Tips Memilih Mesin Cuci yang Ideal dan Rekomendasinya

Bagiku, cucian kotor memang hebat sekali. Dia kayak punya kekuatan untuk membelah diri. Sehari saja kita acuh padanya, dia bisa berubah menjadi gunung. Kalau sudah begitu, mencuci secara manual bukan lagi pilihan. Bisa gempor tangan ini mengucek gunungan cucian kotor, Beibs.

Terus gimana dong?

Mesin cuci adalah salah satu peralatan rumah tangga yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak sekali jenis dan merek yang tersedia di pasaran, mulai dari yang termurah sampai yang harganya mahal pun banyak.

Oleh karena itu, memilih mesin cuci yang ideal untuk kebutuhan rumah tangga bisa jadi tugas yang menantang. Nggak heran, bila kita butuh informasi mengenai tips memilih mesin cuci murah berkualitas ‘kan?

Tips Memilih Mesin Cuci yang Ideal

Faktor kualitas dalam memilih mesin cuci memang sangat penting. Makanya, kita nggak boleh sembarangan. Harus jeli biar dapat mesin cuci bagus dan murah serta nggak bikin serat baju cepat rusak.

1. Jenis Mesin Cuci


Tips Memilih Mesin Cuci yang Ideal
Mesin Cuci Pengering (Source: website Polytron)


Ada dua jenis mesin cuci yang bisa kita pilih yaitu top loading atau front loading. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Top loading biasanya lebih mudah kita gunakan dan lebih ekonomis. Sedangkan mesin cuci Front Loading Wonder Wash biasanya lebih efisien dalam hal penggunaan air dan energi.

Kalau ada satu kondisi di mana kita hanya punya ruang yang terbatas, maka kita boleh mempertimbangkan untuk menggunakan mesin cuci kombinasi. Iya, mesin cuci pengering yang menggabungkan antara urusan mencuci dan mengeringkan cucian dalam satu unit gitu deh.

2. Kapasitas

Pertimbangkan berapa banyak pakaian yang biasanya kita cuci dalam satu waktu. Ingat ya! Cucian kotor tuh bisa kayak Amoeba. Dia pandai sekali dalam urusan membelah diri. Jadi, kalau bisa sih cari yang kayak mesin cuci laundry terbaik deh!

Kapasitas mesin cuci ‘kan ukurannya dalam kilogram. Pastikan mesin cuci yang kita pilih punya kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan cucian kotor dalam keluarga.

Kalau memang perlu. Cek dulu berapa kilo jumlah cucian kotor yang kita punya dalam setiap interval waktu mencuci! Biar nggak salah dalam menakar saat pembelian.

3. Efisiensi Energi

Pilih mesin cuci dengan rating efisiensi energi yang baik. Mesin cuci yang lebih efisien dapat membantu kita untuk menghemat energi dan uang dalam jangka panjang.

4. Fitur Tambahan

Lihat fitur tambahan yang mereka tawarkan. Beberapa fitur yang mungkin kita pertimbangkan termasuk pengaturan suhu, program pencucian khusus, pengaturan putaran, dan opsi penghemat energi.

Pilihlah mesin cuci yang memiliki fitur yang paling sesuai dengan kebutuhan kita. Kalau memang mau sih yang ada tombol pengering mesin cuci juga.

5. Harga

Tentukan berapa anggaran yang kita punya sebelum membeli mesin cuci. Mesin cuci ‘kan punya berbagai rentang harga. Kita bisa memilih yang sesuai dengan anggaran tanpa harus mengorbankan kualitas.

6. Merek Terpercaya


Rekomendasi Mesin Cuci
Mesin Cuci Wonder Wash dari Polytron (Source: Website Polytron)


Lakukan riset tentang merek-merek mesin cuci yang terkenal dan terpercaya. Merek-merek ini umumnya menawarkan produk berkualitas tinggi dan layanan purna jual yang baik.

Salah satu yang mungkin bisa kita pertimbangkan adalah mesin cuci Wonder Wash dari Polytron.

7. Perawatan dan Pemeliharaan

Tips memilih mesin cuci yang ideal selanjutnya adalah mempertimbangkan perawatan dan pemeliharaan yang kita perlukan.

Pastikan kita bisa merawatnya dengan mudah. Jika memang perlu, kita juga bisa menemukan suku cadang tanpa harus keliling dunia.

8. Ulasan dan Rekomendasi

Seperti biasa, membeli barang apapun, kita perlu mencari ulasan online tentang produk tersebut. Bagaimana tanggapan user yang lebih dulu menggunakannya? Atau sekedar minta rekomendasi dari teman dan keluarga.

Pengalaman orang lain bisa memberikan wawasan berharga dalam pemilihan mesin cuci yang tepat.

9. Garansi

Pastikan mesin cuci yang kita beli punya garansi yang memadai. Garansi ini akan memberikan perlindungan jika terjadi masalah teknis dalam beberapa tahun pertama penggunaan.

Dengan mengikuti tips di atas, kita akan lebih siap dalam memilih mesin cuci yang ideal sesuai dengan kebutuhan rumah tangga. Ingatlah bahwa mesin cuci adalah investasi jangka panjang, jadi pastikan kita membuat pilihan yang bijak.

Rekomendasi Mesin Cuci Wonder Wash dari Polytron

Biar lebih lengkap, aku bakal memberikan satu rekomendasi mesin cuci yang ideal untuk kebutuhan rumah tangga nih, Beibs. Kalian bisa mempertimbangkannya lho.

Ada beberapa kelebihan mesin cuci Wonder Wash dari Polytron, di antaranya:

1. 2 in 1 Washer Dryer

Kalau kalian punya ruang terbatas untuk mencuci, maka ini akan sangat cocok. Kenapa?

Proses mencuci dan mengeringkan pakaian kita lakukan dalam satu mesin cuci. Di mana pengering pada mesin cuci washer dryer mampu mendeteksi kelembaban dan secara otomatis mengatur mode pengeringan hingga baju kering 100%.

Jadi, kita nggak perlu lagi menjemur cucian lagi deh. Praktis ‘kan?

2. Steam Wash


Mesin Cuci Pengering
Source: Website Polytron


Proses pengeringan cuciannya menggunakan uap panas sampai suhu 90°C. Jadi, selain mengeringkan cucian, ini bisa sekaligus membunuh kuman, virus dan bakteri sampai 99,99% pada cucian kita.

Pokoknya mah selain praktis, pakai mesin cuci ini tuh aman juga ya! Yakin, nggak mau ganti atau upgrade tools buat mencuci?

3. Efisien

Pakai mesin cuci Wonder Wash dari Polytron tuh bisa menghemat biaya laundry lho, Beibs!

Bayangin saja ya! Secara perhitungan, mengeringkan cucian 100% dengan biaya Rp 800,- per Kg dengan mesin cuci dari Polytron dengan pengering ini.

4. Kapasitar Besar

Buat keluarga yang selalu punya cucian menggunung, sudah nggak perlu repot lagi nyuci berulang kali. Cukup sekali saja pakai mesin cuci front loading Polytron, euy. Kenapa?

Kapasitas mesin cuci washer dryer dari Polytron gedhe. Bisa muat sampai 11 kg cucian.

Kesimpulan

Memilih mesin cuci memang bukan perkara mudah. Kita butuh berbagai tips memilih mesin cuci yang ideal. Setelah menemukan produk dan merk yang cocok kita juga perlu mempertimbangkan fitur yang mereka tawarkan.

Dengan segala fitur dan keunggulan mesin cuci front loading Polytron ini, kita akan mendapatkan kualitas material yang terjamin. Punya daya tahan dan keawetan plus garansi 10 tahun.

Belum lagi, service center Polytron yang tersebar rata di seluruh Indonesia. Emang #QualityThatMatters banget nih produk.

Oleh karena itu, kusarankan kalian buat segera miliki produk ”Mesin cuci Front Loading” Polytron Wonder Wash melalui website resmi polytron.co.id / melalui official store polytron di e-commerce kesayangan ya!

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro