Tips Belanja Lewat Jastip yang Aman dan Terpercaya

Layanan jasa titip atau jastip kini semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Adanya penyedia jasa titip sangat membantu orang-orang yang ingin membeli barang tapi terkendala jarak dan waktu. Penyedia jastip atau personal shopper menawarkan bantuan pembelian produk dengan biaya tambahan atas layanannya.

Bagi Teman-teman yang ingin membeli suatu barang tapi nggak punya waktu atau lokasi outletnya terlalu jauh, menggunakan jastip adalah solusinya. Apalagi jika barang incaran kita tersebut dijual secara limited edition atau promo dalam waktu terbatas. Dengan adanya jastip, maka kita tetap bisa mendapatkan barang incaran tanpa takut kehabisan atau sold out.

Penggunaan layanan jastip juga sangat menguntungkan bagi kita karena dinilai lebih hemat pengeluaran, daripada kalau kita harus mengeluarkan ongkos untuk jauh-jauh mendatangi lokasi tokonya. Kita tinggal melakukan kesepakatan pemesanan dengan penyedia jastip. Kemudian pembayarannya bisa kita lakukan secara online melalui layanan digital banking.

Keuntungan Belanja Lewat Jastip


Tips Belanja Lewat Jastip
Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/asian-young-woman-wear-face-mask-protection-hand-hold-smartphone-standing-look-shop-signage-show-sale-promotion-new-normal-shopping-lifestyle-after-covid19-spread_25118988.htm#query=window%20shopping&position=12&from_view=search&track=ais


Kini banyak orang suka menggunakan jastip karena layanan ini memberikan banyak kelebihan. Berikut sejumlah keuntungan yang akan kita rasakan ketika membeli barang lewat jasa titip.

1. Lebih Efisien dan Nggak Repot

Jasa titip memberikan kita keuntungan lebih efisien waktu, tenaga, hingga biaya. Karena alasan inilah banyak orang senang menggunakan jastip. Banyak orang nggak punya waktu untuk pergi belanja ke mall atau outlet yang berada di kota berbeda.

Misalnya ketika kita berada di Jogja dan barang incaran kita hanya dijual di Jakarta dan nggak tersedia secara online. Apalagi jika barang tersebut dijual limited edition atau sedang promo dalam waktu terbatas. Apabila kita nggak segera membelinya, bisa-bisa kita nggak kebagian karena stoknya habis.

Dengan Adanya jastip, kendala tersebut bisa teratasi. kita tinggal menghubungi penyedia jastip untuk membelikan produk tersebut. Belanja lewat jastip juga bisa menghemat pengeluaran kita karena nggak perlu mengeluarkan ongkos untuk datang ke lokasi penjualan produk tersebut.

2. Keaslian Produk Terjamin

Saat ingin belanja secara online, biasanya di pikiran kita muncul pertanyaan apakah produk yang akan kita beli benar-benar original atau barang KW. Apalagi kita nggak bisa mengecek produknya secara langsung. Dengan menggunakan jastip terpercaya, kita nggak perlu ragu lagi soal keaslian produk yang ingin kita beli.

Penyedia jastip akan membeli produk secara langsung di official store, sehingga bisa mengecek keaslian produk. Untuk menjamin keaslian produk yang mereka beli, penyedia jastip akan memastikan price tag tetap aman hingga produknya sampai di tangan kita.

3. Nggak Ketinggalan Promo

Keuntungan lainnya dari menggunakan jastip yaitu kita nggak akan ketinggalan promo diskon belanja. Promo belanja biasanya dihadirkan dalam waktu terbatas sehingga nggak akan terkejar jika kita sedang sibuk.

Rasanya sangat sayang jika kita harus melewatkan promo, apalagi produknya lagi kita butuhkan. Lewat layanan jastip, kita tetap bisa membeli barang tanpa takut ketinggalan promo. Penyedia jastip akan mendatangi official store yang menjual produk incaran Anda sesuai waktu atau tanggal promonya.

4. Bisa Memilih Banyak Produk

Melalui layanan jastip, kita juga bisa memilih banyak produk. Hal ini berlaku ketika kita ingin membeli produk yang dijual di luar negeri. Biasanya produk yang dijual di luar negeri lebih beragam dan belum semua masuk ke pasar Indonesia.

Dengan menggunakan layanan jastip, kita bisa memilih produk sesuai keinginan dan kebutuha. Kita bisa request atau meminta penyedia jastip untuk menunjukkan varian produk yang dijual. Jadi kita bisa memiliki lebih banyak pilihan.

5. Mendapat Harga Lebih Murah

Keuntungan lainnya yang akan kita dapatkan saat menggunakan jastip adalah bisa mendapat harga lebih murah. Hal ini berlaku misalnya ketika ingin membeli produk di luar negeri.

Biasanya harga jual produk di luar negeri lebih murah daripada ketika produk tersebut dipasarkan di Indonesia. Harga jualnya menjadi lebih tinggi karena ada cukai atau pungutan pajak oleh negara. Lewat jastip, kita bisa membeli produk dengan lebih hemat.

Tips Belanja Lewat Jastip


Keuntungan Belanja Lewat Jastip
Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/back-view-happy-man-taking-selfie_5588618.htm#page=4&query=window%20shopping&position=29&from_view=search&track=ais


Namun saat menggunakan jastip, kita juga harus berhati-hati untuk menghindari penipuan atau kecewa dengan barang yang sudah kita beli. Jangan sembarangan memilih jastip atau asal memesan barang hanya karena ingin segera memiliki barang incaran. Berikut sejumlah tips yang perlu kita perhatikan saat belanja lewat jastip.

1. Memilih Jastip Terpercaya

Saat ini ada banyak orang yang menyediakan layanan jastip. Pastikan kita memilih jastip yang terpercaya. Untuk menemukan jastip yang terpercaya, kita bisa meminta rekomendasi teman yang berpengalaman menggunakan jastip.

Selain itu, kita juga bisa mencari tahu informasi terkait penyedia jastip melalui internet. Kita perlu mengecek terlebih dahulu bagaimana kredibilitas jastip yang akan kita pilih. Misalnya dengan melihat akunnya di media sosial, testimoninya, sistem pembayarannya, hingga update story hariannya.

Langkah ini perlu kita lakukan untuk menghindari risiko penipuan. Dengan memastikan bahwa jastip yang kita gunakan bisa dipercaya, kita akan lebih tenang saat membeli barang. Jastip terpercaya akan membelikan barang original dan sesuai harga aslinya.

2. Memilih dan Menentukan Barang yang Dibeli

Tips selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah memilih jenis barang yang akan dibeli. Mengingat biasanya ada banyak varian produk yang dijual, kita perlu membaca detail spesifikasi produk sebelum memesan kepada jastip.

Kita bisa membuat daftar barang yang ingin dibeli, menuliskan deskripsinya, hingga mencantumkan gambarnya. Langkah ini diperlukan untuk menghindari salah pembelian barang. Selain itu, hal ini juga akan memudahkan penyedia jastip untuk menemukan barang sesuai permintaan kita.

3. Mengikuti Aturan Penyedia Jastip

Hal terakhir yang wajib kita lakukan adalah mengikuti aturan yang ditetapkan oleh penyedia jastip. Setiap penyedia jastip memiliki aturan dalam sistem jasa titipnya. Hal ini dilakukan agar penggunaan jasa bisa berjalan lancar dan saling percaya.

Aturan tersebut juga dibuat untuk memudahkan proses berlangsungnya penggunaan jastip. Biasanya aturan yang diberlakukan meliputi harga jasa, jam operasional, ekspedisi pengiriman, hingga metode pembayaranya. Perhatikan seluruh aturan dan pastikan aturan tersebut aman dan wajar.

Setelah mengetahui beberapa tips di atas, pastinya kita sudah nggak ragu lagi menggunakan jastip dan bisa memilih penyedia jastip yang aman dan terpercaya. Apabila sudah menemukan jastip terpercaya, kita bisa nitip belanjaan dengan tenang. Kita perlu menjalin komunikasi mulai dari awal pemesanan hingga barang sudah kita terima dan sudah sesuai pesanan kita.

Untuk memudahkan proses transaksi online, kita bisa menggunakan layanan digital banking. Pilihlah mobile banking yang menyediakan gratis biaya transfer sehingga bisa menghemat pengeluaran.

Menggunakan Mobile Banking untuk Transaksi Pembayaran Jastip

Salah satu mobile banking yang menyediakan layanan gratis transfer adalah PermataMobile X. Kita bisa menggunakan manfaat digital banking ini untuk membayar jastip tanpa terkena potongan biaya alias gratis transfer. Dengan adanya layanan ini, pengeluaran kita bisa lebih hemat.

PermataMobile X adalah layanan digital banking yang disediakan oleh PermataBank untuk memudahkan berbagai keperluan transaksi di era digital. Mobile banking ini bisa kita unduh di Play Store dan App Store. Selain layanan gratis transfer, mobile banking ini juga menyediakan ratusan fitur transaksi yang bisa kita manfaatkan.

Layanan yang tersedia dalam PermataMobile X, di antaranya transfer dana secepat kilat dengan BI-Fast, bayar tagihan (tagihan listrik, internet, kartu kredit, dan lainnya), cek mutasi rekening hingga 12 bulan, WhatsApp Gift, investasi Reksadana, mengelola kartu kredit (mengubah transaksi jadi cicilan, aktivasi kartu kredit, dan sebagainya), top up e-wallet, pembayaran menggunakan QR Pay, tarik tunai tanpa kartu di PermataATM dan gerai Indomaret dengan fitur Mobile Cash, dan Apply produk-produk PermataBank.

Kita dapat mengetahui informasi lebih lengkap mengenai mobile banking PermataMobile X melalui laman https://www.permatabank.com/id/permatamobilex.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

1 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. bisnis jastip makin rame sekarang ini, dengan adanya jastip bener bener membantu buat kita-kita yang nggak punya waktu untuk ke luar kota misalnya (kalau tokonya ada di luar kota), terus yang rame kemarin juga dibuka jastip tiket konser

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro