Usaha Laundry Menjanjikan, Wujudkan dengan digibank KTA!

Usaha jasa cuci atau yang sering kita sebut laundry nampaknya masih menjadi salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan. Apalagi bagi kita yang tinggal di kota-kota besar. Di sana mayoritas masyarakatnya memiliki tingkat kesibukan yang tinggi. Kemungkinan, urusan mencuci akan diserahkan pada jasa laundry.

Maka itulah potensi besar bagi kita untuk membuka usaha laundry. Selain itu, usaha ini bisa menjadi jenis usaha pilihan kita yang menguntungkan. Dengan syarat pemilihan tempat juga pengelolaannya perlu kita lakukan dengan tepat. Untuk memulai bisnis ini, kita bisa lho memanfaatkan kredit tanpa agunan dari digibank by DBS sebagai modal.


Usaha Laundry dengan Digibank KTA
Credit to www.pexels.com/@adrienne-andersen-1174503/


Rekomendasi Lokasi Usaha Laundry

Sebelum membuka usaha, kita perlu menentukan lokasi yang tepat dengan cermat. Ada beberapa rekomendasi lokasi untuk membuka usaha laundry, sebagai berikut:

Dekat dengan Perumahan

Wilayah perumahan menjadi pilihan yang tepat saat kita membuka usaha ini. Pasalnya, ada banyak pasangan suami-istri yang keduanya mungkin sibuk bekerja setiap hari dan lebih memilih menggunakan jasa laundry untuk meringankan beban mereka dalam hal mencuci baju. Bahkan terkadang, ibu rumah tangga pun memilih menggunakan laundry karena mereka perlu mengerjakan hal lain.

Itulah mengapa membuka usaha laundry di dekat perumahan sangat potensial dan tentu akan menguntungkan bagi kita.

Dekat Kawasan Kosan, Kampus atau Kantor

Membuka laundry dekat dengan kawasan kosan, kampus atau kantor tentu akan berpotensi meningkatkan keuntungan. Biaya sewa atau harga rumah dekat dengan kawasan tersebut mungkin akan lebih mahal.

Tapi nggak usah khawatir karena ada kredit tanpa agunan digibank by DBS yang bisa membantu kita mendapatkan lokasi yang strategis. Agar mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Tapi tetap hati-hati sama
Penipuan Online ya, Gaes!

Dekat Pusat Perbelanjaan

Carilah lokasi yang strategis dan ramai seperti dekat dengan pusat perbelanjaan. Dengan begitu, usaha laundry yang kita miliki akan mudah dikenali oleh para pelanggan yang potensial.

Memang sih, kita perlu menyiapkan dana lebih untuk mendapatkan lokasi yang strategis semacam ini. Karena biaya sewanya cenderung lebih mahal dibandingkan tempat lainnya.

Harusnya sih nggak masalah ya. Tok kita bisa memanfaatkan kredit tanpa agunan dari digibank by DBS untuk tambahan modal. Iya nggak?

Akses Kendaraan Mudah

Pilihlah lokasi yang memiliki kemudahan akses kendaraan seperti mobil dan motor. Dengan begitu akan semakin banyak orang yang bisa memperhatikan usaha kita.

Oh iya, kita perlu memperhatikan lahan parkir yang tersedia ya. Pastikan lahan parkirnya memadai. Agar konsumen tertarik karena nggak perlu kesulitan untuk memarkir kendaraan mereka.

Dengan beberapa rekomendasi lokasi tersebut diharapkan kita bisa mendapatkan lokasi yang bagus untuk membuka usaha laundry ini. Kalau perlu, kita bisa mengajukan kredit tanpa agunan dari digibank KTA sebagai modal untuk menyewa lokasi strategis untuk usaha ini. Karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik untuk kita.

Gimana?
Apa kalian tertarik dengan Bisnis Digital?

Berapa Biaya yang Dibutuhkan untuk Membuka Usaha Laundry?


Kredit Tanpa Agunan
Credit to www.pexels.com/@rodnae-prod/


Kira-kira berapa sih biaya yang kita butuhkan untuk membuka usaha laundry? Kita perlu memperhitungkannya dengan ya. Mau sumber modalnya berasal dari kredit online ataupun kantong pribadi. Tetap saja ada biaya sewa tempat, membeli peralatan dan perlengkapan juga biaya operasional lainnya. Benar ‘kan?

Berikut ini estimasi rincian biaya yang bisa kita jadikan referensi untuk membuka usaha laundry (dalam rupiah):

  • Biaya sewa tempat : 36.000.000 
  • Mesin cuci 2 unit : 8.000.000 
  • Setrika uap 2 unit : 4.000.000 
  • Timbangan digital 1 unit : 250.000 
  • Renovasi ruangan : 3.000.000 
  • Meja dan kursi : 500.000 
  • Biaya promosi : 500.000 
  • Perlengkapan cuci (sabun, dll) : 650.000 
  • Listrik perbulan : 500.000 Air : 200.000 
  • Bensin untuk antar jemput per bulan : 150.000 
  • Lain-lain : 1.000.000 
  • Total Modal Awal : 54.750.000

Itulah estimasi modal yang perlu kita siapkan untuk membuka usaha cuci baju. Dengan adanya kredit tanpa agunan dari digibank by DBS tentu akan memudahkan kita untuk membangun bisnis yang satu ini.

digibank KTA: Pilihan Tepat Modal Bisnis Laundry

Mungkin akan ada pertanyaan dari Teman-teman. Kenapa sih kita harus pakai digibank by DBS? Iya ‘kan?

Biar kuceritakan ya. Karena digibank by DBS akan memberikan kita banyak kemudahan dan keuntungan, yaitu:

Online 24 Jam

Kita bisa transaksi kapan saja. Bahkan pada malam hari. Karena mereka memberikan pelayanan 24 jam untuk para nasabahnya melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.

Enak tho?

Approval 60 Detik

Urusan approvalnya cepat euy. Kita nggak perlu menunggu lama-lama. Istilahnya sat-set-sat-set gitu deh.

Coba bayangin. Proses approvalnya cuma butuh waktu 60 detik saja. Cepet ‘kan?

Coba cek Bisnis Lainnya:

Tanpa Dokumen Fisik

Paling ribet pas mau ajukan kredit tu kalau harus mempersiapkan segala dokumennya. Kita kudu fotokopi dan lain-lain. Belum kalau ada yang kurang. Kadang bikin bolak-balik. Iya nggak?

Nah sama aplikasi Digibank by DBS mah kita nggak perlu repot menyiapkan dokumen fisik untuk pengajuan kredit. Semuanya ‘kan bisa melalui online.

Atur Jumlah Pinjaman

Mau pinjam di tempat manapun ya. Pasti ada yang namanya limit peminjaman. Awalnya akan sedikit. Kemudian naik seiring waktu. Dengan catatan, pembayaran tagihan kita lancer ya.

Nah, kalau di mereka. Kita bisa tentukan jumlah pinjaman sesuka hati. Boleh berapa jua.

Cair Hingga 80 Juta

Kita bisa mendapatkan limit pinjaman hingga 80 juta. Gedhe nggak tuh?

Bacaan Menarik Lainnya

Cicilan Hingga 36 Bulan

Paling asyik ngomongin cicilan nih. Mereka bisa berikan tenor pinjaman sampai 36 bulan dong. Nggak berat-berat amatlah cicilannya.

Persyaratan Mudah

Gimana? Tertarik untuk memulai bisnis dan pingin mengajukan kredit tanpa agunan di digibank by DBS. Tenang saja. Persayaratannya mudah kok, sebagai berikut:

  1. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya atau Semarang dengan dibuktikan oleh adanya e-KTP dan NPWP.
  2. Memiliki pendapatan minimal 5 juta rupiah.
  3. Memiliki kredit di bank lain dengan batas minimum 10 juta rupiah

Sedangkan untuk mendapatkan pinjaman, kita hanya perlu mengikuti beberapa langkah sebagai berikut:

  1. Klik “Apply disini” dan isi data diri secara lengkap oleh kita sendiri.
  2. Tunggu persetujuan approval kredit tanpa agunan digibank KTA selama 60 detik saja. Jika sudah disetujui, isi data pada laman resmi yang biasanya diawali dengan https://secure.id.dbsdigibank.com/loan?
  3. Kita akan melihat jumlah pinjaman yang sudah disetujui dan tentukan tenor pinjaman yang kita inginkan.
  4. Buat username dan password akun digibank milik kita, kemudian unduh Aplikasi digibank by DBS di Google Playstore atau Appstore. Baru dah atur janji temu dengan pihak bank kapanpun.
  5. Jika rekening sudah aktif, pinjaman kredit tanpa agunan akan segera cair ke rekening digibank yang kita miliki.

Sementara bagi yang sudah menjadi nasabah, langkah yang perlu dilakukan untuk pengajuan KTA yaitu, sebagai berikut:

  1. Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi.
  2. Lengkapi data diri.
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit online dalam 60 detik.
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang kita inginkan.
  5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Bersama kredit tanpa agunan dari digibank by DBS, kita bisa wujudkan usaha laundry sebagai investasi menjanjikan untuk sekarang dan masa depan! Semoga bermanfaat.

Bacaan Menarik Lainnya:
Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

1 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Saya punya teman yang bisnis laundry, memang menjanjikan karena makin kesini targetnya bukan cuma anak kos tapi ibu-ibu rumah tangga dan ibu pekerja juga ngelaundry biar ngurangin beban kerjaan rumah, hehehe.

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

Artikel Terbaru di Yuni Bint Saniro