Blog Plan Yuni Bint Saniro Tahun 2022

Yuni Bint Saniro – Kalau ngomongin blog plan, sebenarnya kita sudah memahami bahwa itu adalah perencanaan blog. Tapi pertanyaannya adalah apakah kita merasa perlu untuk merencanakannya?

Setiap blogger memiliki tujuan yang berbeda-beda terkait kegiatan blog yang ditekuni. Ada yang hanya sekedar bersenang-senang, menumpahkan segala ide, self healing sampai menjadikan blog sebagai sumber penghasilan.

Masing-masing memiliki gayanya sendiri. Ada yang mengisi blognya saat memperoleh ide saja. Ada yang rutin mengupdate setiap periode yang dibuat. Malah ada yang membiarkan blognya dikerubutin sarang laba-laba karena saking lamanya terbengkalai.

Oleh karena itu, seenggaknya kita harus memiliki sebuah perencanaan. Karena menurut mbak Marita dari petuah yang beliau dengar bahwasanya perencanaan yang matang bisa menjadi separuh jalan dari kesuksesan.


Blog Plan


Tuh ‘kan! Nggak salah dong kalau aku ingin memiliki blog plan untuk blog Yuni Bint Saniro? Tapi, sebelum itu ada hal yang perlu kuketahui tentang blog yaitu bagaimana historynya tahun ini. Sehingga, aku akan mudah menentukan rencana untuk tahun 2022.

History Blog Yuni Bint Saniro Tahun 2021

Nggak banyak sih yang bisa diceritakan dari blog Yuni Bint Saniro tahun 2021. Karena sebelum mengikuti kelas dari coach Marita, aku memang nggak pernah memusingkan tentang perencanaan blog.

Kalau ada ide ya menulis artikel lalu memostingnya. Pas nggak ada ya hanya bersilaturahmi ke blog-blog teman. Istilah kerennya mah blog walking. Beberapa kali bertemu sama blognya Kak Lintang yang kupikir blognya lebih baik dariku. Sampai dia berbicara tentang rencana blognya dalam sebuah artikel yang menurutku keren banget. Jelas dan terarah.

Tapi, nggak papa. Aku juga nggak mau kalah. Mari kita lihat apa yang bisa kurencanakan untuk konten blog Yuni Bint Saniro pada tahun 2022.

Pencapaian Blog

Aku akui bahwa aku telah mengelola blog Yuni Bint Saniro selama lebih dari dua tahun. Meski begitu, aku nggak bisa menjelaskan banyak pencapaian untuk blog ini. Tapi, harus kuapresiasi dengan baik. Karena, blog ini telah memberikan banyak penghasilan untuk menabung atau sekedar memenuhi hasrat belanja.

Secara tampilan blog, aku begitu terkesima melihat blog Kak Zakia. Headernya gedhe. Beda dengan blogku yang headernya minimalis. Jadi kayak yang autofocus gitu pas buka blognya. Selain itu, pas ngobrolin tentang blog plan juga, dia sudah jelas pingin blognya ke depan seperti apa. Duh harus banyak belajar nih.

Selama tahun 2021, aku mengikuti banyak kompetisi blog. Meski nggak menjadi pemenang sih. Tapi nggak papa. Seenggaknya, aku sudah berani menantang diri untuk ikut berkompetisi.

Hal ini akan menjadi perencanaan blog Yuni Bint Saniro untuk tahun depan. Harus ada lomba yang bisa kumenangkan. Kurasa Kak Zakia juga menginginkan hal yang sama. Iya nggak Kak?

Blog Plan Mingguan Yuni Bint Saniro Bulan Desember 2021

Tahun 2021 akan berakhir dalam dua mingguan. Kupikir kenapa nggak nyoba untuk membuat perencanaan blog mingguan saja untuk sisa waktu ini?

Nggak perlu yang muluk-muluklah. Paling nggak berdasarkan kebiasaan yang selama ini sudah kulakukan. Maksudku kebiasaan rencana mau memaksimalkan blog yang sering kali terdistract oleh berbagai aktivitas. Hehehe….

Ngobrolin plan blog dengan teman-teman tu asyik banget. Masing-masing punya targetnya sendiri. Kayak Kak Maftuha misalnya. Dia semangat sekali mengisi setiap harinya dengan menulis artikel-artikel yang berbeda label. Ada label aktivitas, hobi, beauty dan motivasi.

Meski begitu, Kak Maftuha nggak lupa menyempatkan diri untuk melakukan riset. Karena memang sih, riset itu penting sekali. Apalagi kalau kita ingin menulis artikel SEO. Seenggaknya, kita bisa menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat untuk orang banyak. Benar begitu ‘kan kak?


Perencanaan Blog Mingguan
Perencanaan Blog Yuni Bint Saniro Minggu Ketiga Desember 2021


Blog Plan Yuni Bint Saniro Tahun 2022

Nggak mudah merencanakan blog Yuni Bint Saniro pada tahun 2022. Kalau menuruti nafsu sih rasanya pingin semua hal. Menaikkan income dari blog, memperbaiki performanya dan masih banyak lagi yang lain.

Tapi, tetap saja. Kita harus memperhatikan juga bagaimana kemampuan yang kita miliki. Termasuk bagaimana kesiapan blog kita. Misal kalau Kak Zulmiati. Dia menyisipkan rencana learn untuk blog plan tahun 2022.

Hal ini pasti untuk mengembangkan pengetahuannya yang nanti akan berguna untuk kemajuan blognya. Sukses ya, Kak! Jangan lupa kabari aku kalau ada kelas menarik seperti Kelas Gratis BRT ini!

Target yang Ingin Dicapai Blog Yuni Bint Saniro

Ada beberapa target dalam blog plan Yuni Bint Saniro tahun 2022. Bagusnya sih begitu. Jadi, kita tahu apa yang kita mau dari blog dan bagaimana cara mewujudkannya. Syukur-syukur kalau penghasilan dari blog bisa bertambah lagi dan bikin catatan keuangan kita semakin baik.

Makanya meski Kak Dian Purnama tetap berusaha menyelesaikan perencanaan blognya untuk tahun 2022. Karena memang banyak sekali manfaat yang bisa diambil saat kita sudah membuat blog plan.

Sehingga, aku sudah membuat rencana untuk performa blog Yuni Bint Saniro tahun depan yang akan kita hadapi kurang dari dua minggu lagi. Target-targetnya bisa dilihat pada infografis berikut ini.


Blog Plan Yearly
Blog Plan Yuni Bint Saniro Tahun 2022


Jadi, Apa sih Manfaat Membuat Blog Plan Menurut Yuni Bint Saniro?

Nah lho. Sejak awal ngeblog kan aku nggak pernah tu membuat perencanaan terkait postingan. Pokoknya mah random saja gitu. Yang penting domain udah TLD juga. Kok sekarang aku mau membuatnya?

Jadi, Teman-teman. Ternyata ada banyak sekali manfaat membuat blog plan, sebagai berikut:

  1. Kita bisa konsisten dengan postingan blog.
  2. Bisa memilih ide yang terbaik.
  3. Nggak ada lagi alasan nggak punya ide untuk membuat artikel bermanfaat.
  4. Hemat waktu karena kita sudah tahu mau mencari dan menulis tentang apa.
  5. Dan masih banyak lagi yang lain.

Oleh karena itu, ayo kita membuat perencanaan blog sejak saat ini. Kalau memang belum mungkin membuat rencana untuk jangka waktu yang lama, seperti rencana tahunan, ya kita buat rencana mingguan. Semoga bermanfaat.

Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

4 Comments

Terima kasih atas kunjungannya, jika anda memiliki saran, kritik maupun pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda.

  1. Menambahkan mbak, kalau bisa bikin rencananya yang executable. Soalnya banyak tuh yang bikin rencana super duper njelimet, eh ujung-ujungnya nggak kelakon alias ga bisa dijalanin.

    ReplyDelete
  2. semoga tahun depan bisa lebih baik lagi blognya ya mbak, bisa menghasilkan yang lebih, untuk tambah2 finansial.

    Saya sendiri juga punya blog plan, tapi jauh sederhana sih yaitu Blogwalking 5 blog per hari dan update 3 artikel sebulan. Semoga terwujud, amiiin

    ReplyDelete
  3. dulu waktu awal-awal ikutan kelas blogging, diusahakan bikin blog plan, lama-lama banyak molornya dari jadwal yang dibuat sendiri
    sekarang kalau ada ide ditulis di notes, tapi nggak dikasih deadline waktu

    ReplyDelete
  4. Halo mbak salam kenal,
    Tantangan untuk konsisten menulis blog memang sangat besar
    Belum lagi jika ada keinginan yang tidak tercapai
    Semoga saja segala resolusinya tahun ini bisa terwujud ya mbak
    Amin...

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post