Begini Strategi Investasi Ibu Rumah Tangga Dijamin Cuan

Cara investasi reksadana tu mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk ibu rumah tangga. Banyak yang berpikir bahwa investasi hanya cocok bagi yang mempunyai penghasilan tetap. Tapi, sebenarnya nggak begitu ya.

Investasi bisa kok dilakukan oleh siapa saja, bahkan oleh ibu rumah tangga atau full mom sekali pun. Apalagi saat ini banyak tersedia instrumen yang mudah dan terjangkau.

Sebagai pengatur keuangan keluarga, ibu rumah tangga harus paham dan mulai untuk mempunyai investasi. Dengan cara ini, kita juga bisa mandiri secara finansial.

Ibu rumah tangga dapat memulai dengan langkah yang mudah sehingga keuangan rumah tangga sehat dan kebutuhan keluarga dapat terpenuhi dengan baik.

Investasi Ibu Rumah Tangga, Salah Satunya dengan Cara Investasi Reksadana


Strategi Investasi Ibu Rumah Tangga
Sumber : website images.unsplash.com


Kesibukan mengurus rumah tangga bukan halangan untuk melek finansial dan paham mengenai ilmu berinvestasi. Justru ibu rumah tangga harus pandai mengelola dan mengembangkan pendapatan keluarga. Sehingga semua kebutuhan dapat terpenuhi dan mempunyai kesehatan finansial.

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga agar bisa berinvestasi lho. Cara investasi reksadana yang mudah dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk membelinya. Langkah yang bisa dilakukan agar ada dana untuk investasi dan cuan adalah sebagai berikut:

1. Buat Daftar Belanja Mingguan

Ibu sudah membuat daftar belanja mingguan? Hal ini dapat menjadi panduan agar mudah mengatur keuangan keluarga.

Kebutuhan makan merupakan pengeluaran wajib yang nggak dapat kita tunda dan jumlahnya banyak. Karena itu harus kita kelola dan atur biar tetap efisien.

Lalu, kalau ada kelebihan dananya bisa kita alokasikan untuk investasi deh. Iya nggak?

2. Kurangi Pengeluaran yang Nggak Perlu

Tanpa kita sadari seringkali ada pengeluaran yang seharusnya nggak perlu. Ada yang merasakannya ‘kan?

Beberapa contoh pengeluaran yang nggak perlu adalah sebagai berikut:

  1. Kayak membeli pakaian padahal yang lama masih bagus dan bisa kita pakai.
  2. Tertarik karena diskon, sedangkan produk tersebut nggak kita butuhkan sehingga belum tentu terpakai.

Hal ini tentu bisa membuat keuangan keluarga berantakan. Sebaiknya cek kembali dan pastikan kita hanya membeli barang yang kita butuhkan saja.

Bacaan Menarik Lainnya:

3. Sisihkan Uang dari Suami

Jika ibu menerima uang dari suami, segera sisihkan untuk kepentingan investasi. Meski terasa kurang dari biasanya, namun keluarga akan mendapat manfaat di kemudian hari.

Jika sudah terkumpul, kita bisa menggunakannya untuk membeli produk investasi agar keuangan keluarga lebih berkembang.

4. Cek Kesehatan Keuangan Keluarga

Kesehatan keuangan keluarga tu sangat penting lho. Benar nggak?

Oleh karena itu, kita harus memastikan semua kebutuhan pokok terpenuhi. Nggak perlu berlebihan, tapi jangan sampai ada yang kurang juga.

Dana lebihnya bisa kita alokasikan untuk investasi seperti membeli reksadana. Nggak alasan untuk menunda ya. Karena cara investasi reksadana tu simple banget.

5. Manfaatkan Waktu untuk Memperoleh Pendapatan

Pekerjaan ibu rumah tangga rasanya nggak ada habisnya. Namun bukan berarti nggak bisa menyisakan waktu untuk hal lain. Iya ‘kan?

Coba deh pakai waktu yang ada buat mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa diinvestasikan. Kayak jadi penulis freelancer, jualan online dan lain sebagainya.

Langkah ini bisa lho bantu kita buat mempercepat tercapainya jumlah uang yang ingin kita kumpulkan. Cobain deh!

6. Update Ilmu Finansial

Belajar dapat kita lakukan kapan dan di mana saja. Begitu juga dengan ibu rumah tangga. Kita bisa lho menambah kemampuan dalam mengelola finansial.

Hal ini akan semakin menambah kesadaran tentang pentingnya seorang ibu rumah tangga untuk berinvestasi.

Bacaan Menarik Lainnya:

7. Membeli Produk Investasi

Setelah terkumpul uang, berikutnya adalah membeli produk investasi. Karena cara investasi reksadana itu mudah, maka instrument investasi ini sangat tepat untuk ibu rumah tangga.

Cukup dengan menyediakan sejumlah uang, lalu modal tersebut akan dikelola oleh manajer investasi. Kita hanya menunggu sampai investasi tersebut menguntungkan.

Apa itu reksadana? Reksadana merupakan wadah untuk mengumpulkan modal dalam berinvestasi. Modal tersebut akan dikelola oleh lembaga yang bernama manajer investasi dan dialokasikan pada berbagai jenis usaha yang menguntungkan. Dengan demikian nilainya akan terus bertambah.

Ibu Rumah Tangga Bisa Berinvestasi Mudah dengan Aplikasi digibank by DBS


Investasi Reksadana Ibu Rumah Tangga
Sumber : website images.unsplash.com


Cara investasi reksadana tu simpel dan cocok untuk siapa saja, termasuk ibu rumah tangga. Kita nggak perlu bingung mengatur waktu karena investasi akan dikelola oleh manajer profesional.

Selain itu, kita juga nggak perlu meninggalkan rumah karena dapat berinvestasi secara online melalui aplikasi digibank by DBS.

Dengan aplikasi ini, ibu rumah tangga yang baru berinvestasi nggak perlu takut mengalami kerugian. Kemudahan ini yang menjadikan ibu nggak perlu menunda berinvestasi. Reksadana adalah pilihan tepat bagi semua orang, termasuk ibu rumah tangga.

Beberapa keuntungan menggunakan digibank by DBS yang bisa kita peroleh adalah sebagai berikut:

1. Tersedia Lebih dari 50 Pilihan Produk

Ada lebih dari 50 jenis produk yang bisa dipilih oleh ibu rumah tangga ketika ingin membeli produk reksadana. Jadi investor bisa menyesuaikan dengan kebutuhan keuangan dan jangka waktu berdasarkan rencana penggunaan dana tersebut.

2. Terdapat Fitur Kategori

Salah satu yang merepotkan ketika menggunakan aplikasi adalah banyaknya pilihan yang membingungkan. Hal ini nggak akan kita temui jika menggunakan Aplikasi digibank by DBS.

Baik investor pemula maupun yang berpengalaman lebih mudah menemukan produk sesuai keinginan karena adanya fitur kategori.

Dengan fitur ini dapat membantu kita dalam memilih produk dari tiga kategori yang tersedia, antara lain:

  1. Produk dengan kinerja terbaik.
  2. Produk paling popular.
  3. Scoring terbaik.
Bacaan Menarik Lainnya:

3. Bisa Berinvestasi Mulai dari Rp100 Ribu

Banyak ibu rumah tangga yang takut berinvestasi karena hanya punya sejumlah dana yang terbatas. Sedangkan jumlah kebutuhan yang rasanya nggak ada batasnya. Apalagi dengan adanya anak sekolah.

Tapi kita nggak perlu khawatir lagi dong. Karena melakukan investasi di Aplikasi digibank by DBS bisa kita mulai dari Rp100 ribu saja lho. Harganya terjangkau ‘kan bikin ibu rumah tangga bisa membeli reksadana kapan saja.

4. Pembelian Produk Reksadana secara Berkala dan Fleksibel

Setiap mempunyai sejumlah uang, apakah ibu merasa ingin berinvestasi? Tenang saja. Bisa kok.

Karena digibank by DBS menyediakan fitur pembelian reksadana secara berkala dan fleksibel. Kini kita bisa berinvestasi secara berkala tanpa takut lupa untuk membelinya.

Ini artinya, kita akan bisa konsisten membeli setiap bulannya serta bisa menentukan dan mengubah nominal pembelian selama investasi berkala masih berlangsung.

5. Transaksi dalam Satu Aplikasi

Kemudahan berikutnya yang diberikan oleh digibank by DBS adalah bisa melakukan semua transaksi terkait dengan investasi dalam satu aplikasi. Contohnya,

  1. Daftar buat dapat SID.
  2. Membeli reksadana.
  3. Menjual produk reksadana.
  4. Atau mau mengalihkan produk investasi .

Semua keunggulan reksadana itu bisa kita rasakan dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS saja lho.

Jika kita merasa siap dan ingin segera memperoleh keuntungan dari cara investasi reksadana, maka jangan tunda lagi!

Gunakan segera Aplikasi digibank by DBS, dan pilih produk yang kita inginkan serta nikmati semua keunggulan dan keuntungannya sekarang juga.

Semoga bermanfaat.

Bacaan Menarik Lainnya:
Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

20 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. wow, aplikasi digibank by DBS ini menarik nih mba. ada lebih dari 50 produk investasi dan bisa mulai dari 100ribu aja. auto pengen nyobain, lumayan buat tambah penghasilan ya.

    BalasHapus
  2. Kalo dulu investasi terbilang cukup ribet ya. Itupun kayaknya hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu saja, misalnya para pebisnis gitu. Tapi zaman sekarang semakin mudah saja untuk investasi, bahkan bisa dilakukan siapa saja, termasuk para Ibu rumah tangga sekalipun. Caranya juga cukup mudah, dengan modal yang minim sudah bisa ikutan investasi. Untuk investasi Reksadana, bisa cuss ke DBS Bank

    BalasHapus
  3. setuju nih mba sebaiknya kalau memang ada uang dingin, ibu rumah tangga juga perlu belajar investasi sedikit2 soalnya bisa jadi penyelamat jugaa buat keluarga nantinya

    BalasHapus
  4. Dari beberapa langkah yang udah dijelasin kayaknya belom cek kesehatan duit nih. Kalau investasi untuk pemula paling suka reksadana, apalagi pasar uang, risikonya rendah

    BalasHapus
  5. Setuju banget Kak kalau sebagai istri kudu pandai atur uang agar mencukupi sampai sebulan lalu menyisihkan juga untuk investasi, karena akan berguna untuk jangka panjang.

    Praktis banget ya sekarang bisa investasi via aplikasi. Tinggal buka HP bisa investasi uang dan mulai 100rb aja bisa ikutan invest.

    BalasHapus
  6. Sekarang mau investasi mudah ya, Mbak. Termasuk reksadana. Sekarang ada uang 10 ribu saja, sudah bisa masukin reksadana. Saya pun begitu. Sedikit-sedikit masukin. Alhamdulillah mulai terkumpul juga. Semangat berinvestasi, Mbak Yuni.

    BalasHapus
  7. saya juga memiliki Digibank tapi ga pernah explore manfaatnya apa saja, ternyata banyak banget ya yang bisa kita gunakan dengan DIgibank ini, termausk buat buka usaha dan investasi

    BalasHapus
  8. Ibu Rumah Tangga pun bisa berinvestasi ya, bahkan modalnya pun juga gak perlu banyak-banyak, 100rb pun udah bisa ya memulai investasi berkat DBS Bank.

    BalasHapus
  9. Dengan strategi yang tepat, ibu rumah tangga juga bisa memiliki investasi ya mbak
    Investasi Reksadana di DBS bisa jadi pilihan investasi yang baik bagi ibu rumah tangga

    BalasHapus
  10. salah satu investasi kami juga reksadana mbak tapi bukan aku yang pegang tapi suamiku hehehe... kata dia reksadana pilihan yang tepat untuk kami saat ini dan aku manut heheh

    BalasHapus
  11. Memang butuh strategi buat ibu rumah tangga biar keuangan keluarga bisa tetep stabil ya. Dan investasi ini penting banget buat masa depan.

    BalasHapus
  12. Cek kesehatan keuangan ini mungkin kerap kali terlewatkan. Padahal ini penting sih ya biar tahu perkembangan arus kas itu kemana aja, jangan-jangan malah banyak pengeluaran yang gak perlu kan

    BalasHapus
  13. Digibank sekarang bisa untuk investasi juga yaa mba, keren banget semua bank mulai memahami kebutuhan masyarakat yaa biar jadi non stop banking application gitu

    BalasHapus
  14. Setuju banget nih, MBa, Ibu Ruamh tangga juga harus melek investasi. Apalagi sekarang untuk belajar investasi sangat mudah bisa cek di internet dan ada Reksadana untuk investasinya karena kita cukup siapkan dana, nantinya dana yang kita investasikan akan diatur oleh manager investasi. KIta cukup terima hasilnya.

    BalasHapus
  15. Sekarang berinvestasi reksadana jadi makin mudah dan praktis ya. Dulu pernah investasi begini cuma agak ribet, jadinya udahan aja. Baca ini jadi kepengen mulai lagi.

    BalasHapus
  16. Sekarang IRT pun bisa mulai investasi yang nominalnya bisa terjangkau banget yaa, itung2 nabung gituu dan bisa cuann ya kan. duit diputer jadinya jauh lebih manfaat

    BalasHapus
  17. yesss, ibu rumah tangga tuh harus pinter keuangan yaa, aku aja udah berkali2 utak atik dashboard keuangan rumah tangga biar dapet yg paling ideal, lol. baru tau nih klo digibank by dbs bisa beli reksadana dan jadi sarana investasi loh

    BalasHapus
  18. Jaman sekarang mau investasi mudah banget,tinggal pilih mana yang mau diinvestasikan. Yang mau cobain yang minim resiko boleh banget coba reksadana di DBS bank ya

    BalasHapus
  19. Ternyata untuk melakukan sebuah investasi ini juga perlu melakukan beberapa langkah yang menuju ke arah investasi ya.. Dari mulai cek pengeluaran hingga memastikan investasi dimana yang sesuai dengan kondisi finansial masing-masing personal. Memercayakan investasi di digibank by DBS bisa dipandu dari awal gitu gak ya..?

    BalasHapus
  20. Ibu rumah tangga sekarang bisa dapat pendapatan dari banyak cara. Salah satunya penulis freelance. Investasi lainnya bisa banget ke DBS yang terbukti aman dan terpercaya

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro