EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, Tempat Kursus Paling Asyik

Belajar Bahasa Inggris di EF Adults


EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, Tempat Kursus Paling Asyik - Tiba-tiba aku mengingat salah satu sahabat saat kuliah di S1 dulu. Dia berasal dari Kalimantan Timur. Namanya Yusriansyah.

Orangnya lucu. Ketika berada didekatnya, kalian nggak akan mengenal apa itu sedih, galau dan sebangsanya. Dia sangat pandai mengundang gelak tawa dan keceriaan. Nggak heran jika dia memiliki banyak teman.

Saat ini, aku mengingatnya karena satu hal. Dia pernah menanyakan satu pertanyaan lucu padaku. Karena aku sangat mengetahui kalau dia nggak benar-benar serius dengan pertanyaan itu.

“Tembunimu dikubur di Inggris ya, Yun?”

Tanya yang membuatku terbahak beberapa saat. Hanya karena aku mengetahui arti dari beberapa kata bahasa inggris yang dia tanyakan. Secara, dia sedang menyombongkan diri dengan mengambil literature berbahasa inggris. Padahal, kami memiliki kemampuan yang bisa dibilang memalukan untuk bahasa itu. Hehehe…


Baca juga Arti Sahabat


Pentingnya Memiliki Kemampuan Berbahasa Asing untuk Akademisi

Ada banyak literature yang menggunakan bahasa Inggris untuk pendidikan S1. Sayangnya, kami nggak banyak mempelajari. Kami memilih jalur aman dengan mengambil literature yang menggunakan bahasa ibu pertiwi.

Padahal beberapa dosen sering menggunakannya. Bahkan ada yang sampai menyarankan kepada kami agar mengambil kelas belajar bahasa Inggris. Katanya, kemampuan berbahasa asing akan banyak memberikan manfaat di masa depan kelak.

Buktinya, coba kita melihat informasi lowongan pekerjaan saat ini! Banyak sekali yang memasukkan syarat pintar berbahasa inggris baik lisan mau pun tulisan ‘kan?

Tenang saja, Felas! Saat ini kemampuan berbahasa Asing bagi Akademisi sama sekali bukan masalah besar. Kita bisa mendaftarkan diri pada lembaga kursus bahasa Inggris di Jakarta atau dimana pun yang keren jika memang kita merasa nggak mampu. Salah satunya adalah EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional.


Baca juga 4 Alasan Mengikuti Kajian

 

Mengapa Kita Perlu Mendaftar ke EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional?

Aku sangat mengetahui ada banyak lembaga kursus yang bagus. Tapi mengapa kita kudu mencoba kursus di EF (English First) Adult? Seenggaknya ada beberapa alasan mengenai hal ini, diantaranya:

Latar Belakang English First Adults

English First adalah salah satu lembaga penyedia jasa kursus bahasa Inggris terbaik dan terbesar di dunia. Lembaga ini didirikan pada tahun 1965 di Swedia. Kalau kita mau menghitung sudah sekitar 55 tahun berlalu. Apakah kita bisa membayangkan berapa banyak orang yang telah terbantu belajarnya?

Apalagi lembaga ini menawarkan konsep kursus bahasa inggris yang bagus dan tersertifikasi kepada orang dengan berbagai usia. Makanya, nggak akan mengherankan jika banyak pihak akan bersedia menggunakan lembaga ini untuk mengasah kemampuan berbahasa mereka.

Contohnya nih, 5 negara telah menunjuk EF sebagai sebagai penyedia jasa pelatihan bahasa dan jasa pendidikan resmi untuk Olimpiade. Apa teman-teman ingin mengetahui Negara mana saja itu?

Nih, aku akan menginformasikannya sesuai dengan apa yang aku dapatkan di web EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional ya. Negara yang menunjuk EF adalah Seoul tahun 1988, Beijing tahun 2008, Sochi tahun 2014, Rio tahun 2016 dan Pyeongchang tahun 2018.


Baca juga Kisah dari Jepang

 

Setelah aku menceritakan latar belakang EF, apa mungkin kalian masih ragu untuk mengikuti kursus di sini? Kalau iya nggak papa lah. Aku akan menjelaskan hal lain agar kalian makin yakin. Hehehe…

Staff Pengajar di EF Adults

EF memiliki staff pengajar yang nggak perlu diragukan lagi kemampuan dan profesionalitasnya. Mereka berasal dari Negara yang berbahasa Inggris dengan sertifikasi TEFL atau sertifikasi profesional lainnya.

Belum lagi bagaimana lembaga ini menyeleksi para guru yang hendak mengajar. Tentu saja, team EF akan memberikan pelatihan sehingga mereka mampu memberikan metode pembelajaran di EF yang unggul.

EF Adults akan Menjadi Tempat Kursus Terbaik

EF mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 1986. Sampai dengan saat ini EF memberikan materi bahasa inggris untuk dewasa (adult) dan anak-anak.

Kita bisa mengikuti kursus secara langsung atau bertatap muka di kelas. Selain itu, kita juga bebas mengikuti belajar bahasa inggris online. Jadi, kita bisa belajar dengan aman dan nyaman meski hanya di rumah saja.


Baca juga 7 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

 

Mudahnya Belajar di English First Adults

Belajar di EF itu mudah dan menyenangkan. Mengapa? Seenggaknya ada beberapa alasan mengapa demikian, diantaranya:

  1. Kita bebas menentukan waktu belajar yang kita kehendaki.
  2. Kita bebas memilih lokasi center untuk belajar di seluruh EF Adults yang ada di Jakarta dan Surabaya.
  3. EF juga menyediakan berbagai kegiatan indoor mau pun outdoor agar kita bisa mengimprovisasi kemampuan berbahasa inggris kita lho.

Jadi, nggak bisa nggak. Kita harus memilih belajar bahasa Inggris di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional. Karena apa? Karena tingkatan level di English First tuh lengkap. Jadi, kita nggak akan merasa terlalu terbelakang dah. Hehehe…


Baca juga 4 Cara Belajar Membaca Paling Mudah


Dimana Kita Bisa Mendaftar Kursus di EF

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional


Sebenarnya EF sudah tersedia di kota-kota besar seperti di Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Medan, Yogyakarta dan Bogor. Namun, center EF Adults berada di Jakarta dan Surabaya.

Jadi, tempat les bahasa inggris Jakarta diantaranya FX Sudirman, Kuningan City, Mall Taman Anggrek, The Plaza Office Tower, Mall of Indonesia dan Lippo Mall Puri. Sedangkan tempat les bahasa inggris Surabaya adalah di Tunjungan Plaza 6.

Terkait informasi mengenai lokasi persisnya dan bagaimana cara untuk mengunjunginya akan kita temukan di web EF ya, teman-teman.

Bagaimana Menjadi Student di EF Adults

EF Adults sudah menarik perhatian. Kita juga sudah mengetahui dimana saja centernya. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana caranya menjadi siswa di EF Adults?

Jika nggak ada halangan, kita bisa mendatangi salah satu center yang terdekat dengan lingkungan tempat tinggal kita. Tentu saja setelah kita mengetahui dengan pasti apa yang kita inginkan ya.

Kalau pun belum mengetahui juga nggak masalah. Kita bisa menanyakan pada kakak petugas yang kita temui di center. Mereka akan menjelaskan secara detail mengenai EF dan metode pembelajarannya.

Oh iya, tingkatan kelas dalam kursus bahasa inggris di sini juga lengkap. Kita nggak perlu merasa khawatir dan minder karena kemampuan yang kita miliki.

Selanjutnya, kita bisa mendaftar dan mengisi formulir yang telah disediakan. Jangan lupa untuk memilih belajar bahasa inggris level 1 atau dasar jika kita memang membutuhkannya. Cemiau.

Bagaimana kalau kita nggak bisa ke luar rumah?

Tenang saja. Kita bisa mendaftar secara online. Pun segala informasi mengenai EF juga sudah tersedia di web EF lho.


Baca juga Kelas Menulis di KMO

 

Kemudahan Metode Pembayaran di EF Adults

Lalu bagaimana mengenai pembayaran biaya EF Adults?

Tenang, Gaes. EF Adults nggak mungkin menyulitkan kita mengenai metode pembayaran. Kita bahkan bisa memilih metode pembayaran yang menurut kita nyaman, seperti cash, transfer, kartu kredit bahkan cicilan.

Wow, kurang amazing apa lagi coba kursus di EF Adults. Kita bisa memilih jam belajar, tempat belajar dan metode pembayaran. Pokoknya nyamanlah. Mana belajarnya juga bisa lewat online. Jadi, tetap aman dong selama pandemic. Hehehe…

Teman-teman bisa mendapatkan informasi mengenai English First Adults di akun resmi mereka ya.

Facebook Page : EF Adults Indonesia

Instagram : @efadults

Twitter : @efadults



Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro