Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Aplikasi Belanja Online Terbaik buat Para Single Ladies

Yunibintsaniro.com – Belanja adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan bagi para single ladies. Bahkan saat nggak memiliki uang, kita cukup puas hanya dengan sekedar melakukan window shoping. Melihat banyak barang bagus tanpa perlu membawanya pulang.

Kalau pun nggak bisa keluar rumah seperti saat ini, kita bisa tetap memuaskan hasrat belanja yang begitu menggebu. Melalui marketplace misalnya.

Coba cek keranjang marketplace masing-masing. Ada berapa banyak barang cantik yang ngendon di sana tanpa tahu kapan akan checkout? Hehehe, lucu ya!

Tapi tahu nggak sih, apa sebenarnya alasan kita memilih aplikasi belanja online ketimbang mendatangi pasar atau mall langsung?


Alasan Belanja Online
Alasan Belanja Online, sumber pict: pixabay.com


Mengapa Single Ladies Memilih Aplikasi Belanja Online?

Selalu ada alasan untuk setiap sesuatu. Bahkan untuk urusan mencintai pun begitu. Meski banyak yang bilang kalau mencintai nggak perlu alasan. Menurutku sih nggak mungkin ‘kan tiba-tiba menyukai orang lain.

Bisa jadi kita terpesona pada penampilan, sifat atau pun tingkah laku dan hal-hal yang melekat pada diri orang itu. Makanya, tanpa sadar kita menyukainya.

Apalagi urusan belanja. Kenapa single ladies memilih untuk menggunakan aplikasi belanja online ketimbang harus ke luar rumah?

#1 Banyak Promo

Urusan diskon adalah hal yang paling melemahkan para single ladies. Benar ‘kan?

Dan marketplace atau aplikasi belanja online seolah memahami hal itu. Ada saat mereka memberikan banyak sekali promo. Misalkan pada shopee yang sebentar lagi ada promo 10.10.

Sudah pasti, banyak single ladies bakal menantikannya. Berharap menemukan barang-barang yang cantik dan bisa membelinya dengan harga yang relatif murah.

#2 Lebih Praktis Belanja Online

Para single ladies, khususnya aku sih, menyukai hal-hal yang praktis. Nggak ribet apalagi bikin puyeng.

Dan belanja online memenuhi hal itu. Saat membutuhkan sesuatu, kita hanya butuh membuka aplikasi marketplace yang ada pada ponsel kita. Kita bahkan memiliki beberapa pilihan untuk barang yang sama.

Setelah menemukan barang dengan kategori yang sesuai, kita bisa melakukan pembayaran. Kemudian barang akan diantarkan pada alamat yang telah terdaftar.

Selama itu, kita bisa menunggunya sambil rebahan. Nonton drama Korea sampai terbawa perasaan dengan keromantisan para oppa Korea. #eh….

#3 Kadang Harganya Lebih Murah Bila Belanja Online

Nggak sedikit barang yang memiliki harga yang lebih murah ketimbang membeli di tokonya langsung. Namun begitu, kita harus pintar memilih toko online terpercaya.

Salah satu alternatifnya bisa melalui aplikasi belanja online. Seenggaknya, mereka memiliki customer service (CS) yang menjadi penyalur antara penjual dan pembeli.

Saat pembeli merasa dirugikan, kita bisa melakukan complain. Sebelum penjual memberikan solusi, CS atau pun sistem marketplace akan menahan dananya. Sehingga, bisa me-refund dengan mudah jika memang dibutuhkan.


5 Aplikasi Belanja Online Terbaik
5 Aplikasi Belanja Online Terbaik, sumber pict: pixabay.com


5 Aplikasi Belanja Online Terbaik buat Para Single Ladies

Kala berselancar di media social, kita akan menemukan banyak sekali pengguna memamerkan dagangannya. Maklumlah. Kini media social nggak hanya berguna untuk bersosialisasi saja. Bahkan, kita bisa memiliki toko online di sana.

Tapi, kita pun nggak hanya bisa berbelanja pada toko online di media social. Ada beberapa aplikasi belanja online terbaik yang bisa dipilih oleh para single ladie untuk memenuhi hasrat belanjanya. Aku sudah merangkum 5 aplikasi, diantaranya:

#1 Shopee

Aplikasi dengan nuansa orange ini memiliki rating 4,6 dengan seratus juta lebih orang yang mendownload. Kita bisa berbelanja mau pun menjadi pedagang di sini.

Belum lagi ada program affiliate shopee yang bisa menjadi sumber penghasilan tanpa perlu menyetok barang. Kita hanya perlu membagikan custome link dan meng-influence orang untuk berbelanja melalui link tersebut.

Hal yang paling menyenangkan adalah shopee selalu memberikan banyak diskon untuk penggunanya, termasuk voucher gratis ongkir. Makanya, nggak heran jika banyak yang suka berbelanja menggunakan aplikasi marketplace orange ini.

#2 SOCO (Sociolla)

Cewek dan keindahan itu emang nggak bisa terpisahkan. Makanya banyak single ladies yang mulai aware sama urusan make up. Minimal skincarelah.

Biasanya, mereka akan mencari make up dan skincare melalui counter dari masing-masing brand pilihan di mall. Atau bisa juga melalui akun official mereka.

Salah satu marketplace yang menjadi pilihan single ladies adalah SOCO (Sociolla). Selain tools make up atau skincare, kita juga bisa menemukan review penggunaannya.

Related Post: Memulai Usaha Kopi

Jadi, kita bisa lebih yakin untuk menggunakan produk tertentu.

#3 Tokopedia

Aplikasi belanja online terbaik selanjutnya adalah Tokopedia. Segala jenis barang tersedia di sana. Mulai dari busana sampai dengan barang elektronik.

Tokopedia merupakan aplikasi yang sudah eksis sejak 11 tahun yang lalu. Sudah lebih dari 50 juta pengguna yang mengunduh aplikasi ini. Mereka memberikan rating rata-rata sebesar 4,7 dari 5.

Waktu Indonesia Belanja adalah promo yang bertujuan untuk menarik semakin banyak pengunjung untuk berbelanja melalui Tokopedia. Promo ini berlaku mulai tanggal 25 sampai akhir bulan.

#4 Zalora

Zalora merupakan online fashion store yang memiliki banyak peminat. Seenggaknya ada lebih dari 10 juta orang yang mendownload dengan penilaian rata-rata sebanyak 4,6 bintang.

Kita bisa berburu banyak produk pakaian di Zalora. Nggak hanya produk dalam negeri saja. Mereka juga menyediakan produk-produk dari luar negeri.

Meski pun fokus pada dunia fashion, aplikasi belanja online ini juga menyediakan barang lain. Kita bisa menemukan alat kesehatan dan barang-barang rumah tangga. Karena mereka telah bekerja sama dengan ribuan brand.

Biar semakin mudah dan mendapatkan lebih banyak keuntungan, kita bisa bergabung dengan ZNOW. Tanda pelanggan premium. Kita akan mendapatkan berbagai keuntungan, mulai dari gift card, pengiriman yang cepat, serta penawaran spesial.

#5 Lazada

Aku memang jarang berbelanja online melalui Lazada. Tapi, aplikasi ini pernah menjadi situs belanja online termurah dan terpercaya. Ada lebih dari 100 juta orang yang telah mengunduhnya dan memberi rating rata-rata 4,4.

Kita bisa menikmati beragam fitur pada Lazada. Misalnya cashback sampai dengan 100% bagi pengguna yang baru pertama kali belanja. Selain itu, ada banyak diskon pada waktu tertentu.

Tuh. Racun banget kan buat para single ladies. Hehehe….

Kesimpulan

Belanja adalah kegiatan paling asyik. Bisa menjadi hiburan juga kala jenuh melanda. Meskipun nggak memiliki uang lebih, kita bisa sekedar melihat-lihat barang yang ter-display di rak.

Kalau pun nggak bisa mendatangi toko fisik, kita selalu bisa menggunakan aplikasi belanja online. Jadi, nggak perlu ke luar rumah. Cukup rebahan sembari membuka aplikasi-aplikasi marketplace terbaik.

5 aplikasi marketplace terbaik ini bisa banget menjadi pilihan bagi para single ladies. Selamat berbelanja. #eh….

Post a Comment

21 Comments

  1. Ud pernah belanja di semua market place itu. Walaupun bukan single ladies.. Hihi

    ReplyDelete
  2. aku juga udah 3 tahun belakang hampir belanja di platform online terus karena lebih praktis dan hemat banyak promo hehehehe

    ReplyDelete
  3. Banyak promo dan nggak ribet itu bener banget sih kak. Soalnya daripada kudu kluar rumah, lebih enak lewat aplikasi emang. Transfer dan udah deh nunggu barang dikirim, nggak heran duit cepet ngalirnya mwmwkmwkw

    ReplyDelete
  4. Walaupun enggak single lagi kelima aplikasi ini favoritku banget. Layanan memuaskan, andalan promo dan diskonnya...bisa free ongkir pula. Juawara pokoknya belanja online di sini

    ReplyDelete
  5. Bener banget mba, kadang harga barang di online lebih murah daripada di offline. Kalau aku sih, gampang capek kalo harus muter-muter gitu, mending muter2 di online shop aja deh lebih hemat waktu dan tenaga :)

    ReplyDelete
  6. Meskipun aku bukan termasuk single ladies, tapi aku sudah mencoba belanja online di empat tempat dari lima di atas. Paling aktif di shopee, lazada, dan sociolla, hehe

    ReplyDelete
  7. Hihi dari semua aplikasi belanja online di atas, saya lebih suka yang di marketplace orange...ini berdasarkan pengalaman saya setelah mencoba masrketplace di atas. Btw, untuk applikasi Zalora aku kurang cocok, karena harganya menurut saya terlalu mahal gak sesuai dengan gaji bulanan saya, hehe...mau belanja mikir2 jadinya. Hehe..

    ReplyDelete
  8. Waduh, kalau aplikasi itu mah emak-emak macam saya juga doyan. Apalagi masa pandemi gini, biar bisa cuci mata dari rumah

    ReplyDelete
  9. enaknya kalau beli di marketplace tuh sering ada diskon promo, gratis ongkir dsb, coba ya misal warung-warung offline juga ada model begini mungkin bisa lebih menarik minat calon pembeli

    ReplyDelete
  10. harga bersaing dan produknya lengkap itu yg bikin aku suka belanja online hihiii.. yah, gimana hidup di kota kecil enggak semua produk yg dibutuhkan tersedia, kayak madu, skincare dll haha

    ReplyDelete
  11. Zalora & soco nih yang belum kucoba, padahal skincare Paling lengkap di sociola ya mbak, ntar coba ah

    ReplyDelete
  12. Yang warna hijau ini favoritku nih mbak. Udah ada 10 tahunan kayaknya langganan dari buat bayar tagihan sampai belanja gitu

    ReplyDelete
  13. Suka dan duka sih kl blanja online. Harga lebih murah memang. Tapi pernah beli pakaian, pas sampe gak sesuai hehe
    Unt 5 aplikasi di atas ok bgt sig, terpercaya hehe

    ReplyDelete
  14. Belanja online ini memang praktis. Maka jadi pilihan. Beberapa aplikasi di atas sudah saya pakai. Cukup jadi pilihan termasuk saat pandemi.

    ReplyDelete
  15. Emak emak juga seneng kok belanja di Shopee ama Tokped. Sementara 2 itu sih yang nangkring di hati. Eh pernah nyobain Blibli juga. Pokoknya mana yang banyak promo dan freeong, sikat dah!

    ReplyDelete
  16. Wah 5 aplikasi ini sudah pernah kucoba semua mbak dan emang bagus sih ya dari segi layanan dan varian produknya keren deh

    ReplyDelete
  17. Bahas aplikasi belanja online langsung semangat dan keinget keranjang sendiri hahahaha. Aplikasi di atas semuanya punya kelebihan dan promo masing-masing artinya persaingan sehat dunia usaha seperti ini tentu bisa juga menguntungkan pelanggan yang hobi mencari diskon atau promo. Betul tidak hihi

    ReplyDelete
  18. Selain alasan diatas yg parahnya lagi bikin gak sadar mbak pengen diborong semua kalau barangnya offline lebih mahal ya, aku paling aktif shopee dan lazada. Pas scroll2 eh murah2 sampe skrg masih ngendon di keranjang wkkw

    ReplyDelete
  19. Aku sih sering belanja waktu masih kerja dlu, tapi aku cuma pake shoppie ajah🤭 gak pernah coba yang lainnya... Kalo udah cocok tuch susah mau move on wkwkkkwk

    ReplyDelete
  20. di era digitalisasi seperti sekarang ini memang banyak bermunculan bisnis startup, termasuk juga media belanja online. Namun apapun itu, maraknya penipuan online juga perlu kita antisipasi. Oleh karena penting bagi kita untuk mengetahui tips aman dan nyaman pada saat belanja online.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.