6 Tips Agar Terlihat Tetap Cantik dan Fresh Saat Sedang Hamil

Saat sedang hamil, seluruh tubuh kita akan mengalami perubahan karena hormon. Khususnya pada bagian kulit dan wajah. Pakaian yang kita kenakan sebelumnya bisa jadi nggak akan muat lagi dan kita mungkin akan menemukan banyak stretch mark pada beberapa area tubuh seperti payudara, bokong, paha, dan perut.

Seluruh perubahan ini tentunya dapat membuat kita merasa frustasi dan nggak percaya diri. Namun Teman-teman nggak perlu merasa khawatir! Karena ada beberapa tips yang bisa kita coba untuk membantu kita tetap terlihat cantik dan fresh meski kita sedang hamil.

Tips Terlihat Cantik dan Fresh Saat Hamil

1. Konsumsi Makanan Sehat dan Jaga Cairan Tubuh


Tips Terlihat Cantik dan Fresh Saat Hamil


Pastikan Teman-teman selalu minum banyak air sepanjang hari untuk membersihkan tubuh kita dari racun.

Selain itu, rutin mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur nggak hanya baik untuk perkembangan bayi saja, tetapi juga membantu mencegah kulit kita agar nggak tampak kusam dan kelelahan.

Bacaan Menarik Lainnya:

2. Gunakan Produk Perawatan Rambut

Membiarkan rambut kita lepek selama masa kehamilan dapat menghilangkan rona kesegaran pada diri kita lho.

Demi menghindari hal ini, coba deh Teman-teman menggunakan berbagai macam produk perawatan rambut seperti halnya conditioner, hair vitamin, hair mask, dan hair tonic.

Kalau perlu, Teman-teman juga bisa memotong rambut dengan potongan yang lebih simpel dan mudah dirawat.

3. Pudarkan Stretch Mark dengan Produk Perawatan Diri

Bagaimanapun, kehamilan bisa menjadi penyebab stretch mark yang nggak bisa kita hindari.

Hal ini memang dapat mengganggu penampilan kita, tapi untungnya kita bisa memudarkan bekas stretch mark dengan menggunakan produk-produk perawatan tubuh. Contohnya krim cocoa butter atau produk lainnya yang memiliki kandungan aloe vera, calendula oil, dan castor oil.

Ingatlah bahwa stretch mark kita nggak akan langsung pudar hanya dengan mengaplikasikan produk-produk tersebut sebanyak satu atau dua kali saja ya. Karena itu kita perlu melakukannya secara rutin.

4. Beli Pakaian Baru

Begitu kita memasuki trimester kedua, sebagian besar pakaian lama kita akan mulai terasa nggak nyaman.

Hal ini bisa saja membuat kita merasa nggak percaya diri karena menyadari bahwa tubuh kita mulai membesar. Tetapi dari pada memikirkan tentang berbagai hal negatif yang nggak bisa diubah. Kita bisa lho menghibur diri dengan membeli pakaian baru yang terasa lebih nyaman untuk ukuran tubuh kita.

Kita juga bisa melakukan mix and match dengan beberapa pakaian lama yang mungkin masih muat untuk mendapatkan tampilan baru.

Dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti ini, kita akan lebih mudah untuk terhindar dari rasa stres dan membantu memastikan diri kita tetap tampak cantik dan fresh.

Bacaan Menarik Lainnya:

5. Pastikan Tubuh Tetap Aktif


Pastikan Tubuh Tetap Aktif Saat Hamil


Selama masa kehamilan, kita dilarang keras untuk melakukan olahraga berat. Kendati demikian kita tetap dianjurkan untuk selalu bergerak aktif, misalnya dengan berjalan kaki singkat setiap harinya.

Biarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh tetap lancar untuk membuat kita selalu fresh setiap saat.

Selain itu, jika kita terlalu banyak duduk atau berdiri, hal ini juga dapat membuat kita jadi lebih mudah sakit punggung.

6. Tidur yang Cukup dan Berkualitas

Cobalah untuk menerapkan jam tidur yang cukup dan berkualitas, minimal delapan jam setiap malam.

Tidur dengan nyenyak akan membantu mencegah munculnya mata panda dan memastikan kulit kita tetap merona dan bersinar.

Jika Teman-teman merasa kesulitan untuk tidur di malam hari, kita bisa mencoba berbagai macam trik seperti menghirup aroma terapi, menggunakan diffuser, atau mendengarkan instrumen yang menenangkan sebelum tidur.

Kehamilan bisa menjadi masa-masa yang memberatkan bagi banyak wanita. Kita akan lebih mudah kelelahan, dihantui mood buruk, dan tubuh kita mulai berubah.

Semua hal ini tentunya dapat membuat kita jadi lebih rentan stres. Padahal kebahagiaan ibu yang sedang hamil akan sangat mempengaruhi perkembangan janin lho.

Oleh karena itu, agar bayi kita dapat tumbuh dengan sehat, pastikan kita mengikuti tips-tips di atas agar tetap terlihat cantik, fresh, dan lebih percaya diri selama masa kehamilan.

Semoga bermanfaat.

Bacaan Menarik Lainnya:
Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

20 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Wkwkwk jadi ingat jaman hamil anak2. Kulit kusam, dakian. Krn dibilang bahaya kan kalau pakai skin care alhasil ga skin care an dan bawaan bayi ktanya kalau kulit hitam2 gitu.

    Ditambah nggak makan buah dan sayur. Hemm makin jadi deh. Tp untuk pakaian iya beli baru krn sudah nggak cukup. Hehehe

    BalasHapus
  2. huhuhu jadi inget sewaktu hamil
    Pingin selalu tampak cantik sehingga selalu menjaga tubuh agar tidak stretch mark
    dan beli baju baru

    BalasHapus
  3. Umumnya bumil itu cantik loh kalau lagi hamil. Aku merasa pas hamil jarang jerawatan, rambut lebih glowing, kulit wajah juga. Nah, pas lahiran, baru deh buluk. Wkwkwk. Pas baca tips-tipsnya jadi senyum-sneyum sendiri ingat zaman masih hamil dulu.

    BalasHapus
  4. Paling seneng kalau lihat perempuan yang lagi hamil tapi menjaga betul penampilannya. Kelihatan sedap dipandang. Entah, memang beda dengan perempuan biasa-yang nggak sedang hamil. Nah, kalau hamil dan gak merawat diri itu kayak yang menderita gitu 😁

    BalasHapus
  5. Menjadi ibu hamil banyak yang harus diperhatikan dan dijaga ya kak berarti.
    Serta tetap bergerak aktif juga. Noted ini buat pengetahuan daku kedepannya

    BalasHapus
  6. Menjalani kehamilan, yang bagi sebagian wanita adalah hal berat karena tubuh jadi lesu, tapi tetap harus memperhatikan tubuh sendiri ya. Merawat dan mempercantik diri pun bisa membuat bahagia, kalau ibu hamil bahagia makan perkembangan janin juga akan bagus

    BalasHapus
  7. Urusan stretch mark nih yang pe-er banget. Godaan untuk menggaruk juga terkadang susah untuk ditahan. Tapi kalau gak kita tangani, efeknya akan berkelanjutan hingga setelah melahirkan. Apalagi sekarang kan banyak cream yang bisa membantu supaya setidaknya stretch mark ini bisa tidak terlalu tampak di bagian manapun di tubuh kita.

    BalasHapus
  8. Pastinya para bumil pengen terus tampil cantik donk. Bisa terlihat kece dengan penampilannya ya meskipun sedang hamil. Tipsnya semua nih sangat bermanfaat banget deh terutama untuk tidur yang cukup itu pun penting banget ya mba.

    BalasHapus
  9. MashaAllah~
    Iya banget.. Kalau lagi hamil tuh apalagi uda jelang melahirkan, rasanya badan ga nyaman ngapa-ngapain. Tapi enaknya, makan lebih mudah ya.. daripada saat awal-awal kehamilan.

    Penting banget menjaga penampilan selama hamil dari dalam dan luar.

    BalasHapus
  10. Keenam tips di atas memang tepat ... agar tetap terlihat cantik dan fresh perlu memastikan telah melakukan semuanya .... perlu juga mengupayakan kebahagiaan sendiri dengan mengetahui bagaimana cara membahagiakan diri sendiri.

    BalasHapus
  11. Bermanfaat banget artikel ini, mbak.
    Tipsnya berguna banget buat para ibu yang pengin menjaga diri saat hamil, seperti menjaga pola makan yang sehat, berolahraga, dan cara mengurangi stretchmark juga

    Sebenernya merawat diri dan menjaga kesehatan itu tetap diperlukan buat siapa aja ya, bahkan ibu hamil sekalipun saat hamil. Terima kasih sharingnya mbak Yuni.

    BalasHapus
  12. Tidur yang cukup dan berkualitas itu saya rasakan betul banget. Ya selain beli baju baru juga pengen sih hehehe... Pokoknya harus happy buat bayi ikut happy dan sehat ya

    BalasHapus
  13. Kehamilan jadi menyenangkan tanpa strechmark dan lebih happy

    BalasHapus
  14. Rada susah juga tidur cukup dan berkualitas ini, apalagi kalau udah trimester akhir. Kalau malam bisa 5 kali ke kamar mandi, belum lagi sesak, dan lainnya. PAdahal penting banget ya mbak agar bisa tetap fresh terus

    BalasHapus
  15. Jaga cairan tubuh, makan yang sehat, bergerak, dan istirahat yang cukup emang koencji ya mbak. Biar bumil tetap segar dan cantik🥰

    Duhh jadi pengen hamil lagi. Hehe

    BalasHapus
  16. wah aku waktu hamil ketiga ini rasa pengen selalu rawat diri itu tinggi banget wkwkwk sebelumnya malah cuek aja

    BalasHapus
  17. Iya sih waktu hamil banyak masalah kulit yang terjadi, tapi alhamdulillah kondisi kulit mulai membaik di trimester ke 2. Tapi ada lagi masalah lain, stretcmark... Nggak nyangka banget bisa muncul stretmark di perut sama paha.
    Karena perut saya nggak terlalu besar.
    Tapi sebenernya masa kehamilan itu adalah masa yang paling menyenangkan🥰

    BalasHapus
  18. Kadang kayaknya yang sering terlupakan sebagian bumil adalah tetap bergerak aktif. Biasanya mager buat gerak huehehe. padahal itu bisa bikin terlihat lebih fresh dan cantik

    BalasHapus
  19. Entah kenapa saat hamil saya agak sulit tidur. Padahal biasanya begitu nempel bantal bisa tidur.
    Jadinya ngerasa kurang fresh ya gara-gara kurang tidur

    BalasHapus
  20. Kuncinya tetep beraktivitas dan merawat diri ya, Mbak. Karena kalo kita rajin beraktivitas, otomatis kita akan rajin jaga kebersihan tubuh dan tetap rapi sehingga hati hepi juga.

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro