Ticker

6/recent/ticker-posts

Review: Spesifikasi Unggul Yamaha Aerox 155

Review: Spesifikasi Unggul Yamaha Aerox 155 - Kehadirannya benar benar membuat penasaran sejak pertama kali diluncurkan melalui bocoran foto serta teaser dari Yamaha Vietnam. Nggak salah memang, karena Aerox 155 ini harus berdampingan dengan NMAX 150 yang menjadi booming dan terus meminta pasokan lebih.


Yamaha Aerox 155
Sumber:https://www.yamaha-motor.co.id/all-new-aerox-connected/

Tetapi teman-teman harus tahu, kalau Yamaha Aerox 155 sebenarnya varian terbaru dari Yamaha Aerox 125.


You Need to Know Membayar Pajak Motor Tahunan


Hanya saja, minat masyarakat Indonesia semakin besar terhadap motor matic dengan mesin 155 cc. Oleh karena itu, pabrikan Yamaha mengeluarkan Aerox 155 versi terbaru.

Sehingga motor Aerox 155 menggunakan mesin lebih gahar daripada mesin yang digunakan pada varian sebelumnya. Dimana unit sebelumnya hanya mengandalkan mesin 125 cc saja.

Berikut review spesikasi Yamaha Aerox 155 yang unggul, diantaranya sebagai berikut:

1. Karakteristik Bodi Yamaha Aerox 155 yang Gagah dan Aerodinamis

Unit ini memiliki karakteristik body gagah serta aerodinamis. Motif khas “X” pada bagian sampingnya memberi kesan sporty yang semakin tegas. Selain itu, kesan sporty juga ditunjang berkat lampu depan dan belakang LED yang lebih terang serta fokus.

2. Speedometer Full Digital Dengan Layar LCD 5,8 Inci

Yamaha Aerox 155 menggunakan speedometer full digital dengan layar LCD 5,8 inci. Hal ini akan memberikan informasi dengan Multi Information Display (MID).

Layarnya mampu menampilkan VVA indicator, sisa bahan bakar, indicator aki, odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar rata rata dan real time, serta RPM meter.

3. Menggunakan Mesin 155 cc Generasi Terbaru

Aerox 155 dihadirkan dalam tiga tipe yaitu Standar, S-Version, serta R-Version. Ketiga tipe motor Aerox 155 didukung mesin 155 cc generasi baru dengan Variable Valve Actuation (VVA) sama seperti pada NMAX.

VVA diklaim mampu membuat perfoma mesin motor ini menjadi lebih bertenaga. Semua tipenya juga dibekali teknologi Blue Core yang membuat irit bahan bakar.

Untuk tipe S-Version dihadirkan dalam warna hitam, kuning, serta merah dof. Sedangkan tipe R-Version hanya dihadirkan dalam satu warna saja yaitu Racing Blue. Serta yang paling standar dihadirkan dalam warna biru dof dan putih.

Istilahnya banyak yang menggunakan bahasa inggris ya, Geng. Belibet ngomongnya akutu. Hehehe...

4. Beragam Fitur Baru Tersemat Pada Yamaha Aerox 155 Yang Membuatnya Lebih Unggul Dari NMAX

Unit ini memiliki beberapa fitur baru. Dimana fitur-fitur tersebut membuat Aerox 155 menjadi lebih unggul dari NMAX. Diantaranya:

a. Fitur Stop Dan Start System

Yamaha Aerox 155 memiliki fitur Stop dan Start System (SSS). Fitur ini berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Selain itu adanya teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor ini lebih halus saat dinyalakan.

Smart Key System yang disematkan pada Yamaha Aerox 155 membuat motor ini bisa dihidupkan tanpa menggunakan anak kunci atau keyless. Fitur ini didukung dengan Immobilizer dan Answer Back System yang lebih memudahkan para pengendara dalam mencari posisi parkir.


Fitur Yamaha Aerox 155
Sumber:https://www.yamaha-motor.co.id/all-new-aerox-connected/


b. Sistem Pengereman ABS Atau Anti Lock Brake System

Tidak ketinggalan juga adanya sistem pengereman ABS atau Anti Lock Brake System. Fitur ini akan membantu para pengendara dalam memaksimalkan kontrol pengereman.

Bahkan khusus R Version dibekali cakram depan “Wave-Type Disc Brake” berukuran 230 mm, ditambah suspensi belakang sub-tanks type warna emas. Yamaha mengklaim tipe R Version ini semakin stabil saat menikung.

c. Electric Power Socket

Menariknya lagi adanya Electric Power Socket. Kita bisa menggunakannya untuk mengisi ulang baterai gadget sambil berkendara. Jadi, kita nggak takut kehabisan baterai lagi. Senyum manis deh kalau punya yang begini. Hehehehe...

Oh iya, kapasitas bagasi seluas 25 liter. Kita bisa memanfaatkannya untuk menyimpan satu helm full face berukuran XL, jas hujan, dan keperluan lainnya.

Gimana teman-teman? Kalian merasa tertarik nggak memiliki 1 unit motor Yamaha Aerox 155? Kalau aku sih rasanya sudah pingin menabung untuk memilikinya. Apalagi beli mobil. Secara, kalau naik mobil kita nggak mungkin panas-panasan lagi. Iya kan?

Post a Comment

17 Comments

  1. Dari segi disain atau model, sepeda motor ini terlihat keren banget. Dengan mesin 155 cc, pastinya cocok utk dikendarai di jalan2 perkotaan. Keren nih

    ReplyDelete
  2. Ini nih yang kapan hari diinfokan sama temen suami
    Makanya suami pengen cuma kudu nambahi tabungan dulu yang terkuras karena pandemi kemarin

    ReplyDelete
  3. Saya naksir Yamaha Aerox 155. soalnya dengan berbagai fitur-fitur yang memikat. Misalnya saja bisa chas hape dan kuncinya elektrik. jadi pas di parkir yang penuh motor dangan tipe sama, tidak bingung lagi.
    Kebetulan saya keluarga Yamaha, Mbak. Adik-adik saya pakai Yamaha Jupiter, Jupiter Z, Vixion, Aerox yang model sebelumnya, dan saya pakai Yamaha mio 125 dan Vega ZR hehehe.

    ReplyDelete
  4. Spek gahar dengan fitur anyar dari Aerox 155 makin bikin asik memiliki kendaraan ini. Yang penting sebelum berkendara pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat

    ReplyDelete
  5. Wuiih beneran emang sih Aerox lebih gagah yah. Mantap banget. Pernah liat di jalan. Tapi cewek kayaknya berat ya bawa Aerox?

    ReplyDelete
  6. wah fitur-fitur dari Yamaha Aerox 155 ini kece banget ya mbak
    kira kira dibandrol berapa mbak motor kece ini

    ReplyDelete
  7. Makin ke sini motor makin enak saja dipakai penggunanya ya, jadi penasaran gimana nih fungsi Immobilizer dan Answer Back System pas nyari parkir, enaknya test drive langsung

    ReplyDelete
  8. Aerox lebih gagah ya dari Nmax? Kami sempat punya Nmax dan saat kendarainya nyaman banget,
    baca review ini jadi penasaran sama Aerox ini pingin menjajalnya. Semoga bisa kesampaian

    ReplyDelete
  9. Aku pengguna Yamaha motor mbak. Tapi versi yang lamaaa, si mio. Sudah menemaniku sejak tahun 2008. Nah, emang mulai kudu berpikir ganti sepeda motor nih. Soalnya udah belasan tahun hehehe. Mari kita cek ricek si Yamaha Aerox ini

    ReplyDelete
  10. Dari dulu pengen upgrade motor sama yang lebih baru. Cuma bingung mau yang seperti apa.

    Aerox sih bagus. Tapi body nya kayaknya gede ya. Lah badanku mungil gini. Takutnya malah gak kuat nuntun ��

    ReplyDelete
  11. Jadi pengen beli motor baru nih. Setelah lihat-lihat spesifikasi motor Yamaha Aerox 155. Keren banget. Ada banyak fitur yang menunjang performa kendaraan.

    ReplyDelete
  12. Jujur selama ini saya belum pernah punya motor Yamaha :) jadi penasaran kepingin punya yang type ini

    ReplyDelete
  13. Keren banget nih penampakan Yamaha Aerox 155. Liatnya langsung bikin saya kayak pengen punya motor canggih seperti ini Mbak. Eh tapi kalau disuruh pilih antara mobil dan motor masih lebih minat punya mobil dulu

    ReplyDelete
  14. Wah, 155cc mesinyya ini pasti nyaman banget buat perjalanan luar kota. Kebayang tarikan lembutnya nih Kak.

    ReplyDelete
  15. Salah satu motor yang mencuri perhatian saya nih. Dengan body yang tidak segendut NMax, tapi punya power yang lebih gede dari NMax, motor ini cocok banget buat kendaraan harian. Jadi gak ribet kalau bawa motor ini pas macet.

    ReplyDelete
  16. Dengan fitur keyless begini, faktor keamanannya bagaimana ya, Kak?

    ReplyDelete
  17. Wah smart key system sama Electric power socket nya menggoda banget ya. Matic pula motornya. Banyak yg tertarik ini mah

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.