian saat berbisnis itu wajib. Biar cuan tetap ngalir, hihihihi

    BalasHapus
  25. Usaha di bidang kosmetik dan skincare kayaknya bakalan jadi usaha yang menjanjikan untuk jangka panjang ya. Masyarakat sekarang banyak yang peduli dengan kesehatan kulit wajahnya

    BalasHapus
  26. Wah iya, saya 2 bulan lalu baca ulasan Raena dan tertarik. Sayangnya waktu itu ga langsung follow up jadi lupa dan cari-cari ga ketemu.
    Menarik sekali, konsepnya. Dan bisa jualan make up dengan modal sangat minim.

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro