Operasi Lasik di Singapura? Siapkan Dananya Lewat Obligasi

Operasi lasik di Singapura tentulah memerlukan budget yang lebih besar daripada saat kita melakukan prosedur operasi di Indonesia. Bahkan menurut beberapa sumber, kita perlu menyiapkan budget sekitar 60 hingga 80 juta atau bahkan lebih.

Jika berencana melakukan operasi lasik dalam beberapa tahun ke depan, Teman-teman bisa mengalokasikan tabungan lewat Obligasi Pemerintah saja. Itung-itung investasi untuk masa depan juga ‘kan?

Hal-hal yang Harus Kita Persiapkan Sebelum Operasi Lasik


Operasi Lasik di Singapura

Sebelum menjalankan prosedur operasi lasik, ada beberapa hal penting yang perlu kita periksa lebih dulu. Kayak ukuran ketebalan pupil, kornea, refraksi hingga tekanan mata. Umumnya dokter juga akan menanyakan mengenai riwayat medis pasien dan juga jenis obat yang pernah atau sedang kita konsumsi.

Agar proses operasi lasik dapat berjalan lancar tanpa menimbulkan masalah lain maka pasien perlu mematuhi beberapa hal penting berikut ini.

  • Nggak mengenakan lensa kontak sekitar tiga minggu selama melakukan pemeriksaan mata maupun saat proses pelaksanaan operasi lasik.
  • Pastikan membawa kacamata yang sering kita gunakan.
  • Jangan menggunakan aksesoris apapun yang dapat mengubah posisi kepala saat menjalani operasi. Maksudnya aksesoris berupa jepitan rambut hingga riasan mata.
  • Rajin menjaga kebersihan bulu mata menjelang pelaksanaan operasi lasik setiap hari. Biar kotoran bisa kita hilangkan serta dapat mengurangi terjadinya infeksi pada mata.

Yah, semacam upaya pencegahan dari hal-hal yang mungkin terjadi saat operasi sih.

Proses Pelaksanaan Operasi Lasik di Singapura


Prosedur Operasi Lasik
Prosedur Operasi Lasik

Pada dasarnya, durasi yang dibutuhkan saat kita berada di Singapura untuk melakukan operasi lasik tergantung dari jadwal kesibukan para dokter yang menangani. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika kita benar-benar menyiapkan banyak waktu luang selama menjalankan prosedur operasi lasik ini.

Secara keseluruhan, waktu yang kita perlukan untuk operasi lasik di Singapura ialah sekitar 8 hari. Biar nggak kelabakan, berikut adalah gambaran jadwal yang akan kita lalui selama di Singapura:

  • Hari pertama, kita akan melakukan pemeriksaan mata lebih dulu, apakah kita bisa melakukan operasi dalam waktu dekat atau nggak.
  • Di hari kedua, kita akan melakukan operasi bila kondisi kita sudah oke.
  • Hari selanjutnya, Mereka akan meminta kita untuk datang ke klinik. Tujuannya untuk proses pengecekan pertama pasca operasi.
  • Di hari keenam, biasanya akan ada proses pemeriksaan lanjutan.
  • Hari kedelapan Mereka akan melakukan proses pemeriksaan yang ketiga. Saat sudah nggak ada masalah apapun, kita baru boleh kembali ke tanah air.

Jadwal di atas hanyalah sebatas gambaran saja. Pasalnya setiap klinik mata memiliki panduan dan prosedur yang berbeda. Biar lebih jelas, kita bisa menghubungi klinik operasi lasik tujuan dan meminta mereka untuk mengatur jadwal kunjungan.

Obligasi Pemerintah adalah instrumen yang paling cocok kita gunakan untuk mengalokasikan dana operasi lasik mulai dari sekarang.

Bacaan Menarik Lainnya:

Hal yang Perlu Kita Lakukan Pasca Operasi Lasik

Kebanyakan pasien yang telah melakukan operasi lasik akan merasakan gatal, panas hingga mata yang berair. Untuk mengurangi gejala-gejala tersebut, dokter biasanya akan memberikan obat tetes mata kepada pasien.

Biar proses penyembuhan bisa berlangsung cepat, dokter akan meminta pasien untuk beristirahat selama beberapa hari sebelum melakukan aktivitas lainnya. Ada beberapa tips untuk memaksimalkan kesembuhan mata pasca operasi lasik, sebagai berikut:

  • Menggunakan pelindung mata saat tidur.
  • Jangan menggosok mata secara berlebihan.
  • Jangan berenang atau menggunakan bak mandi berisikan air panas sekurang-kurangnya 2 minggu setelah operasi lasik.
  • Hindari olahraga berat sekitar satu minggu pasca operasi.
  • Selalu melakukan pemeriksaan rutin pada dokter mata untuk memantau perkembangan kondisi mata.
  • Selalu rutin mengkonsumsi obat yang diberikan oleh dokter.

Berapa Lama Hasil Operasi Lasik Bisa Bertahan?

Nggak hanya soal keamanan prosedur operasi lasik, banyak kalangan juga sering menanyakan hasil dari operasi lasik. Apakah bisa bertahan secara permanen atau nggak.

Jawabannya singkat saja yaitu nggak. Mengapa demikian?

Pasalnya, operasi lasik adalah operasi yang kita lakukan dengan tujuan untuk memperbaiki kondisi mata saja. Jadi akan sangat wajar jika mata masih bisa mengalami minus lagi beberapa tahun kemudian.

Meskipun demikian, hasil operasi lasik dapat bertahan sangat lama jika kita tetap menjaga kesehatan mata pasca operasi.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir kondisi tersebut. Misalnya dengan membatasi penggunaan gadget hingga menggunakan kacamata anti sinar UV saat berada di luar rumah.

Hal ini penting kita lakukan demi mencegah kerusakan pada mata akibat paparan sinar matahari.

Untuk menyiapkan dana operasi lasik di Singapura sekitar 2 atau 3 tahun ke depan, Obligasi Pemerintah adalah instrumen yang paling cocok untuk kita gunakan. Selain lebih aman, return yang kita dapatkan pun cenderung stabil.

Bacaan Menarik Lainnya:

Kelebihan Mempersiapkan Dana Operasi Lasik Melalui Obligasi Pemerintah Bersama DBS Treasures

Jangan menunda untuk menginvestasikan sebagian dana untuk kebutuhan operasi lasik di Singapura deh ya! Perbankan prioritas DBS Treasures bisa menjadi pilihan mitra investasi yang paling tepat karena menawarkan banyak kelebihan kepada para investor.

Kupon Reguler

Kita akan memperoleh pendapatan reguler berupa kupon yang perlu kita bayarkan secara berkala selama periode investasi oleh penerbit Obligasi.

Potensi Capital Gain

Beberapa jenis Obligasi yang kita pilih dapat dijual kapanpun sebelum jatuh tempo. Hal ini bisa memberikan kita potensi keuntungan dari kenaikan harga Obligasi tersebut.

Kupon Kompetitif

Kita akan mendapatkan tingkat kupon yang kompetitif di atas rata-rata bunga Deposito berjangka.

Nggak Ada Biaya Tambahan

Hanya spread atau selisih antara harga jual dan harga beli (bid dan offer). Nggak ada biaya tambahan lain.

Transaksi 24/7

Registrasi dan transaksi melalui satu platform saja dan produk Obligasi apapun bisa kita perjualbelikan di Aplikasi digibank by DBS.

Beragam jenis Obligasi Pemerintah terbaik bisa kita pilih dengan yakin berinvestasi di DBS Treasures. Investasi sekarang juga untuk memenuhi kebutuhan kesehatan mata kita di masa depan. Simak informasi lebih lanjut di sini ya.

Semoga bermanfaat.

Bacaan Menarik Lainnya:
Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro