Cara Bonding dengan Anak Ala Nikita Willy yang Sederhana dan Bermakna

Aku sering banget melihat video interaksi antara Nikita Willy dengan anaknya, Baby Issa Xander. Cute dan menyenangkan saja gitu rasanya. Lalu, aku mengambil beberapa kesimpulan tentang cara bonding dengan anak ala Nikita Willy.

Menurutku (meski aku belum punya suami apalagi anak), apa yang Niki dan suaminya lakukan untuk menciptakan bonding dengan anak bukan cara-cara yang rumit. Malah cukup sederhana dan bermakna.


Cara Bonding dengan Anak Ala Nikita Willy
Potret Kak Nikita Willy, Suaminya dan Baby Issa (Sumber: https://www.liputan6.com/hot/read/5067795/7-potret-kamar-mewah-baby-issa-putra-nikita-willy-bertema-safari)


Cara Bonding dengan Anak Ala Nikita Willy

1. Bangun Bonding dengan Anak Melalui Meja Makan

Sebenarnya cara membangun bonding dengan anak tuh cukup melakukan hal-hal yang sederhana. Kayak memberikan senyuman pada anak, beri dukungan padanya, main dan makan bersama.

Niki melakukan semua itu. Setiap interaksinya dengan Baby Issa nggak pernah lepas dengan semua itu.

Bahkan sejak umur Baby Issa tiga bulan, dia selalu membawa stroller ke meja makan. Biar dia bisa makan sendiri bareng kedua orang tuanya. Karena meski Niki dan suaminya sibuk, mereka berusaha nggak melewatkan sarapan bertiga gitu deh.

Nggak jarang aku melihat Baby Issa makan sendiri di strollernya. Meski makannya berantakan, Niki nggak mempermasalahkannya. Dia senantiasa menyematkan senyum dan mengajak Baby Issa mengobrol.

Kupikir itu momen yang manis sekali. Nggak kalah sama kata-kata bijak yang kadang bikin kita melted.

2. Manfaatkan Teknologi untuk Sarana Bonding

Kak Niki dan suaminya, Kak Indra adalah pasangan yang sibuk. Tapi Kak Niki telah memutuskan bahwa fokusnya adalah Baby Issa. Sedangkan Kak Indra sebagai kepala rumah tangga tentu beda cerita.

Ada kalanya Kak Indra nggak bisa makan bersama dengan keluarga. Tapi, Kak Niki nggak kehabisan akal.

Dia bisa memanfaatkan teknologi sebagai sarana bonding antara ayah dan anak. Katanya, mereka biasa memanfaatkan teknologi untuk video call sang ayah atau mendengarkan rekaman suaranya.

Intinya, dia berusaha membuat Baby Issa merasa familiar dengan ayahnya. Semacam itulah.

3. Perkuat Bonding dengan Ciptakan Momen Skin to Skin

Kita tahulah ya! Momen bonding terbaik dan paling efektif melalui sentuhan. Karena sentuhan orang tua, khususnya sentuhan ibu tuh memberikan rasa nyaman dan aman pada anak.

Kak Niki berusaha merawat Baby Issa tanpa bantuan baby sitter. Dia dan suaminya bahkan sampai mencari teknik-teknik memijat lewat video. Agar bisa melakukan baby spa sendiri secara rutin.

Mereka percaya dengan menciptakan momen skin to skin bisa memperkuat bonding dengan anak. Jadi, nggak heran kalau aku banyak melihat video Kak Niki mengurus Baby Issa sendirian.

Aku malah kayak mikir apa iya Kak Niki dan suaminya nggak memanfaatkan jasa baby sitter. Kalau memang keinginan Kak Niki dan suaminya terus menciptakan momen skin to skin bareng Baby Issa wajar sih kalau mereka ingin merawat anaknya sendiri.

Lagian nih ya. Aku pernah membaca sebuah artikel dengan tajuk bayi lebih happy bersama sentuhan ibu lho. Baca deh!

Cara Bonding dengan Anak Ala Nikita Willy Ternyata Sederhana dan Bermakna

Meski Kak Niki adalah artis dan suaminya juga bukan orang yang sembarangan. Tapi, mereka hebat banget ya. Cara bonding dengan anak ala Nikita Willy ternyata sederhana dan bermakna.

Ini bisa jadi bekal untukku saat nanti menikah dan memiliki anak. Biar mudah menciptakan bonding. Selain itu, segala hal tentang parenting mungkin bisa membantu kita lebih perhatian sama penyebab stunting pada anak.

Jadi, tumbuh kembang anak lebih terjaga deh.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro