Tak Sekadar Seru-seruan, Ini 4 Manfaat Main Game Online

Yunibintsaniro.com - Akses main game online saat ini semakin mudah untuk didapatkan. Banyak tersedia pilihan game online yang menarik dan cocok untuk menemani kita dalam menghabiskan waktu luang. Ternyata game online itu sendiri nggak hanya bisa dijadikan sebagai ajang untuk seru-seruan lho.


Manfaat Main Game Online


Manfaat Main Game

Banyak yang berpikir bahwa game online nggak ada manfaatnya dan hanya menghabiskan waktu. Padahal ada berbagai manfaat yang bisa dirasakan dengan bermain game online. Berikut ini adalah 4 manfaat bermain aneka jenis game online:

#1 Meredakan Stres

Bermain game akan membuat stres yang kita rasakan jadi lebih ringan. Aktivitas padat sehari-hari berisiko besar memicu stres. Jika nggak cepat diatasi maka stres ini bisa terus berkembang menjadi depresi.

Nah lho. Nggak mau ‘kan kalau kita sampai depresi. Makanya, kita harus tahu bahwa permainan game online bisa membuat hati merasa senang. Nggak hanya itu, beban pikiran pun jadi lebih ringan.

Jadi selain perawatan badan, bermain game secara online juga bisa meredakan stress lho.

#2 Mengasah Kemampuan Otak

Game juga dapat membantu dalam mengasah kemampuan otak kita. Kok bisa?

Tentu kita sudah mengetahui bahwa ada banyak pilihan permainan game online yang membutuhkan strategi. Selain itu banyak juga game online yang mengandalkan ketajaman daya ingat.

Semua ini bisa mengasah otak kita untuk selalu berpikir sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang berhubungan dengan penurunan fungsi otak.

#3 Menjalin Relasi

Manfaat berikutnya yang bisa dirasakan lewat main game online adalah bisa menjalin relasi dengan banyak orang. Game ini akan mempertemukan kita dengan pemain-pemain lainnya.

Ada pula fitur permainan tim yang akan membuat kita bisa bekerja sama dengan pemain lain. Kita pun bisa bergabung dengan komunitas game online untuk memperluas relasi.

#4 Mendapatkan Penghasilan

Nggak hanya sekadar aktivitas hobi, bermain game online juga bisa jadi sumber penghasilan kita lho. Bahkan ini bisa menjadikan kita sebagai jutawan karena besarnya uang yang diperoleh. Makanya, selain membuka bisnis kedai kopi, streamer game online pun berpenghasilan.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar keseruan game ini bisa memberikan keuntungan berupa uang. Mulai dari jual beli item game hingga lomba atau kompetisi yang hadiahnya bisa mencapai jutaan rupiah. Wow….

Beragam manfaat memang bisa dirasakan ketika kita main game online. Hobi bermain game online ini bisa jadi sebuah kegiatan yang menguntungkan bagi kita. Pilih jenis game favorit yang paling disukai dan tetapkan batasan agar kehidupan nyata dan permainan game tetap seimbang.

Bisa Nggak sih Main Game Online Tanpa Install Aplikasi?

Bermain game secara online identik dengan menginstall aplikasi permainan yang diinginkan. Hal ini kadang menurunkan performa ponsel atau komputer.

Gimana nggak? Hampir semua aplikasi permainan itu memiliki kapasitas yang besar. Bahkan ada yang sampai menghabiskan sebagian ruang penyimpanan.

Aku nggak tahu bagaimana ponsel kalian, tapi kalau ponselku suka bermasalah kalau ruang penyimpanan hampir full. Entah sering crash saat membuka aplikasi atau loadingnya terasa berat.

Makanya kalau bisa, aku lebih memilih untuk bermain game secara online tapi nggak perlu install aplikasi. Masalahnya, emang ada?

Website Plays.org, Tempatnya Main Game Online

Ternyata bermain game secara online tanpa perlu install aplikasi di gadget tu ada lho. Beneran nggak perlu menghabiskan ruang penyimpanan gadget. Bahkan, kita bisa bermain meski nggak memiliki akun.

Nggak percaya?

Coba deh, kita berkunjung ke website plays.org! Ada banyak banget game yang sudah terpetakan dalam banyak kategori. Mulai dari game jadul kayak tetris, sampai dengan game yang lebih modern seperti you can be a chef.

Pokoknya mah, kita suka game apa tinggal cari di plays.org. Setelah itu, mainkan dan kita bisa merasakan salah satu manfaat main game online. Yaitu bagian meredakan stress. Soalnya, semua permainannya terasa sangat menyenangkan.

Game Buat Pecinta Food

Aku pun sudah mulai menghabiskan waktu luang dengan bermain di website plays.org lho. Rasanya, gadgetku bisa bernapas lega. Nggak perlu ada tambahan aplikasi games hanya untuk refreshing.

Beberapa yang kumainkan adalah permainan yang berkaitan dengan makanan. Iyalah. Aku ‘kan orang yang nggak bisaan menolak makanan. Rasanya kok ya nggak tega gitu membiarkan mereka nggak tersentuh. #eh apa? Hehehehe….

Alan’s Pizzeria


Main Game Online Alan Pizzeria


Alan’s pizzeria adalah salah satu game di website plays.org yang masuk dalam kategori makanan. Ya iya dong. Namanya juga pizza.

Game ini adalah tentang pelayanan. Dimana ada beberapa karyawan yang mengelola dan bertugas sebagai pembuat adonan roti, pemberi toping, mengoven pizza dan pelayan yang mengantar sekaligus menerima pembayaran.

Mereka berpacu dengan waktu untuk melayani pembeli. Bayaran yang diberikan akan menyesuaikan dengan ketepatan jenis pizza dan lama penyajian. Semakin cepat pizza tersaji di meja pelanggan, maka koin yang diperoleh akan semakin banyak.

Bagaimana jika ternyata kita salah memberikan toping yang dikehendaki pelanggan? Kita bisa memberikannya pada pelanggan lain. Tentu yang memiliki pesanan yang sama dengan yang dibuat.

Namun saat nggak ada yang memesan pizza seperti yang dibuat, maka mau nggak mau kita harus membuang pizza tersebut. Hal ini akan mengurangi perolehan koin.

Candy Fiesta


Main Game Online Candy Fiesta


Aku paling suka permainan yang mengharuskan kita memindahkan dua permen agar mendapatkan tiga atau lebih permen yang sama warnanya. Sayangnya, permainan itu memiliki kapasitas yang gedhe.

Apalagi namanya permainan online ‘kan? Kadang kapasitasnya akan terus bertambah seiring waktu kita memainkannya.

Nah, waktu melihat ada permainan candy fiesta di website plays.org rasanya happy banget. Aku nggak harus install aplikasi tapi bisa memainkan game favorit. ‘Kan berkah banget rasanya.

Permainan ini nggak jauh bedalah sama game itu. Dia juga memberikan manfaat main game online berupa pereda stress.

Gimana? Have a fun ‘kan bermain game secara online? Apalagi kalau nggak perlu menginstall aplikasi. Manfaat main game online terutama menghilangkan stres kayak lebih berasa gitu deh.

Selamat mencoba!

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro