Ticker

6/recent/ticker-posts

Tahu Nggak? Ada 4 Hal yang Membuat Ingin Nambah Belanja Lho

Yayaya… Belanja memang menjadi hiburan tersendiri bagi seorang cewek. Iya kan? Iya dong pasti.

Saat kegalauan mulai datang melanda, kadang beberapa cewek malah mendatangi mall-mall. Katanya mau refreshing. Meski sekedar melihat barang-barang cantik yang terpajang di setiap etalase. Mereka sudah cukup puas. Apalagi kalau sampai membawa pulang kantong-kantong belanjaan.

Atau, saat belanja bulanan. Rencana beli apa eh ternyata begitu sampai rumah barang-barangnya jadi lebih banyak. Seolah bisa beranak-pinak gitu. Hehehe….

Hal yang Membuat Ingin Nambah Belanja


4 Hal yang Membuat Ingin Nambah Belanja

Pernah nggak sih merasakan belanja yang begitu. Dari rumah sudah niat mau beli beberapa barang. Kemudian yang dibawa pulang ternyata lebih dari yang direncanakan.

Barangkali, Teman-teman berpikir bahwa wajar sajalah membeli barang-barang tambahan. Mana tahu ada keperluan yang lupa tercatat dan ingat saat melihatnya berjajar di sebelah barang yang kita ambil.

Tapi, tahu nggak sih? Ternyata ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi alam bawah sadar kita untuk membeli beberapa barang tambahan lho. Apa saja? Let’s check this out!

#1 Ukuran Keranjang Belanja yang Besar

Menurut Teman-teman, kenapa supermarket atau pusat-pusat perbelanjaan menyediakan keranjang atau kereta belanja dalam ukuran besar?

Oke. Memang itu bisa memudahkan kita untuk mengumpulkan barang yang ingin kita beli. Tapi, ada nggak tujuan selain itu?

Well, ukuran keranjang ini kadang mempengaruhi keinginan seseorang untuk mengisinya sampai penuh lho. Masa sih?

Coba deh rasakan. Ketika kita berbelanja keperluan bulanan dan melihat keranjang belum penuh. Bisa jadi, kita akan merasa bahwa masih ada nih barang yang belum dibeli. Sehingga, kita memutuskan untuk mengelilingi toko sekali lagi.

Saat itulah, kita akan melihat barang-barang lain yang menarik dan tergoda untuk memasukkannya dalam troli. Begitu sampai rumah, barang belanjaan pun berlipat juga dana yang terpakai.

#2 Penataan Barang pada Toko Bisa Membuat Ingin Nambah Belanja Lho

Teman-teman pernah merasa kepo nggak tentang penataan barang-barang di rak toko?

Apa mereka asal saja menatanya berpikir yang penting barang-barang jualan tertata dengan rapi. Atau memang ada strategi khusus untuk mendorong pembelian pengunjung?

Misal, makanan-makanan dengan karakter lucu dan kemasan menarik yang disukai anak-anak biasanya akan terletak di rak paling bawah. Hal ini tentu akan memudahkan anak-anak untuk menjangkaunya.

Related Post: Berani Memulai Usaha

Sehingga, para orang tua kadang nggak menyadari bahwa belanjaan mereka telah bertambah.

Coba deh sesekali kita perhatikan bagaimana swalayan menata produk-produk jualannya!

#3 Produk Tambahan Dekat Kasir Sering Bikin Khilaf Nambah Belanjaan

Bete nggak sih kalau lagi berdiri untuk mengantri di kasir? Apalagi kalau antriannya mengular.

Biasanya saat jenuh menunggu antrian, kita akan melihat sekitar. Ada produk-produk yang terpajang dekat kasih. Coklat, permen, vitamin atau barang-barang yang lagi promo.

Hal itu kadang menggoda kita untuk mengambil beberapa barang tambahan tanpa ragu. Apalagi bagi para emak yang membawa bocah. Atau single ladies yang lagi menggandeng ponakan. Iya nggak, Gaes?

#4 Banyaknya Promo Kadang Membuat Kita Nambah Belanjaan

Ngomongin masalah promo, siapa sih yang nggak tergoda sama penawarannya? Katakan saja diskon hingga berapa persen, sekedar cashback atau beli satu gratis satu.

Ngaku deh. Beberapa dari kita pasti ada yang pernah beli barang yang nggak ada dalam rencana karena penawaran promo. Iya kan?

Kita pasti berpikir bahwa promo tersebut bisa menghemat pengeluaran. Makanya, kita terkadang akan mengambil penawaran itu sekali pun barangnya belum terlalu urgent kebutuhannya.

Belanja Bulanan, Awasi Hal yang Membuat Kita Ingin Nambah Belanjaan ya, Girls

Cewek atau emak tu kadang emang senang belanja. Iyes. Aku memang mengakuinya. Karena aku juga begitu.

Beberapa kali juga suka menambah-nambah barang yang dibeli. Alasannya ya karena 4 hal tadi yang sudah disebutkan tadi.

Jadi, kalau pas belanja bulanan, awasi hal yang membuat kita ingin nambah belanjaan ya, Girls. Selamat berbelanja. Eh. Hehehe….

Post a Comment

8 Comments

  1. Selera belanja itu memang milik anak muda. Coba telah tua seumuran saya. Hmm ... Nafsu belanja menurun 90%. Kecuali barang kebutuhan wajib. Terima kasih telah berbagi cerita Mbak.

    ReplyDelete
  2. Aku banget ini hehehe
    Dirumah udah diniatin beli A, ehh pulangnya jadi nambah B+ C
    Apalagi kalau kena barang lucu
    Tapi nggak melulu seperti itu, ada kalanya kudu bisa nahan belanja yg nggak penting, apalagi kalau sering sering kan ya boros

    ReplyDelete
  3. artikelnya sangat2 bermanfaat apa lagi untuk seorang wanita yg notabane nya suka belanja.

    ReplyDelete
  4. Aku sebelum belanja selalu bikin catatan dulu apa aja yg hrs dibeli.. tp memang Pas belanja tetap aja ada tambahan lagi terutama bocah2 yg suka ngambil2 snack... Hadehh..

    ReplyDelete
  5. Belanja = Cewek, hal yang paling di sukai sama cewek

    ReplyDelete
  6. Haha sering banget ini.. maunya belanja A. Eh dapetnya A,B ,C,D,E. 🤭
    Tidak sesuai dengan keinginan tapi tergiur dengan hal lainnya😅

    ReplyDelete
  7. bener banget ka, waduh seperti tertampar tapi tidak terlempar saya, mungkin bisa solusi untuk membawa uang yg pas agar tidak nambah"😭

    ReplyDelete
  8. Gpp tuh bagus buat yang jualanya. Klo punya uang banyak. Hehe. Toh barang yang dibeli pasti ada manfaatnya. Itu sih klo saya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.