Pinjaman Cepat Cair: 5 Tips Modifikasi Mobil untuk Pemula

Yuni Bint Saniro - Melakukan modifikasi pada mobil bisa jadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan bagi pecinta otomotif. Selain bisa menjadi hobi yang menyenangkan, aktivitas ini juga bisa memberikan kepuasan tersendiri.

Meskipun butuh modal yang nggak sedikit, modifikasi mobil di zaman sekarang semakin mudah untuk dilakukan. Salah satu caranya dengan memakai tambahan modal dari dana pinjaman cepat cair yang praktis dan cepat diperoleh.


Tips Memodifikasi Mobil
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/ford-mustang-merah-544542/


Modifikasi Mobil bagi Pemula

Bagi kamu yang baru saja terjun ke dunia otomotif dan ingin mulai memodifikasi mobil, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Nggak bisa sembarangan.

Beberapa pemula umumnya memiliki pengetahuan dan pengalaman yang sangat terbatas. Salah langkah bisa saja membuat kita harus mengeluarkan lebih banyak uang dalam modifikasi mobil dan hasilnya nggak memuaskan.

Berikut ini adalah 5 tips melakukan modifikasi mobil khusus bagi para pemula, sebagai berikut:

#1 Rencanakan Konsep

Pertama, merencanakan dulu konsep modifikasi yang ingin dilakukan. Hal ini sangat penting untuk agar kita bisa lebih mudah mencari referensi biaya, juga untuk mengetahui gambaran akhir hasil modifikasi mobil.

Ketika merencanakan konsep ini kita bisa menggunakan acuan dari berbagai jenis referensi. Jika perlu lakukan juga konsultasi dengan orang yang sudah lebih mahir atau berpengalaman di bidang modifikasi mobil.

#2 Perhitungkan Biaya

Saat membuat rencana konsep, biasanya kita juga akan langsung mendapatkan gambaran biaya modifikasi. Nantinya kita jadi tahu apakah memang dana yang kita miliki sudah cukup memadai atau belum.

Jika belum, maka kita bisa mengajukan pinjaman cepat cair dari bank sebagai imbuhan modal. Saat memperhitungkan biaya, carilah sebanyak mungkin referensi dan kalau perlu lakukan survei dulu untuk mendapat perbandingan harga.

Apabila kita memang ingin menggunakan dana pinjaman maka perhitungkan secara cermat. Jangan asal mendapatkan pinjaman cepat cair tanpa membuat perhitungan.

Pastikan bahwa kita mampu untuk menanggung pinjaman tersebut dan bisa mengembalikannya tepat waktu. Rencanakan dengan baik agar pinjaman ini bisa mencukupi kebutuhan modifikasi secara efektif dan efisien.

#3 Pilih Bengkel yang Tepat

Salah satu tantangan bagi pemula ketika melakukan modifikasi adalah memilih bengkel yang tepat. Banyak sekali pemula yang sulit menemukan bengkel terbaik untuk memodifikasi mobil mereka.

Nggak sedikit pula yang salah pilih bengkel sehingga biaya modifikasi membengkak dan hasilnya nggak memuaskan. Sangat disayangkan apalagi jika kita pakai pinjaman cepat cair untuk modifikasi. Jadi harus benar-benar teliti agar nggak rugi.

Pilihlah bengkel yang memang sudah kredibel dan memiliki track record yang bagus. Sangat disarankan untuk menggunakan jasa bengkel yang memang khusus menangani masalah modifikasi mobil.

Nggak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa lokasi bengkel dan membuat perbandingan baik soal pelayanan juga harga yang ditawarkan.

#4 Buatlah List

Selanjutnya buatlah list atau daftar apa saja yang harus dilakukan dalam proses modifikasi tersebut. Tuliskan bagian apa saja yang ingin dimodifikasi dan dimana saja kita bisa mendapatkan bagian tersebut.

List ini akan mempermudah kita melakukan modifikasi sekaligus bisa membatasi langkah modifikasi sehingga biaya nggak membengkak. Apalagi jika kita pakai dana pinjaman cepat cair dari bank, penggunaan dana jadi lebih terkontrol.

#5 Jangan Asal Ikut Tren

Hindari melakukan modifikasi mobil dengan acuan tren. Artinya, jangan asal mengikuti tren yang berlaku di kalangan pecinta otomotif.

Usahakan untuk tetap menyesuaikan dengan kemampuan, kebutuhan, juga mematuhi rencana atau konsep yang sudah ditentukan di awal.

Meskipun kita bisa mengajukan pinjaman KTA online dari bank untuk menambah biaya modifikasi, pastikan kita tetap mengikuti rencana awal agar biaya nggak membengkak.


Pinjaman Cepat Cair
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/mobil-teal-dengan-lampu-depan-bulat-terpasang-175682/


Pakai digibank KTA untuk Modal Modifikasi Mobil

Bagi kita yang tertarik untuk melakukan modifikasi mobil dan butuh tambahan modal, produk digibank KTA bisa jadi jawaban yang tepat. Kita bisa mendapatkan dana dalam waktu cepat dan prosesnya mudah bersama digibank by DBS.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan produk pinjaman KTA online dari digibank by DBS:

  • Sangat mudah dan praktis karena proses pengajuan dapat diakses dimana saja secara online. Proses apply bisa diselesaikan lewat situs go.dbs.com atau lewat aplikasi mobile digibank by DBS.
  • Kilat karena proses approval pinjaman cepat cair dari digibank by DBS sangat cepat hanya butuh waktu 60 detik.
  • Dana segera cair karena langsung ditransfer ke rekening digibank sampai angka Rp80 juta.
  • Nilai bunganya kompetitif dimana kamu bisa menerima pinjaman dengan bunga mulai dari 0,95% per bulan.
  • Dijamin aman karena semua aktivitas pinjaman dari produk digibank KTA sudah diawasi langsung oleh OJK.

Cara Pengajuan Pinjaman

Produk pinjaman KTA online dari digibank by DBS ini benar-benar sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan hobi modifikasi mobil kita. Cara pengajuannya pun mudah dimana kita nggak perlu mengumpulkan persyaratan dokumen yang rumit.

Berikut ini adalah prosedur pengajuan yang bisa kamu lakukan, khusus untuk non-nasabah ya:

  • Kunjungi situs go.dbs.com/kta dan selesaikan proses pengajuan.
  • Tunggu proses persetujuan pinjaman cepat cair selesai, hanya butuh waktu 60 detik.
  • Download Aplikasi digibank by DBS dan install di smartphone.
  • Selesaikan proses verifikasi biometrik dengan bantuan agen digibank.
  • Cairkan dana pinjaman langsung ke rekening digibank hingga Rp80 juta.

Sementara itu jika kita sudah terdaftar sebagai nasabah maka proses pengajuan pinjaman cepat cair ini akan jauh lebih mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka Aplikasi digibank by DBS, klik pilihan Personal Loan.
  • Isikan data diri lengkap.
  • Tunggu sampai proses konfirmasi selesai selama 60 detik saja.
  • Pilih limit dan tenor pinjaman.
  • Cairkan dana pinjaman sampai Rp80 juta.

Mendapatkan dana pinjaman cepat cair dari digibank by DBS memang sangat mudah dan praktis. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Jadi, nggak heran jika proses pengajuan pinjaman di digibank juga terbilang mudah dan sangat cepat untuk dilakukan.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post