Mengenal Double Cleansing dan Manfaatnya

Melakukan perawatan wajah tu nggak cukup hanya dengan menggunakan skincare secara teratur. Tapi, lebih dari itu. Kita harus memastikan kebersihan kulit juga. Biar masalah kulit nggak gampang nongol. Salah satunya dengan melakukan double cleansing.

Double Cleansing Adalah


Double Cleansing Adalah


Double cleansing adalah cara kita membersihkan wajah dengan menggunakan 2 jenis pembersih secara bergiliran. Produk pembersih yang kita gunakan, yaitu:

  1. Permbersih dengan bahan dasar minyak.
  2. Facial wash.

Tapi sebenarnya, langkah pertama nggak selalu harus menggunakan pembersih berbahan dasar minyak ya. Kita juga bisa memanfaatkan micellar water, milk cleanser atau cleansing balm. Sesuaikan saja sama produk yang kita punya.

Kapan Harus Melakukan Double Cleansing

Nggak ada patokan yang baku sih mengenai kapan kita harus melakukan double cleansing. Cuma, kalau kita perhatikan konten-konten dari beauty influencer. Khususnya konten mengenai double cleansing. Ada satu hal yang kugaris-bawahi yaitu mereka melakukannya saat membersihkan wajah yang full make up.

Iya sih ya. Soalnya ‘kan make up sekarang tuh banyak yang transfer proof, water proof dan lain-lain. Oleh karena itu, kalau kita membersihkannya langsung pakai facial wash. Ada kemungkinan masih banyak residu yang tertinggal di wajah kita.

Sehingga, kita butuh step pertama dalam membersihkan wajah untuk melunturkan make up tersebut. Biar nggak malah menyumbat pori. Dengan kata lain, semua itu berhubungan dengan manfaat double cleansing itu sendiri.

Manfaat Double Cleansing

1. Membersihkan Wajah Secara Menyeluruh

Manfaat double cleansing pertama adalah kita bisa membersihkan wajah secara menyeluruh. Baik itu dari make up, paparan debu, kotoran dan lain sebagainya yang menempel di wajah.

Kita ‘kan nggak tahu gimana kondisi kulit. Apakah benar-benar bersih atau hanya terlihat bersih doang.

Jadi, kita butuh membersihkan wajah dengan double step. Biar yakin kalau kulit wajah kita benar-benar bersih.

2. Bantu Penyerapan Skincare

Kondisi wajah yang terlihat bersih, kadang belum tentu begitu. Terkadang masih saja ada sisa-sisa kotoran yang nggak ikut terangkat dengan cleansing yang biasa.

Dengan kondisi wajah yang begitu, tentu saja penyerapan skincare nggak bisa maksimal. Tapi, semua akan berbeda kalau kita membersihkan wajah dengan metode double cleansing. Kulit benar-benar bersih dan siap menerima produk skincare yang lain.

Sehingga, penyerapan produk skincare ke kulit pun jadi lebih mudah dan optimal.

3. Cegah Penyumbatan Pori

Saat kita membersihkan wajah dengan cara biasanya yaitu hanya dengan menggunakan facial wash saja. Maka kemungkinan besar, masih ada kotoran yang tertinggal, minyak berlebih, sisa make up dan sel kulit mati yang ada di wajah.

Bila kondisi tersebut bertahan sekian lama. Sudah pasti ada penumpukan kotoran di kulit kita. Lalu, pori-pori pun tersumbat. Kemudian, segala masalah iritasi, komedo dan jerawat pun mulai menghampiri.

Daripada begitu. Mending kita membersihkan wajah pake double cleansing. Wajah bisa bersih paripurna dan mencegah adanya penyumbatan di pori-pori.

Kesimpulan

Kebersihan kulit wajah itu penting. Hal ini berkaitan dengan efektivitas penggunaan skincare selanjutnya. Sehingga, penting sekali untuk mengenal double cleansing dan manfaatnya.

Yuklah cari tahu cara double cleansing yang benar dan produk double cleansing yang bisa kita coba!

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

18 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Dengan kulit yang bersih, apalagi kulit wajah pastinya akan menambah rasa percaya diri dalam bersosialisasi. Tak hanya perempuan, sepertina laki-laki pun harus mulai belajar memperhatikan kesehatan dan kebersihan kulit wajahnya, ya

    BalasHapus
  2. iya sih paling tepat pakai double cleansing setelah make-upan yang berat ya. tapi wort to try juga sebelum tidur. bisa kulit wajah bener-bener bersih setelah seharian beraktivitas

    BalasHapus
  3. Sebenernya bukan hanya saat menggunakan make-up saja. Tetapi kalau dari luar rumah, kayaknya emang rekomendasi menggunaka double cleasing ini. Secara paparan debu, asap kendaraan dan lainnya kadang nempel banget di kulit wajah.

    BalasHapus
  4. yess, double cleansing tuh ngefek banget yaa pas bersihin muka, apalagi setelah pake make up tebel, kulit juga berasa lebih ringan

    BalasHapus
  5. Pori² jadi gak tersumbat lagi deh kalau rutin double cleansing. Kalau seperti itu, berarti urusan keratosis atau milia bisa juga kali ya dihilangkan dengan cara itu?

    BalasHapus
  6. Pori² jadi gak tersumbat lagi deh kalau rutin double cleansing. Kalau seperti itu, berarti urusan keratosis atau milia bisa juga kali ya dihilangkan dengan cara itu?

    BalasHapus
  7. Ternyata doubel cleasing bisa bikin bersih. Klo cowok emang rata-rata g pernah merhatiin kayak gini sih. tapi bisa dicoba juga. hehhe

    BalasHapus
  8. Aku pernah melewatkan double cleansing dan kulitku jadi bertekstur. Jerawatan lagi. Hiks, sejak itu aku gak berani melewatkan bersih bersih muka. Selain jaga kesehatan kulit, double cleansing juga bisa merawat kulit jadi lebih cantik alami

    BalasHapus
  9. Manfaat double cleansing itu kerasa banget kalau make-up lengkap di acara kondangan dsb. Kalau di keseharian sih, jarang jarang melakukannya

    BalasHapus
  10. beneran bikin wajah kembali bersih dari segala macam kotoran. jadi pori pori kebuka dan bisa bernafas lega kulitnya dan tentu bikin nyaman

    BalasHapus
  11. Double cleansing itu penting banget agar bisa membersihkan secara maksimal
    Biar semua kotoran yang menempel di kulit terangkat optimal

    BalasHapus
  12. Aku double cleansing biasanya kalau habis make up aja sih, huhuhu. Padahal kalau dilakukan secara rutin mah kulit bakalan lebih bersih. Dan emang ngefek banget sih hasilnya.

    BalasHapus
  13. Jaga kebersihan kulit wajah dgn rutin melakukan double cleasing agar wajah tampil kinclong

    BalasHapus
  14. dulu aku menganggap enteng soal double cleansing, karena aku pikir sekali aja cukup soalnya aku sendiri hampir ga pernah pakai make up tebal kalau untuk ngantor atau daily.
    Tapi kalau ngeliat pori pori di wajah sendiri yang cukup besar juga, aku rasa double cleansing perlu banget. Dan sekarang mencoba untuk melakukan usaha double cleansing

    BalasHapus
  15. wah perskinkeran ini aku sejujurnya gak terlalu concenrn hiks, tahunya bersihin wajah kalo habis dari luar rumah. nice infombak..

    BalasHapus
  16. Meski nggak full makeup aku selalu double cleansing tiap malam. Tapi ladang ketiduran jd malah gak bersihin wajah sama sekali huhu.

    BalasHapus
  17. Betul sekali untuk terus memerhatika mengenai pentingnya kebersihan wajah melalui double cleansing. Sehingga wajah yang bersih, cerah dan membuat penyerapan skincare yang digunakan bisa paripurna.

    BalasHapus
  18. Saya dulu jarang banget melakukan double cleansing ini tapi setelah tahu banyak manfaatnya akhirnya saya melakukan double cleansing ini dengan rajin

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro