RED Asia Inc. Luncurkan RED AI For Indonesia untuk Jembatani Bisnis dan Teknologi AI

Inisiatif RED AI For Indonesia merupakan perwujudan komitmen kami untuk mendorong inovasi dan transformasi digital dalam lanskap bisnis di Indonesia agar bisa bersaing di tingkat global. Begitulah ungkapan Managing Partner Red Asia Inc. Damon Hakim saat peluncuran terobosan dan inisiatif terbaru mereka.

Saat ini, teknologi AI bukan lagi hal yang asing. Mau buat konten, baik berupa tulisan, gambar bahkan video, bisa kita lakukan hanya dalam satu perintah saja.

Terkait hal bisnis, kita bisa menerapkan kecerdasan buatan melalui beberapa aplikasi, seperti:

  1. Kecerdasan buatan bisa mempersonalisasi pengalaman belanja para pelanggan.
  2. Teknologi asistensi dapat berinteraksi dengan pelanggan secara otomatis.
  3. Asistensi pembelajaran bisa memproses data yang sudah terkumpul.

Sehingga, bukan hal yang mengherankan bila ada banyak perusahaan, termasuk digital agency Jakarta, yang berinvestasi dalam hal teknologi, khususnya AI.

Dalam hal ini, RED Asia Inc. mencoba mewujudkan komitmen mereka untuk mendorong inovasi dan transformasi digital dalam lanskap bisnis di Indonesia.

Mari mengenal RED Asia Inc. lebih dekat dan inisiatif apa yang mereka luncurkan untuk mewujudkan komitmen tersebut?

Mengenal RED Asia Inc.

Digital Agency Indonesia

RED Asia Inc. adalah salah satu grup digital agency Indonesia terpercaya dan terbesar. Salah satu terobosannya yang cukup fenomenal adalah Redcomm.

Sebagai digital agency Indonesia, Redcomm memiliki beragam portofolio klien dari berbagai industri, termasuk teknologi, kesehatan dan ritel.

Karena memiliki fokus yang kuat dalam hal strategi digital marketing yang kreatif dan efektif, Redcomm menjadi agensi digital di Jakarta yang sangat berprestasi.

Bahkan, penghargaannya sampai pada Redcomm sebagai Agency of the Year 6 tahun berturut-turut lho.

Dalam perjalannya sebagai agensi digital di Indonesia, Redcomm termotivasi untuk terus memberikan berbagai terobosan dan kreatifitas terbaik, termasuk upayanya dalam memenuhi kebutuhan bisnis masa depan.

Sehingga, pada akhir tahun 2023, Redcomm bersama perusahaan induknya, RED Asia Inc., meluncurkan inisiatif RED AI For Indonesia. Apa itu?

RED AI For Indonesia

RED AI For Indonesia

RED AI adalah singkatan dari Ready to Evolve and Disrupt with AI. Terobosan ini harapannya bisa membawa dampak positif untuk bisnis yang ada di Indonesia.

Adapun tujuan dari RED AI For Indonesia adalah menjadi jembatan untuk kesenjangan antara bisnis dengan teknologi AI. Mereka menawarkan piranti dan solusi yang bisa kita akses untuk merevolusi bagaimana pasar lokal mengembangkan bisnisnya.

Peluncuran inisiatif RED AI For Indonesia oleh RED Asia Inc. meliputi beberapa layanan, di antaranya:

  1. 3 teknologi AI, yaitu SALTX.AI, Insignia IQ dan Red-AInstein.
  2. Layanan untuk transformasi bisnis dengan AI, yaitu Ask-Dea.
  3. Program pendanaan, yaitu RedAI-Ventures.

Layanan RED AI For Indonesia

Dalam upaya mencapai tujuannya RED AI For Indonesia membuat beberapa layanan atau program untuk memajukan bisnis.

Layanan atau program tersebut merupakan kolaborasi antara RED Asia Inc. bersama perusahaan-perusahaan yang berada di bawah naungannya, di antaranya:

1. SALTX.AI

SALTX.AI adalah konsultan transformasi AI yang berdedikasi untuk memberdayakan bisnis dengan tujuan agar bisa mewujudkan potensi yang maksimal.

Mereka menyediakan solusi canggih berbasis AI, dengan harapan:

  1. Mendorong proses pengambilan keputusan berdasarkan data.
  2. Meningkatkan pendapatan.
  3. Efisiensi operasional dan produktivitas yang meningkat.
  4. Meningkatkan pengalaman pelanggan.

2. Insignia IQ

Insignia IQ

Merupakan Pusat Manajemen Data yang berbasis AI sehingga bisa menghubungkan berbagai sumber, mengubah format dan memastikan kualitas data murni dengan mudah.

Insignia IQ menghasilkan wawasan yang naratif. Dalam artian, mereka bisa mengubah kumpulan data yang kompleks menjadi cerita yang mudah untuk kita pahami.

3. Red-AInstein

Red-AInstein berfungsi untuk meningkatkan efektivitas pemasaran digital. Mereka khusus mempelajari brand klien, pesaing, obrolan media sosial dan kinerja marketing selama 24/7.

Dalam kaitannya sebagai jasa digital agency Jakarta, Red-AInstein bekerja dalam tim secara eksklusif untuk melakukan beberapa hal, sebagai berikut:

  1. Meningkatkan layanan.
  2. Bangun ekosistem pemasaran digital.
  3. Meningkatkan kreativitas.

4. Ask-Dea

Ask-Dea

Ask-Dea adalah sebuah asisten pemasaran digital berbasis AI yang bisa kita gunakan secara self-service untuk UKM dan perusahaan rintisan.

Program ini memungkinkan kita untuk melakukan digital marketing yang strategis melalui:

  1. Dea menghasilkan ide dan strategi awal untuk digital marketing yang sesuai dengan kebutuhan.
  2. Meningkatkan brand awareness di tahap awal.

5. RedAI-Ventures

RedAI-Ventures adalah dana program akselerasi khusus untuk sektor Al yang sedang berkembang di Indonesia. Mereka akan mengidentifikasi dan membina startup yang memiliki beberapa poin penting, di antaranya:

  1. Menunjukkan visi pada AI.
  2. Punya teknologi eksklusif yang unik. 
  3. Kepemimpinan teknis yang kuat.

Bukan hanya investasi pada modal, RedAI-Ventures juga akan memberi akses pada jaringan yang luas, dukungan operasional dan bimbingan dari para perintis industri AI.

RED AI For Indonesia sebagai Jembatan antara Bisnis dan Teknologi

RED Asia Inc. sebagai grup digital marketing agency terbesar telah sukses dengan Redcomm. Di mana mereka berhasil meraih penghargaan berupa Redcomm sebagai Agency of the Year 6 tahun berturut-turut.

Pada akhir tahun 2023, Redcomm bersama RED Asia Inc. meluncurkan inisiatif RED AI For Indonesia untuk menjembatani kesenjangan antara bisnis dengan teknologi AI.

Hal ini merupakan upaya membuat terobosan dan kreativitas untuk kemajuan bisnis di masa depan. Layanan atau program RED AI For Indonesia yang mendukung, di antaranya:

  1. SALTX.AI
  2. Insignia IQ
  3. Red-AInstein
  4. Ask-Dea
  5. RedAI-Ventures

Bila Teman-teman memiliki unit usaha atau perusahaan rintisan yang berencana melakukan pemasaran secara digital, tidak ada salahnya bila gabung bersama RED Asia Inc.

Kalian bisa memanfaatkan program atau layanan RED AI For Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Semoga bermanfaat!

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

25 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Sudah saatnya para pelaku usaha bersahabat dengan AI, telnologi yang apabila digunakan secara optimal akan sangat membantu kemajuan usaha. Dan ga ada salahnya pula menyerahkan pada ahlinya...

    BalasHapus
  2. Perubahan teknologi ini emang paling cepet, dan kita juga harus cepat adaptif kalau tidak mau tertinggal

    BalasHapus
  3. Keren banget ya perkembangan AI saat ini. Selain bisa bermanfaat untuk menulis, juga bisa untuk bisnis. Aku sendiri belum mengoptimalkan pakai AI, tapi bakal memanfaatkannya next time.

    BalasHapus
  4. Peluncuran RED AI For Indonesia oleh RED Asia Inc. merupakan langkah penting dalam memajukan industri teknologi di Indonesia.
    Inisiatif ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara bisnis dan teknologi AI, dengan menawarkan solusi yang mudah diakses dan terjangkau untuk membantu perusahaan memanfaatkan kekuatan AI untuk meningkatkan operasi dan menjangkau pelanggan baru.

    BalasHapus
  5. banyak sekali ya fasilitas yang tersedia di RED AI ini, sangat cocok untuk mendukung bisnis di era digital saat ini

    BalasHapus
  6. Baru tahu loh kalau RED AI tuh singkatan. Tapi memang sih, zaman sekarang kita harus berteman aja sama si mbak AI ini. Dalam dunia bisnis bisa jadi virtual assistant.
    Bagus ya layanan RED AI for Indonesia nih, banyak banget pilihan layanannya.

    BalasHapus
  7. Keren ya program atau layanan RED AI For Indonesia. Bisa disesuaikan
    juga dengan kebutuhan bisnis kita

    BalasHapus
  8. Dunia digital marketing memang sudah harus dikombinasikan dengan teknologi AI sih. RED AI udah tepat banget ngeluncurin 5 produknya di jaman teknologi kecerdasan buatan ini. Pasti bakal mengubah sistem bisnis menjadi lebih baik

    BalasHapus
  9. Banyak banget ya fitur AI-nya. Sangat membantu buat memasarkan perusahaan di dunia digital, nih

    BalasHapus
  10. Persembahan spesial dari RED AI Asia untuk Indonesia nih, Kak. BIsa menjadi pendukung utama dalam kemajuan bisnis dengan diluncurkannya beberapa layanan program berbasi AI ini.

    BalasHapus
  11. Keren banget yah sekarang teknologi Ai juga ngebantu banget buat bisnis. Apalagi bisa berinteraksi ama pelanggan secara otomatis. RED Asia juga berinovasi nih dalam mengembangkan bisnis dengan meluncurkan meluncurkan inisiatif RED AI For Indonesia. Keren!

    BalasHapus
  12. Cocok nih, bagi yang punya usaha atau perusahaan rintisan. Apalagi kan memang sudah masuk era digital yang semuanya dilakukan secara digital, termasuk Digital marketing juga.

    BalasHapus
  13. Salut buat Red Asia yg mengadopsi teknologi AI utk membantu UMKM lbh berkembang lagi. Saat ini digital marketing begitu pesat dan mampu utk mengembangkan bisnis.

    Ayo jgn lupa UMKM memanfaatkan jasa agency digital marketing Red Asia biar bisnisnya mkn berkembang luas. Dan tentunya cuannn.

    BalasHapus
  14. Adanya Red AI di Indonesia ini bisa jadi jembatan ya untuk kemajuan bisnis atau teknologi di Indonesia agar tak kalah bersaing di dunia global

    BalasHapus
  15. Pastinya kehadiran RED AI ini mendukung banyak para pelaku usaha ya terutama bagi yang baru merintis usahanya, dan ternyata layanan RED AI ini juga banyak ya

    BalasHapus
  16. Dapat penghargaan selama 6 tahun berturut-turut menjadi pertanda berapa loyalitasnya Redcomm ini dalam membantu para penggunanya, biar urusan pemasangan produk lwbih mudha ya

    BalasHapus
  17. Di sekarang ini teknologi kian canggih dan berkembang. Hadirnya AI memudahkan kita untuk melakukan pekerjaan.

    Ditambahlagi ada Red AI For Indonesia yang menyediakan layanan terkeini seperti halnya SATLX dan lainnya.

    BalasHapus
  18. Percaya banget saya sama kualitas RED Asia Inc. Ini

    Kalau saya punya bisnis , bakalan menggunakan digital agency ini sebagai yang terpercaya dan terbesar di negara kita

    Redcomm, alah satu terobosannya yang cukup fenomenal itukan udah banyak mendapatkan penghargaan

    BalasHapus
  19. Zaman semakin canggih. Keberadaan AI ini sangat membantu meringankan pekerjaan para digital people. Namun untuk urusan mencari digital agency, jangan sembarangan memilih ya. Percayakan saja pada RED Asia Inc. Beberapa layanan yang ditawarkan juga sangat bagus untuk perkembangan bisnis di masa depan. Bisnis dan teknologi saat ini memang tidak bisa dipisahkan. Very nice article !!

    BalasHapus
  20. Red Ai for I indonesia memang sesuai dengan komitmen dan konsistensi Red Asia ya, layanan yang disediakan juga mampu mengakomodir kebutuhan bisnis di era digital ya

    BalasHapus
  21. Teknologi AI ini memang mesti disikapi dengan bijaksana. Jangan sampai dimanfaatkan untuk hal2 yang melanggar hukum.

    BalasHapus
  22. RED AI ini berguna banget ya untuk membantu perusahaan dalam melakukan pemasaran secara digital dengan memanfaatkan AI. Target pemasaran jadi lebih tepat sasaran lagi.

    BalasHapus
  23. Inovasi program RED AI for Indonesia ini keren sih. Pastinya bakal bisa membantu perkembangan dunia bisnis digital di Indonesia.

    BalasHapus
  24. Layanan yang ditawarkan RED Asia Inc. ini beragam yaa..
    Sehingga banyak klien dari perusahaan manapun bisa memilih sesuai kebutuhan dan merasakan perkembangan yang baik karena digital marketing dipegang oleh ahlinya.

    BalasHapus
  25. wah boleh juga nih teknologinya, pasti ngebantu banget ya buat para pebisnis yang butuh pemasaran secara digital biar menarik dan tepat pasaran

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro